Home » Otomotif » Toyota Hiace 14 Seat: Pilihan Ideal Transportasi Komersial

Toyota Hiace 14 Seat: Pilihan Ideal Transportasi Komersial

Toyota Hiace 14 Seat: Pilihan Ideal Transportasi Komersial

Toyota Hiace 14 seat telah menjadi pilihan utama bagi banyak pengusaha ataupun organisasi yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas besar namun tetap nyaman dan andal. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang Toyota Hiace 14 seat, mencakup fitur, spesifikasi, serta alasan mengapa kendaraan ini sangat ideal untuk berbagai kebutuhan transportasi.

Apa Itu Hiace 14 Seat?

Apa Itu Hiace 14 Seat?

Apa Itu Hiace 14 Seat? (oto)

Toyota Hiace 14 seat adalah pilihan kendaraan sangat diandalkan di Indonesia. Dikenal dengan reputasi kehandalannya dan kapasitas angkut penumpang yang luas, menjadi favorit di berbagai sektor transportasi. Desain elegan, fitur-fitur modern, menawarkan pengalaman efisien bagi para penumpang.

Toyota Hiace 14 seat merupakan solusi transportasi ideal untuk berbagai kebutuhan, mulai dari angkutan wisata hingga layanan antar-jemput perusahaan. Kapasitas 14 seat, kendaraan ini mampu mengakomodasi sejumlah penumpang dengan nyaman dan aman. 

Tidak hanya itu, Toyota Hiace 14 seat juga menawarkan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, sehingga cocok digunakan sebagai shuttle perusahaan yang melakukan perjalanan jarak jauh secara reguler. 

Baca Juga: Hiace 12 Seat

Fitur dan Spesifikasi Hiace 14 Seat

Fitur dan Spesifikasi Hiace 14 Seat

Fitur dan Spesifikasi Hiace 14 Seat (cn-dfm.com)

Toyota Hiace 14 seat memiliki fitur dan spesifikasi canggih. Dilengkapi tipe mesin 1GD-FTV yang kuat, kapasitas mesin 2.8 liter, mampu menghasilkan daya maksimum hingga 154 PS pada 3,600 rpm, serta torsi maksimum hingga 420 Nm pada 1,400 – 2,200 rpm. 

Sistem bahan bakar Common Rail Diesel juga membuat kendaraan ini lebih hemat dan ramah lingkungan. Dimensi kendaraan luas dengan panjang 5,915 mm, lebar 1,950 mm, tinggi 2,280 mm. Jarak sumbu roda 3,860 mm, jarak terendah ke tanah 185 mm.

Sistem transmisi manual 6-percepatan memberikan kontrol baik dalam mengemudi, sementara suspensi depan MacPherson Strut dan belakang Rigid Axle with Leaf Spring menjaga kenyamanan penumpang. Sistem rem Ventilated Disc di bagian depan, serta Leading-Trailing Drum di bagian belakang memberikan keamanan ekstra.

Fitur eksterior seperti lampu depan halogen dengan reflektor multi, lampu kabut, serta pintu geser samping menambah kesan elegan pada kendaraan ini. Di dalam, kabin yang luas dilengkapi dengan seat fabric berkualitas tinggi, sistem pendingin udara ganda, sistem audio lengkap untuk kenyamanan hiburan penumpang.

Baca Juga: Hiace 16 Seat

Interior Tempat Duduk Hiace 14 Seat 

Interior Tempat Duduk Hiace 14 Seat 

Interior Tempat Duduk Hiace 14 Seat (royalmiles UAE)

Masuk ke dalam kabin, kursi yang digunakan terbuat dari bahan yang nyaman dan tahan lama, cocok untuk perjalanan jauh. Setiap seat dilengkapi sabuk pengaman, memastikan keamanan penumpang. Desain seat ergonomis juga membantu mengurangi kelelahan selama perjalanan panjang.

Interiornya juga dilengkapi berbagai fitur kenyamanan seperti sistem AC menyeluruh hingga baris belakang, memastikan seluruh penumpang tetap nyaman dalam segala cuaca. Selain itu, terdapat banyak ruang penyimpanan tersebar di berbagai bagian kabin, memungkinkan penumpang menyimpan barang-barang kecil mereka dengan rapi.

Manfaat Menggunakan Hiace 14 Seat

Manfaat Menggunakan Hiace 14 Seat

Manfaat Menggunakan Hiace 14 Seat (rental mobil paembang)

Toyota Hiace 14 seat menawarkan berbagai manfaat yang menjadikannya pilihan ideal untuk kebutuhan transportasi komersial atau pribadi. Berikut adalah beberapa keunggulan utama dari kendaraan ini:

1. Kapasitas Penumpang Luas

Dirancang untuk mengangkut hingga 14 penumpang dengan nyaman, menjadikannya kendaraan yang sangat cocok untuk angkutan rombongan besar, seperti wisata, transportasi perusahaan, serta layanan antar-jemput. Kapasitasnya besar memungkinkan penghematan biaya transportasi karena dapat mengurangi jumlah kendaraan yang diperlukan untuk mengangkut penumpang dalam jumlah banyak.

2. Efisiensi Biaya

Menggunakan kendaraan seperti Hiace 14 seat, perusahaan dapat mengangkut banyak penumpang dalam satu perjalanan, pada akhirnya dapat mengurangi jumlah perjalanan yang diperlukan. Hal ini tidak hanya menghemat bahan bakar, tetapi juga mengurangi biaya operasional secara keseluruhan.

Dengan memanfaatkan efisiensi biaya ini, perusahaan transportasi dapat memajukan produktivitas serta profitabilitas mereka. Sebagai contoh, dengan menggunakan Hiace 14 seat, perusahaan transportasi dapat mengoptimalkan penggunaan kendaraan mereka dan mengurangi biaya operasional yang tidak perlu. 

3. Multifungsi

Dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti:

  1. Transportasi Wisata: Ideal untuk perjalanan wisata, memungkinkan rombongan wisatawan bepergian bersama-sama dengan nyaman.
  2. Shuttle Perusahaan: Banyak perusahaan yang memilih Hiace sebagai shuttle karyawan karena kapasitasnya besar dan kenyamanannya.
  3. Layanan Antar-Jemput: Cocok untuk layanan antar-jemput seperti bandara, hotel, atau sekolah, memastikan penumpang tiba tepat waktu.

4. Fitur Keamanan Canggih 

Salah satu fitur keamanan yang dimiliki oleh Hiace 14 Seat adalah Anti-lock Braking System (ABS), dapat mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, memungkinkan pengemudi untuk tetap mengendalikan kendaraan dengan baik dalam situasi darurat. 

Electronic Brake Distribution (EBD) hadir untuk mendistribusikan daya pengereman secara optimal ke seluruh roda, sehingga memberikan stabilitas atau kontrol lebih baik. Juga dilengkapi Brake Assist (BA) yang dapat meningkatkan tekanan rem secara otomatis saat terjadi rem mendadak. 

Tidak lupa, Hiace 14 Seat juga dilengkapi airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan dari benturan keras. Dengan fitur-fitur keamanan lengkap dan canggih, Toyota Hiace 14 Seat merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mengutamakan keselamatan dalam perjalanan.

5. Perawatan Mudah

Toyota Hiace 14 seat adalah pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan kendaraan dengan perawatan mudah dan terjangkau. Dikenal reputasi kehandalan dan kualitasnya, menawarkan kemudahan dalam perawatan dan biaya ramah di kantong.

Desain komponennya mudah diakses atau diperbaiki, memastikan bahwa waktu henti kendaraan dan biaya perbaikan dapat diminimalkan. Selain itu, jaringan layanan purna jual Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia memastikan bahwa suku cadang asli atau layanan perawatan selalu tersedia dengan mudah.

Toyota juga menyediakan program perawatan berkala yang membantu pemilik kendaraan menjaga performa agar tetap optimal. Dengan perawatan teratur, dapat bertahan lama dan tetap memberikan performa handal, Anda dapat mengandalkan kendaraan ini untuk berbagai kebutuhan Anda.

6. Irit Bahan Bakar

Dibekali mesin diesel 2KD-FTV 2.4L, mampu memberikan performa handal dengan tenaga 140 PS, serta torsi 343 Nm. Mesin ini tidak hanya kuat, tetapi juga hemat bahan bakar, sehingga Anda dapat menghemat biaya operasional kendaraan Anda.

Teknologi common rail system yang dimiliki oleh kendaraan ini juga membuatnya semakin efisien dalam penggunaan bahan bakar, sehingga Anda dapat melakukan perjalanan jauh tanpa khawatir akan konsumsi bahan bakar yang tinggi. Desain interiornya juga dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpang. 

Perbedaan Hiace 14 Seat dengan Hiace Standar

Perbedaan Hiace 14 Seat dengan Hiace Standar

Perbedaan Hiace 14 Seat dengan Hiace Standar (auto2000)

Hiace 14 Seat bukanlah model resmi dari Toyota, namun merupakan sebutan umum untuk Hiace Commuter yang telah dimodifikasi untuk menampung 14 penumpang. Dibandingkan dengan Hiace Commuter standar, Hiace 14 Seat memiliki beberapa perbedaan signifikan.

Kapasitas penumpang Hiace 14 Seat terbatas pada 14 orang, dengan konfigurasi lebih rapat untuk kenyamanan maksimal. Interior Hiace 14 Seat juga cenderung lebih mewah, dengan opsi seat kulit atau semi-kulit, trim kayu atau aluminium, serta tambahan aksesoris seperti AC double blower, TV LCD, beserta sound system.

Selain itu, suspensi udara yang digunakan oleh Hiace 14 Seat di bagian belakang meningkatkan kenyamanan penumpang dibandingkan dengan suspensi daun yang digunakan pada Hiace Commuter standar. Namun, harga Hiace 14 Seat biasanya lebih tinggi karena modifikasi interior dan suspensi yang dilakukan.

Setelah membaca artikel lengkap mengenai hiace 14 seat, Anda akan semakin menyadari betapa pentingnya memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan transportasi. Hubungi kami jika Anda membutuhkan layanan sewa hiace Jakarta dari Skycity Trans. 

Dengan armada modern dan berkualitas, serta layanan handal hingga profesional, Skycity Trans siap mengantarkan Anda ke destinasi dengan kenyamanan dan keamanan tak tertandingi. Jadikan perjalanan Anda lebih menyenangkan dan efisien dengan Skycity Trans hari ini! 

Bagikan ke: