Logo Skycitytrans

5 Tempat Healing di Jakarta Selatan: Sudut Tenang di Tengah Kota

Tempat Healing – Kehidupan sibuk sehari-hari di ibu kota seringkali menyebabkan sebagian penduduk merasa perlunya tempat untuk menghilangkan kelelahan. Tidak perlu melakukan perjalanan jauh, karena bahkan di tengah-tengah hiruk-pikuk kota, masih dapat ditemukan tempat-tempat yang menawarkan ketenangan.

Beberapa di antaranya menawarkan pemandangan hijau yang luas, memberikan kesegaran bagi mata dan pikiran. Apakah Anda termasuk yang mencari sudut ketenangan tersebut? Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat healing di Jakarta Selatan yang telah kami kumpulkan.

Tempat Healing di Jakarta Selatan

  1. CIBIS Park

Panduan ke CIBIS Park: Jam Buka, Lokasi, Harga, dan Fasilitas Halaman all - Kompas.com

(Sumber: Travel Kompas)

Salah satu tujuan baru di Jakarta yang terletak di tengah-tengah area perkantoran di Cilandak. Bagi Anda yang mencari tempat untuk menyegarkan pikiran di Jakarta Selatan, dapat mengunjungi tempat ini sejenak dan duduk di deretan bangku kayu panjang sambil menikmati pemandangan kolam yang tenang di depannya.

Ketika matahari terbenam, Anda akan disuguhi pemandangan lampu-lampu dari gedung-gedung tinggi di sekitarnya yang menambah pesona. Ini memberikan kesan ketenangan di tengah keramaian kota.

Selain itu, terdapat juga tempat makan yang bisa dikunjungi jika Anda ingin mengisi perut. CIBIS Park bisa diakses secara gratis dan buka setiap hari Senin hingga Minggu dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Alamatnya berada di Jalan TB Simatupang Nomor 2, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

  1. Taman Spathodea

asset.kompas.com/crops/WyOQBRFgAJOc44hH-b6C-ChG5-I...

(Sumber: Travel Kompas)

Bagi yang senang beraktivitas fisik seperti jogging atau berjalan-jalan santai, singgah sejenak di taman ini bisa menjadi alternatif yang menarik untuk merasakan ketenangan. Pada akhir pekan, taman ini cenderung ramai dengan pengunjung. Oleh karena itu, lebih disarankan untuk mengunjunginya saat hari kerja untuk mendapatkan pengalaman yang lebih tenang dan nyaman.

Nikmati momen duduk santai di sana sambil menikmati hembusan angin sepoi-sepoi dan melakukan kegiatan sederhana seperti membaca buku. Taman ini bisa diakses secara gratis dan buka hingga pukul 17.00. Lokasinya berada di Jalan Kebagusan Raya, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

  1. Museum di Tengah Kebun

Museum di Tengah Kebun, Ada di Balik Padatnya Kota Jakarta

(Sumber: Good News From Indonesia)

Museum di Tengah Kebun adalah museum yang dimiliki secara pribadi dan kemudian dibuka untuk umum. Meskipun begitu, kunjungan ke museum ini dibatasi jumlahnya. Anda tidak akan menemukan keramaian di dalamnya dan masih dapat menikmati keindahan taman yang mengelilingi bangunan.

Pengunjung yang datang dapat menelusuri koleksi barang antik sambil menikmati pemandangan kebun yang luas dan menyegarkan mata. Museum ini berlokasi di Jalan Kemang Timur Nomor 66, Jakarta Selatan.

  1. Taman Langsat

Taman Langsat, Taman Teduh di Tengah Jakarta Selatan

(Sumber: Rumah123)

Terpapar oleh rerumputan hijau, pepohonan, dan kolam yang dipenuhi dengan teratai dapat membantu menciptakan suasana ketenangan yang unik. Jika deskripsi suasana ini menarik perhatian Anda, mengunjungi Taman Langsat bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan kegiatan jogging atau berjalan santai sambil menikmati pemandangan sekitar. Taman Langsat buka setiap harinya mulai dari pukul 06.30 hingga 17.00. Lokasinya terletak di Jalan Barito, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

  1. One Satrio

Wisata Jakarta One Satrio, Tempat Nongkrong Hits Gak Bikin Bosan! - poskota.co.id

(Sumber: Poskota)

Jika Anda sedang beraktivitas di sekitar area segitiga emas, mengunjungi One Satrio di Kuningan bisa menjadi alternatif yang menarik. Kemudahan akses dan dapat dijangkau dengan transportasi umum membuatnya menjadi tujuan praktis yang cocok untuk dikunjungi setelah beraktivitas. Destinasi ini yang baru dibuka pada bulan Desember 2022, berdiri di atas lahan seluas sekitar 3,8 hektar.

Bagi pengunjung yang ingin menyantap makanan, mereka dapat singgah sebentar di kafe-kafe yang tersedia di sana. One Satrio buka setiap harinya mulai pukul 05.30 WIB hingga 22.30. Lokasinya terletak di kawasan Central Business District (CBD) Mega Kuningan, Jalan Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.

Itulah beberapa tempat healing yang berhasil kami sajikan. Jika Anda ingin menikmati pesona keindahan Jakarta lainnya, Anda bisa sewa Hiace di Skycity Trans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...