Home » Wisata » Pos Bloc Jakarta: Ruang Kreatif dan Tempat Nongkrong

Pos Bloc Jakarta: Ruang Kreatif dan Tempat Nongkrong

Pos Bloc Jakarta: Ruang Kreatif dan Tempat Nongkrong

Pos Bloc Jakarta – Teman-teman Puan yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, pasti sudah akrab dengan M Bloc Space yang terletak di Jakarta Selatan. Sejak didirikan pada Desember 2019, M Bloc Space telah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi kalangan muda.

Area yang difungsikan sebagai pusat kreatif ini, sekarang menjadi ruang kreatif bagi komunitas lokal, termasuk kafe dan tempat pertunjukan musik. Setelah sukses dengan M Bloc Space, kini Jakarta akan segera memiliki tempat nongkrong baru yang tidak kalah keren dan kreatif.

Namanya adalah Pos Bloc Jakarta! Konsep ruang kreatif ini akan sangat berbeda dari yang sebelumnya. Pos Bloc Jakarta akan berlokasi di bekas gedung Kantor Pos Pasar Baru atau Gedung Filateli Jakarta, sebuah Bangunan Cagar Budaya kelas A di Jakarta.

Apa Saja yang Ada di Pos Bloc Jakarta?

Pos Bloc Jakarta  adalah tempat wisata yang menarik di Jakarta. Dengan konsep pos modern, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas seperti museum, restoran, dan area bermain. Lokasinya yang strategis membuat Pos Bloc Jakarta Wisata menjadi destinasi populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut ini adalah area-area yang dapat Anda temui jika Anda berkunjung ke Pos Bloc Jakarta seperti: 

1. Area luar ruangan untuk duduk santai

Pos Bloc memiliki dua area luar yang ditata untuk tempat bersantai sambil menikmati hidangan dan minuman yang tersedia di sana. Area luar pertama terletak di depan Pos Bloc, yaitu di halaman Gedung Filateli. Di sini, terdapat beberapa bangku taman, undakan untuk duduk, serta bangku dan meja kecil yang tersusun di sepanjang trotoar.

Sedangkan area luar kedua terletak di tengah gedung, dikelilingi oleh beberapa gerai makanan dan minuman. Akses ke area ini dapat dilakukan melalui lorong berliku. Di sini, pengunjung dapat memilih tempat duduk seperti bean bag, bangku dan meja kecil di beberapa titik lorong, atau undakan lorong menuju area bean bag.

Baca Juga: Tempat Nongkrong Jakarta Barat

2. Toko makanan dan minuman dengan harga terjangkau

Toko makanan dan minuman di Pos Bloc Jakarta menawarkan berbagai pilihan menu dengan harga terjangkau. Pelanggan dapat menikmati hidangan lezat tanpa perlu khawatir akan budget. Dengan kualitas bahan baku yang terjamin, tempat ini menjadi pilihan yang populer bagi warga sekitar untuk menikmati santapan yang lezat.

Baca Juga: Bundaran HI Jakarta

3. Toko-toko produk ekraf

Di samping tempat-tempat makan dan minum, Pos Bloc juga menawarkan berbagai toko yang menjual produk ekonomi kreatif (ekraf). Beragam barang yang tersedia meliputi sepatu, sandal, barang-barang antik, masker kain, kaos kaki, tas jinjing, tas kecil untuk makeup, aromaterapi ruangan, dan pakaian.

Baca Juga: Gereja Katedral Jakarta

4. Area photobox

Ketika mengunjungi tempat wisata, kegiatan berfoto seringkali menjadi bagian tak terpisahkan. Untuk mencoba pengalaman baru, terdapat sebuah studio photobox di bagian bawah area tribun yang bisa dijelajahi. Pada waktu-waktu tertentu seperti sore hari atau akhir pekan, studio tersebut seringkali ramai dengan pengunjung sehingga antrean bisa menjadi cukup panjang. Oleh karena itu, jika ingin berfoto di sana, pastikan Anda siap untuk mengantre dan gunakan alas kaki yang nyaman agar tidak merasa pegal.

Baca Juga: Pusat Fashion Jakarta 

5. Mini M-Bloc Market

M-Bloc Market, sebuah pasar swalayan yang tergolong “kekinian”, awalnya hanya terdapat di M Bloc Space, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasar swalayan ini menawarkan berbagai produk yang cukup unik dibandingkan dengan pasar swalayan konvensional. Di sisi lain, Pos Bloc memiliki Mini M-Bloc Market yang terletak di sebelah kanan pintu masuk Gedung Filateli Jakarta.

Di Mini M-Bloc Market, sebagian besar produk yang dijual berasal dari dalam negeri. Anda dapat menemukan keripik, cokelat, dan camilan ringan sebagai contoh. Jika Anda menginginkan sesuatu yang segar, berbagai pilihan buah, salad, atau es krim tersedia di mesin es krim yang berada di dekat kasir. Harga semua produk di sini terjangkau.

Baca Juga: Pecinan Glodok

6. Tribun untuk bersantai

Di dalam Gedung Filateli Jakarta terdapat sebuah tribun yang cukup tinggi, berseberangan dengan jendela kaca patri yang mempercantik gedung. Tribun ini tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat untuk duduk santai setelah berkeliling Pos Bloc, tetapi juga untuk berfoto-foto. Jika Anda mencari spot bersantai lainnya, Anda dapat menuju halaman depan Pos Bloc Jakarta dan duduk di kursi-kursi yang tersedia sambil menikmati kegiatan lalu lintas di sekitarnya.

Baca Juga: Sejarah Kebun Raya Bogor

7. Menyaksikan Acara

Ada banyak kegiatan menarik yang dapat Anda nikmati di Pos Bloc Jakarta, seperti menonton berbagai acara termasuk pertunjukan seni dan pop up market. Pastikan Anda selalu mendapatkan informasi terbaru melalui media sosial Pos Bloc Jakarta. Lokasi Pos Bloc Jakarta berada di Jalan Pos nomor 2, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kawasan ini buka setiap hari biasa mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, dan pada akhir pekan dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Lokasi wisata dan kuliner ini terletak dekat dengan Pasar Baru, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral Jakarta, dan Lapangan Banteng.

Baca Juga: Floating Market Lembang

Keliling Kota Jakarta Lebih Murah, Mudah & Hemat Bersama Skycity Trans!

Keliling Kota Jakarta semakin mudah dengan Skycity Trans! Layanan transportasi ini tidak hanya murah, tetapi juga hemat dan praktis. Dengan rute yang kami milik, penumpang dapat menjangkau berbagai destinasi populer di Jakarta tanpa perlu khawatir tentang biaya transportasi yang tinggi. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan pengalaman yang nyaman dan aman selama perjalanan. 

Jadi, jangan ragu lagi untuk memilih Skycity Trans sebagai pilihan transportasi Anda dalam menjelajahi Kota Jakarta. Itulah penjelasan singkat mengenai kawasan Pos Bloc yang berhasil kami rangkum. Untuk menikmati pesona keindahan kota Jakarta lainnya yang sarat akan nilai sejarah. Yuk nikmati pesona keindahan Jakarta bersama sewa hiace di Sewa Hiace Jakarta – Skycity Trans!

Lokasi Pos Bloc:

 

 

Bagikan ke: