Home » Wisata » 10 Destinasi Wisata Belanja Jakarta: Lengkap dan Murah Meriah

10 Destinasi Wisata Belanja Jakarta: Lengkap dan Murah Meriah

10 Destinasi Wisata Belanja Jakarta: Lengkap dan Murah Meriah

Wisata Belanja – Sebagai kota metropolitan, Jakarta menawarkan sejumlah pusat perbelanjaan yang sangat terkenal. Beberapa di antaranya bahkan menjadi tujuan utama wisata belanja di Jakarta dengan beragam pilihan produk yang tersedia dengan harga yang terjangkau.

Tidak mengherankan, banyak pengunjung dari berbagai kalangan, baik lokal maupun dari luar kota, yang sengaja mengunjungi ibu kota untuk berbelanja, termasuk mencari makanan, pakaian, aksesoris, dan barang lainnya.

Destinasi Wisata Belanja di Jakarta 

Bagi para pengunjung yang mencari berbagai kebutuhan dengan harga terjangkau. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata belanja di Jakarta yang patut dikunjungi.

1. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang adalah salah satu tempat belanja yang sangat terkenal di Jakarta. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam barang dengan harga yang terjangkau.

Yang menarik, di pasar ini, pengunjung dapat melakukan negosiasi harga sebelum membeli barang. Pasar ini sangat sesuai bagi mereka yang ingin berbelanja secara grosir atau mencari berbagai macam oleh-oleh.

Lokasi: Jalan Kebon Jati, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 05.30-16.00 WIB.

Baca Juga: Kawasan Bisnis Jakarta

2. ITC Mangga Dua

Salah satu pilihan terbaik untuk destinasi belanja di Jakarta adalah ITC Mangga Dua. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam produk mulai dari elektronik, kain, pakaian, souvenir, hingga perlengkapan otomotif.

Selain itu, pusat perbelanjaan ini juga menawarkan beragam pakaian impor dari negara seperti China, Korea, Thailand, dan Hong Kong yang pasti menarik minat para pengunjung. Terlebih lagi, harga barang-barang yang dijual di sini sangatlah terjangkau.

Lokasi: Jalan Mangga Dua Raya Nomor 43, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-18.00 WIB.

3. Pasar Mayestik

Salah satu tujuan belanja yang cukup terkenal di Jakarta adalah Pasar Mayestik. Pasar ini telah berdiri sejak tahun 1981 dan menjadi pusat perbelanjaan yang sangat diminati baik oleh penduduk lokal maupun pengunjung dari luar kota.

Di sini, pengunjung dapat membeli berbagai jenis barang, termasuk makanan, perabotan rumah tangga, pakaian, dan masih banyak lagi. Bagi mereka yang menyukai gaya fashion yang unik dan modern, Pasar Mayestik merupakan tempat yang sangat sesuai untuk dikunjungi.

Lokasi: Jalan Tebah III No.3, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-18.00 WIB.

4. Pasar Cipulir

Rekomendasi wisata belanja di Jakarta berikutnya adalah Pasar Cipulir. Berdiri sejak tahun 1989, pasar ini memiliki empat lantai dan suasana yang mirip dengan Pasar Tanah Abang.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Jakarta, aksesoris, dan berbagai jenis pakaian untuk semua usia. Harga barang di Pasar Cipulir terjangkau, dan beberapa barang bisa ditawar.

Lokasi: Jalan Ciledug Raya, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 05.00-17.00 WIB.

5. Pasar Taman Puring

Berikutnya, ada rekomendasi destinasi wisata belanja di Jakarta yang tidak kalah menarik, yaitu Pasar Taman Puring! Pasar ini terkenal di kalangan anak muda, terutama bagi yang gemar mengoleksi sepatu.

Pasar yang sudah berdiri sejak tahun 1960-an ini menawarkan sepatu-sepatu keren dengan harga yang terjangkau. Pasar Taman Puring dikenal sebagai pusat sepatu bekas atau sepatu imitasi yang memiliki kualitas baik. Berbagai jenis sepatu tersedia di sini, mulai dari formal hingga casual.

Lokasi: Jl. Kyai Maja, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB.

6. Paviliun Provinsi Gedung Smesco Indonesia

Nah, bagi Anda yang ingin belanja produk UMKM Indonesia, bisa mengunjungi Paviliun Provinsi yang berada di dalam Gedung Smesco Indonesia. Tempat belanja ini memang tidak seramai yang lain, tapi kamu harus datang ke sini!

Paviliun Provinsi merupakan surga produk UMKM, di mana kamu bisa menemukan produk berkualitas dari semua provinsi di Indonesia. Produk yang dijual sangat beragam, mulai dari fashion, furniture, hingga pangan olahan.

Lokasi: Jalan Gatot Subroto, No. Kav. 94, Pancoran, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-21.00 WIB.

7. Pasar Senen

Pasar Senen telah ada sejak tahun 1735. Menurut informasi dari situs pasarjaya.co.id, awalnya pasar ini hanya beroperasi pada hari Senin, tetapi pada tahun 1766, kebijakan dibuka setiap hari mulai diberlakukan.

Di pasar ini, beragam barang tersedia mulai dari pakaian hingga aksesori dengan merek terkenal. Pusat perbelanjaan ini juga menyediakan food court dengan beragam pilihan makanan khas DKI Jakarta.

Lokasi: Jalan Pasar Senen No.3, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.30-21.30 WIB.

8. Thamrin City

Tempat wisata belanja di Jakarta berikutnya adalah Thamrin City, yang biasa disingkat Tamcit. Pusat perbelanjaan ini terletak tidak jauh dari Pasar Tanah Abang. Thamrin City menjual berbagai macam jenis pakaian dan perlengkapan salat.

Harga pakaian di sini masih terjangkau, dan beberapa toko bahkan memungkinkan untuk tawar-menawar. Sama seperti Pasar Tanah Abang, Thamrin City juga menjadi destinasi belanja baju lebaran bagi orang-orang Malaysia.

Lokasi: Jalan Thamrin Boulevard, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-19.00 WIB.

9. Pasar Baru

Ternyata, Pasar Baru sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Bahkan, desain arsitektur bangunan-bangunannya terlihat klasik. Karena itu, banyak orang yang datang ke tempat ini untuk mengambil foto. Di sini, kamu bisa menemukan banyak pakaian impor bekas yang masih dalam kondisi baik dengan harga yang terjangkau.

Lokasi: Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00-18.00 WIB.

10. Pasar Asemka

Di Pasar Asemka, kamu bisa membeli perlengkapan tulis, aksesoris lucu, dan mainan anak-anak dengan harga yang terjangkau. Selain itu, ada juga berbagai macam buku bekas yang menarik untuk dieksplorasi. Dengan sedikit keberuntungan, kamu bisa menemukan buku-buku terkenal dengan harga yang murah.

Lokasi: Jalan Asemka, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00-18.00 WIB.

Ini adalah informasi mengenai destinasi belanja di Jakarta yang komprehensif dan terjangkau. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi mereka yang mencari tempat belanja yang nyaman di Ibukota. Ingin mengunjungi tempat menarik lainnya di Jakarta? Yukk sewa Hiace di Skycity Trans!

Bagikan ke: