Home » Otomotif » Travel Hiace Rosalia Indah: Malang-Solo Cuma 4 Jam

Travel Hiace Rosalia Indah: Malang-Solo Cuma 4 Jam

Travel Hiace Rosalia Indah: Malang-Solo Cuma 4 Jam

Dengan jadwal yang padat harus bolak-balik antara Malang, Surabaya, Solo, dan Yogyakarta, tentu saya memerlukan moda transportasi yang cepat dan praktis.

Awalnya, saya sering naik kereta api karena lebih cepat dibandingkan moda transportasi lainnya. Namun, sejak wabah COVID-19 dan berbagai variannya muncul, naik kereta api menjadi kurang praktis. Saya harus melakukan tes antigen sebelum keberangkatan, sementara saya tidak memiliki banyak waktu untuk itu.

Armada Travel Hiace Rosalia Indah untuk Perjalanan Lebih Cepat

Setahun lalu, seorang rekan menyarankan saya untuk naik Travel Rosalia Indah (Rosin) jika bolak-balik ke Malang dan Solo. Sejak 2020, Rosalia Indah meluncurkan armada Toyota Hiace, jadi moda transportasi yang digunakan bukan bus seperti biasanya.

Saya tertarik dengan armada ini karena, menurut teman saya, hanya perlu waktu 3,5 sampai 4 jam untuk sampai di kota tujuan. Saya langsung tertarik karena waktu tersebut sangat singkat.

Jika kondisi jalan ramai, paling lambat perjalanan membutuhkan waktu 4,5 hingga 5 jam. Waktu tersebut masih cukup cepat dibandingkan bus atau kereta api yang paling cepat membutuhkan waktu 6 jam. Saya pernah naik bus dari Malang ke Solo yang memakan waktu hampir 9 jam karena macet dan menunggu penumpang lain.

Baca Juga: Bus Hiace

Untuk naik Travel Rosalia Indah ini, kita harus memesan tiket jauh hari sebelumnya karena armada Hiace memiliki jumlah tempat duduk yang sedikit, hanya menampung 10 penumpang per perjalanan.

Tiket travel Hiace Rosalia Indah cepat sekali habis. Saya pernah kehabisan tiket saat akan membeli di suatu akhir pekan, padahal jadwal keberangkatan saya masih 3 hari kemudian.

Ini menandakan antusiasme masyarakat untuk naik travel Rosalia Indah ini cukup tinggi. Waktu perjalanan yang singkat menjadi alasan banyaknya masyarakat yang menggunakannya.

Setiap hari, terdapat 3 jadwal perjalanan Travel Hiace Rosalia Indah: pagi jam 8, siang jam 2, dan malam jam 7. Saya biasanya menggunakan jadwal pagi dan siang karena jika ikut jadwal malam, saya akan tiba di rumah atau di Solo tengah malam.

Baca Juga: Campervan Hiace

Penumpang Harus Datang ke Agen Keberangkatan

Meskipun disebut travel, jangan berasumsi bahwa kita akan dijemput dan diantar langsung ke tempat tujuan seperti travel pada umumnya. Kita harus datang ke lokasi pemberangkatan di agen Rosalia Indah dan akan diantar hingga ke agen tujuan. Dari sana, kita harus melanjutkan perjalanan ke rumah atau tujuan masing-masing.

Meski harus menambah biaya dan waktu ekstra untuk menuju atau dari agen Rosalia Indah, bagi saya itu bukan masalah. Yang penting, saya bisa sampai ke kota tujuan lebih cepat dibandingkan travel lain yang menunggu penumpang lain. Saya juga tidak perlu mengikuti rute menuju rumah penumpang lain seperti pada travel biasanya.

Pemesanan tiket dapat dilakukan secara langsung melalui agen atau secara online melalu aplikasi atau web. Keduanya mudah, meskipun masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika memesan lewat agen, kita tidak tahu berapa kursi yang masih tersedia dan bisa saja tiket sudah habis saat tiba di sana, seperti yang pernah saya alami sebelumnya.

Belakangan, saya lebih suka membeli tiket melalui website atau aplikasi. Meski ada biaya tambahan seperti pembelian di minimarket, tetapi saya bisa lebih pasti mendapatkan tiket. Saya juga bisa memilih kursi sesuai keinginan. Biasanya, saya menghindari kursi paling belakang karena guncangannya sangat kencang.

Guncangan ini juga saya rasakan ketika naik moda transportasi lain, bukan hanya saat naik travel Hiace Rosalia Indah. Kursi favorit saya adalah di tengah atau di belakang sopir, sehingga saya bisa mengamati jalan sekaligus membuat konten. Oleh karena itu, saya membeli tiket jauh-jauh hari agar mendapatkan kursi yang diinginkan.

Pelayanan Responsif Jika Ada Masalah

Saat membeli tiket secara online, saya pernah mengalami kendala dimana kode tiket tidak muncul meskipun saya sudah melunasi pembayaran melalui transfer bank. Awalnya saya panik karena tanpa kode tiket, saya pasti tidak bisa berangkat.

Untungnya, pihak Rosalia Indah sangat responsif dan hanya menanyakan identitas serta tujuan keberangkatan saya sehingga saya mendapatkan e-ticket saya.

Namun, ketika mengalami masalah serupa pada malam hari, admin media sosial mereka tidak merespon. Untungnya, saat saya datang ke agen terdekat, mereka dapat mencetak tiket keberangkatan saya.

Perjalanan Nyaman dengan Travel Hiace Rosalia Indah

Perjalanan menggunakan Travel Hiace Rosalia Indah melalui full tol Trans Jawa benar-benar nyaman. Jarak antar kursi yang lebar membuat saya tidak lelah meski berangkat setelah memberi bimbingan belajar kepada murid saya. Saya juga masih memiliki energi untuk menggunakan transportasi lain seperti KRL Jogja, feeder teman bus Solo, atau ojek online.

Harga yang Sesuai dengan Pelayanan

Tentu saja, ada harga yang sebanding dengan pelayanannya. Tiket Travel Hiace Rosalia Indah ini lebih mahal sekitar 50 ribu rupiah dibandingkan tiket bus biasa. Pada hari biasa, saya membayar 190 ribu rupiah untuk satu kali perjalanan, sedangkan tiket bus menggunakan armada eksekutif atau mikro hanya 140 ribu rupiah. Pada hari libur, harga tiket naik menjadi 215 ribu rupiah.

Fasilitas Selama Perjalanan

Selama perjalanan, penumpang Travel Hiace Rosalia Indah diberikan snack berupa roti, camilan, dan air mineral. Tidak ada tiket makan seperti pada bus karena jasa yang dijual oleh Travel Hiace Rosalia Indah adalah ketepatan dan kecepatan waktu perjalanan. Saya biasanya membawa makanan sendiri untuk dimakan jika ada kemacetan di wilayah Palur.

Berhenti Sebentar di Bungurasih Surabaya

Dalam perjalanan dari Malang atau Solo, travel Hiace Rosalia Indah berhenti sebentar di agen Bungurasih Surabaya untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Biasanya, saya memanfaatkan kesempatan ini untuk buang air kecil sebelum melanjutkan perjalanan.

Setelah beberapa kali merasakan kenyamanan travel Hiace Rosalia Indah, saya bisa merekomendasikan travel ini sebagai pilihan yang sangat cocok untuk berpindah kota dari Malang ke Solo dan sebaliknya secara cepat dan nyaman.

Sewa Hiace di Skycity Trans untuk Berbagai Keperluan

Setelah saya menceritakan tentang nyamannya menggunakan Travel Hiace Rosalia Indah, saya akan memperkenalkan layanan sewa Hiace terbaik di Jakarta yaitu Skycity Trans.

Layanan Sewa Hiace Skycity Trans, termasuk Hiace Premio dan Commuter, adalah solusi terbaik bagi Anda yang merencanakan perjalanan atau liburan di Jakarta atau keluar kota dan membutuhkan transportasi, terutama jika membawa banyak rombongan, baik keluarga, teman, atau untuk urusan lainnya.

Berikut beberapa kegiatan yang cocok menggunakan Hiace Premio:
– Kunjungan Bisnis atau Corporate
– Perjalanan Dinas Pemerintahan
– Survei Lokasi
– Event
– Mobil Pengantin
– Perjalanan Wisata
– Kegiatan lain yang membutuhkan armada besar

Jika Anda memiliki rencana kegiatan di Jakarta atau ke kota lain  seperti yang disebutkan di atas, sebaiknya persiapkan jauh hari dengan mencari agen sewa Hiace Premio yang terpercaya dan berkualitas.

Cara Mencari Perusahaan Sewa Hiace di Jakarta yang Terpercaya

Mencari perusahaan sewa mobil yang terpercaya dan memiliki unit Toyota Hiace Premio sangat mudah. Anda dapat mengunjungi situs web skycitytrans.com atau menghubungi Customer Service Skycity Trans di 0821-4000-3250.

Kenapa Memilih Skycity Trans?

Skycity Trans adalah pusat jasa sewa Hiace di Jakarta yang terpercaya dan berpengalaman bertahun-tahun dalam melayani jasa transportasi, sehingga bisa membantu segala keperluan Anda. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan jasa Skycity Trans:

1. Legal dan Berizin Resmi

Banyak perusahaan rentcar yang tidak resmi masih beroperasi. Umumnya, jenis ini dijalankan perorangan tanpa izin resmi dan badan usaha. Anda tentu ragu menggunakan jasa seperti ini. Skycity Trans adalah brand yang perusahaan yang berbadan hukum dengan nama PT. Ekaputra Wisata dan memiliki berbagai surat izin usaha yang bisa dilihat di laman legalitas.

2. Memiliki Kantor Nyata

Skycity Trans memiliki lokasi kantor yang nyata dan bisa dikunjungi kapan saja. Kantor kami berada di Jl. Budi Raya No.7d, RT.7/RW.9, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11480.

3. Berpengalaman dan Bertanggung Jawab

Skycity Trans telah melayani jasa sewa mobil sejak tahun 2017. Dengan pengalaman tersebut, kami memastikan pelayanan maksimal demi kesuksesan kegiatan Anda di Jakarta dan luar Jakarta. Jika terjadi kendala pada armada yang digunakan, kami segera menyediakan armada pengganti agar kegiatan Anda tetap berjalan lancar.

Masih banyak lagi keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan di Skycity Trans. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi situs web kami atau hubungi admin kami secara online. Anda dapat bertanya apa saja terkait sewa mobil Hiace atau wisata di Jakarta dan kota-kota lain, dan admin kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan.

 

Bagikan ke: