Home » Otomotif » Spesifikasi Toyota Hiace Commuter: Review dan Keunggulan

Spesifikasi Toyota Hiace Commuter: Review dan Keunggulan

Spesifikasi Toyota Hiace Commuter: Review dan Keunggulan

Untuk Anda para penggemar mobil keluaran Toyota, berikut informasi mengenai kehandalan serta kenyamanan Toyota Hiace Commuter. Setelah beberapa tahun absen di Indonesia, PT. Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya kembali menghadirkan Toyota Hiace.

Dengan desain mini van, kendaraan ini ditujukan untuk keperluan niaga dan juga dapat digunakan sebagai angkutan penumpang.

Review Toyota Hiace Commuter

Spesifikasi Toyota Hiace Commuter: Review dan Keunggulan

Toyota Hiace Commuter (Sumber: otoseken.gridoto.com)

Toyota Hiace kembali dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2012 serta mendapatkan respons positif, terlihat dari angka penjualannya terus meningkat.

Pada tahun pertama pemasaran, penjualan mencapai 560 unit dengan pangsa pasar 47 persen. Kini, penjualan telah meningkat lebih dari tujuh kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1 persen. Mengapa hal ini terjadi?

Toyota Hiace menawarkan pilihan kepada konsumen yang membutuhkan mobil van dengan kapasitas penumpangnya besar. Selain itu, mobil ini juga memenuhi ekspektasi para penggemar setianya yang sudah lama menunggu kembalinya Hiace.

Selain kehandalannya telah terbukti, Hiace juga menawarkan kenyamanan serta kemewahan, menjadikannya favorit di kalangan konsumen dan pelaku usaha di Indonesia.

1. Mesin Lebih Unggul dan Handal

Toyota Hiace Commuter dilengkapi dengan mesin 4 silinder 16 katup tipe DHC berteknologi D-4D memiliki kapasitas 2.494 cc (2.5 liter). Mesin ini menjadikan Toyota HiAce memiliki tenaga yang sangat kuat serta handal di kelasnya.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan. Kombinasi ini memungkinkan mobil komersial Toyota HiAce menghasilkan tenaga maksimal hingga 102 Ps pada 3.600 rpm serta torsi maksimal 26.5 Kgm pada rentang 1.600 rpm – 2.400 rpm.

2. Tangki Bahan Bakar Lebih Besar

Mobil komersial berbahan bakar diesel ini juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas besar, yaitu 70 liter. Kapasitas ini cukup untuk mendukung perjalanan jauh tanpa perlu sering berhenti untuk mengisi bahan bakar.

Dengan keunggulan ini, sektor mesin menjadi salah satu andalan spesifikasi Toyota Hiace Commuter untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Desain Toyota Hiace generasi ke-5 sebagai mobil komersial memiliki bodi atau dimensi besar dan gagah, sehingga memberikan ruang kabin penumpangnya luas.

3. Lebih Luas dan Lebar

Toyota Hiace Commuter memiliki panjang 5,380 meter, lebar 1,88 meter, dan tinggi 2,285 meter, serta jarak sumbu roda (wheelbase) 3110 mm dan berat kosong 2.070 kg dengan radius putar hingga 6,2 meter.

Dengan dimensi besar serta bobot berat ini, wajar jika Toyota Hiace memiliki interior kabin luas dan bobot mantap.

4. Lebih Kokoh Meskipun Berat

Meskipun memiliki bobot berat, Toyota Hiace didesain dengan struktur kaki-kaki kokoh serta kompatibel. Mobil ini dilengkapi dengan dua jenis suspensi, yaitu suspensi Double Wishbone dengan Stabilizer di bagian depan dan suspensi Leaf Spring Rigid Axle di bagian belakang.

Kedua suspensi ini memberikan keseimbangan serta stabilitas yang baik, sehingga mobil tetap stabil meski bobotnya berat. Selain itu, suspensi ini juga efektif dalam meredam getaran saat melewati jalan berlubang dan tidak rata, sehingga perjalanan tetap nyaman.

Baca Juga: Toyota Hiace 14 Seat

Sistem Pengereman Toyota Hiace Commuter

Sistem Pengereman Toyota Hiace Commuter

Sistem Pengereman Toyota Hiace Commuter (Hiace Transport)

Toyota Hiace dilengkapi dengan velg Alloy Wheel berukuran 15 inci yang dibalut dengan ban tipe Machining & Ground Tire berukuran 195 R15 C. Untuk sistem pengereman, bagian depan mobil menggunakan rem Ventilated Disc with Floating Caliper 1 Cylinder, sementara bagian belakang menggunakan Leading Trailing Drum Brake.

Fitur keselamatan pada sistem pengereman ini juga mencakup teknologi ABS dan BA, yang meningkatkan efektivitas pengereman serta mencegah kecelakaan, terutama saat pengereman mendadak. Teknologi ini juga mampu mencegah terjadinya ban selip.

Airbag dan Sabuk Pengaman Toyota Hiace Commuter

Hiace Commuter dilengkapi dengan Dual SRS Airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan untuk perlindungan saat terjadi benturan atau kecelakaan.

Sabuk pengaman dilengkapi dengan pretensioner serta seat limiter, menjaga pengemudi tetap aman tanpa terlalu menarik tubuh saat terjadi benturan. Sabuk pengaman ini tersedia di semua tempat duduk penumpang.

Keunggulan dan Fasilitas Tambahan Toyota Hiace Commuter

Keunggulan Toyota Hiace Commuter tidak hanya sebatas fitur keselamatan. Pintu geser mempermudah penumpang keluar masuk mobil, menjadikannya referensi ideal untuk mobil angkutan penumpang. Dengan fitur keselamatan serta keamanan tingkat tinggi yang lengkap, Hiace menjamin rasa aman serta nyaman selama perjalanan.

Toyota Hiace Commuter: Kendaraan yang Nyaman di Masa Kini

Toyota Hiace Commuter: Kendaraan yang Nyaman di Masa Kini

Toyota Hiace Commuter: Kendaraan yang Nyaman di Masa Kini

Toyota Hiace Commuter awalnya dirancang untuk keperluan bisnis, namun dengan perkembangan industri transportasi di Indonesia, kini menjadi salah satu opsi utama untuk layanan transportasi.

Pertumbuhan bisnis transportasi di Tanah Air telah menjadikan Toyota Hiace Commuter sangat diminati untuk jasa transportasi. Keputusan untuk menyewa Mobil Hiace ini umumnya didasari oleh keunggulan yang signifikan dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Isuzu Elf yang saat ini mendominasi industri transportasi.

Sebagai contoh, di Jakarta, ketika mencari “sewa Isuzu Elf atau sewa Toyota Hiace” di mesin pencari Google, banyak situs web yang menawarkan layanan rental muncul. Kedua jenis kendaraan ini sangat populer untuk kegiatan wisata bersama keluarga.

Dalam konteks kenyamanan saat menyewa mobil, memilih Toyota Hiace Commuter seringkali menjadi pilihan yang lebih baik daripada alternatif lainnya. Keunggulan sewa Toyota Hiace Commuter terlihat dari eksterior yang mencerminkan kemewahan.

Pencahayaan tambahan untuk keamanan juga terlihat menarik dengan grill dan foglamp yang menyatu pada bumper. Bagian belakang mobil ini juga menampilkan lampu stop besar yang memberikan tampilan yang menarik.

Ketika ingin memasuki kabin penumpang dari Toyota Hiace Commuter, pengguna disambut dengan kenyamanan. Pintu bermodel sliding door memberikan kesan luas, dan pijakan kaki yang membantu memudahkan akses penumpang untuk masuk dan keluar dari kabin. Bagian belakang juga memberikan ruang luas untuk menyimpan barang-barang bawaan.

Beralih ke dalam kabin, Hiace Commuter dapat menampung hingga 16 penumpang dengan dilengkapi fitur-fitur standar untuk wisata, yang memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi semua penumpang saat menyewa Toyota Hiace. Kursi yang sudah dilengkapi dengan setelan (reclining seat) memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

Kenyamanan Toyota Hiace Commuter

Toyota Hiace Commuter, merupakan varian tertinggi dari Toyota Hiace, menawarkan tingkat keamanan penumpang secara optimal. Ketika Anda menyewa mobil Toyota Hiace, Anda pasti akan merasa lebih nyaman.

Salah satu alasannya adalah penggunaan sistem pengereman (ABS) antilock braking system dan (BA) Brake Assist yang membantu pengereman efektif serta mencegah terjadinya penguncian roda saat pengereman mendadak.

Toyota juga telah menambahkan fitur SRS Airbags untuk meningkatkan keselamatan pengemudi. Untuk mendukung bentuk bodi besar dari Hiace Commuter, Toyota telah memasang mesin D-4D Commonrail.

Performa mesin diesel 2KD-FTV ini terbukti tangguh dan efisien dalam penggunaan bahan bakar, serta telah lolos uji emisi Euro-2. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga besar namun tetap menghasilkan suara halus dan minim getaran, sehingga memberikan kenyamanan dalam pengendaraan.

Kendaraan ini sangat sesuai untuk kegiatan liburan yang menekankan kenyamanan. Kami, Hiace Wisata, akan membantu Anda dalam mendapatkan penawaran terbaik saat menyewa Toyota Hiace Commuter, karena kami adalah perusahaan yang fokus pada penyediaan layanan sewa Toyota Hiace Commuter.

Beberapa produk unggulan kami meliputi penyewaan Hiace Commuter dan Hiace Premio, Jadi tunggu apa lagi? Segera sewa Hiace di Skycity Trans!

Sewa Hiace Jakarta – Skycity Trans

Kami, Sewa Hiace Jakarta – Skycity Trans, telah memilih mobil ini sebagai armada utama kami untuk mengangkut penumpang dalam jumlah besar. Baik itu untuk keperluan wisata maupun perjalanan dinas bagi instansi-instansi tertentu.

Kendaraan kami selalu dijaga kebersihannya, memberikan kenyamanan dengan pendingin udara menyegarkan dan aromanya menyenangkan. Tim kami juga memberikan pelayanan yang sopan, ramah, dan bersahabat. Segera hubungi kami untuk merencanakan perjalanan Anda bersama kami. Sewa Hiace Jakarta – Skycity Trans.

 

Bagikan ke: