Home » Otomotif » Toyota Hiace 15 Seat: Fitur-Fitur, Kelebihan dan Kekurangan

Toyota Hiace 15 Seat: Fitur-Fitur, Kelebihan dan Kekurangan

Toyota Hiace 15 Seat: Fitur-Fitur, Kelebihan dan Kekurangan

Penyedia layanan antar-jemput dan rental mobil sering kali mengedepankan Toyota Hiace 15 seat sebagai kendaraan terjangkau namun tetap nyaman, dengan kapasitas kabin luas untuk banyak penumpang.

Diakui sebagai andalan dalam kategori minibus komersial Toyota, mari kita bahas fitur-fitur, kelebihan dan kekurangan Hiace berkapasitas 15 tempat duduk ini!

Mengenal Toyota Hiace 15 Seat

Toyota Hiace 15 Seat

Toyota Hiace 15 Seat (balibusrental.com)

Toyota Hiace merupakan salah satu kendaraan big size paling laris di pasar otomotif dunia, tak terkecuali Indonesia. Terbukti pada tahun pertama peluncurannya, penjualan mobil ini mencapai hampir 600 unit dengan market share 47%. Bahkan, kini tercatat pangsa pasarnya mencapai lebih dari 98%.

Selain desainnya elegan dan modern, interiornya juga luas dan lega, sehingga dapat menampung hingga 15 penumpang dengan nyaman. Selain itu, banyak juga fitur-fitur entertain yang dimiliki mobil ini sehingga penumpang tidak cepat bosan meskipun menempuh perjalanan jauh.

Selain fitur entertain, masih banyak fitur lainnya dari Toyota Hiace 15 seat yang membuatnya menjadi mobil andalan minibus niaga Toyota. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak fitur-fitur Toyota Hiace 15 seat berikut!

Baca Juga: Hiace 14 Seat

Fitur-Fitur Toyota Hiace 15 Seat

Fitur-Fitur Toyota Hiace 15 Seat

Fitur-Fitur Toyota Hiace 15 Seat (paradisotour.co.id)

Toyota Hiace 15 seat, sesuai namanya, menawarkan 15 seat penumpang yang dirancang dengan mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan. Seat ini dilapisi dengan bahan berkualitas tinggi memberikan rasa nyaman dan lembut saat disentuh, sekaligus tetap kokoh dan tahan lama.

Desain seat dipikirkan dengan cermat, menampilkan bentuk ergonomis memberikan dukungan optimal bagi penumpang, baik dalam perjalanan jarak pendek maupun jarak jauh. Tata letak seat di Hiace 15 seat dirancang dengan sangat baik untuk memaksimalkan ruang.

Pengaturan seat dirancang sedemikian rupa agar setiap penumpang memiliki ruang cukup untuk bergerak dan bersantai selama perjalanan. Selain itu, tata letak ini juga memungkinkan akses mudah ke setiap seat, memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar dari kendaraan.

Dengan demikian, interior Hiace 15 seat tidak hanya menawarkan kapasitas besar tetapi juga kenyamanan dan fungsionalitas maksimal.

Baca Juga: Harga Hiace Commuter

Fitur-Fitur Hiburan di Dalam Hiace 15 Seat

1. Fitur Karaoke

Fitur Karaoke di Toyota 15 Seat

Fitur Karaoke di Toyota 15 Seat (www.abadiluxurytrans.com)

Salah satu fitur tambahan yang membuat Hiace modifikasi semakin menarik adalah fitur karaoke. Fitur ini memungkinkan penumpang untuk menikmati hiburan menyenangkan selama perjalanan. Dengan sistem karaoke ini, perjalanan panjang dapat menjadi momen sing-along menghibur.

Sistem karaoke di Hiace Interior 15 seat dilengkapi dengan mikrofon nirkabel dan speaker terintegrasi dengan sistem audio kendaraan. Mikrofon ini menggunakan teknologi canggih yang menangkap suara dengan jelas, sementara speaker menghasilkan suara berkualitas tinggi, memungkinkan seluruh penumpang menikmati karaoke.

Dengan fitur ini, Hiace Interior 15 seat tidak hanya memberikan kenyamanan dan fungsionalitas tetapi juga hiburan yang membuat setiap perjalanan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Mobil Travel Hiace

2. LCD Screen 32 inch

LCD Screen 32 inch Hiace 15 Seat

LCD Screen 32 inch Toyota 15 Seat

Sebagai bagian dari fitur hiburan di Hiace, terdapat layar LCD berukuran 32 inci yang terpasang di dalam kabin. Ukurannya cukup besar untuk memastikan semua penumpang dapat menikmati konten visual dengan jelas, baik itu video musik, film, atau acara televisi favorit.

Layar LCD ini terintegrasi dengan sistem audio kendaraan, memberikan pengalaman menonton lebih mendalam dan menyenangkan. Layar LCD 32 inci ini juga berfungsi lebih dari sekadar pemutar video atau film.

Layar ini dapat digunakan untuk menampilkan informasi penting selama perjalanan, seperti peta dan petunjuk arah, atau sebagai layar lirik untuk fitur karaoke. Dengan demikian, layar ini tidak hanya menambah kenyamanan dan hiburan di dalam kabin tetapi juga meningkatkan fungsionalitas interior Hiace secara keseluruhan.

3. WiFi

Salah satu fitur canggih yang ditawarkan oleh kendaraan ini adalah konektivitas internet di mana pun dan kapan pun. Dengan WiFi, penumpang dapat tetap terhubung dengan internet selama perjalanan, memungkinkan mereka untuk bekerja, browsing media sosial, atau menonton video streaming tanpa khawatir kehabisan kuota data pribadi.

Fitur ini sangat berguna, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh atau ketika penumpang perlu mengakses internet untuk keperluan penting.

Selain memberikan konektivitas, fitur ini juga menambah kenyamanan selama perjalanan. Dengan akses internet stabil, penumpang dapat dengan mudah mengisi waktu mereka dengan berbagai aktivitas online, mulai dari membaca berita, mendengarkan musik, hingga menyelesaikan pekerjaan.

Kehadiran WiFi di Hiace membuat setiap perjalanan lebih produktif dan menyenangkan, menambah alasan mengapa Hiace menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan transportasi Anda.

Fitur-Fitur Lainnya di Hiace 15 Seat

Toyota selalu serius dalam hal keamanan, dan hal ini terlihat dari fitur-fitur keamanan yang ada di Hiace 15 seat. Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem rem ABS, kontrol traksi, dan airbag untuk pengemudi dan penumpang depan.

Ada juga sabuk pengaman untuk semua penumpang, serta fitur-fitur keamanan pasif seperti struktur bodi kuat untuk melindungi penumpang jika terjadi benturan. Selain itu, interior Hiace 15 seat juga memiliki sejumlah fitur praktis yang membuatnya menjadi pilihan bagus untuk berbagai keperluan transportasi.

Ini termasuk AC dengan kontrol individual untuk setiap baris seat, lampu baca untuk penumpang, dan banyak ruang penyimpanan untuk barang-barang penumpang.

Melihat interior Hiace 15 seat dan fitur-fiturnya, jelas bahwa kendaraan ini dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan dan kepraktisan, serta hiburan lengkap.

Dari desain seat yang nyaman hingga fitur hiburan seperti sistem karaoke dan layar LCD, serta konektivitas WiFi, Hiace 15 seat menawarkan pengalaman berkendara tak tertandingi.

Kelebihan Toyota Hiace 15 Seat

Tidak mengherankan jika banyak penyedia layanan transportasi dan armada antar jemput memilih mobil ini karena memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan pesaing di segmen sama. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki mobil ini:

1. Kapasitas Penumpang Besar

Interior Hiace 2017 mampu menampung hingga 15 tempat duduk di dalam kabin. Beberapa perusahaan bahkan menambahkan bangku menjadi Hiace 16 seat. Oleh karena itu, mobil ini sering digunakan sebagai armada transportasi antar kota, antar provinsi, maupun sebagai minibus pariwisata karena mampu menampung lebih banyak penumpang.

2. Kenyamanan Suspensi

Mobil ini banyak digunakan karena memiliki kaki-kaki dan suspensi kokoh namun mampu menyerap benturan saat melewati jalanan kasar. Kenyamanan ini didukung oleh teknologi suspensi Double Wishbone di bagian depan dan tipe Leaf Spring Rigid Axle pada gardan belakang.

3. Mesin yang Bertenaga

Hiace Commuter dengan kapasitas 15 seat dilengkapi mesin 4-silinder berkapasitas 2.4 liter dengan teknologi DOHC dan D-4D.

Menggunakan bahan bakar diesel, Hiace menghasilkan tenaga maksimal hingga 102 PS dan torsi puncak 262 Nm, dengan transmisi manual 5-percepatan yang cukup baik untuk mengangkut penumpang dan barang di jalanan perkotaan.

4. Sistem Keselamatan yang Baik

Untuk keamanan berkendara, mobil ini dilengkapi dengan sabuk pengaman dan headrest pada semua seat. Hiace juga unggul dibandingkan pesaingnya di segmen minibus karena telah menggunakan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah hilangnya traksi dan tergelincir saat berkendara di jalanan licin.

Kekurangan Toyota Hiace 15 Seat

Minibus ini memang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau dibandingkan Toyota Alphard yang ditujukan untuk kelas premium. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil ini. Berikut beberapa kekurangan Toyota Hiace 15 seat:

1. Bodi Besar

Ruang kabin luas dengan lima baris seat membuat dimensi mobil ini lebih panjang dibandingkan MPV biasa. Ini menjadi salah satu kekurangan Hiace.

Bodi panjang dan tinggi membuat pengendaliannya terbatas, terutama saat berkendara di jalanan sempit atau berbelok. Selain itu, mobil ini rentan limbung karena tingginya melebihi 2 meter.

2. Sistem Infotainment Standar

Sebagai mobil niaga, Hiace tidak terlalu fokus pada fitur hiburan seperti mobil penumpang biasa. Hiace diposisikan di bawah Alphard yang memiliki sistem infotainment lebih lengkap. Banyak pengguna akhirnya memasang TV atau audio tambahan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama berkendara.

3. Harga Relatif Tinggi

Meskipun harganya setengah dari Toyota Alphard, Hiace masih tergolong mahal. Harga Toyota Hiace Commuter yang saat ini sekitar Rp 512 jutaan cukup tinggi dibandingkan Isuzu Elf yang berada di segmen sama. Isuzu Elf sendiri dibanderol sekitar Rp 300 jutaan.

Namun, bagaimana jika Anda ingin merasakan kenyamanan dan fungsionalitas Hiace 15 seat tanpa harus membelinya? Sewa Hiace Jakarta – Skycity Trans siap menjadi solusi Anda. Kami menawarkan berbagai jenis Hiace untuk disewa, termasuk Hiace Commuter hingga Hiace Premio.

Yang istimewa, Skycity Trans juga menyediakan Hiace modifikasi dengan fitur hiburan lengkap. Dengan ini, Anda dapat menikmati pengalaman berkendara luar biasa dengan Hiace tanpa perlu memilikinya. Hubungi kami sekarang dan rasakan perbedaannya!

Bagikan ke: