Logo Skycitytrans

10 Destinasi Wisata di Kepulauan Seribu: Wisata Pulau di Jakarta

Saat mencari hiburan di sekitar Jakarta, sering kali kita merasa bingung. Banyak yang memilih mal sebagai destinasi utama untuk mengisi waktu luang mereka. Namun, sebenarnya, di sekitar Jakarta juga terdapat destinasi wisata yang sangat menarik, seperti Kepulauan Seribu yang memiliki keindahan alam yang luar biasa!

Bagi penduduk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang belum pernah mengunjungi Kepulauan Seribu, artikel ini akan membantu mereka mengenal lebih dekat dengan pesona pantai yang terdapat di sana.

Akses ke Kepulauan Seribu pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyeberang dengan kapal dari Pelabuhan Muara Angke atau Pelabuhan Marina Ancol. Durasi perjalanan dengan kapal bervariasi tergantung destinasi pulau yang Anda tuju.

Tarif untuk menyeberang juga terjangkau, cukup beberapa puluh ribu jika memilih kapal nelayan. Namun, jika menggunakan kapal feri melalui Marina Ancol yang lebih cepat, persiapkan budget yang lebih besar karena biayanya bisa mencapai ratusan ribu.

Dkutip dari IDN Times, berikut adalah daftar 10 destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang sudah diulas oleh skycitytrans.com dan bisa menjadi pilihan untuk sejenak menyegarkan diri dari hiruk-pikuk ibu kota!

Daftar Destinasi Wisata di Kepulauan Seribu

  1. Pulau Perak

Wisata Pulau Perak di Kepulauan Seribu untuk Camping Ria

(Sumber: Pulau-seribu.com)

Salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang pertama menampilkan pesona alam yang eksotis adalah Pulau Perak, yang terletak di bagian utara Kepulauan Seribu. Daya tarik pariwisata bahari di Pulau Perak sangat menarik, terutama bagi penduduk sekitar Jakarta yang ingin menyegarkan diri dari kesibukan ibu kota.

Pulau Perak menampilkan pantai berpasir putih yang luas dan bersih, serta air laut yang jernih berwarna biru. Kebersihan ini dihasilkan karena Pulau Perak terletak agak jauh dari pusat kota Jakarta, sehingga terlindungi dari polusi.

Untuk mencapai Pulau Perak, Anda bisa menggunakan kapal dari Muara Angke dengan waktu tempuh sekitar 4 hingga 5 jam (menuju Pulau Harapan). Alternatif lainnya adalah berangkat dari dermaga Marina Ancol menggunakan speed boat yang dapat mencapai destinasi dalam waktu lebih singkat, sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan.

Setelah sampai di Pulau Harapan, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Pulau Perak dengan menyewa kapal atau boat di sekitar dermaga dengan harga yang beragam tergantung jenis dan ukuran kapal. Perjalanan dari Pulau Harapan ke Pulau Perak memakan waktu sekitar 30 menit. Apakah Anda tertarik untuk menghabiskan waktu santai di pulau cantik ini?

  1. Pulau Pari

Pulau Pari (Pulau Seribu, Indonesia) - Review - Tripadvisor

(Sumber: Tripadvisor)

Destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang kedua adalah Pulau Pari. Pulau Pari merupakan salah satu tujuan favorit di antara sekian banyak pulau di Kepulauan Seribu. Pulau Pari menampilkan pantai berpasir putih yang luas dan airnya yang jernih berwarna hijau.

Di sekitar Pulau Pari juga terdapat pulau-pulau kecil yang mempesona dengan pepohonan hijau yang rindang. Lokasi Pulau Pari tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta. Hanya dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari Pelabuhan Kali Adem di Muara Angke, atau sekitar satu jam perjalanan dengan speedboat dari Marina Ancol.

  1. Pulau Pramuka

Pesona Pulau Pramuka, Spot Diving hingga Penangkaran Penyu -

(Sumber: Tour and Travel)

Kali ini, kami mempersembahkan destinasi favorit lainnya di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Pramuka. Pulau Pramuka menampilkan keindahan alam yang luar biasa, terutama di bawah lautnya yang memukau. Tempat ini sangat cocok sebagai lokasi snorkeling.

Para pengunjung dapat menikmati panorama indah terumbu karang serta beragam ikan karang berwarna-warni di perairan sekitar Pulau Pramuka. Pengalaman melihat kehidupan bawah laut yang masih alami akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Salah satu atraksi utama di Pulau Pramuka adalah penangkaran penyu. Pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat penyu-penyu muda maupun dewasa. Biasanya, penyu dewasa akan dilepaskan kembali ke habitat alaminya. Sungguh mengasyikkan melihat proses pelepasan penyu kembali ke lingkungan asalnya.

  1. Pulau Tidung

Pulau Tidung (Pulau Seribu, Indonesia) - Review - Tripadvisor

(Sumber: Tripadvisor)

Pulau Tidung merupakan salah satu wilayah di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang dikenal dengan nama Pulau Tidung terbagi menjadi dua bagian, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Antara Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil terdapat sebuah jembatan yang menjadi fenomena tersendiri karena membelah lautan biru, yaitu Jembatan Cinta. Di sini, banyak pengunjung menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau, sering kali mereka juga mengabadikan momen langka tersebut.

Pulau Tidung juga menawarkan berbagai permainan air yang seru seperti banana boat. Pengunjung juga dapat menyewa sepeda dengan biaya Rp15.000 saja untuk menjelajahi pulau. Seru, bukan?

  1. Pulau Harapan

Open Trip Pulau Harapan Dari Pelabuhan Kaliadem Harga Promo Terbaru 2023

(Sumber: Tiket.com)

Pulau Harapan terletak lebih jauh daripada Pulau Pari, Pulau Tidung dan Pulau Pramuka. Karena jaraknya yang lebih jauh ini, banyak orang berpendapat bahwa Pulau Harapan adalah destinasi snorkeling paling eksotis di Kepulauan Seribu.

Pulau Harapan memiliki pantai dengan pasir putih kebiruan dan air laut yang sangat jernih. Pantainya juga terkenal dengan pasir putih yang indah, menjadikannya tempat yang ideal untuk menyegarkan diri dari kesibukan ibu kota.

  1. Pulau Dolphin

Pulau Dolphin, Pantai Perawan di Pulau Tak Berpenghuni | Explore Pulau  Seribu Indonesia

(Sumber: Explore Seribu Pulau)

Mari kita bahas destinasi berikutnya di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Dolphin. Pulau Dolphin menawarkan keeksotisan yang tak kalah dengan pulau-pulau lainnya. Pulau ini sangat cocok untuk berkemah karena masih sepi dan alami. Jumlah pengunjungnya juga tidak sebanyak pulau-pulau terkenal lain seperti Pulau Tidung.

Meskipun Pulau Dolphin lebih kecil dibandingkan dengan pulau lainnya, keindahan alamnya tidak diragukan lagi. Snorkeling adalah salah satu kegiatan yang sangat direkomendasikan di pulau ini. Namun, perlu berhati-hati karena ada bulu babi di sekitar perairannya.

  1. Pulau Macan

Pulau Macan, Kepingan Keajaiban Tersembunyi di Jakarta

(Sumber: Traveloka)

Berikutnya, kita akan membahas tentang Pulau Macan, sebuah pulau yang terletak di bagian utara Kepulauan Seribu, tepatnya di sebelah selatan Pulau Harapan. Pulau Macan memiliki perairan dengan warna biru kehijauan yang sangat eksotis.

Yang unik dari Pulau Macan adalah adanya penginapan atau resor sederhana yang indah di tepi pantainya. Meskipun penginapannya umumnya terbuat dari kayu, namun tetap menawarkan kemewahan dan kenyamanan layaknya resor di Maladewa.

  1. Pulau Bidadari

√ Pulau Bidadari : Wisata, Aktivitas dan Fasilitas Wajib Dicoba!

(Sumber: Ancol.com)

Destinasi berikutnya di Kepulauan Seribu adalah Pulau Bidadari. Pulau ini sebelumnya digunakan sebagai tempat pengasingan bagi orang-orang yang sakit pada masa penjajahan Belanda. Di Pulau Bidadari, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan olahraga air seperti banana boat, jetski, dan kano.

Yang menarik, pengunjung dapat menginap di resor ramah lingkungan. Resor ini memiliki desain yang mirip dengan perkampungan nelayan di Sulawesi Utara yang mengambang di atas laut.

  1. Pulau Onrust

Mengenal Pulau Onrust di Kepulauan Seribu, Ada Sejarah hingga Misteri yang  Belum Terungkap

(Sumber: iNews)

Pulau Onrust telah diresmikan sebagai cagar budaya sejak tahun 1972, dan menjadi salah satu tujuan favorit di Kepulauan Seribu. Biasanya, para wisatawan tertarik untuk menjelajahi aspek misteri yang menjadi saksi bisu dari berbagai peristiwa bersejarah di Pulau Onrust.

Jika Anda berminat untuk menelusuri sejarahnya, Anda dapat melihat sisi lain dari sisa-sisa bangunan benteng yang dulunya milik angkatan laut Belanda yang tersebar di sekitar pantai Pulau Onrust.

  1. Pulau Ayer

Paket Wisata Pulau Ayer | Explore Pulau Seribu Indonesia

(Sumber: Explore Seribu Pulau)

Destinasi terakhir adalah Pulau Ayer, yang dikenal dengan resor bertema Honai, rumah adat Papua. Di masa lampau, Pulau Ayer pernah dijadikan tempat istirahat oleh Presiden Soekarno dan beberapa raja-raja Banten.

Fasilitas di pulau ini sangat lengkap, mencakup beragam jenis wisata air, toko suvenir, serta banyaknya kapal yang menuju Pantai Marina Ancol.

Berikut adalah beberapa saran destinasi wisata di Kepulauan Seribu untuk bersantai dan menghilangkan kepenatan. Ternyata, kita dapat menikmati keindahan surga tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke Bali. Liburan Anda akan menjadi lebih ekonomis dan dekat dengan destinasi yang disarankan ini. Agar liburan Anda menjadi lebih ekonomis, sewa Hiace saja di Skycity Trans!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Mengapa Memilih Skycity Trans?

  1. Reputasi yang Baik: Skycity Trans telah membangun reputasi yang baik sebagai penyedia layanan penyewaan Hiace yang terpercaya di Jakarta. Dengan puluhan ulasan positif dari pelanggan puas, Anda dapat mempercayai layanan yang mereka tawarkan.
  2. Kendaraan Berkualitas: Skycity Trans menyediakan Hiace yang terawat dengan baik dan dalam kondisi prima. Setiap kendaraan menjalani pemeriksaan rutin untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan.
  3. Fleksibilitas Penyewaan: Anda dapat memilih paket penyewaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik untuk perjalanan singkat maupun jangka panjang. Layanan pelanggan mereka juga siap membantu Anda dalam proses penyewaan.
  4. Harga yang Kompetitif: Skycity Trans menawarkan harga yang kompetitif dengan biaya yang jelas dan transparan. Anda tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan yang tersembunyi.
  5. Layanan Pelanggan yang Responsif: Skycity Trans siap membantu Anda dengan segala pertanyaan dan kebutuhan Anda sepanjang proses penyewaan. Mereka mengutamakan kepuasan pelanggan dan siap memberikan layanan terbaik.

Dengan demikian, jika Anda mencari tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta, Skycity Trans adalah pilihan yang tepat. Dengan reputasi yang baik, kendaraan berkualitas, fleksibilitas penyewaan, harga yang kompetitif, dan layanan pelanggan yang responsif, Anda dapat mempercayakan kebutuhan transportasi Anda kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi Skycity Trans untuk mendapatkan pengalaman menyewa Hiace yang menyenangkan dan tanpa stres di Jakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...