Logo Skycitytrans

Sewa Hiace Senen Jakarta Pusat

Sewa Hiace Senen – Senen, Jakarta Pusat, merupakan salah satu pusat perdagangan dan transportasi yang ramai di ibu kota Indonesia. Di tengah hiruk pikuknya aktivitas kota metropolitan ini, kebutuhan akan transportasi yang nyaman dan efisien menjadi hal yang sangat penting bagi penduduk dan pengunjung. Salah satu pilihan transportasi yang populer di daerah ini adalah sewa Hiace, sebuah kendaraan van yang cocok untuk berbagai keperluan transportasi.

Sekilas Tentang Senen

Senen - Wikipedia

(Sumber: Wikipedia)

Senen, sebuah kecamatan di Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Indonesia, dikenal karena keberadaan Pasar Senen yang memberikan nama pada kecamatan ini. Di wilayah ini juga terdapat Stasiun Pasar Senen. Daerah ini sering disebut sebagai “Planet Senen”, yang mencakup Pasar Senen, Stasiun Senen, Gelanggang Remaja Senen, serta Bioskop Grand. Wilayah ini merupakan pusat kegiatan seniman yang terkenal dengan julukan “Seniman Senen”.

Sejarah Senen dimulai dengan pendirian Pasar Senen oleh Yustinus Vinck pada tahun 1733. Selain membangun Pasar Senen, Vinck juga mendirikan Pasar Tanah Abang pada waktu yang sama. Dalam dua tahun berikutnya, ia menghubungkan kedua pasar tersebut melalui pembangunan sebuah jalan, yang sekarang dikenal sebagai Jl. Prapatan dan Jl. Kebon Sirih.

Jalan ini menjadi jalur penghubung timur-barat pertama di Jakarta Pusat pada masa itu. Setelah kemerdekaan hingga tahun 1975, Senen menjadi pusat perdagangan utama di Jakarta. Pada tahun 1974, terjadi tragedi Malari yang menghancurkan Pasar Senen. Pada saat itu, para mahasiswa yang merasa kesal dengan kebijakan ekonomi Indonesia yang terlalu bergantung pada Jepang, menganggap Pasar Senen sebagai simbol dari penjualan produk-produk Jepang.

Pusat Perdagangan Ibukota

Pada permulaan abad ke-20, Senen telah menjadi pusat aktivitas perdagangan yang terus berdenyut di pusat kota. Sejumlah toko besar dan terkenal menjulang di sepanjang Jalan Kramat Bunder, Jalan Kramat Raya, Jalan Kwitang, dan Jalan Senen Raya. Salah satunya adalah “Apotik Rathkamp”, yang kemudian berganti nama menjadi Kimia Farma setelah kemerdekaan, yang berdiri berseberangan dengan Segi Tiga Senen.

Gang Kenanga dikenal karena toko sepeda “Tjong & Co”. Jalan Kramat Bunder juga dikenal akan rumah makan ternama “Padangsche Buffet”. Jalan Kwitang menjadi tempat berdirinya toko buku Gunung Agung. Selain itu, dua bioskop terkemuka, Rex Theater (kini Bioskop Grand) dan Rivoli Theater, berada di Jalan Kramat Raya. Di Pasar Senen, toko Djohan-Djohor dari Minangkabau (yaitu Djohan Soetan Soelaiman dan Djohor Soetan Perpatih) dikenal dengan kebiasaan memberikan diskon yang menarik.

Pada dekade 1960-1970, beberapa toko tersebut menghilang atau berubah kepemilikan. Ali Sadikin, saat menjabat sebagai gubernur Jakarta, memulai revitalisasi kawasan Senen dengan mendirikan Pusat Perdagangan Senen, atau yang lebih dikenal sebagai Proyek Senen. Proyek Senen mencakup pembangunan pasar inpres dan Terminal Senen. Selain itu, pada tahun 1990, dibangun super blok modern bernama Atrium Senen. Atrium Senen menarik sejumlah tenant internasional seperti Yaohan dan Marks & Spencer, meskipun akhirnya mereka menarik diri karena krisis ekonomi.

Selain Proyek Senen dan Atrium Senen, pedagang kaki lima (PKL) semakin memadati kawasan Senen dengan berjualan di sepanjang Jalan Kramat dan Kwitang. Jalan Kramat dikenal dengan keberadaan pedagang Minangkabau yang menjajakan berbagai penganan, sementara Jalan Kwitang menjadi pusat perdagangan buku terbesar di Jakarta.

Seniman Senen

9 Potret Wajah Baru Taman Ismail Marzuki

(Sumber: IDN Times)

Pada akhir dekade 1930-an, area Senen mulai menjadi tujuan bagi para pemuda dari seluruh Nusantara. Banyak di antara mereka adalah mahasiswa, aktivis, dan pejuang bawah tanah. Selain itu, ada juga para seniman teater, musisi, penyair, dan penulis, yang kemudian dikenal sebagai “Seniman Senen”. Salah satu di antara mereka adalah Chairil Anwar, yang sering berkeliling mencari inspirasi dan menulis puisi di sekitar Stasiun Senen.

Djamaluddin Malik juga merupakan salah satu seniman Indonesia yang berasal dari dan tumbuh di Senen. Dikenal sebagai sosok dermawan di antara para seniman Senen, Djamaluddin dijuluki sebagai bos atau raja para seniman di kawasan tersebut. Selain nama-nama tersebut, beberapa seniman Senen lainnya yang sukses termasuk Usmar Ismail, Misbach Yusa Biran, Delsy Syamsumar, Sobron Aidit, Soekarno M. Noer, Wim Umboh, dan Wolly Sutinah.

Pemilihan Pasar Senen sebagai tempat berkumpul para seniman disebabkan oleh kedekatannya dengan Gedung Kesenian Jakarta dan studio film Golden Arrow. Selain itu, tempat ini juga memungkinkan akses ke seluruh wilayah Jakarta dengan biaya yang sangat terjangkau. Pada tahun 1950-an, kedai Masakan Padang “Ismail Merapi” menjadi tempat pertemuan yang terkenal. Di sini, tidak hanya para seniman yang berkumpul, tetapi juga pencatut, preman, dan gelandangan. Mereka hidup berdampingan dengan damai dan harmonis.

Pada tahun 1968, gubernur Jakarta Ali Sadikin meresmikan Taman Ismail Marzuki dan mendirikan Institut Kesenian Jakarta. Selain menjadi objek wisata, tempat ini juga diperuntukkan bagi para seniman yang ingin mengembangkan bakat dan keterampilan mereka. Sejak saat itu, popularitas “Seniman Senen” semakin meredup. Saat ini, Cikini dengan Taman Ismail Marzuki telah menggantikan peran Planet Senen sebagai tempat bagi para seniman muda untuk berkembang.

Kenapa Memilih Sewa Hiace Senen?

Hiace adalah kendaraan van yang terkenal dengan kenyamanan, keamanan, dan fleksibilitasnya. Dengan kapasitas yang luas, Hiace dapat menampung banyak penumpang atau barang dengan nyaman. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai keperluan, mulai dari perjalanan wisata, acara keluarga, hingga keperluan bisnis.

Di tengah padatnya lalu lintas di Jakarta, kenyamanan menjadi faktor kunci dalam memilih transportasi. Hiace menawarkan interior yang luas dan nyaman, dilengkapi dengan AC yang baik, sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan dengan lebih santai. Selain itu, Hiace juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan modern, seperti rem anti terkunci (ABS) dan sistem pengendalian stabilitas (ESC), sehingga memberikan rasa aman bagi penumpang selama perjalanan.

Manfaat Sewa Hiace di Senen, Jakarta Pusat

1. Kenyamanan: Dengan interior yang luas dan dilengkapi dengan AC, Hiace memberikan kenyamanan yang dibutuhkan bagi penumpang, terutama dalam cuaca panas dan lalu lintas Jakarta yang padat.

2. Kapasitas: Kapasitas Hiace yang besar memungkinkan Anda untuk mengangkut banyak penumpang atau barang dengan satu perjalanan, menghemat waktu dan biaya transportasi.

3. Fleksibilitas: Hiace dapat disewa untuk berbagai keperluan, mulai dari perjalanan wisata, acara keluarga, hingga kebutuhan bisnis seperti pengiriman barang.

4. Profesionalisme: Layanan sewa Hiace di Senen, Jakarta Pusat, umumnya disediakan oleh perusahaan transportasi yang profesional dan berpengalaman, sehingga Anda dapat mengandalkan pelayanan yang baik dan pengemudi yang terlatih.

5. Efisiensi: Dengan Hiace, Anda dapat mengatur jadwal perjalanan sesuai kebutuhan Anda, tanpa harus bergantung pada jadwal transportasi umum yang mungkin tidak sesuai.

Cara Menyewa Hiace 

1. Cari Penyedia Layanan: Anda dapat mencari penyedia layanan sewa Hiace di Senen melalui internet, direktori telepon, atau referensi dari teman atau keluarga yang pernah menggunakan layanan serupa.

2. Bandrol Harga: Bandrol harga sewa Hiace dapat bervariasi tergantung pada penyedia layanan, lama penyewaan, dan fasilitas tambahan yang Anda butuhkan. Pastikan untuk membandingkan harga dari beberapa penyedia layanan sebelum membuat keputusan.

3. Pesan Lebih Awal: Untuk memastikan ketersediaan kendaraan pada tanggal dan jam yang Anda inginkan, disarankan untuk memesan Hiace beberapa hari atau bahkan minggu sebelumnya, terutama saat musim liburan atau acara khusus.

4. Konfirmasi Detail: Sebelum memulai perjalanan, pastikan untuk mengkonfirmasi detail seperti harga total, jam penjemputan dan penurunan, serta fasilitas tambahan yang Anda perlukan dengan penyedia layanan.

5. Lakukan Pembayaran dan Kontrak: Setelah semua detail disepakati, lakukan pembayaran sesuai dengan kesepakatan dan pastikan untuk mendapatkan kontrak sewa yang mencantumkan semua persyaratan dan ketentuan dengan jelas.

Sewa Hiace merupakan solusi transportasi yang nyaman, aman, dan efisien bagi siapa pun yang membutuhkan kendaraan untuk perjalanan dalam kota atau antar kota. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, Hiace menjadi pilihan yang populer di kalangan penduduk dan pengunjung Jakarta yang menghargai kenyamanan dan fleksibilitas dalam perjalanan mereka. Jadi, jika Anda membutuhkan transportasi yang handal di Jakarta, pertimbangkan untuk menyewa Hiace di Skycity Trans untuk pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan lancar.

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Kelebihan Sewa Hiace di Skycity Trans

Sewa Hiace Lebih Mudah

Skycity Trans adalah penyedia layanan sewa Hiace Jakarta dengan pilihan armada terbaru dan harga terjangkau. Nikmati kenyamanan dalam perjalanan Anda dengan Skycitytrans.

Terpercaya

Skycity Trans Sudah terpercaya dalam bidang sewa mobil Jakarta, kami sudah bertahun tahun berada dibidang ini dan telah dipercaya oleh banyak pelanggan.

Unit Siap Jalan

Kami selalu melakukan perawatan secara rutin untuk memastikan unit ardama kami selalu berada dalam kondisi prima, aman dan siap jalan!

Driver Berpengalaman

Driver yang kami sediakan adalah driver yang telah tersertifikasi, terlatih dan berpengalaman dalam menyetir mobil berpenumpang.

Harga Terjangkau

Dengan Harga terjangkau Anda dapat menyewa mobil keluaran terbaru dan terawat dengan jaminan kenyamanan & kemanan.

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...