Logo Skycitytrans

7 Tips Mengemudi Mobil di Malam Hari

Tips Mengemudi Mobil – Mengemudi mobil pada malam hari memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingkan pada pagi atau siang hari. Kondisi gelap dan pencahayaan yang minim dapat mengurangi jarak pandang pengemudi. Selain itu, kelelahan yang mungkin dirasakan akibat aktivitas yang berlangsung hingga larut malam dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengemudi mobil pada malam hari dengan lebih aman.

Tips Mengemudi Mobil di Malam Hari

Waspada Keselamatan Saat Mengemudi di Malam Hari

(Sumber: Kompas Otomotif)

Setiap pengemudi pasti menginginkan perjalanan yang lancar dan aman agar bisa tiba di rumah dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga. Agar hal tersebut dapat terwujud, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

  1. Gunakan headlights dengan bijak

Lampu utama pada setiap kendaraan disebut sebagai Headlights. Headlights ini terdiri dari dua jenis, yaitu sorot jauh (high beams) dan sorot rendah (low beams), yang masing-masing memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda. Meskipun demikian, masih banyak pengemudi yang tidak bijaksana dalam menggunakannya. High beams dapat digunakan ketika pengemudi mengemudi mobil di malam hari dengan pencahayaan yang minim. Namun, sebaiknya beralih menggunakan low beams ketika ada kendaraan yang mendekat atau saat sedang mengikuti mobil lain.

  1. Sesuaikan headlight dan kaca spion

Secara umum, posisi lampu utama pada mobil telah disesuaikan oleh pabrikan. Namun, tidak ada masalah jika AutoFamily memilih untuk melakukan penyesuaian kembali untuk memastikan penempatannya sudah tepat. Sebagai contoh, memastikan bahwa lampu utama memberikan penerangan yang cukup untuk jalan tanpa menyilaukan pengemudi lain dari arah yang berlawanan. Selain itu, penyesuaian spion juga bisa dilakukan dengan sedikit mengarahkannya ke bawah agar mengurangi silau dari mobil yang berada di belakang. Selain itu, pengaturan spion bagian dalam bisa diset ke mode malam atau auto-dim.

  1. Redupkan lampu dasbor dan indikator

Jika kendaraan milik AutoFamily dilengkapi dengan fitur dimmer switch, sebaiknya mengurangi kecerahan lampu dasbor dan lampu indikator untuk mengurangi silau. Ketika mengemudi mobil di malam hari dengan pencahayaan minim, risiko penurunan visibilitas meningkat, terutama ketika berkendara ke daerah pedesaan. Mengurangi kecerahan lampu dasbor akan mengurangi cahaya yang memantul di kaca depan dan memungkinkan mata untuk menyesuaikan penglihatan dengan kondisi gelap.

  1. Jaga kecepatan dan jarak berhenti

Mempertahankan kecepatan yang terkontrol dan menjaga jarak berhenti yang cukup aman saat mengemudi mobil di malam hari dapat meningkatkan keselamatan bagi keluarga AutoFamily. Hal ini dikarenakan, saat malam tiba, kemampuan mata untuk mengidentifikasi objek, menilai jarak dengan objek, mengenali warna, dan mengawasi sekitar akan terpengaruh.

Meskipun terdapat low beams dan high beams yang membantu dalam pencahayaan, namun tetap saja jarak pandang ke depan dan sekitar akan lebih terbatas dibandingkan saat siang hari. Oleh karena itu, lebih bijaksana untuk tetap berhati-hati dan selalu waspada.

  1. Waspada kondisi sekitar

Contohnya, saat siang hari Anda mungkin bisa melihat jarak hingga 200 meter ke depan, namun saat malam hari, jarak pandang tersebut berkurang menjadi sekitar 150 meter, bahkan dengan bantuan lampu jauh sekalipun.
Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati terhadap situasi di sekitar, terutama terhadap objek yang tidak memiliki pencahayaan seperti hewan, pejalan kaki, pengendara sepeda, dan lainnya. Jika Anda tidak waspada terhadap lingkungan sekitar dan terlalu cepat dalam mengemudi, maka risiko kecelakaan akan semakin meningkat.

  1. Jaga Jarak Aman

Salah satu langkah lain yang dapat dilakukan untuk mengemudi secara aman di malam hari adalah dengan memperhatikan jarak aman antara kendaraan. Sesuai dengan pedoman dari Kementerian Perhubungan, jarak minimal dan jarak aman antara kendaraan untuk kecepatan 30 km/jam adalah setidaknya 15 meter dan paling banyak 30 meter. Untuk kecepatan 40 km/jam, jarak minimalnya adalah 20 meter dan paling banyak 40 meter, dan demikian seterusnya.

  1. Fokus dan Fit

Tips terakhir bagi keluarga Auto yang sering mengemudi mobil di malam hari adalah untuk menjaga kondisi fisik dan memastikan hanya mengemudi ketika tubuh dalam keadaan sehat. Tidak disarankan memaksakan diri untuk mengemudi jika tubuh lelah setelah bekerja atau sedang sakit. Lebih baik menghindari mengemudi sendiri dan meminta bantuan orang lain jika memungkinkan.

Kondisi fisik yang kurang fit dapat mengurangi tingkat konsentrasi keluarga Auto karena kelelahan, dan ini bisa menyebabkan kecelakaan. Penting diingat bahwa ada pengemudi lain di jalan yang juga ingin pulang ke keluarga mereka.

Sebaiknya kumpulkan energi terlebih dahulu sebelum mengemudi, terutama saat mengemudi di malam hari atau dalam cuaca hujan. Pastikan Anda benar-benar dalam kondisi fisik yang prima sehingga memiliki energi yang cukup untuk mengemudi dengan aman dan sampai ke tujuan dengan selamat. Selain hal tersebut, penting untuk memperhatikan kinerja kendaraan Anda. Pastikan tidak ada kerusakan yang dapat menyebabkan hambatan di jalan.

Itulah 7 tips mengemudi mobil di malam hari yang bisa kami paparkan. Untuk masalah keamanan dan keselamatan, Anda akan lebih aman dan selamat dengan menyewa mobil Hiace si Skycity Trans! Kami menyediakan pelayanan terbaik dengan kualitas mesin mobil Hiace dalam keadaan bagus!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Keunggulan Sewa Hiace di Skycity Trans

Sewa Hiace Lebih Mudah

Skycity Trans adalah penyedia layanan sewa Hiace Jakarta dengan pilihan armada terbaru dan harga terjangkau. Nikmati kenyamanan dalam perjalanan Anda dengan Skycitytrans.

Terpercaya

Skycity Trans Sudah terpercaya dalam bidang sewa mobil Jakarta, kami sudah bertahun tahun berada dibidang ini dan telah dipercaya oleh banyak pelanggan.

Unit Siap Jalan

Kami selalu melakukan perawatan secara rutin untuk memastikan unit ardama kami selalu berada dalam kondisi prima, aman dan siap jalan!

Driver Berpengalaman

Driver yang kami sediakan adalah driver yang telah tersertifikasi, terlatih dan berpengalaman dalam menyetir mobil berpenumpang.

Harga Terjangkau

Dengan Harga terjangkau Anda dapat menyewa mobil keluaran terbaru dan terawat dengan jaminan kenyamanan & kemanan

Mengapa Harus Sewa Mobil di Skycity Trans?

sewa mpbil jakarta - sewa mobil avanza

Tidak hanya Hiace, Skycity Trans menyediakan jasa penyewaan jenis mobil lainnya. Skycity Trans telah berpengalaman dalam menyediakan layanan sewa mobil di Jakarta, dengan unit prima dan terbaru yang dimiliki. Kami memiliki unit Armada yang paling sering dicari dan menjadi favorit masyarakat untuk digunakan ketika menyewa mobil, setiap unit kami adalah unit dengan keluaran terbaru dan dilakukan perawatan secara berkala agar tetap berada dalam keadaan yang prima dan selalu siap untuk digunakan kapanpun itu. Tak hanya unitnya saja yang istimewa, driver kami pun adalah driver yang telah terlatih serta memiliki sertifikasi dalam mengemudi. Sehingga, Anda tak perlu khawatir ketika menggunakan jasa sewa mobil dengan driver profesional kami, cukup buat diri Anda nyaman dan nikmati perjalanan Anda!

4 Langkah Mudah Sewa Hiace

  1. Pilih Mobil yang Ingin di Sewa

Memilih kendaraan yang diinginkan, mulai dari mobil keluarga hingga mobil untuk banyak penumpang dan perjalanan jarak jauh kami sediakan.

  1. Pilih Paket Sewa

pelanggan dapat memilih paket sewa yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Skycitytrans memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk memilih waktu dan tempat penjemputan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga layanan ini akan memastikan kenyamanan dan efisiensi selama perjalanan.

  1. Isi Formulir Pemesanan

Pelanggan harus memastikan informasi yang diisi sudah benar dan valid, seperti nama, nomor telepon, alamat email, tanggal dan waktu penjemputan, serta lokasi penjemputan. Skycitytrans menjamin kerahasiaan informasi pribadi pelanggan dan tidak akan memberikan informasi tersebut kepada pihak lain tanpa persetujuan dari pelanggan.

  1. Konfirmasi Pemesanan

Pelanggan akan menerima konfirmasi pemesanan dari tim Skycitytrans. Tim Skycitytrans akan memberikan solusi cepat dan tepat dalam setiap kebutuhan pelanggan. Pelanggan juga dapat melakukan konfirmasi kembali untuk memastikan bahwa pesanan telah diterima dan diproses dengan baik.

Sewa Mobil Jakarta Dengan Sopir Profesional

Layanan sewa mobil jakarta skycity Trans sudah termasuk dengan sopir profesional yang siap untuk mengantar Anda ke tempat tujuan Anda dengan aman, dan nyaman. Dengan layanan sewa mobil yang kami tawarkan, Anda dapat lebih menghemat biaya karena harga yang kami berikan sudah termasuk dengan sopir tanpa biaya tambahan. Tunggu apalagi? Hubungi Kami Sekarang juga!

Lebih Aman & Nyaman

Nikmati perjalanan Anda dengan tenang dan tanpa perasaaan Khawatir. Karena sopir kami sudah profesinal dan berpengalaman

Paham Rute Terbaik

Sopir kami tak hanya profesional, namun juga berpengalaman dalam bidang ini. Sehingga memiliki pemahaman yang baik terkait rute mana yang terbaik untuk dipilih.

Fleksibilitas dan Kepuasan Pelanggan

Anda dapat dengan mudah mengatur titik letak penjemputan, waktu penjemputan, rute yang diinginkan ketika diperjalanan, Sopir kami akan memberikan layanan yang terbaik untuk Anda

Bisa Tetap Fokus Dengan Kegiatan Lain

Dengan sopir kami yang ahli dan berpengalaman, Anda dapat melakukan kegiatan seperti meeting, membaca, tidur dan lainnya.

Komitmen Kami Dalam Menyediakan Sewa Mobil Profesional

Skycity Trans berkomitmen untuk menyediakan layanan sewa mobil terbaik di Jakarta. Dengan pengalaman bertahun-tahun di industri ini, kami mengutamakan kepuasan pelanggan dan menjaga standar layanan yang tinggi. Berikut adalah komitmen kami:

Kendaraan Terbaik

Kami menyediakan mobil dengan kualitas terbaik dan juga keluaran terbaru, setiap unit kami dijaga kebersihannya oleh tim kami dan diperiksa secara berkala oleh mekanik ahli untuk memastikan kenyamanan & keamanan anda ketika menggunakan unit kami.

Harga Terbaik

Kami menjamin memberikan harga sewa hiace dan sewa mobil terbaik di Jakarta. Tak hanya itu, kami juga menyediakan harga layanan sewa yang transparan dan menyesuaikan kebutuhan anda, tidak ada biaya tambahan diluar kesepakatan.

Layanan Terbaik

Prioritas kami adalah kepuasan anda. Driver semua staff kami siap membantu anda merencanakan perjalanan anda kapan pun. Kami selalu siap menjadi rekan terbaik anda sebagai penyedia sewa mobil di Jakarta. Hubungi kami sekarang dan dapatkan layanan terbaik.

Jenis Kendaraan Sewa Mobil Skycitytrans

Skycity Trans menyediakan 4 jenis mobil yang dapat di sewa dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin melakukan perjalanan di area kota Jakarta dengan keluarga kecil Anda, maka All new avanza dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan keluar kota Jakarta dengan keluarga Anda, maka Mobil Toyota Innova adalah jawaban transportasi perjalanan Anda, sudah banyak yang mengetahui bahwa mobil innova adalah mobil favorit keluarga untuk bepergian jauh. Mobil Innova dengan kenyamanan yang ditawarkan mobil innova, akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan tidak cepat lelah.

Tapi, bagaimana jika Anda ingin melakukan perjalanan jauh dengan keluarga besar? Kami memiliki mobil yang cocok untuk kebutuhan Anda. Toyota hiace adalah minibus yang dapat menampung 11-15 orang dalam satu mobil, sehingga menjadi pilihan kendaraan terbaik untuk  keluarga Anda.

  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

HUBUNGI KAMI

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...