Logo Skycitytrans

Hiace Commuter, Premio, Premio Luxury, Apa Saja Bedanya?

Dalam dunia kendaraan komersial, Toyota Hiace hadir dengan sejumlah varian yang menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda. Diantaranya adalah Hiace Commuter, Hiace Premio, dan Hiace Premio Luxury. 

Setiap model ini memiliki ciri khasnya sendiri, memberikan konsumen pilihan yang luas sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Dan inilah artikel yang akan menjelajahi perbedaan mendasar antara ketiga model tersebut, dari desain eksterior hingga fitur interior, membantu Anda membuat keputusan yang lebih cerdas dalam memilih Hiace yang sesuai dengan kebutuhan bisnis atau pribadi Anda.

Mengenal Hiace Commuter, Hiace Premio, dan Hiace Premio Luxury

Toyota Hiace, sebagai salah satu ikon dalam dunia kendaraan komersial, menawarkan sejumlah varian yang mencakup berbagai kebutuhan pengguna. Dalam kategori ini, Hiace Commuter, Hiace Premio, dan Hiace Premio Luxury muncul sebagai pilihan yang menarik dengan karakteristik unik masing-masing.

Hiace Commuter

Hiace Commuter, Hiace Premio, Hiace Premio Luxury, Apa Saja Bedanya? - Hiace Commuter

Hiace Commuter dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan transportasi kelompok dengan daya tampung yang besar. Dengan desain yang fungsional, model ini menjadi pilihan populer di kalangan bisnis dan lembaga yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Hiace Premio

Hiace Commuter, Hiace Premio, Hiace Premio Luxury, Apa Saja Bedanya? - Hiace Premio

Hiace Premio menonjol dengan kombinasi yang cermat antara kenyamanan dan fungsionalitas. Didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih premium, model ini menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan dalam perjalanan sehari-hari.

Hiace Premio Luxury 

Hiace Commuter, Hiace Premio, Hiace Premio Luxury, Apa Saja Bedanya? - Hiace Premio Luxury

Hiace Premio Luxury mengangkat standar kenyamanan dan eksklusivitas ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan sentuhan desain yang lebih mewah dan fitur-fitur tambahan, model ini cocok untuk mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang istimewa.

Mengenal Sejarah dan Evolusi Mobil Hiace

Seiring berjalannya waktu, ketiga model ini telah melalui serangkaian inovasi dan perubahan desain yang mengikuti perkembangan kebutuhan konsumen dan perkembangan teknologi. Sejarah Hiace Commuter, Hiace Premio, dan Hiace Premio Luxury mencerminkan dedikasi Toyota untuk terus berinovasi dalam menyediakan solusi transportasi yang handal, efisien, dan sesuai dengan tuntutan zaman.

Dengan memahami latar belakang dan evolusi masing-masing model, konsumen dapat lebih baik mengeksplorasi fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh Hiace Commuter, Hiace Premio, dan Hiace Premio Luxury sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Apa Saja Perbedaan Antara Hiace Commuter, Hiace Premio, dan Hiace Premio Luxury?

Perbedaan antara Hiace Commuter, Hiace Premio, dan Hiace Premio Luxury dapat ditemukan dalam beberapa aspek utama. Namun, perlu diingat bahwa spesifikasi dan fitur dapat bervariasi tergantung pada model dan tahun pembuatan.

Inilah deretan perbedaan antara Hiace Commuter, Hiace Premio, dan Hiace Premio Luxury. 

1. Pada Segi Desain dan Penampilan

Pada segi desain dan penampilan, Mobil Hiace Commuter menghadirkan perbedaan pada bagian depan dengan fitur seperti power window dan central lock. Bagian kabin penumpang belakangnya dilengkapi dengan headrest, jaring penyimpanan barang, dan cup holder di bagian belakang setiap kursi. Plafon yang dilapisi dengan material penahan panas memberikan kenyamanan yang lebih saat berkendara. 

Sementara itu, Toyota Hiace Premio menonjol dengan penampilan eksterior yang menarik, ditandai oleh lekukan elegan pada bagian samping dan bonnet yang lebih panjang. Kabin depannya didesain untuk kenyamanan dengan tuas transmisi yang mudah dijangkau dan pandangan yang lebih luas. 

Pintu samping penumpang lebih lebar, meningkatkan kenyamanan masuk dan keluar. Dengan dimensi lebih panjang dan lebar dari Commuter, HiAce Premio mencapai panjang 5.915 mm dan lebar 1.950 mm. Meskipun tingginya sedikit lebih rendah, dengan wheelbase 3.860 mm, HiAce Premio menawarkan stabilitas optimal dalam setiap perjalanan.

Sementara itu, Hiace Luxury memukau dengan tampilan eksterior yang mewah dan gagah, memberikan pengalaman berkendara yang penuh prestise. Detail krom pada grille, handle pintu, dan rumah spion samping menambahkan sentuhan kemewahan, khusus untuk tipe Luxury. Fasilitas pintu geser mirip dengan Toyota Alphard, tidak hanya menambah kesan elegan tetapi juga mempermudah penumpang saat keluar masuk ke dalam kabin.

2. Perbedaan Interior dan Kenyamanan

Hiace Commuter menempatkan fokus pada kapasitas penumpang dan kemudahan akses dalam desain interiornya. Fitur-fiturnya mungkin lebih sederhana, diutamakan untuk memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam transportasi kelompok.

Hiace Premio menghadirkan interior yang nyaman dengan peningkatan kualitas material, meningkatkan kenyamanan pengguna. Fitur-fitur kenyamanan yang lebih baik termasuk fitur-fitur hiburan yang canggih, menambahkan sentuhan premium dalam pengalaman berkendara.

Sementara itu, Hiace Premio Luxury mengesankan dengan interior yang mewah, menghadirkan kursi dan material eksklusif. Fitur-fitur kenyamanan tinggi, seperti sistem hiburan mutakhir dan penyesuaian kursi yang lebih canggih, menjadikan pengalaman berkendara lebih dari sekadar perjalanan.

3. Perbedaan Dalam Segi Performa dan Mesin 

Toyota Hiace Premio hadir dengan mesin terbaru, yaitu 1-GD VNT Turbo berkapasitas 2,8 liter. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 153 HP dan torsi puncak mencapai 42,8 Kgm. Dengan tenaga yang lebih besar sebanyak 53 HP dan torsi 16,3 Kgm dibandingkan dengan tipe Hiace Commuter. Keunggulan lainnya adalah radius putar yang lebih pendek, memudahkan pengemudi untuk berbalik arah atau melakukan belok.

Sementara varian Hiace Commuter Manual menggunakan Mesin Diesel 2494 cc Diesel Engine, Inline 4 Cylinder 4 Valve DOHC. Mesin 2494 cc ini memberikan daya sebesar 101 hp dan torsi 260 Nm. Mobil ini menggunakan roda alloy berukuran 15 inci dengan ukuran dan jenis ban 195/80 R15 dan tipe Radial.

Hiace Luxury awalnya mungkin memiliki performa mesin yang serupa dengan varian Hiace biasa, tetapi perbedaan terletak pada modifikasi dan peningkatan fitur untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih eksklusif. Modifikasi pada Hiace Luxury dapat mencakup peningkatan performa mesin, desain interior yang lebih mewah, serta integrasi fitur-fitur premium yang tidak tersedia pada varian standar. 

4. Fitur Keselamatan dan Teknologi

Hiace Commuter menyediakan fitur keselamatan dasar, seperti rem anti terkunci (ABS) dan airbag, menjadikannya pilihan yang andal untuk penggunaan transportasi kelompok dengan fokus pada keamanan dasar.

Hiace Premio memperkaya fitur keselamatan dengan menyertakan teknologi canggih seperti sensor parkir, kamera belakang, dan sistem pencegahan tabrakan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat keselamatan dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman, terutama untuk penggunaan sehari-hari.

Sementara itu, Hiace Premio Luxury menawarkan fitur keselamatan dan teknologi tinggi, seperti sistem navigasi mutakhir dan paket keselamatan lanjutan. Varian ini dirancang untuk menyediakan tingkat keamanan tertinggi dan pengalaman berkendara yang serba canggih.

5. Perbedaan Harga

Dalam hal harga, Hiace Commuter menonjol sebagai pilihan yang umumnya lebih terjangkau dibandingkan dengan varian Hiace lainnya. Hiace Premio, dengan harga sedang, mencerminkan peningkatan kenyamanan dan fitur yang lebih baik. 

Sementara itu, Hiace Premio Luxury adalah versi paling mahal dengan harga yang sepadan untuk fitur eksklusif dan kenyamanan premium yang disediakan. Pilihan harga ini memungkinkan konsumen untuk menyesuaikan pilihan mereka sesuai dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing.

Perbedaan ini memberikan gambaran umum tentang posisi masing-masing model dalam jajaran Hiace. Penting untuk merinci spesifikasi dan fitur yang tersedia pada model dan tahun tertentu untuk membuat keputusan yang lebih akurat.

Dengan beragam pilihan dari Hiace Commuter yang praktis, Hiace Premio yang menawarkan keseimbangan antara kenyamanan dan fungsionalitas, hingga kemewahan Hiace Premio Luxury, Toyota Hiace memberikan pengalaman berkendara yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. 

Apapun pilihan Anda, keberagaman ini menegaskan komitmen Toyota untuk menyediakan solusi transportasi yang handal dan dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan, membawa Anda menuju perjalanan yang lebih baik dengan gaya dan kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...