Logo Skycitytrans

Sewa Hiace Gondangdia Jakarta Pusat

Sewa Hiace Gondangdia – Transportasi adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan perkotaan, terutama di Jakarta, kota yang dikenal dengan kemacetan lalu lintasnya. Bagi banyak orang, memiliki kendaraan pribadi mungkin tidak selalu praktis atau ekonomis.

Oleh karena itu, alternatif lain seperti menyewa kendaraan menjadi pilihan yang sangat menarik. Salah satu pilihan yang populer di antara warga Jakarta adalah menyewa Hiace, sebuah kendaraan yang luas dan nyaman, terutama ketika melakukan perjalanan kelompok atau kegiatan bisnis.

Sekilas Tentang Gondangdia

Indonesia.go.id - Gondangdia, Kota Tua Penuh Pesona

(Sumber: indonesia.go.id)

Bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Gondangdia telah menjadi nama yang familiar. Terletak di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, daerah ini telah ada sejak masa penjajahan Belanda. Stasiun Gondangdia di sini menjadi pusat kegiatan para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL). Namun, bagaimana sejarah dan asal-usul nama yang unik ini?

Menurut berbagai sumber, ada beberapa versi tentang asal-usul nama Gondangdia. Salah satunya menyebut bahwa Gondangdia diambil dari nama pohon gondang yang banyak tumbuh di sekitar wilayah tersebut. Versi lain mengatakan bahwa nama ini berasal dari sebuah binatang air, mirip dengan keong, yang memiliki tubuh yang sangat besar.

Jejak keberadaan Belanda di Gondangdia masih terlihat jelas hingga kini. Buktinya adalah banyaknya bangunan peninggalan Belanda di sana, termasuk salah satunya adalah Masjid Cut Meutia.

Sejarah Masjid Cut Meutia di Jakarta, Sempat Ingin Dirobohkan Halaman all - Kompas.com

(Sumber: Travel Kompas)

Pada masa lalu, bangunan ini dulunya merupakan kantor pengembang perumahan De Boewploeg, yang berdiri semasa pemerintahan Daendels. Sejak itu, Gondangdia menjadi bagian dari lingkungan yang dihuni oleh kaum elit di Menteng. Menurut penelitian yang diungkap dalam “Sejarah Perkembangan dan Peran Masjid Cut Meutia Dalam Bidang Keagamaan, Pendidikan, dan Sosial di Menteng 1987 – 2015”, setelah Belanda meninggalkan Indonesia dan digantikan oleh Jepang, bangunan tersebut diubah fungsi menjadi markas besar Angkatan Laut Jepang.

Pada era pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, bangunan tersebut dialihkan ke pemerintah DKI Jakarta. Meskipun sempat diusulkan untuk dirobohkan karena kondisinya yang sudah memprihatinkan, bangunan tersebut justru mendapat perbaikan dan diubah menjadi sebuah masjid, inisiatif yang berasal dari Jenderal A.H Nasution. Masjid Cut Meutia secara resmi diresmikan pada tahun 1987 dan diangkat sebagai cagar budaya.

Sementara itu, Gedung Joeang ’45, yang kini berfungsi sebagai museum, awalnya merupakan sebuah hotel yang didirikan oleh LC Schomper pada tahun 1938. Karena berlokasi di daerah elit, hotel ini awalnya diperuntukkan bagi pejabat tinggi Belanda, pejabat pribumi, dan pengusaha asing. Pada tahun 1942, hotel tersebut diubah menjadi asrama dan tempat pendidikan nasionalisme bagi pemuda Indonesia, berganti nama menjadi Gedung Menteng 31. Museum Joeang ’45 baru diresmikan pada tanggal 19 Agustus 1974.

Selain itu, Gondangdia juga dikenal dengan Pasar Gondangdia, tempat di mana gado-gado Boplo pertama kali diperkenalkan. Nama “Boplo” sendiri diambil dari kata “De Boewploeg”. Meskipun memiliki sejarah yang panjang sebagai tempat mewah bagi warga Belanda, Gondangdia tetap menjadi bagian penting dari wilayah tersebut hingga saat ini. Bahkan, lingkungannya masih terawat dengan baik, dihiasi oleh pepohonan yang rindang di sepanjang jalannya.

Mengapa Sewa Hiace Godangdia Jakarta Pusat?

Hiace, kendaraan multipurpose yang diproduksi oleh Toyota, telah menjadi pilihan favorit bagi banyak orang ketika datang ke transportasi kelompok di Jakarta. Keuntungan utama dari Hiace adalah kapasitasnya yang besar. Dengan kapasitas hingga 15 penumpang, Hiace adalah pilihan yang sempurna untuk perjalanan kelompok seperti liburan, kunjungan wisata, atau bahkan perjalanan bisnis. Selain itu, Hiace dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan terkini, membuat pengalaman perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman bagi semua penumpang.

Lokasi Sewa Hiace di Gondangdia, Jakarta Pusat

Bagi mereka yang berada di pusat kota Jakarta, khususnya di area Gondangdia, menyewa Hiace menjadi lebih mudah dan nyaman. Gondangdia, yang terletak di Jakarta Pusat, adalah salah satu daerah yang strategis dan mudah dijangkau dari berbagai penjuru kota. Di sekitar Gondangdia, terdapat beberapa penyedia layanan sewa Hiace yang siap memenuhi kebutuhan transportasi Anda.

Keuntungan Sewa Hiace di Gondangdia

1. Aksesibilitas: Lokasi yang strategis membuat Gondangdia menjadi pusat yang ideal untuk menyewa Hiace. Dengan akses yang mudah dari berbagai daerah di Jakarta, Anda dapat dengan cepat menjangkau penyedia layanan sewa Hiace di area ini.

2. Pilihan Kendaraan: Di Gondangdia, Anda akan menemukan berbagai pilihan kendaraan, termasuk Hiace dengan berbagai ukuran dan fasilitas. Dari model standar hingga model mewah, Anda dapat memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

3. Kemudahan Proses: Proses penyewaan Hiace di Gondangdia umumnya cukup mudah dan cepat. Dengan berbagai perusahaan penyedia layanan yang bersaing, Anda dapat menemukan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan harga yang kompetitif.

4. Fleksibilitas Waktu: Anda dapat menyewa Hiace untuk periode yang sesuai dengan jadwal Anda, mulai dari beberapa jam hingga beberapa hari. Fleksibilitas ini memungkinkan Anda untuk mengatur perjalanan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda tanpa harus khawatir tentang batasan waktu.

5. Kenyamanan: Hiace menawarkan kenyamanan yang tinggi bagi para penumpangnya. Dengan ruang yang luas, kursi yang nyaman, dan fitur-fitur hiburan, perjalanan Anda akan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

6. Pilihan Layanan Tambahan: Beberapa penyedia layanan di Gondangdia menawarkan paket-paket tambahan seperti sopir profesional, penjemputan bandara, atau wisatawan berpengalaman yang akan memandu perjalanan Anda, menjadikan pengalaman menyewa Hiace menjadi lebih lengkap dan nyaman.

Sewa Hiace di Gondangdia, Jakarta Pusat, merupakan solusi transportasi yang praktis, fleksibel, dan nyaman bagi mereka yang membutuhkan transportasi kelompok di area tersebut. Dengan berbagai keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan, menyewa Hiace di Gondangdia menjadi pilihan yang cerdas bagi perjalanan kelompok Anda berikutnya.

Dengan begitu banyak pilihan penyedia layanan di sekitar Gondangdia, Anda dapat dengan mudah menemukan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Jadi, berikutnya Anda membutuhkan transportasi kelompok di Jakarta Pusat, pertimbangkanlah untuk menyewa Hiace di Skycity Trans.

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Kelebihan Sewa Hiace di Skycity Trans

Sewa Hiace Lebih Mudah

Skycity Trans adalah penyedia layanan sewa Hiace Jakarta dengan pilihan armada terbaru dan harga terjangkau. Nikmati kenyamanan dalam perjalanan Anda dengan Skycitytrans.

Terpercaya

Skycity Trans Sudah terpercaya dalam bidang sewa mobil Jakarta, kami sudah bertahun tahun berada dibidang ini dan telah dipercaya oleh banyak pelanggan.

Unit Siap Jalan

Kami selalu melakukan perawatan secara rutin untuk memastikan unit ardama kami selalu berada dalam kondisi prima, aman dan siap jalan!

Driver Berpengalaman

Driver yang kami sediakan adalah driver yang telah tersertifikasi, terlatih dan berpengalaman dalam menyetir mobil berpenumpang.

Harga Terjangkau

Dengan Harga terjangkau Anda dapat menyewa mobil keluaran terbaru dan terawat dengan jaminan kenyamanan & kemanan.

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...