Home » Otomotif » 10 Pilihan Mobil Kecil Murah dan Terbaik di Indonesia

10 Pilihan Mobil Kecil Murah dan Terbaik di Indonesia

10 Pilihan Mobil Kecil Murah dan Terbaik di Indonesia

Mobil kecil saat ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang mengutamakan efisiensi dan hemat biaya. Selain harganya terjangkau, mobil kecil juga dikenal efisiensi bahan bakarnya membantu pengguna menghemat pengeluaran. Ukurannya yang kompak, sangat cocok untuk pemilik garasi terbatas.

Meskipun ukurannya lebih kecil, mobil kecil dapat menampung 4 hingga 5 orang dengan nyaman. Kami menyadari mobilitas merupakan hal penting dalam kehidupan sehari-hari, memilih mobil kecil efisien dan praktis adalah pilihan yang tepat. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, mobil kecil dapat menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan transportasi Anda.

Daftar Mobil Kecil Terbaik

Kami akan memberikan rekomendasi terbaik mengenai mobil kecil yang pastinya terjangkau untuk Anda. Dengan memiliki mobil kecil, Anda tidak hanya akan mendapatkan kemudahan dalam mobilitas, tetapi juga menghemat pengeluaran dan merasakan kenyamanan saat berkendara, berikut rekomendasinya: 

1. Honda Jazz

Mobil kecil Honda Jazz merupakan pilihan tepat bagi para milenial yang mencari mobil hatchback dengan desain baru. Fitur-fitur terbaru seperti grill dan bumper depan sporty, lampu LED untuk penerangan malam, serta sistem hiburan memuaskan. 

Interior mobil kecil ini dilengkapi sistem audio video touchscreen 8 inci yang kompatibel dengan berbagai format musik, serta pengaturan AC menggunakan Smart Touch dan tampilan Multi LED Display yang memberikan informasi real-time mengenai konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh perjalanan. Dapatkan dengan harga mulai dari Rp163 juta. 

Baca Juga: Rental Mobil Kapasitas 10 Orang

2. Toyota Yaris

Mobil kecil Toyota Yaris tidak hanya menjadi pesaing Honda Jazz, tetapi juga menjadi pilihan yang cocok bagi anak muda dan kaum wanita. Ground clearance rendah, desain stylish, dan kenyamanan sesuai dengan tren saat ini, Yaris terus mempertahankan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC berteknologi Dual VVT-I berkapasitas 1.496 cc. 

Tersedia dalam dua varian transmisi, manual 5 percepatan atau otomatis CVT 7 percepatan, Yaris menawarkan energi yang sama kuatnya dengan 107 Ps per 6000 rpm dan torsi maksimum 14.3 Nm per 4200 rpm. Sistem bahan bakar Fuel Injection pada Yaris menjamin efisiensi yang optimal. Harga mobil mulai dari Rp169 juta.

3. Honda Brio

Siapa yang tidak pernah melihat Honda Brio? Mobil kecil yang sering terlihat melintas di jalanan. Mobil ini memang sangat populer dan diminati banyak orang. Mesin berkapasitas 1199cc, SOHC, 4 silinder segaris, dan 16 katup, Honda Brio RS dan Satya mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 89 HP dan torsi maksimum mencapai 110 NM. Honda Brio RS bekas harga mulai dari Rp141 juta, sedangkan versi baru harganya Rp165 jutaan.

4. Nissan March

Siapa bilang mobil kecil tidak bisa menarik perhatian? Desain menggoda dan kapasitas hingga 5 penumpang, mobil ini menawarkan kesempurnaan dalam bentuk small hatchback. Tersedia 6 pilihan warna, Nissan March 1.2 L menjadi pilihan favorit, terutama bagi anak muda.

Interior didesain untuk memberikan ruang nyaman dan fungsional, dashboard ergonomis dan tombol-tombol yang intuitif. Head unit 7 inci dilengkapi konektivitas Bluetooth dan sistem audio yang akan menemani perjalanan. Harga mobil Nissan March dimulai dari Rp101 juta untuk tipe 1.2 L. 

5. Honda Civic

Honda Civic telah menjadi legenda dalam industri otomotif dengan desain ikonik, inovasi yang terus berkembang, dan performa memukau. Fitur-fitur canggih seperti sistem hiburan terkoneksi, layar sentuh, koneksi Bluetooth, dan pengatur suhu otomatis memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya.

Dari segi mesin, Honda Civic dilengkapi dengan mesin 1.500cc, 4 silinder, VTEC, Turbo yang memberikan tenaga kuat dan torsi sebesar 220 Nm. Meskipun produksi mobil Honda Civic baru telah dihentikan, Anda masih memiliki kesempatan untuk memiliki mobil kecil Honda Civic bekas dengan harga terjangkau mulai dari Rp 220 juta.

6. Mazda 3

Mazda 3 telah menjadi pilihan favorit di kalangan penggemar mobil kecil dalam jajaran kendaraan Mazda. Keunggulan utama dari Mazda 3 terletak pada desainnya yang elegan dan modern. Dengan garis-garis tegas dan lekukan aerodinamis, mobil ini memberikan kesan kecepatan bahkan saat berada dalam keadaan diam.

Dari segi performa, Mazda 3 dilengkapi mesin bensin SKYACTIV-G 2.0-liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 hp. Varian mesin bensin SKYACTIV-G 2.5-liter empat silinder dapat menghasilkan tenaga hingga 186 hp. Meskipun harga baru masih berada di kisaran Rp 555 jutaan, namun Anda juga bisa memiliki versi bekasnya sekitar Rp400 jutaan.

7. Nissan Leaf 

Meskipun pabrik Nissan sudah tutup, mobil kecil ini tetap juara. Buktinya mobil listrik Nissan berhasil terjual banyak. Sama halnya dengan Nissan Leaf, kali ini bisa dijajakan sebagai mobil elektrik modis dengan kapasitas 5 orang. 

Nissan Leaf baru menawarkan tenaga maksimum 148 hp dengan torsi 320 Nm, mampu mencapai kecepatan maksimum 155 km/jam. Untuk Anda yang tertarik memiliki Nissan Leaf, siapkan anggaran sekitar Rp738 juta – Rp740 juta.

8. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis, mobil kecil pilihan yang praktis dan ekonomis. Desain mungilnya yang unik, Ignis dikenal sebagai mini crossover yang cocok untuk mobilitas sehari-hari. Meskipun ukurannya kompak, mobil ini tetap memberikan ruang kabin yang memadai dan nyaman untuk pengemudi maupun penumpang.

Dibekali mesin 1197 cc yang efisien, mampu memberikan tenaga sebesar 83 hp dengan torsi 113Nm. Performa mesin irit membuat mobil ini menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai kalangan, baik untuk keperluan pribadi maupun keluarga. Dengan harga mulai dari Rp117 juta, Suzuki Ignis menawarkan nilai sangat kompetitif. 

9. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla, mobil kecil LCGC dengan mesin 1000 cc yang irit dan cocok digunakan di perkotaan. Dapur pacu mobil ini dilengkapi mesin 1,0 liter berkubikasi 998 cc DOHC, 3 silinder, dan 12 katup, serta memiliki torsi 85 Nm pada putaran 3.000 rpm. 

Interior mobil Ayla dilengkapi head unit terintegrasi AUX Port, USB, dan MP3, sedangkan desain eksteriornya sangat simpel tapi tetap bergaya. Harga mobil Ayla bekas mulai dari Rp84 juta, sementara harga mobil Ayla baru berkisar antara 135 jutaan rupiah.

10. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage adalah pilihan untuk kalangan anak muda yang mencari mobil kecil stylish dan praktis. Meskipun Mitsubishi terkenal mobil-mobil mewah seperti SUV dan MPV, Mirage hadir sebagai representasi City Car yang menarik. 

Dengan harga mulai dari Rp115 juta, fitur-fitur lengkap dan desain menawan, Mitsubishi Mirage adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari mobil kecil yang tidak hanya terlihat keren, tetapi juga nyaman untuk dikendarai. 

Temukan Kenyamanan Berkendara dengan Sewa Hiace di Skycity Trans

Setelah menemukan rekomendasi mobil kecil yang cocok untuk kebutuhan Anda, saatnya untuk melangkah lebih jauh dalam pengalaman berkendara Anda. Menggunakan layanan sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans akan memberikan Anda kemudahan dan kenyamanan yang tak tertandingi saat bepergian. 

Dengan armada modern dan layanan yang handal, Skycity Trans memastikan perjalanan Anda berjalan lancar, tanpa khawatir tentang kapasitas dan kenyamanan. Jangan ragu untuk menjadikan perjalanan Anda lebih istimewa dengan Hiace yang luas dan nyaman dari Skycity Trans, hubungi kami sekarang untuk penyewaaan. 

Bagikan ke: