Logo Skycitytrans

10 Deretan Gedung Tertinggi di Jakarta

Gedung Tertinggi – Bersamaan dengan kemajuan dalam ilmu arsitektur modern dan teknologi konstruksi bangunan, bangunan-bangunan pencakar langit kini telah menjadi pemandangan yang umum. Gedung-gedung tinggi ini sering kali menjadi ikon dari kota-kota besar di seluruh dunia, seperti Burj Khalifa yang terletak di Dubai.

Indonesia, khususnya Jakarta tidak mau ketinggalan dalam tren ini, dengan beberapa gedung tinggi yang menjulang gagah di tengah kota Jakarta, memiliki desain yang unik dan mencolok. Berikut adalah daftar gedung tertinggi yang ada di Jakarta.

Deretan Gedung Tertinggi di Jakarta

Kota Jakarta telah lama menjadi pusat pemerintahan dan industri utama di Indonesia, sebuah kota metropolitan yang terus berkembang. Pembangunan yang beragam telah dilakukan di sana, termasuk pembangunan gedung-gedung pencakar langit yang tinggi, yang tidak hanya mendukung aktivitas masyarakat tetapi juga menjadi simbol nasional.

Oleh karena itu, tidaklah mengherankan bahwa semua gedung tertinggi di Indonesia terletak di Jakarta. Berikut adalah daftar sepuluh gedung tertinggi tersebut:

1. Autograph Tower 

gedung tertinggi

(Sumber: Kompas.com)

Autograph Tower terletak di area Thamrin Nine, Jakarta Pusat, adalah gedung tertinggi di Jakarta sekaligus di Indonesia. Pada bulan September 2023, Museum Rekor Muri Indonesia memberikan penghargaan langsung kepada gedung ini untuk kategori pencapaian tertinggi di Indonesia berdasarkan standar superlatif yang dapat diukur. Dengan ketinggian mencapai 385 meter, Autograph Tower setara dengan tiga kali tinggi Tugu Monas yang mencapai 132 meter.

2. Gama Tower

gedung tertinggi

(Sumber: Metro – SINDOnews.com)

Sebelum digeser oleh Autograph Tower, Gama Tower, yang sebelumnya dikenal sebagai Cemindo Tower, pernah menjadi gedung tertinggi di Jakarta sekaligus di Indonesia. Terletak di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, gedung ini memiliki 64 lantai dengan tinggi total mencapai 297 meter. Pembangunan Gama Tower dimulai pada tahun 2011, mencapai puncak pada tahun 2015, dan selesai dibangun pada tahun 2016.

3. Treasury Tower

gedung tertinggi

(Sumber: FlySpaces)

Treasury Tower berada di Kompleks District 8, SCBD, Jakarta Selatan, adalah gedung tertinggi di Jakarta selanjutnya. Dengan ketinggian mencapai 279,5 meter, gedung ini merupakan bagian dari pengembangan District 8 yang konstruksinya selesai pada tahun 2016. Dengan 57 lantai, Treasury Tower menyediakan ruang perkantoran dan hotel di dalamnya.

4. Jakarta MORI Tower

gedung tertinggi

(Sumber: Wikipedia)

Jakarta MORI Tower adalah sebuah bangunan baru yang selesai dibangun pada tahun 2022. Meskipun baru, bangunan ini telah berhasil meraih predikat sebagai gedung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 266 meter. Terletak di pusat segitiga emas, dekat dengan lintas Semanggi dan Flyover Semanggi Baru di Jalan Sudirman, gedung ini memiliki luas sekitar 190 meter persegi. Berbagai fasilitas seperti kantor, restoran, dan kafe dapat ditemukan di dalam menara ini.

5. Trinity Tower

gedung tertinggi

(Sumber: The Jakarta Post)

Trinity Tower juga dikenal sebagai Daswin Office Tower, adalah sebuah bangunan yang dibangun oleh PT Windas Development pada tahun 2018. Sebagai gedung tertinggi di Jakarta sekaligus Indonesia, Trinity Tower memiliki ketinggian hingga 263 meter. Terletak di persimpangan Jalan Rasuna Said dan Jalan Prof. Dr. Satrio, seluruh gedungnya digunakan sebagai pusat perkantoran dan ritel.

6. Wisma 46

gedung tertinggi

(Sumber: Wikipedia)

Wisma 46 telah menjadi ikon gedung tertinggi di Indonesia sejak tahun 1996, sebelum akhirnya digeser oleh Gama Tower pada tahun 2015. Terletak di kompleks Kota BNI di Jakarta Pusat, gedung ini memiliki luas sekitar 15 hektar dan tingginya mencapai 262 meter. Dibangun dengan gaya arsitektur pasca-modern, Wisma 46 digunakan sepenuhnya sebagai bank, restoran, dan pusat perkantoran.

7. Menara Astra

gedung tertinggi

(Sumber: Leads Property)

Menara Astra adalah salah satu bangunan terbaru yang masuk dalam daftar gedung tertinggi di Jakarta sekaligus Indonesia dengan ketinggian mencapai 261,5 meter. Dibangun pada tahun 2014, gedung ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kav 5, Jakarta, dan berfungsi sebagai pusat perkantoran. Dengan total 47 lantai, Menara Astra mampu menampung sekitar 1.000 orang.

8. Revenue Tower

gedung tertinggi

(Sumber: Sewa Kantor Update.com)

Revenue Tower terletak di District 8, SCBD, Jakarta Selatan, merupakan gedung tertinggi nomor delapan. Dengan ketinggian sekitar 260 meter dan total 25 lantai, gedung ini berfungsi sebagai pusat perkantoran yang memiliki lokasi strategis.

9. Sahid Sudirman Center

gedung tertinggi

(Sumber: Lamudi)

Sahid Sudirman Center adalah gedung tertinggi di Jakarta sekaligus Indonesia berikutnya, dengan ketinggian mencapai 225 meter dan total 59 lantai. Terletak di kawasan Segitiga Emas Jakarta, yang merupakan pusat finansial utama di Jakarta, gedung ini digunakan sebagai area perkantoran yang strategis, dekat dengan jalur bus Transjakarta dan MRT.

10. Raffles Hotel

gedung tertinggi

(Sumber: Traveloka)

Raffles Hotel menempati posisi terakhir sebagai gedung tertinggi di Jakarta sekaligus Indonesia, dengan ketinggian mencapai 253 meter dan 52 lantai. Hotel ini merupakan satu-satunya hotel bintang 5 yang memiliki bangunan setinggi itu. Selain sebagai tempat menginap, hotel ini juga dikenal sebagai tempat pertemuan yang ideal bagi para pebisnis dan seniman ternama di Indonesia.

Itulah daftar kesepuluh gedung tertinggi di Jakarta yang juga menjadi deretan gedung yang tertinggi di Indonesia. Ingin menikmati pesona keindahan Jakarta, atau punya rencana untuk menyelenggarakan acara kantor, keluarga besar dengan pergi ke suatu tempat? Sewa Hiace saja di Skycity Trans!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta
Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Mengapa Memilih Skycity Trans?

  1. Reputasi yang Baik: Skycity Trans telah membangun reputasi yang baik sebagai penyedia layanan penyewaan Hiace yang terpercaya di Jakarta. Dengan puluhan ulasan positif dari pelanggan puas, Anda dapat mempercayai layanan yang mereka tawarkan.
  2. Kendaraan Berkualitas: Skycity Trans menyediakan Hiace yang terawat dengan baik dan dalam kondisi prima. Setiap kendaraan menjalani pemeriksaan rutin untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan.
  3. Fleksibilitas Penyewaan: Anda dapat memilih paket penyewaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik untuk perjalanan singkat maupun jangka panjang. Layanan pelanggan mereka juga siap membantu Anda dalam proses penyewaan.
  4. Harga yang Kompetitif: Skycity Trans menawarkan harga yang kompetitif dengan biaya yang jelas dan transparan. Anda tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan yang tersembunyi.
  5. Layanan Pelanggan yang Responsif: Skycity Trans siap membantu Anda dengan segala pertanyaan dan kebutuhan Anda sepanjang proses penyewaan. Mereka mengutamakan kepuasan pelanggan dan siap memberikan layanan terbaik.

Dengan demikian, jika Anda mencari tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta, Skycity Trans adalah pilihan yang tepat. Dengan reputasi yang baik, kendaraan berkualitas, fleksibilitas penyewaan, harga yang kompetitif, dan layanan pelanggan yang responsif, Anda dapat mempercayakan kebutuhan transportasi Anda kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi Skycity Trans untuk mendapatkan pengalaman menyewa Hiace yang menyenangkan dan tanpa stres di Jakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...