Logo Skycitytrans

Penggunakan Mobil Hiace di Berbagai Negara

Mobil hiace merupakan mobil yang dapat diandalkan saat dibawa kemana saja. Mobil hiace terkenal karena memiliki ruang kargo yang besar dan memiliki kapasitas penumpang yang banyak, kenapa mobil hiace terbilang sangat andal?. Sebab mobil ini sangat andal membawa penumpang sampai ke tujuan yang dituju dengan aman dan nyaman, hiace juga  dapat membawa barang angkutan yang sangat berat. Mobil hiace hadir dalam berbagai jenis bentuk dan varian yaitu commuter Selain itu fitur mobil hiace sangatlah banyak mulai dari sistem video, AC, keamanan, pintu geser, konektivitas dan lain – lain. Mobil hiace juga memiliki ruang kargo yang sangat luas dan besar yaitu sekitar 6,5 kubik. Hiace juga dilengkapi mesin yang kuat, termasuk mesin diesel dan bensin, dengan kapasitas sangat bervariasi dari 2.5L hingga 3.5L.

 

Penggunakan Mobil Hiace di Berbagai Negara

 

Pada umumnya mobil ini sangatlah multifungsi, tetapi penggunaan mobil ini disetiap negara berbeda – beda. Nah kami akan menjelaskan tentang penggunaan mobil hiace di berbagai negara. Simak penjelasan berikut:

1. Indonesia

Di Indonesia mobil hiace digunakan sebagai kendaraan mini bus atau angkutan umum yang dikenal dengan sebutan angkot. Selain itu mobil hiace juga digunakan sebagai mobil rental. Mobil rental adalah mobil yang disewakan dengan jaminan barang tertentu dan rental mobil memiliki batas waktu tertentu.

2. Jepang

Di jepang mobil hiace sangatlah terkenal, sebab mobil ini memiliki kapasitas penumpang yang banyak dan mobil ini memiliki ruangan yang besar, dengan bentuk mobil yang cukup besar di jepang mobil ini mudah untuk di kemudikan. Hal lain yang dikagumi orang jepang ialah ketahanan mobil terhadap cuaca dan kondisi buruk. Mobil hiace digunakan di jepang sebagai kendaraan umum, kendaraan pribadi dan kendaraan komersial.

3. Filipina

Mobil hiace di filipina merupakan mobil yang sangat populer, karena dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti angkutan umum, pengiriman barang, rental, dan sebagai kendaraan transportasi pribadi. Di filipina, hiace sering digunakan sebagai angkutan umum dalam bentuk van commuter atau van shuttle yang mengangkut di satu tempat ke tempat yang lain dengan biaya tertentu. Pada umumnya van commuter dapat mengangkut penumpang sekitar 14 – 18 orang sedangkan van shuttle dapat mengangkut hingga 30 orang. Secara umum penggunaan hiace di filipina sangatlah luas dan beragam terutama sebagai kendaraan umum, rental, dan transportasi barang. 

4. Selandia Baru

Di Selandia Baru mobil hiace sangatlah populer di kalangan pengusaha wisata. Sebab mobil ini dapat menawarkan banyak ruang dan tingkat kenyamanannya sangat terasa, selain itu mobil ini juga menyediakan fitur fitur tertentu yang dapat membuat para wisatawan sangat betah. Selain sebagai kendaraan wisata mobil hiace juga sering di modif untuk digunakan sebagai kendaraan camping. Modifikasi ini termasuk pemasangan tempat tidur, peralatan memasak dan fasilitas kamar mandi. Secara keseluruhan mobil ini sangat populer di negara selandia baru sebab kemampuannya dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

5. Malaysia

Mobil hiace sangat populer di Malaysia karena daya tahannya yang sangat tinggi terhadap cuaca dan jalan yang gelombang. Selain itu kendaraan ini juga memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak, hal itu sangat populer di kalangan pengusaha kendaraan umum di malaysia. Pada umumnya mobil ini sangatlah fleksibilitas karena dapat menyesuaikan dengan setiap pengguna pengguna. 

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai penggunaan mobil hiace di berbagai negara. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...