Logo Skycitytrans

Perbandingan Mobil Hiace vs Kompetitor : Harga, Fitur, Kualitas

Perbandingan Mobil HiaceMobil hiace adalah sebuah kendaraan van multi-guna yang diproduksi oleh toyota pada tahun 1967. Mobil ini dirancang khusus untuk membawa banyak penumpang atau banyak barang. Hiace memiliki beberapa varian yaitu commuter, luxury dan cargo. Commuter merupakan mobil yang digunakan sebagai angkutan umum atau shuttle bus, sementara luxury biasanya digunakan sebagai mobil pribadi atau mobil bisnis. Untuk cargo adalah varian yang dirancang sebagai pengangkut barang dengan menggunakan ruang yang besar

Perbandingan Mobil Hiace Dengan Pesaingnya

 

Secara umum, hiace merupakan kendaraan yang sangat fleksibel dan dapat diandalkan untuk berbagai keperluan transportasi, angkutan umum, atau sebagai kendaraan pribadi dengan ruang yang luas dan nyaman. Dengan kegunaannya yang multifungsi mobil hiace memiliki banyak sekali pesaing di pasaran. Nah disini kami akan membahas tentang perbandingan mobil hiace dengan pesaing yang ada dipasaran. Berikut penjelasannya:

Perbandingan mobil Hiace dengan pesaing

Perbandingan Harga

Mobil hiace memiliki harga yang bervariasi di pasaran, tergantung pada wilayah setiap negara. Secara umum mobil hiace memiliki harga yang lebih tinggi dibanding dengan pesaing – pesaingnya yang ada dipasaran. Sebagai contoh di Indonesia harga toyota hiace diesel 2.5L yang berkisaran harga Rp 580 juta hingga Rp 750 juta, sedangkan untuk mobil pesaing nya seperti mitsubishi colt L300 minibus harganya di kisaran Rp 190 juta hingga Rp 210 juta, Nissan NV350 urvan dengan harga di kisaran Rp 430 juta sampai Rp 490 juta.

Hal yang perlu diingat ialah harga mobil dapat berbeda – beda tergantung pada setiap fitur dan spesifikasi negara masing – masing. Sebelum Anda membeli mobil sebaiknya mencari informasi secara detail dan jangan tergesa – gesa memutuskan untuk membeli mobil yang diinginkan.

Kinerja

Dalam hal kinerja, mobil hiace memiliki mesin yang cukup bertenaga dan efisien dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Mesin bensin hiace memiliki tenaga antara 135 hingga 160 hp, sedangkan mesin diesel hiace memiliki tenaga antara 101 hingga 118 hp. Sementara itu pesaingnya contoh colt L300 dilengkapi mesin diesel dengan tenaga 79 hp. Jika dalam hal kapasitas dan daya dukungan, hiace memiliki kapasitas penumpang yang sangat besar yaitu sekitar 6,5 kubik meter. Sedangkan colt L300 dapat mengangkut penumpang hingga 17 penumpang yang memiliki ruangan sekitar 2,8 kubik meter.

Secara Keseluruhan hiace dan pesaingnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing dalam hal kinerja. Namun hiace dikenal sebagai kendaraan yang handal dan mampu mengatasi beban yang berlebihan dan memiliki kapasitas ruangan yang besar.

Fitur – fitur yang digunakan

Fitur – fitur yang digunakan mobil hiace dan pesaingnya dapat berbeda – beda tergantung pada setiap varian dan negara masing – masing. Namun berikut ini beberapa fitur yang biasanya terdapat pada mobil hiace dan pesaingnya:

1. Sistem audio dan hiburan

Hampir semua kendaraan van dan minibus dilengkapi dengan audio dan hiburan. Hal itu diterapkan agar para penumpang tidak merasa bosan saat perjalanan dekat maupun jauh.

2. Kabin yang luas

Untuk membuat penumpang dan pengemudi merasa nyaman setiap mobil van dan minibus akan dilengkapi dengan kabin yang luas.

3. Sistem AC

Dengan adanya sistem ac setiap penumpang tidak akan merasakan hawa yang panas yang dapat membuat berkeringat, sistem ac berada pada kabin pengemudi dan penumpang.

4. Sistem Keamanan

Untuk membuat pengemudi merasa lebih nyaman dan aman, setiap kendaraan minibus dan vas akan dilengkapi dengan rem ABS, airbag, dan sensor parkir.

5. Pintu geser

Pintu geser tentunya tidak akan asing untuk didengar, pasalnya setiap kendaraan van dan minibus akan ada fitur ini. Van dan minibus dilengkapi fitur ini agar para penumpang merasa mudah saat ingin masuk dalam atau keluar. 

Fitur – fitur tersebut pada umumnya terdapat pada mobil hiace dan pesaingnya, tetapi biasanya fitur – fitur tersebut akan lebih lengkap di mobil hiace dibanding pesaingnya. Hal yang perlu diingat ialah setiap fitur akan berbeda tergantung pada varian dan negara masing – masing.

Nah, itulah perbandingan mobil hiace dengan pesaingnya. Untuk Anda yang ingin membeli mobil bijaklah dalam memilih atau cari informasi lebih lengkap terhadap mobil yang ingin beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...