Home » Otomotif » Harga Mobil Gran Max Bekas Beserta Spesifikasinya

Harga Mobil Gran Max Bekas Beserta Spesifikasinya

Harga Mobil Gran Max Bekas Beserta Spesifikasinya

Kehadiran Daihatsu Gran Max sebagai mobil pikap dan minibus telah menjadi pilihan favorit bagi para pebisnis di Indonesia. Meskipun memiliki dimensi yang kompak, namun mobil ini mampu menampung banyak barang dagangan dengan efisien. Harga mobil Gran Max bekas terjangkau, dikenal sebagai kendaraan tangguh dan handal, baik dari segi performa maupun mesinnya yang dapat menghadapi berbagai kondisi jalan.

Tentang Daihatsu Gran Max bekas

Daihatsu Gran Max telah mengalami pembaruan signifikan, terutama pada sektor dapur pacunya. Mobil niaga ini kini dilengkapi dengan mesin 1.500 cc berkode 2NR-VE Dual VVT-I yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin ini memberikan performa responsif dengan tenaga hingga 97 hp pada 6.000 RPM dan torsi maksimal 134 Nm pada 4.400 RPM. Selain itu, mesin ini juga diklaim lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Fitur electronic power steering (EPS) pada Daihatsu Gran Max membuat setir menjadi ringan saat bermanuver di jalan, meningkatkan kenyamanan pengemudi. Selain mampu mengangkut banyak barang, model minibus ini juga dapat menampung hingga 9 orang penumpang. Dengan konfigurasi bangku baris ketiga yang berhadapan, total penumpang yang dapat diangkut mencapai 10 orang.

Salah satu pembaruan penting lainnya adalah penggunaan pelek alloy berukuran 14 inci pada harga mobil Gran Max bekas, dengan baut PCD 5 buah. Dengan pelek baru tersebut, ketinggian ground clearance mobil ini meningkat hingga 15 milimeter, meningkatkan performa berkendara yang aman dan nyaman di berbagai medan, termasuk genangan air.

Baca Juga: Gran Max Minibus

Harga Mobil Gran Max Bekas dan Spesifikasi

Spesifikasi serta harga mobil Gran Max bekas di Indonesia sangat bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti tahun pembuatan, varian, kondisi, dan lokasi penjualan. Semakin tua mobilnya, biasanya harganya akan lebih murah. Ada beberapa varian Gran Max yang tersedia, seperti Minibus, Blind Van, dan Pick Up, dengan harga berbeda-beda untuk setiap varian.

Kondisi mobil juga mempengaruhi harga jualnya. Harga mobil gran max bekas dengan kondisi lebih baik umumnya akan dijual lebih tinggi dibandingkan dengan harga mobil gran max bekas yang kondisinya kurang baik. Selain itu, lokasi penjualan juga dapat memengaruhi harga mobil Gran Max bekas. Di kota-kota besar, harga mobil gran max bekas cenderung lebih tinggi daripada di daerah pedesaan.

Sebagai contoh, harga mobil Gran Max Minibus bekas tahun lalu di Indonesia mulai dari 116 juta – hingga Rp 129 juta. Untuk Gran Max Blind Van, harga bekasnya berkisar Rp 85 juta – Rp 105 juta. Terakhir, untuk Gran Max Pick Up, harga mobil bekasnya antara Rp 111 juta – Rp 150 juta.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Gran Max Bekas

Pertimbangkan baik-baik harga mobil Gran max bekas, tetapi perhatikan dengan cermat kelebihan dan kekurangan Daihatsu Gran Max sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, berikut ini penjelasannya: 

1. Kelebihan Daihatsu Gran Max Bekas

Kelebihan dari harga mobil Gran Max bekas tidak dapat dipandang remeh. Mobil ini mampu menampung hingga 10-11 orang sekaligus, menjadikannya pilihan ideal untuk keluarga besar atau usaha angkutan. Tidak hanya itu, ruang kargo yang luas juga memungkinkan mobil ini untuk membawa barang dagangan lebih banyak, meningkatkan efisiensi operasional.

Mesin yang dimiliki terbukti bertenaga dan dapat diandalkan di segala jenis medan jalan. Dengan performa yang handal, Anda dapat merasa aman dan nyaman saat mengemudi, tanpa perlu khawatir tentang masalah teknis yang mungkin timbul di tengah perjalanan. Selain itu, kaki-kaki mobil ini juga tangguh dan mampu menahan goncangan saat melintasi berbagai rintangan di jalan. 

Salah satu keuntungan lain dari harga mobil Gran Max bekas adalah ketersediaan spare part yang mudah didapatkan. Hal ini memudahkan Anda dalam melakukan perawatan dan perbaikan mobil, sehingga dapat memperpanjang umur pemakaian mobil ini tanpa harus menghabiskan biaya yang besar.

2. Kekurangan Daihatsu Gran Max Bekas

Daihatsu Gran Max bekas memang memiliki kekurangan dalam beberapa aspek, seperti material bodi yang terkesan tipis dan peredam dalam kabin yang juga tipis sehingga terkesan bising saat berkendara. Selain itu, suspensi Daihatsu Gran Max juga cenderung keras, membuatnya kurang stabil saat dipacu dalam kecepatan tinggi. 

Mesin yang berada di bawah mobil juga dapat membuat udara kabin terasa agak panas. Harga mobil Gran Max bekas masih menjadi pilihan yang menarik bagi sebagian orang yang mencari kendaraan niaga dengan budget terbatas. Mesin cukup tangguh dan irit bahan bakar membuatnya tetap menjadi pilihan populer di pasar mobil bekas. 

Selain itu, ukuran bodinya yang kompak juga memudahkan untuk bermanuver di perkotaan yang padat. Meski memiliki kekurangan, Daihatsu Gran Max bekas tetap menjadi pilihan yang layak untuk dipertimbangkan. 

Temukan Alternatif Terbaik dengan Sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans

Setelah mengetahui harga mobil Gran Max bekas, mungkin Anda menyadari bahwa membeli mobil bekas bukanlah pilihan yang mudah, terutama dengan pertimbangan biaya perawatan dan ketidakpastian kondisi kendaraan. Namun, Anda tidak perlu khawatir! Untuk kebutuhan transportasi Anda, sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans adalah pilihan paling tepat. 

Skycity Trans menawarkan layanan sewa Hiace dengan kondisi kendaraan yang prima, nyaman, dan siap pakai kapan saja Anda butuhkan. Kapasitas besar, ideal untuk perjalanan bersama keluarga atau rombongan teman. Nikmati kenyamanan dan keamanan berkendara tanpa harus repot memikirkan biaya perawatan dan perbaikan. Hubungi Skycity Trans sekarang juga dan rasakan pengalaman berkendara bebas khawatir!

Bagikan ke: