Logo Skycitytrans

10 Tempat Buka Puasa di Jakarta yang Murah dan Enak

Tempat Buka Puasa – Bulan Ramadhan akan segera datang. Seluruh umat Muslim di seluruh dunia diamanatkan untuk menjalankan puasa, dari anak-anak yang telah mencapai usia baligh hingga orang tua yang masih mampu menahan lapar, dorongan hawa nafsu, dan segala hal yang dapat membatalkan puasa, dari terbit fajar hingga terbenam matahari, dengan ketentuan-ketentuan khusus. Setiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda selama bulan Ramadhan, termasuk di Indonesia.

Salah satu kegiatan atau kebiasaan yang umum dilakukan banyak orang adalah ngabuburit dan berbuka puasa bersama di tempat-tempat tertentu. Sebagai contoh, di Jakarta, masyarakatnya sering kali menghabiskan waktu ngabuburit atau berbuka puasa bersama teman atau keluarga di luar rumah, memilih tempat yang nyaman untuk berbuka puasa di Jakarta. Biasanya, mereka lebih suka restoran atau tempat makan sederhana yang menyediakan kenyamanan selama makan dan berinteraksi sambil menunggu waktu maghrib.

Jakarta memiliki beragam lokasi yang dapat dipilih untuk berbuka puasa bersama, baik di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan sekitarnya, mulai dari tempat makan pinggir jalan hingga restoran mewah. Bagi Anda yang mencari referensi tempat untuk berbuka puasa bersama di Jakarta, berikut beberapa rekomendasi yang dapat kami berikan.

Tempat Buka Puasa di Jakarta

  1. Abunawas

tempat buka puasa

(Sumber: Tripadvisor)

Jika Anda menginginkan pengalaman menyantap hidangan khas Timur Tengah selama bulan Ramadhan, kunjungilah Abunawas, salah satu restoran yang terletak di Jalan Matraman Raya No 15, Kebon Manggis, Jakarta Timur.

Restoran ini dianggap sebagai salah satu tempat makan terbaik yang menawarkan hidangan Timur Tengah di Jakarta. Begitu Anda melangkah masuk ke dalam restoran ini, Anda akan merasakan atmosfer yang mirip dengan suasana di negara-negara Timur Tengah.

Menu yang paling diminati selama berbuka puasa di sini adalah daging kambing yang dimasak dengan bubuk cabai, tomat, bawang merah, dan berbagai bahan lainnya. Tidak diragukan lagi, rasanya sangat memikat. Namun, mengenai harganya, memang sedikit membebani kantong karena sepadan dengan cita rasa yang disajikan.

  1. Kaihomaru

tempat buka puasa

(Sumber: Tripadvisor)

Bagi mereka yang ingin merasakan sajian khas Jepang saat berbuka puasa, Kaihomaru adalah tempat yang tepat. Restoran ini menawarkan berbagai menu masakan khas Jepang, dengan sashimi sebagai salah satu menu paling diminati. Terletak di Jalan Melawai 6 No. 23 Melawai, Jakarta Selatan, tempat buka puasa ini menampilkan konsep restoran modern yang menghadirkan cita rasa otentik Jepang.

Selain sashimi, Kaihomaru juga menyediakan berbagai hidangan lain seperti sushi, udang, ayam, onigiri, soba, dan masih banyak lagi yang dapat memanjakan lidah para pengunjungnya.

  1. Talaga Sampireun

tempat buka puasa

(Sumber: Tripadvisor)

Salah satu tempat buka bersama yang direkomendasikan di Jakarta adalah Talaga Sampireun. Di sini, Anda dapat menikmati suasana alam yang segar seperti berada di pedesaan karena tempat makanannya didesain seperti saung yang terletak di atas kolam besar atau telaga. Saat waktu maghrib tiba, suasana semakin romantis dengan lampu-lampu yang cantik menghiasi setiap saung dan meja tempat makan.

Para pengunjung dapat menikmati makanan di tepi kolam atau bale lesehan sambil memberi makan ikan. Banyak pengunjung yang aktif di media sosial juga sering membagikan pengalaman mereka saat berada di Talaga Sampireun karena tempat ini sangat Instagramable. Menyajikan beragam menu masakan khas Nusantara dengan harga yang terjangkau, Talaga Sampireun menjadi pilihan yang menyenangkan untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan.

  1. Warung Nagih

tempat buka puasa

(Sumber: Tripadvisor)

Mengalihkan perhatian ke sebuah warung yang bisa menjadi pilihan untuk berbuka puasa di Jakarta, Warung Nagih masuk ke dalam daftar tempat yang direkomendasikan. Warung Nagih bukan hanya sekadar warung biasa karena selain memiliki ruangan yang nyaman dan luas, tempat ini sangat direkomendasikan untuk berbuka puasa karena menyajikan menu makanan yang lezat yang pasti akan memuaskan Anda.

Food Court ini menawarkan berbagai variasi Indomie serta camilan lainnya, di mana Anda dapat menikmati suasana sambil berinteraksi dengan teman atau keluarga dan ngabuburit menunggu waktu berbuka tiba. Anda bisa langsung mengunjungi Warung Nagih di Jalan Kapten Tendean Raya No. 41, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

  1. Al Nafoura Lebanese Restaurant

tempat buka puasa

(Sumber: Tripadvisor)

Jika Anda menginginkan variasi kuliner yang tidak hanya terbatas pada masakan Arab, Jepang, atau khas Nusantara saat berbuka puasa, Anda bisa menjadikan kuliner khas Lebanon sebagai pilihan. Al Nafoura Lebanese Restaurant, yang terletak di Hotel Le Meridien Jakarta, adalah salah satu tempat buka puasa di Jakarta yang menawarkan hidangan khas Lebanon. Restoran ini mengusung konsep buffet atau makan sepuasnya, dengan beragam pilihan makanan yang cocok untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

Suasana restoran dipenuhi dengan dekorasi khas Timur Tengah, disertai dengan musik-musik Timur Tengah yang selalu mengalun saat para pengunjung menikmati santapan berbuka puasa mereka.

  1. Bebek Tepi Sawah

tempat buka puasa

(Sumber: Tripadvisor)

Di Jakarta, tersedia beragam tempat kuliner yang menawarkan berbagai macam sajian, baik dari nusantara maupun masakan western. Memilih tempat untuk berbuka puasa di Jakarta memang tidak sulit karena banyaknya pilihan. Namun, karena banyaknya pilihan tersebut, terkadang membuat kita bingung dalam memilih.

Daripada bingung memilih, bagi Anda yang ingin menikmati hidangan daging bebek, Anda dapat mengunjungi salah satu cabang Restoran Bebek Tepi Sawah di Jakarta Selatan, yang berlokasi di Cilandak Town Square, Ground Floor, Unit 073, Jalan TB Simatupang Kav.17.

Selain menyajikan menu andalannya, yaitu bebek goreng, restoran ini juga menyediakan beragam menu lain yang dilengkapi dengan berbagai macam sambal yang menggugah selera, seperti sambal mentah, sambal mbe, dan sambal uleg.

  1. Dapur Sunda Fatmawati

tempat buka puasa

(Sumber: PergiKuliner.com)

Jika Anda sudah merasa bosan dengan tempat-tempat buka puasa mewah di Jakarta yang memiliki desain interior eksklusif, saatnya Anda mencoba pengalaman berbuka puasa di tempat dengan konsep tradisional Sunda di Jakarta Selatan, yaitu Dapur Sunda Fatmawati. Terutama bagi Anda yang berasal dari wilayah Sunda dan merindukan cita rasa kuliner khas Sunda, Anda bisa melakukan reservasi untuk berbuka puasa di sana.

Setiap hidangan di Dapur Sunda Fatmawati disajikan dengan bahan-bahan segar, bahkan restoran ini menyediakan kolam ikan bagi pengunjung yang ingin memilih ikan sendiri. Restoran yang sudah menjadi legenda di Jakarta Selatan ini berdiri sejak tahun 1986 dan sangat cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga atau kerabat.

  1. Pasar Santa

tempat buka puasa

(Sumber: Tripadvisor)

Bagi kaum muda Jakarta, Pasar Santa selalu menjadi pusat kegiatan berbuka puasa bersama teman-teman atau keluarga. Tempat kuliner yang terletak di Jakarta Selatan ini selalu ramai oleh pengunjung setiap hari, terutama oleh mahasiswa Jakarta, terlebih lagi saat bulan Ramadan tiba.

Pasar Santa menawarkan berbagai macam pilihan menu makanan, mulai dari hidangan khas Indonesia, Korea, Western, Jepang, dan lain-lain. Di samping itu, terdapat juga jajanan pasar yang beragam dan cocok sebagai tambahan menu berbuka puasa.

  1. Pujasera Blok S

tempat buka puasa

(Sumber: Okezone Lifestyle)

Selain menjadi tujuan utama para mahasiswa saat berbuka puasa di Jakarta, Pujasera Blok S di daerah Kebayoran Baru juga merupakan salah satu tempat populer untuk berbuka puasa. Tempat ini terkenal dengan beragam menu seperti nasi goreng, sate ayam, bakso, empal goreng, dan lain-lain. Ketika bulan Ramadhan tiba, disarankan untuk datang lebih awal agar bisa mendapatkan tempat yang nyaman untuk berbuka puasa bersama keluarga atau kerabat, mengingat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

  1. Pecenongan

tempat buka puasa

(Sumber: Ayomakan)

Sebagai sebuah metropolis, Jakarta memiliki banyak pusat kuliner yang berkembang pesat. Selain ragam cita rasa yang ditawarkan, terdapat juga beragam tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Di sepanjang jalan-jalan kota, tidak sulit untuk menemukan tempat makan, terutama untuk berbuka puasa.

Jika Anda mencari tempat untuk berbuka puasa di Jakarta, Pecenongan adalah salah satu pilihan yang tepat, dengan beragam warung pinggir jalan, pedagang kaki lima, dan restoran yang menawarkan hidangan lezat. Setiap bulan Ramadan, Pasar Pecenongan selalu dipadati oleh pengunjung yang ingin ngabuburit dan berbuka puasa di tempat-tempat yang mereka sukai.

Di sana, Anda dapat menemukan banyak pilihan menu takjil seperti cendol, kolak, pisang ijo, es campur, martabak, dan lain sebagainya. Jika Anda berencana untuk berbuka puasa di Pasar Pecenongan, disarankan untuk datang pada sore hari karena tempat tersebut akan ramai oleh masyarakat Jakarta dan pengunjung lainnya.

Itulah 10 referensi tempat untuk berbuka puasa bersama di Jakarta  yang dapat kami berikan untuk Anda! Bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga dengan nyaman dan menyenangkan. Jangan lupa untuk sewa Hiace di Skycity Trans!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Mengapa Memilih Skycity Trans?

  1. Reputasi yang Baik: Skycity Trans telah membangun reputasi yang baik sebagai penyedia layanan penyewaan Hiace yang terpercaya di Jakarta. Dengan puluhan ulasan positif dari pelanggan puas, Anda dapat mempercayai layanan yang mereka tawarkan.
  2. Kendaraan Berkualitas: Skycity Trans menyediakan Hiace yang terawat dengan baik dan dalam kondisi prima. Setiap kendaraan menjalani pemeriksaan rutin untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan.
  3. Fleksibilitas Penyewaan: Anda dapat memilih paket penyewaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik untuk perjalanan singkat maupun jangka panjang. Layanan pelanggan mereka juga siap membantu Anda dalam proses penyewaan.
  4. Harga yang Kompetitif: Skycity Trans menawarkan harga yang kompetitif dengan biaya yang jelas dan transparan. Anda tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan yang tersembunyi.
  5. Layanan Pelanggan yang Responsif: Skycity Trans siap membantu Anda dengan segala pertanyaan dan kebutuhan Anda sepanjang proses penyewaan. Mereka mengutamakan kepuasan pelanggan dan siap memberikan layanan terbaik.

Dengan demikian, jika Anda mencari tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta, Skycity Trans adalah pilihan yang tepat. Dengan reputasi yang baik, kendaraan berkualitas, fleksibilitas penyewaan, harga yang kompetitif, dan layanan pelanggan yang responsif, Anda dapat mempercayakan kebutuhan transportasi Anda kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi Skycity Trans untuk mendapatkan pengalaman menyewa Hiace yang menyenangkan dan tanpa stres di Jakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...