Logo Skycitytrans

8 Wisata Dekat Stasiun LRT Dukuh Atas

Wisata Dekat Stasiun – Pada hari Kamis (28/8/2023), LRT Jabodebek telah resmi memulai layanannya bagi masyarakat umum. Sistem transportasi massal ini dirancang untuk menghubungkan Cibubur dan Bekasi dengan Jakarta, serta sebaliknya.

Sambil mencoba sistem transportasi baru ini, masyarakat dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang berdekatan dengan stasiun LRT. Perlu dicatat bahwa LRT Jabodebek memiliki dua jalur, yaitu Cibubur Line (garis biru) dan Bekasi Line (garis hijau).

Cibubur Line memberikan layanan dari Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Selatan menuju Stasiun LRT Harjamukti, Cibubur. Sementara itu, Bekasi Line menghubungkan Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Selatan dengan Stasiun LRT Jatimulya, Bekasi.

Wisata Dekat Stasiun LRT Dukuh Atas

Stasiun Dukuh Atas berperan sebagai titik awal dan akhir bagi perjalanan LRT Jabodebek, baik melalui Cibubur Line maupun Bekasi Line. Terletak di Jalan Setia Budi Tengah, Kuningan, Jakarta Selatan, stasiun ini memiliki keunggulan berdekatan dengan berbagai moda transportasi massa lainnya, seperti KRL Commuter Line, MRT, kereta bandara Soekarno-Hatta, dan Transjakarta.

Selain itu, di sekitar Stasiun LRT Dukuh Atas, masyarakat juga dapat menemukan beragam tempat wisata menarik. Berikut adalah rangkuman dari skycitytrans.com mengenai tempat-tempat wisata yang berdekatan dengan Stasiun LRT Dukuh Atas.

1. Terowongan Kendal

wisata dekat stasiun

(Sumber: Kumparan)

Terowongan Kendal, jalur yang menghubungkan Stasiun KRL Sudirman dan Stasiun BNI City di Jakarta Selatan, telah menjadi titik kumpul yang terkenal. Terowongan ini menjadi perbincangan luas ketika beberapa waktu lalu menjadi tempat terjadinya Citayam Fashion Week yang viral.

Untuk mencapai Terowongan Kendal dari Stasiun LRT Dukuh Atas, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 1 km. Salah satu keistimewaan Terowongan Kendal adalah mural warna-warni yang menghiasi dindingnya. Mural ini bukanlah karya sembarangan, melainkan hasil karya langsung dari seniman Jerman, Snyder dan Darbotz, pada tahun 2019.

2. Taman Dukuh Atas

wisata dekat stasiun

(Sumber: Megapolitan – KOMPAS.com)

Taman Dukuh Atas juga merupakan destinasi menarik yang bisa kamu singgahi setelah turun di Stasiun LRT Dukuh Atas. Cukup dengan berjalan kaki sejauh 450 meter atau sekitar 6 menit, kamu akan sampai di taman ini. Taman Dukuh Atas adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berlokasi dekat dengan Halte Transjakarta Dukuh Atas 1 dan 2.

Taman ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti bangku taman, tangga, arena skateboard, dan arena sepeda. Ketika sore hari terutama akhir pekan, taman ini seringkali ramai oleh warga yang ingin bersantai, bermain skateboard, atau menikmati pertunjukan seni. Yang menarik, tidak ada biaya masuk untuk menikmati wisata di taman ini, sehingga dapat dinikmati oleh siapa saja secara gratis.

3. Riverside Walk Stasiun BNI City 

Riverside Walk Stasiun BNI City menawarkan tempat hangout gratis lainnya dekat Stasiun LRT Dukuh Atas. Terletak dekat Stasiun BNI City, tempat wisata yang terjangkau ini adalah sebuah taman yang berada di tepi Sungai Ciliwung yang telah diatur dengan rapi. Dari sini, kamu dapat menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit di seberang Sungai Ciliwung, termasuk Wisma BNI 46 dan Hotel Shangri-La Jakarta.

4. Chillax Sudirman

wisata dekat stasiun

(Sumber: Wolipop)

Chillax Sudirman merupakan tempat hangout yang sedang populer di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, yang baru saja dibuka pada awal November 2022. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 23, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dari Stasiun LRT Dukuh Atas, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Transjakarta dari Halte Dukuh Atas 1 yang berjarak sekitar 800 meter. Setelah itu, kamu bisa turun di Halte Transjakarta Karet. Chillax adalah singkatan dari “chill and relax”. Di kawasan dengan tema Eropa ini, pengunjung dapat menemukan berbagai kafe dan restoran serta spot-spot foto Instagramable.

5. JPO Phinisi

wisata dekat stasiun

(Sumber: Megapolitan – KOMPAS.com)

Ketika mengunjungi Chillax Sudirman, pengunjung dapat singgah di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Tematik Phinisi Karet Sudirman, atau yang lebih dikenal sebagai JPO Phinisi. Selain berfungsi sebagai fasilitas publik, JPO Phinisi juga menjadi salah satu atraksi wisata di Jakarta. Salah satu ciri khasnya adalah adanya anjungan berbentuk replika kapal pinisi. Sejak dibuka untuk umum, banyak penduduk ibu kota dan sekitarnya yang mengabadikan momen dengan berfoto di JPO Phinisi ini.

6. Bundaran HI

wisata dekat stasiun

(Sumber: Koran TEMPO – TEMPO.co)

Bundaran HI, hanya berjarak 3,5 km atau 8 menit berkendara dari Stasiun LRT Dukuh Atas, merupakan destinasi lain yang menarik untuk dikunjungi. Di kawasan ikonik ibu kota ini, terdapat pusat perbelanjaan Plaza Indonesia dan Grand Indonesia yang menarik. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati suasana di sekitar Bundaran HI sambil menyaksikan lalu lintas kendaraan dan Patung Selamat Datang.

7. Skydeck Bundaran HI

wisata dekat stasiun

(Sumber: Jakarta Tourism)

Setelah sampai di Bundaran HI, Anda diharuskan untuk singgah di Halte Transjakarta Bundaran HI. Setelah direnovasi, lokasi publik ini telah menjadi tujuan wisata baru bagi para pencari momen foto. Pengunjung dapat menemukan anjungan atau sky deck di Halte Transjakarta Bundaran HI. Dari sky deck yang terletak di lantai dua ini, pengunjung dapat mengabadikan foto dengan latar belakang Bundaran HI yang terkenal. Sementara itu, lantai pertama tetap berfungsi sebagai area penunggu Transjakarta.

8. Sarinah

wisata dekat stasiun

(Sumber: sarinah.co.id)

Sarinah, yang merupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, kini telah selesai direnovasi. Setelah penyempurnaan, Sarinah telah menjadi tempat nongkrong favorit di ibu kota. Pengunjung dapat menemukan beberapa tempat menarik di Sarinah, termasuk amphitheater, skydeck, museum, galeri foto, dan relief yang merupakan peninggalan dari masa kepemimpinan Presiden Soekarno. Kawasan Sarinah juga sering dijadikan sebagai lokasi untuk wahana atau instalasi unik yang dipasang secara berkala.

Itulah beberapa tempat wisata dekat stasiun LRT Dukuh Atas yang bisa kami berikan. Anda juga bisa menyewa Hiace di Skycity Trans untuk jalan-jalan, acara keluarga besar, sampai perjalanan dinas keluar kota.

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Kelebihan Sewa Hiace di Skycity Trans

Sewa Hiace Lebih Mudah

Skycity Trans adalah penyedia layanan sewa Hiace Jakarta dengan pilihan armada terbaru dan harga terjangkau. Nikmati kenyamanan dalam perjalanan Anda dengan Skycitytrans.

Terpercaya

Skycity Trans Sudah terpercaya dalam bidang sewa mobil Jakarta, kami sudah bertahun tahun berada dibidang ini dan telah dipercaya oleh banyak pelanggan.

Unit Siap Jalan

Kami selalu melakukan perawatan secara rutin untuk memastikan unit ardama kami selalu berada dalam kondisi prima, aman dan siap jalan!

Driver Berpengalaman

Driver yang kami sediakan adalah driver yang telah tersertifikasi, terlatih dan berpengalaman dalam menyetir mobil berpenumpang.

Harga Terjangkau

Dengan Harga terjangkau Anda dapat menyewa mobil keluaran terbaru dan terawat dengan jaminan kenyamanan & kemanan.

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...