Logo Skycitytrans

Kesiapan Mudik 2024: Korlantas Polri Tinjau Ciwandan & Merak

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kesiapan Pelabuhan Ciwandan dan Merak untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2024. Evaluasi tersebut menunjukkan bahwa pembangunan infrastruktur telah mencapai progres 98 persen, menandakan kesiapan yang memadai untuk menyambut momen penting bagi masyarakat Indonesia.

Mengutip dari channel JakartaPress. Dalam konferensi pers di Pelabuhan Merak, Banten, Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso, menyampaikan hasil peninjauannya. “Seluruh instansi terkait, termasuk sektor pelabuhan, jalan, dan pemangku kepentingan lainnya, telah menunjukkan kesiapan yang memuaskan. Progres pembangunan infrastruktur, baik jalan tol maupun non-tol, telah mencapai 98 persen, menunjukkan kesiapan untuk menyambut arus mudik Lebaran tahun ini,” ungkap Brigjen Slamet.

Brigjen Slamet menekankan bahwa beberapa pekerjaan pembangunan akan dihentikan sementara menjelang arus mudik untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan. Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan selama musim mudik yang selalu menjadi tantangan bagi arus transportasi.

Peninjauan Kesiapan Mudik 2024

Cek Kesiapan Jalur Mudik 2024, Korlantas: Jalan Tol dan Non-tol Sudah 98 Persen

(Sumber: SINDOnews)

Perkembangan Pembangunan Infrastruktur

Hasil peninjauan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan dalam pembangunan infrastruktur di ruas tol Jakarta-Merak. Data menunjukkan bahwa proyek-proyek pembangunan, baik yang terkait dengan jalan tol maupun jalan non-tol, telah mencapai 98 persen. Ini meliputi sejumlah aspek pembangunan, mulai dari perbaikan jalan hingga peningkatan kapasitas pelabuhan.

Kesiapan Pelabuhan

Salah satu titik fokus penting dari peninjauan ini adalah evaluasi terhadap kesiapan pelabuhan, mengingat perannya yang vital sebagai pintu gerbang utama arus mudik Lebaran. Brigjen Slamet, Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, menyatakan bahwa sebanyak 11 dermaga telah siap untuk melayani pemudik, termasuk untuk perjalanan dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera melalui tiga pelabuhan utama: Merak, Ciwandan, dan Banten Baru Jaya (BBJ).

Persiapan Pelaksanaan Mudik Lebaran

Arus mudik Lebaran merupakan tantangan tersendiri bagi pemerintah dalam menyelenggarakan sistem transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Oleh karena itu, peninjauan ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh guna memastikan kelancaran dan keselamatan selama periode mudik tersebut.

Tindakan Pencegahan

Selain memastikan kesiapan infrastruktur, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga telah mengimplementasikan langkah-langkah pencegahan. Tujuan dari langkah-langkah ini adalah untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan dan kemacetan selama masa arus mudik Lebaran. Langkah-langkah ini mencakup intensifikasi patroli di jalan raya, penegakan pengawasan yang ketat terhadap kendaraan yang melebihi kapasitas muatan, serta peningkatan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan oleh Korlantas Polri, terlihat bahwa kesiapan infrastruktur untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2024 telah mencapai tingkat yang memuaskan. Kemajuan pembangunan yang mencapai 98 persen menunjukkan bahwa upaya keras telah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai lembaga terkait. Dengan penerapan langkah-langkah pencegahan yang telah ditetapkan, diharapkan arus mudik Lebaran tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman bagi semua pemudik. Untuk mudik yang lebih lancar dan aman, sewa Hiace saja di Skycity Trans!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Kelebihan Sewa Hiace di Skycity Trans

Sewa Hiace Lebih Mudah

Skycity Trans adalah penyedia layanan sewa Hiace Jakarta dengan pilihan armada terbaru dan harga terjangkau. Nikmati kenyamanan dalam perjalanan Anda dengan Skycitytrans.

Terpercaya

Skycity Trans Sudah terpercaya dalam bidang sewa mobil Jakarta, kami sudah bertahun tahun berada dibidang ini dan telah dipercaya oleh banyak pelanggan.

Unit Siap Jalan

Kami selalu melakukan perawatan secara rutin untuk memastikan unit ardama kami selalu berada dalam kondisi prima, aman dan siap jalan!

Driver Berpengalaman

Driver yang kami sediakan adalah driver yang telah tersertifikasi, terlatih dan berpengalaman dalam menyetir mobil berpenumpang.

Harga Terjangkau

Dengan Harga terjangkau Anda dapat menyewa mobil keluaran terbaru dan terawat dengan jaminan kenyamanan & kemanan.

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...