Home » Otomotif » Rekomendasi Mobil 5 Seater Murah, Cocok Untuk Keluarga

Rekomendasi Mobil 5 Seater Murah, Cocok Untuk Keluarga

Rekomendasi Mobil 5 Seater Murah, Cocok Untuk Keluarga

Banyak masyarakat yang mulai merencanakan perjalanan mudik bersama keluarga. Untuk memastikan perjalanan mereka aman dan nyaman, beberapa orang memilih untuk membeli mobil baru. Bagi yang sedang mencari mobil 5 seater dengan harga terjangkau di bawah Rp300 juta, ada beberapa pilihan mobil 5-seater yang cocok untuk mudik.

Salah satu rekomendasi adalah mobil jenis SUV kompak yang memiliki kapasitas lima penumpang. Biasanya dilengkapi fitur-fitur keselamatan memadai serta ruang kabin yang luas untuk menampung barang bawaan selama perjalanan mudik. Mobil 5 seater juga lebih hemat bahan bakar dibandingkan mobil lebih besar, sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Rekomendasi Mobil 5 Seater

Dengan memilih mobil 5 seater yang sesuai kebutuhan dan budget, Anda dapat menikmati perjalanan mudik lebih nyaman dan aman bersama keluarga. Jadi, segera temukan mobil yang tepat untuk perjalanan mudik dan pastikan melakukan perawatan rutin agar mobil selalu siap mengantar Anda ke tempat tujuan dengan lancar, berikut rekomendasi mobil 5 seater mudah yang cocok untuk mudik:

1. VinFast VF5

VinFast VF5 adalah pilihan ideal bagi mereka yang mencari mobil 5 seater bertenaga listrik dengan harga terjangkau. Mobil ini tidak hanya mampu mengangkut 5 penumpang, tetapi juga dilengkapi fitur-fitur canggih. Harga sekitar Rp250 jutaan, VinFast VF5 menawarkan nilai sangat kompetitif di pasar.

Fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh VF5 antara lain instrumen digital, voice control virtual assistant, Rear Parking Assist, Basic Cruise Monitoring, Blind Spot Monitoring, Emergency Brake Assist, dan Rear Traffic Warning. 

Performa mobil ini juga tidak kalah impresif, dengan motor elektrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 kW dan torsi sebesar 135 Nm. Baterai berkapasitas 37,23 kWh memungkinkan mobil ini untuk menempuh jarak lebih dari 300 km, menjadikannya salah satu mobil listrik dengan jangkauan terbaik di kelasnya.

Baca Juga: Mobil 7 Seater

2. Toyota Raize

Toyota Raize adalah pilihan untuk mobil 5 seater. Varian teratas dari Raize dilengkapi teknologi canggih Toyota Safety Sense (TSS) yang mencakup berbagai fitur keselamatan yang sangat lengkap.

Dari segi performa, Toyota Raize memiliki dua pilihan mesin yang dapat dipilih, yaitu mesin naturally-aspirated dan mesin turbo. Mesin bensinnya menggunakan 1.200 cc 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 hp, mesin turbonya berkapasitas 998 cc 3 silinder, 12 valve, DOHC, VVT-i turbocharged dengan tenaga 96,6 hp dan torsi 140 Nm.

3. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla, mobil 5 seater ideal untuk keluarga. Mesin irit dan efisien membuat Ayla menjadi pilihan tepat untuk perjalanan jarak jauh tanpa perlu khawatir tentang konsumsi bahan bakar yang tinggi.

Fitur-fitur canggih seperti head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Car Play, pengaturan setir tilt steering, dan engine push start menambah kemewahan. Keamanan dilengkapi Dual SRS Airbag, Seat Belt Reminder, Hill Start Assist, dan Vehicle Stability Control yang menjaga kestabilan kendaraan di berbagai kondisi jalan.

Daihatsu Ayla juga menawarkan dua opsi mesin yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Varian bawah menggunakan mesin 998 cc DOHC VVT-i berkode KR-VE dengan tenaga 67 dk dan torsi 89 Nm, sementara varian atas menggunakan mesin WA-VE 3 silinder berkapasitas 1.198 cc, tenaga 88 dk dan torsi 113 Nm.

4. Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso merupakan pilihan mobil 5 seater yang sangat terjangkau dengan harga di bawah Rp300 jutaan, ideal untuk perjalanan mudik. Desain gagah ala SUV, mobil City Car ini mampu menampung 5 penumpang dengan nyaman. 

Fitur-fitur yang disematkan pada S-Presso juga sangat lengkap, mulai dari layar head unit berukuran 7 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, cup holder, hingga berbagai kompartemen penyimpanan.

Tak hanya itu, dalam hal keselamatan, Suzuki S-Presso dilengkapi dengan SRS front dual airbags, rear parking sensor, immobilizer, dan sistem pengereman ABS. Mesin K10C berkapasitas 998 cc 3 silinder 12 katup yang menggerakkan S-Presso mampu menghasilkan daya sebesar 49 kW pada 5.500 RPM dan torsi 89 Nm pada 3.500 RPM. 

Tenaga tersebut dapat dipilih melalui transmisi manual atau AGS.Suzuki menjamin efisiensi bahan bakar yang tinggi pada mobil city car ini, dengan konsumsi BBM mencapai 21,2 km/liter. 

5. Wuling Alvez

Wuling Alvez adalah pilihan mobil 5 seater yang tidak hanya menawarkan desain sleek dan stylish dengan bahasa desain “Wing Dynamic Aesthetics“, tetapi juga memberikan kenyamanan dan efisiensi saat digunakan untuk perjalanan mudik. Mesin irit dan kabin yang lapang, SUV kompak ini cocok untuk keluarga modern yang aktif.

Fitur-fitur canggih juga turut disematkan, seperti layar berukuran 10,25 inci yang terkoneksi dengan Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV), empat buah speaker, serta sunroof pada tipe tertinggi. 

Mesin 4 silinder DVVT DOHC berkapasitas 1,5 liter naturally-aspirated yang menghasilkan tenaga sebesar 105 hp pada 5.800 RPM dan torsi 143 Nm pada 4.000-4.600 RPM menjadikan pilihan mobil untuk perjalanan sehari-hari. Dengan tiga pilihan varian, yakni SE, CE, dan EX, Wuling Alvez siap memenuhi kebutuhan mobilitas Anda dengan gaya dan performa yang luar biasa.

6. Honda Brio

Honda Brio adalah pilihan yang sempurna untuk mobil kota yang tidak hanya memiliki tampilan sporty, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai. Dengan kapasitas 5 penumpang, mobil ini tidak hanya nyaman namun juga praktis untuk digunakan sehari-hari.

Fitur-fitur canggih seperti lampu DRL LED, interior berwarna hitam dengan material fabric, head unit layar sentuh berukuran 7 inci, audio steering switch, parking sensor, tilt steering, electric power, dual SRS airbags, serta sistem pengereman ABS+EBD membuat pengalaman berkendara semakin aman dan nyaman.

Ditenagai oleh mesin bensin 1,2 liter i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga hingga 90 PS pada 6.000 RPM dan torsi 110 Nm pada 4.800 RPM, Honda Brio menawarkan performa yang tangguh namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar. 

7. Toyota Agya

Toyota Agya, pilihan mobil 5 seater yang cocok untuk mudik dengan harga terjangkau. Merupakan kembaran dari Daihatsu Ayla, Toyota Agya menawarkan tampilan agresif dan bodi yang lebih besar berkat penggunaan platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Fitur-fitur unggulan Toyota Agya meliputi head unit 8 inci dengan Mirrorlink dan Back Camera, kluster instrumen MID TFT 7 inci, Audio Steering Switch, serta paddle shift. Fitur keselamatan tidak kalah pentingnya, dengan ABS + EBD, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Alarm + Mobilizer, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, ISOFIX, Dual Airbag, Seat Belt Warning, dan Speed Sensor Lock.

Dapur pacu Toyota Agya didukung oleh mesin berkode WA-VE 1.198 cc, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 RPM dan torsi 113 Nm pada 4.500 RPM. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis CVT.

Pilih Kenyamanan dan Kapasitas dengan Sewa Hiace di Skycity Trans

Apa Anda baru saja menyelesaikan membaca artikel tentang mobil 5 seater? Sekarang saatnya untuk mempertimbangkan kenyamanan dan kapasitas lebih besar dengan Hiace dari Skycity Trans. Dengan memilih layanan sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans, Anda dapat menikmati perjalanan dengan keluarga atau kelompok besar tanpa perlu khawatir akan kepadatan atau keterbatasan ruang. 

Hiace kami memiliki ruang interior yang luas dan fasilitas lengkap untuk memastikan perjalanan Anda tetap nyaman. Dengan layanan profesional dari Skycity Trans, Anda dapat memastikan perjalanan berjalan lancar tanpa perlu khawatir tentang ruang dan kenyamanan yang terbatas. Hubungi kami segera untuk informasi lebih lengkap dan booking sekarang juga!

Bagikan ke: