Logo Skycitytrans

10 Tempat Wisata di Pantai Indah Kapuk

Menikmati libur akhir pekan dengan mengunjungi destinasi wisata Pantai Indah Kapuk(PIK) merupakan pilihan yang sangat tepat! Terkadang, warga Jakarta kesulitan menentukan aktivitas untuk mengisi waktu di akhir pekan. Namun, tak perlu khawatir, Anda dapat menjelajahi beberapa tempat menarik di bagian utara Jakarta.

Belakangan ini, PIK menjadi topik hangat dalam percakapan di media sosial karena memiliki fasilitas rekreasi yang lengkap dan modern. Selain itu, terdapat beberapa sudut yang sangat cocok untuk berfoto Instagram, yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain. Bahkan, kini ada PIK 2 yang terkenal dengan pantai pasir putihnya! Yuk kita cari tahu lebih lanjut tentang pesona wisata PIK!

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Indah Kapuk Terpopuler

PIK juga merupakan opsi yang sesuai untuk menghabiskan liburan bersama keluarga! Di sana, Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai aktivitas seperti bersepeda, jogging, bermain pasir, dan menikmati ragam kuliner yang ditawarkan.

Terutama menjelang perayaan Imlek, tempat-tempat ini dipastikan akan ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Jika pada akhir pekan ini Anda dan keluarga berencana untuk mengunjungi Pantai Indah Kapuk, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi:

  1. Pantjoran PIK

pantai indah kapuk

(Sumber: Jakarta Tourism)

Pantjoran PIK merupakan suatu wilayah kuliner di bagian utara Jakarta yang menampilkan kehadiran budaya Tionghoa yang kental. Terletak di Golf Island, Pantai Maju, kawasan wisata ini memiliki luas sekitar 5.500 meter persegi dan menampung sekitar 80 gerai makanan dan minuman.

Di sini, Anda dapat menemukan berbagai kuliner khas seperti es campur, bakpao, kopi, dimsum, serta hidangan berat seperti nasi hainan, bakmi, dan lontong. Selain restoran, terdapat gerobak jajanan yang tersebar di beberapa titik. Karena suasana yang unik, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto di sini! Setelah memasuki kawasan ini, Anda juga akan menemukan diorama yang menggambarkan budaya dan sejarah Pantjoran.

Tembok-tembok di sekitar juga dihiasi dengan mural yang menggambarkan kehidupan sehari-hari di wilayah Pecinan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati hiburan mingguan seperti tarian seribu tangan, barongsai, dan olahraga Tai Chi.

Area yang luas ini juga dilengkapi dengan shuttle bus untuk memudahkan pengunjung berkeliling. Tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp20.000 untuk sekali perjalanan. Kawasan Pantjoran PIK juga dilengkapi dengan fasilitas pelengkap seperti musala dan jaringan Wi-Fi.

  1. Pantai Pasir Putih PIK 2

pantai indah kapuk

(Sumber: Travel Kompas)

Ingin menikmati udara segar pantai sambil bersantai? Datanglah ke Pantai Pasir Putih di PIK 2. Tak hanya menarik bagi orang dewasa, warna pasir putihnya juga menjadi daya tarik bagi anak-anak untuk bermain. Garis pantainya sangat panjang, sekitar 4 kilometer, menyerupai hamparan permadani putih dengan pepohonan palem di sepanjang tepiannya.

Wisata PIK 2 Kamal Muara ini sangat cocok untuk melepas penat setelah seminggu bekerja. Jika ingin berpiknik di Pantai Pasir Putih, Anda dapat membawa bekal sendiri atau membelinya di area sentra wisata kuliner yang berada di sekitar pantai.

Dengan menyebarkan tikar di atas pasir yang lembut, Anda dapat menikmati waktu bersantai bersama keluarga. Sensasi ombak yang bergemuruh dari laut akan menambah keseruan suasana. Meskipun berenang belum diizinkan di pantai ini, Anda masih dapat menikmati pemandangan deburan ombak dan berfoto dengan latar belakang matahari terbenam yang indah.

  1. San Antonio Promenade

Jika Anda ingin menangkap keindahan pemandangan matahari terbenam di PIK, San Antonio Promenade dapat menjadi tujuan yang sempurna. Tempat wisata PIK 2 ini terletak di daerah Pantai Maju. San Antonio Promenade menawarkan pemandangan laut yang menarik sebagai latar belakang yang sempurna untuk berfoto dan juga untuk melakukan aktivitas olahraga.

Desain area San Antonio Promenade sangat estetik dan cocok untuk berfoto selfie yang menarik di Instagram. Selain itu, San Antonio juga menyediakan jalur panjang yang cocok untuk jogging atau bersepeda. Jika Anda tidak ingin repot membawa sepeda sendiri, Anda dapat menyewa sepeda di tempat tersebut.

Berbagai jenis sepeda tersedia untuk disewa dengan harga bervariasi mulai dari Rp25.000 hingga Rp125.000. Selain menikmati pemandangan laut yang menakjubkan, pengunjung juga dapat mampir ke berbagai restoran dan kafe yang terletak di sekitarnya. Anda dapat memesan berbagai macam camilan atau hanya menikmati secangkir kopi sambil menikmati suasana senja di tepi laut.

  1. COVE At Batavia

pantai indah kapuk

(Sumber: CNN Indonesia)

Cove at Batavia adalah destinasi wisata di PIK yang menawarkan konsep tempat bersantai di luar ruangan dengan pemandangan laut yang memukau. Tempat rekreasi ini berlokasi di Golf Island Pantai Indah Kapuk dan memiliki luas sekitar 13,5 hektar.

Area ini dilengkapi dengan jembatan yang indah dan panggung untuk pertunjukan. Bagi Anda yang mencari suasana romantis untuk berduaan dengan pasangan, Cove at Batavia bisa menjadi pilihan yang ideal. Seperti halnya area nongkrong lainnya, COVE at Batavia memiliki beragam kafe dan restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan kuliner.

Salah satu daya tarik unik dari tempat wisata PIK ini adalah restoran bernama Talassa by GIOI. Dengan bentuk yang menyerupai kapal phinisi, Talassa by GIOI menawarkan pengalaman bersantap yang luar biasa dengan pemandangan laut yang menakjubkan dan angin sepoi-sepoi.

  1. Urban Farm

pantai indah kapuk

(Sumber: Wolipop – detikcom)

Urban Farm merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di PIK yang sedang populer belakangan ini. Pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan hijau yang menyegarkan dan cocok sebagai tempat untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

Selain itu, wisata kuliner di Urban Farm juga menarik perhatian banyak orang karena terdapat beragam kafe dan restoran yang menawarkan suasana yang Instagramable. Beberapa tempat makan yang dapat dikunjungi bersama teman dan keluarga di antaranya adalah:

  • Monsieur Spoon
  • Kinetic Farm
  • GIOI Asian Bistro & Lounge
  • Toby’s Estate
  • Taco Local Solo Pizza

Selain untuk bersantai, pengunjung yang tertarik untuk mencoba pengalaman bercocok tanam juga dapat mengunjungi beberapa toko workshop yang tersedia di sana. Pada hari-hari tertentu, terdapat kelas bercocok tanam yang bisa diikuti dengan berbagai pilihan harga.

  1. Taman Wisata Alam Mangrove

pantai indah kapuk

(Sumber: Travel Kompas)

Para pecinta alam seharusnya mempertimbangkan untuk mengunjungi Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk di PIK. Destinasi alam ini juga dikenal sebagai Taman Mangrove atau hutan bakau yang berlokasi di tepi kota.

Pengunjung dapat menikmati keindahan hutan bakau yang memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan dan kehidupan sekitar. Salah satu daya tarik utamanya adalah fasilitas naik perahu yang mengelilingi hutan bakau, yang sangat diminati oleh banyak wisatawan.

Selain itu, beragam jenis flora dan fauna yang mendominasi area Mangrove ini juga akan meningkatkan pengetahuan bagi pengunjung, baik orang dewasa maupun anak-anak. Sebagai hutan di tengah kota, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas penginapan dengan pengalaman yang unik.

  1. Jembatan PIK 2

Akan menjadi salah satu tujuan wisata yang ramai dikunjungi di PIK 2, terutama saat perayaan Imlek mendatang. Jembatan ini biasanya berfungsi sebagai penghubung antara PIK 1 dan PIK 2 Kamal Muara. Seiring berjalannya waktu, jembatan yang menampilkan kemegahan ini telah menjadi tempat favorit untuk bersantai dan berfoto-foto di pinggirannya.

Terutama pada malam hari, lampu-lampu yang menerangi gedung-gedung sekitar menjadikan pemandangan semakin memukau. Dari pagi hingga sore, jembatan ini sering digunakan sebagai jalur bagi pesepeda dan mereka yang sedang jogging.

Diinformasikan bahwa kendaraan roda empat baru diizinkan masuk ke area ini setelah pukul 9 pagi. Namun, aturan tersebut dapat berubah-ubah tergantung pada kondisi tertentu, terutama saat musim liburan.

  1. Food Street PIK

Jika Anda ingin menikmati wisata kuliner secara eksklusif saat berkunjung ke PIK 2, Food Street PIK bisa menjadi alternatif yang tepat! Tempat ini menawarkan beragam jenis masakan mulai dari makanan nusantara hingga masakan Korea.

Dengan suasana ruang terbuka, Anda akan menemukan berbagai kios makanan yang berderetan di sepanjang jalan dengan lampu warna-warni yang mempercantik suasana, terutama di malam hari. Dengan harga yang terjangkau namun rasa yang berkualitas, pengunjung dijamin akan kembali ke tempat ini lebih dari sekali!

Selain itu, pada beberapa acara khusus, akan ada pertunjukan musik akustik langsung yang dapat dinikmati secara gratis sebagai hiburan tambahan. Pastikan Anda menyiapkan uang lebih untuk menikmati berbagai jajanan yang tak terbatas di sini!

  1. Pagoda

Pagoda merupakan salah satu atraksi wisata yang terletak di Pantjoran PIK. Pengunjung dapat mengagumi pagoda raksasa yang menjadi ikonik dengan atap bertingkat dan warna merah yang mencolok.

Bangunan ini memancarkan nuansa budaya Tionghoa yang kuat dan berfungsi sebagai kuil yang menarik untuk dijadikan tempat berfoto yang menarik. Pada hari-hari tertentu, terutama selama perayaan Imlek, pengunjung dapat menemukan berbagai bazar makanan khas Imlek di sekitar pagoda.

Di sana, tersedia beragam makanan tradisional seperti kue keranjang, kue lapis legit, bebek panggang, jeruk mandarin, dan masih banyak lagi. Pagoda PIK buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

  1. Ecopark PIK

pantai indah kapuk

(Sumber: Near Place)

Ecopark PIK merupakan destinasi wisata alam terbuka yang menawarkan keindahan ruang hijau yang alami. Pembangunan taman ini memiliki beberapa fungsi, termasuk sebagai paru-paru kota untuk PIK 2, tempat penampungan air hujan, serta pengendalian banjir.

Keberadaan taman ini juga berkontribusi pada upaya menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari polusi asap rokok. Di sekitar area Ecopark, pengunjung dapat menemukan berbagai pusat kuliner khas Jakarta, serta destinasi wisata halal yang mirip dengan Haji Lane di Singapura. Terdapat pula pasar modern yang terinspirasi oleh Geylang Serai di Singapura.

Rute Menuju Tempat Wisata PIK

Kemudahan akses membuat tempat wisata PIK sering dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai daerah. Pantai Indah Kapuk dapat dijangkau dengan mudah melalui beberapa jalur, termasuk jalan Tol Dalam Kota Jakarta, Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR), Tol Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan jalan arteri melalui daerah Pluit dan Muara Karang.

Jika Anda memilih untuk menggunakan transportasi umum, Anda dapat menemukan bus Transjakarta yang menuju dari Balai Kota Jakarta ke Pantai Indah Kapuk (Pantai Maju). Anda hanya perlu menyesuaikan halte terdekat dari lokasi Anda untuk mengakses bus ini. Menggunakan layanan transportasi online juga merupakan opsi yang nyaman untuk pergi ke wisata PIK 2 Kamal Muara. Lebih lagi, karena lokasinya berdekatan dengan laut, suasana alam pantai sangat kental terasa di area wisata ini.

Itulah beberapa informasi mengenai berbagai wisata menarik di Pantai Indah Kapuk. Untuk menikmati pesona keindahan Jakarta lainnya, Anda bisa menyewa Hiace di Skycity Trans!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Mengapa Memilih Skycity Trans?

  1. Reputasi yang Baik: Skycity Trans telah membangun reputasi yang baik sebagai penyedia layanan penyewaan Hiace yang terpercaya di Jakarta. Dengan puluhan ulasan positif dari pelanggan puas, Anda dapat mempercayai layanan yang mereka tawarkan.
  2. Kendaraan Berkualitas: Skycity Trans menyediakan Hiace yang terawat dengan baik dan dalam kondisi prima. Setiap kendaraan menjalani pemeriksaan rutin untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan.
  3. Fleksibilitas Penyewaan: Anda dapat memilih paket penyewaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik untuk perjalanan singkat maupun jangka panjang. Layanan pelanggan mereka juga siap membantu Anda dalam proses penyewaan.
  4. Harga yang Kompetitif: Skycity Trans menawarkan harga yang kompetitif dengan biaya yang jelas dan transparan. Anda tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan yang tersembunyi.
  5. Layanan Pelanggan yang Responsif: Skycity Trans siap membantu Anda dengan segala pertanyaan dan kebutuhan Anda sepanjang proses penyewaan. Mereka mengutamakan kepuasan pelanggan dan siap memberikan layanan terbaik.

Dengan demikian, jika Anda mencari tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta, Skycity Trans adalah pilihan yang tepat. Dengan reputasi yang baik, kendaraan berkualitas, fleksibilitas penyewaan, harga yang kompetitif, dan layanan pelanggan yang responsif, Anda dapat mempercayakan kebutuhan transportasi Anda kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi Skycity Trans untuk mendapatkan pengalaman menyewa Hiace yang menyenangkan dan tanpa stres di Jakarta!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...