Logo Skycitytrans

7 Destinasi Wisata Jakarta Timur yang Gratis Tanpa Biaya Masuk

Apakah kamu tahu bahwa Jakarta Timur memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dinikmati tanpa biaya masuk? Bagi mereka yang tinggal di daerah tersebut atau yang tertarik menjelajahi Jakarta Timur, tersedia beberapa opsi liburan yang ramah di kantong, bahkan tanpa perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk.

Dengan hanya menyiapkan anggaran untuk transportasi dan makan, liburan hemat di Jakarta Timur dapat terwujud. Berikut adalah beberapa pilihan destinasi wisata gratis di Jakarta Timur.

Destinasi Wisata Jakarta Timur yang Gratis

1. Taman Ria Rio

Taman Waduk Ria Rio, Asyik Dikunjungi untuk Menyendiri maupun Berduaan  Halaman all - Kompas.com

(Sumber: Megapolitan – KOMPAS.com)

Taman Ria Rio merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di Jakarta Timur yang dapat dinikmati secara gratis oleh warga lokal. Terletak di sebelah selatan Waduk Rio Rio, taman ini menyediakan beragam fasilitas seperti bangku taman, lintasan jogging, wetland park, dan pusat budaya. Salah satu daya tarik khas dari tempat wisata ini adalah kehadiran pohon baobab, yang merupakan pohon raksasa yang dapat mencapai ketinggian 30 meter dan bertahan hingga 2.000 tahun.

2. Taman Piknik

Taman Piknik | Jakarta Tourism

(Sumber: Jakarta Tourism)

Sesuai dengan namanya, Taman Piknik menawarkan area luas dengan rumput hijau yang ideal untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Terletak di Cipinang Melayu, taman ini juga dilengkapi dengan bangku taman dan area bermain anak-anak yang dilengkapi dengan ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Selain itu, pengunjung juga dapat berolahraga di sana karena tersedia lintasan jogging.

3. Taman Bambu

Taman Bambu di Jakarta Timur: Lokasi, Jam Buka, dan Fasilitas

(Sumber: Travel Kompas)

Taman Bambu adalah destinasi wisata gratis lainnya di Jakarta Timur yang patut dikunjungi. Terletak di Bambu Apus, Cipayung, taman ini menyediakan gazebo, area piknik, dan danau. Terdapat juga fasilitas olahraga seperti lintasan jogging, lapangan futsal, dan lapangan voli. Keanekaragaman pohon yang rindang menjadikan taman ini sebagai tempat favorit untuk bersantai dan piknik bagi warga setempat.

4. Taman Kota Jakarta Garden City

Jakarta Garden City Menyumbang RTH Ibu Kota

(Sumber: HousingEstate)

Terletak di daerah Cakung, Taman Kota Jakarta Garden City merupakan destinasi lain yang layak dikunjungi. Dengan luas sekitar 1,2 hektar, taman ini dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan menyediakan lintasan jogging sepanjang 400 meter. Meskipun berada di kawasan perumahan Jakarta Garden City, taman ini terbuka untuk umum dan dapat dinikmati secara gratis oleh siapa pun.

5. Taman BKT, atau Banjir Kanal Timur

BKT, Pengendali Banjir yang Berubah Menjadi Pusat Kegiatan Masyarakat di Jakarta  Timur - Ruang Kota

(Sumber: Ruang Kota)

Taman BKT, atau Banjir Kanal Timur adalah destinasi yang akrab bagi warga Jakarta Timur. Kawasan BKT kini telah menjadi tujuan wisata bagi penduduk lokal dan pengunjung. Selain menyediakan jalur jogging di sepanjang tepi sungai untuk berolahraga atau berjalan-jalan, pengunjung dapat bersantai di bangku yang tersedia sambil menikmati beragam hidangan kaki lima. Pada akhir pekan, pengunjung juga dapat menaiki delman untuk menjelajahi area sekitar BKT.

6. Kelenteng Kong Miao

KLENTENG KONG MIAO - tmii

(Sumber: tmii)

Kelenteng Kong Miao menawarkan pengalaman wisata yang berbeda bagi pengunjung yang mencari keindahan arsitektur dan budaya. Terletak di Taman Mini Indonesia Indah, kelenteng ini terdiri dari tiga bangunan utama: Tian Tan (altar suci), Da Cheng Dian (Kelenteng Nabi Agung), dan Qi Fu Dian (kelenteng keberkahan), yang dapat dinikmati oleh umum untuk mengagumi keindahannya.

7. Pura Adhitya Jaya Rawamangun

Sejarah Pura Aditya Jaya, Rumah Ibadah Umat Hindu Pertama di Jakarta

(Sumber: Megapolitan – KOMPAS.com)

Pura Adhitya Jaya Rawamangun menawarkan pengalaman wisata yang memperkenalkan nuansa Bali di tengah Jakarta Timur. Pengunjung dapat menikmati arsitektur yang mirip dengan pura di Bali, lengkap dengan ornamen seperti Padmasana Agung dan Arca Dewi Saraswati. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan upacara keagamaan yang diadakan di Pura Aditya Jaya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata gratis di Jakarta Timur. Pengunjung dapat memasukkan destinasi ini ke dalam rencana perjalanan mereka. Selain tempat-tempat tersebut, masih banyak lagi destinasi wisata menarik lainnya di Jakarta Timur yang dapat dieksplorasi. Untuk bisa lebih lanjut menjelajahi pesona keindahan Jakarta dan sekitarnya. Anda bisa sewa Hiace di Skycity Trans!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta
Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Mengapa Memilih Skycity Trans?

  1. Reputasi yang Baik: Skycity Trans telah membangun reputasi yang baik sebagai penyedia layanan penyewaan Hiace yang terpercaya di Jakarta. Dengan puluhan ulasan positif dari pelanggan puas, Anda dapat mempercayai layanan yang mereka tawarkan.
  2. Kendaraan Berkualitas: Skycity Trans menyediakan Hiace yang terawat dengan baik dan dalam kondisi prima. Setiap kendaraan menjalani pemeriksaan rutin untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan.
  3. Fleksibilitas Penyewaan: Anda dapat memilih paket penyewaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik untuk perjalanan singkat maupun jangka panjang. Layanan pelanggan mereka juga siap membantu Anda dalam proses penyewaan.
  4. Harga yang Kompetitif: Skycity Trans menawarkan harga yang kompetitif dengan biaya yang jelas dan transparan. Anda tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan yang tersembunyi.
  5. Layanan Pelanggan yang Responsif: Skycity Trans siap membantu Anda dengan segala pertanyaan dan kebutuhan Anda sepanjang proses penyewaan. Mereka mengutamakan kepuasan pelanggan dan siap memberikan layanan terbaik.

Dengan demikian, jika Anda mencari tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta, Skycity Trans adalah pilihan yang tepat. Dengan reputasi yang baik, kendaraan berkualitas, fleksibilitas penyewaan, harga yang kompetitif, dan layanan pelanggan yang responsif, Anda dapat mempercayakan kebutuhan transportasi Anda kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi Skycity Trans untuk mendapatkan pengalaman menyewa Hiace yang menyenangkan dan tanpa stres di Jakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...