Home » Wisata » 10 Mall Jakarta Terbesar, Lengkap dan Cocok Untuk Hang-Out!

10 Mall Jakarta Terbesar, Lengkap dan Cocok Untuk Hang-Out!

10 Mall Jakarta Terbesar, Lengkap dan Cocok Untuk Hang-Out!

Mall Jakarta – Setelah selesai bekerja atau saat akhir pekan tiba, keinginan untuk bersantai bersama teman-teman pasti muncul, bukan? Salah satu tempat favorit untuk berkumpul biasanya adalah mall.

Benar, bukan? Bagi Anda yang sedang merencanakan pertemuan bersama teman-teman tetapi belum tentu tempat yang cocok dan menyenangkan, mari kita lihat ringkasan dari beberapa mall Jakarta yang terbesar ini. Ayo!

Daftar Mall Jakarta Terbesar

1. Summarecon Mall Kelapa Gading – Jakarta Utara

Didirikan pada tahun 1990 oleh PT Summarecon Agung Tbk, mall ini adalah pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta Utara. Dengan luas mencapai 150.000 meter persegi, mal ini mengusung konsep yang menggabungkan berbagai area seperti fashion, kuliner, dan hiburan.

Diperkirakan terdapat sekitar 600 penyewa di mal ini, yang meliputi restoran, pusat perbelanjaan, bioskop XXI, dan lain-lain. Ada juga fasilitas komersial yang terintegrasi, seperti Mall Kelapa Gading, La Piazza, dan Gading Food City.

Tidak mengherankan, mal ini dianggap sebagai salah satu tujuan favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu, serta menjadi destinasi belanja Jakarta bagi wisatawan dari luar negeri.

Luas mall: 160.000 m2

Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Summarecon Mall Kelapa Gading:
– Berbelanja pakaian untuk OOTD di 3Mongkis.
– Menikmati cream puff lezat di Beard Papa’s.
Lokasi: East Kelapa Gading, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Jakarta
Situs web: https://www.malkelapagading.com/
Telepon: (021) 4531101

Baca Juga: Wisata Belanja Jakarta

2. Central Park Mall – Jakarta Barat

Berikutnya, di wilayah Jakarta Barat, terdapat Central Park Mall yang cocok untuk tempat hangout. Dengan luas mencapai 188.077 meter persegi dan area pertokoan seluas 125.626 meter persegi, mall ini merupakan salah satu yang terbesar di Jakarta dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Mulai dari department store, restoran, bioskop, supermarket, dan penyewa-penyewa terkenal seperti ZARA, Uniqlo, Fossil, dan lainnya. Selain itu, Central Park juga ramah terhadap hewan peliharaan dan memiliki Tribeca Park, taman yang bisa dinikmati untuk udara segar dan pemandangan hijau yang hampir 360 derajat.

Lebih dari itu, pengunjung dapat menikmati makanan atau minuman di tempat-tempat pilihan di luar ruangan dengan langsung menghadap Tribeca Park sambil membawa hewan peliharaan seperti anjing atau kucing.

Luas mall: 188.077 m2

Berikut adalah kegiatan yang dapat dinikmati di Central Park Mall:
– Menonton film di CGV Cinemas.
– Berjalan-jalan bersama hewan peliharaan di Tribeca Park.
Lokasi: Jln. Letjen S. Parman No.kav.28, South Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11470
Situs web: https://www.centralparkjakarta.com/
Telepon: (021) 56989999

3. Mall Taman Anggrek – Jakarta Barat

Selain Central Park, ada lagi mall terbesar di Jakarta Barat! Betul, itulah Mall Taman Anggrek. Dengan slogan “Dunia Anda”, Mall Taman Anggrek benar-benar menghidupkan slogan tersebut dengan menyediakan berbagai pilihan tenant untuk berbelanja, bersantai, menikmati makanan dan minuman, serta menikmati hiburan tanpa henti.

Salah satu daya tarik utama mall Jakarta ini adalah Skyrink by Taman Anggrek, arena ice skating pertama di Indonesia, yang menarik banyak pengunjung.

Selain itu, mall ini sering mengadakan acara tematik, perayaan besar, dan pameran menarik yang spektakuler, sehingga sering kali menarik perhatian pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri.

Mall ini telah beroperasi sejak tahun 1996 dengan luas bangunan mencapai 360.000 meter persegi dan memiliki kapasitas parkir untuk 4000 kendaraan. Jadi, bagi Anda yang ingin mengunjungi, tidak perlu khawatir tentang kehabisan tempat parkir.

Luas mall: 110.000 m2

Berikut adalah kegiatan yang dapat dinikmati di Mall Taman Anggrek:
– Menikmati makan all you can eat di Hanamasa.
– Bermain ice skating di Skyrink by Taman Anggrek.
Lokasi: Jln. Letjen S. Parman No.kav.28, South Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11470
Situs web: https://www.taman-anggrek-mall.com/

4. Grand Indonesia – Jakarta Pusat

Tentang mall Jakarta terbesar ini, mungkin banyak dari Anda yang sudah akrab. Dikenal dengan dua area, yakni East Mall dan West Mall yang terhubung oleh Sky Bridge, Grand Indonesia terletak di lokasi sangat strategis di pusat kota, berdekatan dengan Bundaran Hotel Indonesia.

Mall yang dimiliki oleh Djarum Group ini dibangun dengan konsep pengembangan yang terintegrasi dengan perkantoran Menara BCA, Hotel Indonesia Kempinski, dan apartemen Kempinski Private Residences.

Di sini, pengunjung dapat menemukan beragam tenant, mulai dari barang elektronik, fashion, olahraga, restoran, hingga tempat makan. Terdapat pula sejumlah tenant besar seperti Central, Seibu Department Store, CGV Cinemas, Calvin Klein, Coach, dan tenant lokal seperti Anne Avantie, Damn I Love Indonesia, Batik Danar Hadi Solo, dan lainnya.

Luas mall: 263.226 m2

Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di Grand Indonesia:
– Membeli makanan penutup di Chateraise.
– Berbelanja sepatu keren di Atmos.
Lokasi: Jl. M.H. Thamrin No.1, Kb. Melati, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Situs web: https://www.grand-indonesia.com/
Telepon: (021) 23580001

5. Pacific Place – Jakarta Selatan

Mall Jakarta yang terletak di wilayah perkantoran bergengsi di Sudirman Central Business District (SCBD) mungkin sudah dikenal oleh banyak orang. Pacific Place, atau biasa disingkat PP, adalah sebuah pusat perbelanjaan yang dibangun dengan konsep mixed use, yang terdiri dari One Pacific Place Office, The Ritz-Carlton Hotel, dan The Ritz Carlton Residence.

Bagi pecinta brand fashion mewah, Pacific Place merupakan destinasi yang sempurna untuk dikunjungi. Di sini, Anda akan menemukan sejumlah merek mewah internasional seperti Hermes, Louis Vuitton, Guess, TOD’S, Cavalli, dan lainnya.

Selain itu, terdapat butik premium yang memamerkan karya desainer Indonesia yang tidak kalah bersaing, seperti Iwan Tirta Private Collection dan Biyan. Tidak hanya itu, Galeries Lafayette, sebuah department store dari Prancis, juga hadir di Pacific Place.

Galeries Lafayette menempati empat lantai gedung dan menawarkan 330 produk pakaian pria dan wanita, yang semakin meningkatkan reputasi mall ini.

Luas Mall: 170.000 m2

Berikut beberapa kegiatan yang dapat dinikmati di Pacific Place:
– Mengamati koleksi mobil mewah di showroom Mclaren.
– Menikmati acara di pusat kebudayaan @America.
Lokasi: Jl. Jend. Sudirman kav 52-53 No.5, RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Situs web: https://www.pacificplace.co.id/
Telepon: (021) 51402828

6. Senayan City Mall – Jakarta Pusat

Masih di pusat kota, mall Jakarta terbesar berikutnya adalah Senayan City. Mal ini didirikan pada tahun 2006 dan menyajikan kombinasi antara perbelanjaan high-end, perkantoran bergengsi, hiburan, dan juga hunian eksklusif.

Terdapat sekitar 350 penyewa baik dari dalam negeri maupun internasional yang menempati ruang di mal ini, dengan total luas area pertokoan mencapai 48.000 meter persegi.

Dengan banyaknya pilihan tenant, Senayan City sering menjadi tujuan orang untuk berbelanja di merek-merek terkenal atau hanya sekedar bersantai di kafe atau bar.

Luas mall: 180.000 m2

Berikut adalah kegiatan yang dapat dinikmati di Senayan City:
– Menikmati es krim di Venchi.
– Berbelanja perangkat gadget terbaru di iBox.
Lokasi: Jl. Asia Afrika, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Situs web: https://senayancity.com/
Telepon: (021) 72781000

7. Plaza Senayan – Jakarta Pusat

Berseberangan dengan Senayan City Mall, Plaza Senayan juga termasuk dalam daftar mal yang tidak boleh dilewatkan! Terutama untuk mereka yang mencari produk dari merek terkenal, karena mal ini dianggap sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling mewah di Jakarta saat ini.

Di sini, Anda akan menemukan merek-merek seperti Dior, Bally, Gucci, Guess, Louis Vuitton, Kate Spade, dan lainnya. Salah satu hal menarik lainnya di Plaza Senayan adalah Marygold Clock. Jam ini merupakan karya besar dari Seiko, perusahaan jam terkenal asal Jepang, yang akan memainkan musik setiap jamnya.

Terdiri dari enam patung pemusik, setiap patung akan bergerak memainkan alat musik yang berbeda sesuai dengan lagu yang dimainkan. Selain itu, setiap tahun pada perayaan Natal, Plaza Senayan juga memasang instalasi unik berupa Giant Snow Ball.

Luas mall: 130.500 m2

Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat dinikmati di Plaza Senayan:
– Berbelanja pouch di Kate Spade.
– Bersantai di Harlan + Holden.
Lokasi: Jl. Asia Afrika No.8, RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Situs web: https://plaza-senayan.com/
Telepon: (021) 5725555

8. Kota Kasablanka – Jakarta Selatan

Apakah Anda tahu? Kota Kasablanka dibangun dengan desain mewah yang terinspirasi dari arsitektur istana Maroko! Oleh karena itu, tidak mengherankan jika salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta Selatan ini memancarkan pesona eksotis dan kemewahan yang terlihat dari luar dan dalam.

Bagi mereka yang mencari variasi tempat makan atau hanya ingin bersantai, tidak perlu khawatir! Mall ini menawarkan berbagai pilihan restoran dan kafe dengan menu Nusantara, Asia, dan Barat. Sebagai contoh, ada Little Tokyo, Food Society, dan banyak lainnya.

Luas Mall: 150.000 m2

Berikut adalah kegiatan yang bisa dinikmati di Kota Kasablanka:
– Bermain game arcade di Amazing D’Carribean.
– Menikmati berbagai pastry lezat di Monsieur Spoon.
Lokasi: Jl. Casablanca Kav. 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan
Situs web: http://www.kotakasablanka.co.id/

9. Lippo Mall Kemang – Jakarta Selatan

Bukan hanya sebagai mal terbesar di Jakarta, Lippo Mall Kemang atau LMK juga dikenal sebagai mal gaya hidup komunitas pertama di kawasan Kemang! Begitu memasuki mal ini, pengunjung disambut dengan berbagai tenant bergengsi dan restoran yang siap memanjakan lidah.

Lebih dari itu, ragam kuliner yang ditawarkan di sana mencakup pilihan halal dan non-halal. Jadi, untuk para pencinta makanan non-halal, Kemang Village merupakan tempat yang cocok untuk menikmati santapan!

Seperti Central Park Mall, Lippo Mall Kemang juga ramah hewan peliharaan dengan memiliki area outdoor yang luas. Tidak hanya itu, ada juga acara-acara menarik dan spot foto Instagramable, yakni Avenue of The Stars, yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Luas Mall: 140.000 m2

Berikut adalah kegiatan yang dapat dinikmati di Kemang Village:
– Menghadiri acara di Avenue of The Stars.
– Menikmati frozen yoghurt di llaollao.
Lokasi: Jl. Pangeran Antasari No.36, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150
Situs web: https://lippomallkemang.com/

10. Pondok Indah Mall – Jakarta Selatan

Mall Jakarta yang sering disebut PIM ini sudah menjadi ikon hiburan dan pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan yang sangat dikenal. PIM dianggap sebagai pionir dalam pembangunan mal di berbagai wilayah Jakarta. Salah satu fitur yang membuatnya menjadi tempat favorit adalah Street Gallery yang terdapat di dalamnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, PIM terus berkembang dan menambahkan berbagai pilihan tenant makanan dan minuman yang semakin beragam, menjadikannya tempat hangout yang populer.

Dahulu, Pondok Indah Mall hanya terdiri dari dua bagian, yaitu PIM 1 dan PIM 2. Namun, pada tahun 2021, Pondok Indah Mall melakukan perluasan dengan membangun PIM 3 dan mulai beroperasi dengan pembukaan gerai Uniqlo terbesar di Indonesia.

Luas Mall: 150.000 m2

Berikut adalah kegiatan yang dapat dinikmati di Pondok Indah Mall:
– Berbelanja parfum di C&F.
– Melakukan perawatan kecantikan di Erha Clinic.
Lokasi: Jalan Metro Pondok Indah Kav. IV, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Situs web: https://www.pondokindahmall.co.id/
Telepon: (021) 7506750

Demikianlah, itulah rangkuman 10 mall Jakarta terbesar yang dapat Anda kunjungi bersama teman-teman untuk bersantai! Berita baiknya, hampir kesepuluh mall terbesar tersebut mudah diakses melalui berbagai moda transportasi umum, termasuk Transjakarta, MRT, LRT, atau layanan transportasi online.Untuk menikmati pesona keindahan Jakarta lainnya, yukk sewa Hiace Jakarta di Skycity Trans!

 

Bagikan ke: