Logo Skycitytrans

Sewa Hiace Tanah Abang, Jakarta Pusat

Tren sewa kendaraan, terutama di daerah perkotaan seperti Jakarta, semakin populer karena kebutuhan akan transportasi yang efisien dan nyaman. Salah satu pilihan yang banyak diminati adalah sewa Hiace, terutama di kawasan bisnis dan perdagangan sibuk seperti Tanah Abang di Jakarta Pusat.

Hiace, dengan kapasitas penumpang yang besar dan kenyamanan yang ditawarkannya, menjadi pilihan utama bagi berbagai keperluan, mulai dari wisatawan, perusahaan, hingga kelompok acara.

Sekilas Mengenai Tanah Abang

sewa hiace tanah abang

(Sumber: Pinhome)

Tanah Abang, terletak di Kota Administrasi Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Ada beberapa teori yang menjelaskan tentang asal-usul namanya. Salah satu teori mengaitkan sejarahnya dengan masa penyerangan pasukan Mataram di wilayah selatan Batavia pada tahun 1628.

Pada saat itu, daerah yang sekarang dikenal sebagai Tanah Abang dijadikan pangkalan karena karakteristiknya yang terdiri dari tanah bukit dengan rawa-rawa dan sungai Kali Krukut di sekitarnya. Tanah berwarna kemerahan di daerah tersebut menjadi ciri khas, sehingga pasukan tersebut menyebutnya “tanah abang,” dengan kata ‘abang’ dalam bahasa Jawa yang berarti merah.

Ada juga yang menafsirkan kata “abang” tidak merujuk pada warna “merah”, melainkan merupakan panggilan untuk “kakak laki-laki”. Daerah tersebut mulai dikenal luas setelah seorang Kapten Tionghoa yang bernama Phoa Bing Gam, atau Kapitein der Chinezen, memperoleh izin dari VOC untuk menguasai hutan di daerah tersebut.

Phoa Bing Gam dan timnya, yang sebagian besar berasal dari Banten, melakukan pembukaan terusan dan kanal untuk keperluan transportasi. Selama proses tersebut, para pekerja yang berasal dari Banten memberi nama “Tanah Abang” pada tanah yang dikuasai oleh Phoa Bing Gam.

Teori lain mengaitkan asal-usul nama daerah ini dengan kata “Nabang”, yang kemudian diubah oleh kolonial Belanda dengan penambahan partikel “De”, menjadi “De Nabang”. Singkatan ini kemudian mengalami perubahan bertahap menjadi “Tenabang” dan akhirnya menjadi “Tanah Abang”.

Di kecamatan ini, terletak Pasar Tanah Abang yang dikenal sebagai pusat perdagangan pakaian dan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Pasar ini telah berdiri sejak tahun 1735. Pada bulan Februari 2003, bagian kecil dari Pasar Tanah Abang mengalami kebakaran. Pasar Tanah Abang terbagi menjadi tiga wilayah gedung utama, yaitu Tanah Abang Metro, Tanah Abang Lama, dan Tanah Abang AURI.

Tanah Abang Lama memiliki beberapa blok, seperti Blok A, B, dan F, yang berisi berbagai kios. Sementara itu, Tanah Abang AURI terdiri dari beberapa blok, termasuk Blok A, B, C, D, E, F, AA, BB, dan CC. Seluruh blok di Tanah Abang AURI biasanya berupa kumpulan toko yang sebagian besar menjual tekstil, kecuali Blok E yang lebih fokus pada penjualan pakaian dalam, baik secara eceran maupun grosir.

Selain Pasar Tanah Abang, kecamatan ini juga memiliki sejumlah pusat perbelanjaan modern, seperti Grand Indonesia Shopping Town, Citywalk Sudirman, Senayan City, Plaza Senayan, dan Thamrin City.

Kenapa Sewa Hiace Tanah Abang?

Tanah Abang, yang terkenal dengan pusat perdagangan grosirnya, merupakan daerah yang ramai dengan aktivitas bisnis dan perdagangan. Di sini, transportasi yang efisien menjadi kunci untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dan memastikan mobilitas yang lancar bagi individu dan kelompok.

1. Kapasitas Penumpang Besar

Hiace menawarkan kapasitas penumpang yang besar, dengan varian yang bisa menampung hingga 15 orang atau bahkan lebih tergantung pada konfigurasi kursi. Ini membuatnya ideal untuk grup wisata, kegiatan keluarga besar, atau perjalanan bisnis bersama.

2. Kenyamanan Perjalanan

Kenyamanan menjadi hal yang sangat diutamakan ketika berperjalanan, terutama di dalam kota yang padat seperti Jakarta. Hiace menawarkan kenyamanan dengan ruang kabin yang luas, pendingin udara yang efisien, dan sistem hiburan untuk memastikan perjalanan yang menyenangkan bagi penumpang.

3. Fleksibilitas dalam Penggunaan

Sewa Hiace di Tanah Abang memberikan fleksibilitas dalam penggunaan. Baik itu untuk perjalanan wisata, acara keluarga, atau keperluan bisnis seperti perjalanan karyawan, Hiace dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

4. Mengatasi Tantangan Lalu Lintas

Salah satu tantangan utama di Tanah Abang adalah lalu lintas yang padat. Dengan menggunakan Hiace, kelompok dapat bergerak bersama-sama, mengurangi jumlah kendaraan di jalan dan membantu mengurangi kemacetan.

Proses Sewa Hiace di Tanah Abang

Proses sewa Hiace di Tanah Abang biasanya cukup mudah. Banyak penyedia layanan sewa kendaraan yang menawarkan berbagai pilihan Hiace dengan harga dan paket yang beragam. Beberapa langkah umum dalam proses sewa meliputi:

1. Pemilihan Varian Hiace: Pilihlah varian Hiace yang sesuai dengan kebutuhan Anda, termasuk kapasitas penumpang dan fitur tambahan seperti Wi-Fi, pengemudi, atau paket wisata.

2. Pemesanan: Lakukan pemesanan Hiace sesuai dengan jadwal dan kebutuhan perjalanan Anda. Pastikan untuk menyediakan informasi yang akurat seperti tanggal, durasi sewa, dan rute perjalanan.

3. Konfirmasi dan Pembayaran: Setelah pemesanan, biasanya akan ada proses konfirmasi dan pembayaran. Pastikan untuk memeriksa syarat dan ketentuan sewa, termasuk biaya tambahan jika ada.

4. Pengambilan Kendaraan: Pada hari penyewaan, Anda dapat mengambil Hiace di lokasi yang telah ditentukan. Periksa kondisi kendaraan sebelum berangkat dan pastikan semuanya dalam kondisi baik.

5. Pengembalian Kendaraan: Setelah selesai menggunakan Hiace, kembalikan kendaraan sesuai dengan kesepakatan. Pastikan untuk membersihkan dan merapikan kembali kendaraan sebelum dikembalikan.

Sewa Hiace di Tanah Abang, Jakarta Pusat, adalah solusi transportasi yang efisien dan nyaman bagi berbagai keperluan. Dengan kapasitas penumpang yang besar, kenyamanan perjalanan, fleksibilitas penggunaan, dan kemampuannya untuk mengatasi tantangan lalu lintas, Hiace menjadi pilihan yang populer di kawasan tersebut.

Dengan proses sewa yang mudah, pengguna dapat dengan cepat mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan menikmati perjalanan yang lancar di tengah kesibukan perkotaan. Salah satu penyedia jasa sewa Hiace dengan proses sewa yang mudah dan nyaman di Jakarta adalah Skycity Trans!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Kelebihan Sewa Hiace di Skycity Trans

Sewa Hiace Lebih Mudah

Skycity Trans adalah penyedia layanan sewa Hiace Jakarta dengan pilihan armada terbaru dan harga terjangkau. Nikmati kenyamanan dalam perjalanan Anda dengan Skycitytrans.

Terpercaya

Skycity Trans Sudah terpercaya dalam bidang sewa mobil Jakarta, kami sudah bertahun tahun berada dibidang ini dan telah dipercaya oleh banyak pelanggan.

Unit Siap Jalan

Kami selalu melakukan perawatan secara rutin untuk memastikan unit ardama kami selalu berada dalam kondisi prima, aman dan siap jalan!

Driver Berpengalaman

Driver yang kami sediakan adalah driver yang telah tersertifikasi, terlatih dan berpengalaman dalam menyetir mobil berpenumpang.

Harga Terjangkau

Dengan Harga terjangkau Anda dapat menyewa mobil keluaran terbaru dan terawat dengan jaminan kenyamanan & kemanan.

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...