Logo Skycitytrans

Toyota Hiace : Spesifikasi & Fitur Baru Tahun 2023

Toyota Hiace atau mobil hiace ini salah satu mobil komersial paling populer di pasar global. Mobil hiace baru-baru ini diperbarui dengan berbagai fitur yang dirancang untuk meningkatkan kinerja, keamanan, dan kenyamanan pengendara dan penumpang. Karena semakin banyak industri atau perusahaan travel yang menggunakan mobil hiace sebagai andalannya. Mobil hiace yang memadai bisa mencakup banyak penumpang tidak heran jika banyak mobil hiace masuk pada kelas premium di travel. Namun banyak orang yang tidak tahu. Kapan waktu mobil ini diperkenalkan di negara kita. Simak penjelasan mobil hiace dari generasi ke generasi.

toyota hiace

Mengenal Mobil Toyota Hiace di Indonesia

Mobil hiace pertama kali diperkenalkan di indonesia pada tahun 1971, ketika mobil ini masih dalam generasi pertama. Saat itu mobil ini langsung dapat sambutan positif dari masyarakat indonesia. Karena memiliki desain yang tangguh dan performa mesin yang handal. Menjadi sangat cocok digunakan untuk bisnis dan transportasi yang membutuhkan kapasitas besar di indonesia.

Dengan seiring berjalannya waktu, toyota hiace mengalami perkembangan dan perbaikan yang dimulai pada tahun 1982, ketika generasi kedua diluncurkan dengan penambahan fitur dan teknologi baru. Desain yang mengotak generasi ini juga menawarkan dalam model desain lebih beragam. Dengan keluarnya model pikap kabin ganda, van super-long-wheelbase dan mobil komuter dengan atap tinggi high roof.

Generasi ketiga yang merupakan generasi terakhir yang versi pickup. Pada tahun 1982 mobil ini memiliki beberapa fitur baru dan perubahan yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk generasi ketiga dilengkapi dengan mesin diesel yang lebih bertenaga. Desain eksterior yang modern bagian depan yang mengalami perubahan yang lebih besar dan modern.

Generasi keempat toyota hiace ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih baik. Mobil ini dilengkapi dengan cakram pada keempat roda, sistem rem anti-lock, serta sistem pengereman darurat. Befungsi untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Sejak dulu memang masih belum terdapat fitur-fitur yang memadai pada mobil hiace ini. Namun setelah hadir di indonesia toyota hiace masih tetap menjadi yang terpopuler di pasar saat itu, mengapa?

Penyebab Toyota Hiace Menjadi Populer di Pasar

Mobil toyota hiace menjadi yang terpopuler bagi banyak orang di seluruh dunia sama beberapa dekade terakhir. Kendaraan ini dirancang untuk mengangkut banyak orang dengan ruang yang cukup besar untuk membawa banyak penumpang. Ini membuat mobil hiace menjadi kendaraan yang ideal untuk bisnis shuttle atau travel. Mobil ini memiliki mesin yang handal dan tahan lama serta memiliki sistem suspensi yang baik. Mesin yang digunakan pada hiace mampu memberikan tenaga yang besar dan memberikan akselerasi yang baik.

Fitur Terbaru Mobil Hiace

Varian mobil hiace terbaru yaitu Toyota Hiace berikutnya adalah generasi ke-7. Mobil ini dirilis pada tahun 7 april 2077 yang dilengkapi dengan mesin euro 4 terbarunya dari hiace. Menjadi mobil yang bisa menampung 10 orang dan fitur-fitur lainnya seperti sliding door. Berikut penjelasan fitur terbaru mobil hiace.

  • Fitur keselamatan yang lebih baik

Toyota hiace 2022 varian terbaru dilengkapi dengan fitur keselamatannya yang lebih baik. Memiliki teknologi pengereman darurat dengan deteksi pejalan kaki, pengingat sabuk pengaman dan kamera belakang. Untuk memudahkan pengemudi saat parkir yang dibekali dengan New Parking Sensor.

  • Fitur transmisi yang responsif

Sekarang mobil hiace memiliki mesin yang lebih efisien. Mesin ini memiliki tenaga yang lebih besar dan memberikan akselerasi yang lebih baik. Mobil hiace menggunakan mesin 1KD-FTV 2.982 cc bertenaga 136 PS pada 3.400 rpm dan torsi 30,6 Kgm pada 1.200-2.400 rpm. disalurkan melalui transmisi manual yang ekonomis dan berdaya tahan tinggi ke roda belakang yang menghasilkan perpindahan gigi yang lebih halus dan responsif.

  • Fitur dengan tampilan canggih

Tentunya keluaran terbaru juga memberikan desain yang elegan pada tombol-tombol AC serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih seperti layar sentuh, kamera belakang, dan navigasi pada speedometer. Perubahan lainnya pada tampilan eksterior terdapat lampu LED fog lamp. Nah berikut adalah fitur terbaru dari mobil hiace yang populer di pasar global.

Teaser video (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...