Logo Skycitytrans

Bundaran HI: Rute, Daya Tarik, dan Wisata di Sekitarnya

Bundaran Hotel Indonesia atau yang biasa disingkat sebagai Bundaran HI merupakan salah satu landmark yang sangat terkenal di Jakarta. Letaknya berada di tengah-tengah kota Jakarta, persis di persimpangan antara Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Sudirman.

Penggunaan singkatan “HI” dalam penamaannya merujuk pada Hotel Indonesia yang berdiri di sebelah bundaran tersebut, menjadi salah satu simbol kota Jakarta yang ikonik.

Salah satu ciri khas yang paling mencolok dari kawasan ini adalah adanya Monumen Selamat Datang. Monumen ini memiliki tinggi sekitar 7 meter dari kaki hingga tangan yang melambai, dengan bagian patungnya sendiri memiliki ketinggian sekitar 5 meter. Monumen ini dibuat pada tahun 1962 dalam rangka persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-IV di Jakarta.

Tujuan utama dari pembuatan Monumen Selamat Datang adalah untuk memberi sambutan kepada tamu dan para atlet yang datang ke Jakarta untuk mengikuti seremonial pesta olahraga tersebut.

Cara ke Bundaran HI Naik Kereta, Transjakarta, MRT dan LRT

(Sumber: KOMPAS.com)

Informasi rute ke Bundaran HI

Bundaran HI terdapat di pusat Jakarta, berada di pertemuan antara Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Sudirman.

Pengunjung yang ingin menemui kawasan ini bisa mencapainya dengan menggunakan mobil pribadi, taksi, sepeda motor, atau menggunakan sarana transportasi umum seperti bus TransJakarta, KRL, atau MRT.

1. Mass Rapid Transit (MRT)

Menuju stasiun MRT terdekat dari lokasi Anda masing-masing, seperti stasiun MRT Blok M atau stasiun MRT Lebak Bulus.

Dapatkan tiket MRT dan naiklah kereta MRT yang bergerak ke arah utara menuju stasiun MRT Bundaran HI. Setelah itu, turun di stasiun MRT Bundaran HI Astra dan berjalan sekitar 10 menit ke kawasan HI.

2. Kereta Rel Listrik (KRL)

Arahkan langkah Anda ke stasiun KRL terdekat dan pilih jalur yang menuju stasiun Tanah Abang. Dapatkan tiket KRL dan naiklah kereta yang bergerak ke arah selatan menuju stasiun KRL Sudirman.

Setibanya di stasiun KRL Sudirman, keluarlah melalui pintu bawah dan arahkan langkah Anda menuju Jalan Sudirman. Lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 950 meter atau sekitar 13 menit.

Jika Anda memilih menggunakan taksi atau sepeda motor dari wilayah stasiun Sudirman, waktu yang diperlukan untuk mencapai Bundaran HI adalah sekitar 4-5 menit.

3. TransJakarta

Menuju halte TransJakarta dan pastikan Anda memiliki kartu uang elektronik (KUE) untuk melakukan tap in saat masuk dan tap out saat keluar dari halte.

Beberapa alternatif bus yang beroperasi dan melewati halte Bundaran HI termasuk bus nomor 6A (rute Monas via Kuningan), 6B (rute Monas via Semanggi), atau bus nomor 1 (rute Blok M-Kota).

Daya Tarik

Ada beragam daya tarik yang dapat dieksplorasi oleh pengunjung atau wisatawan ketika berada di sekitar Bundaran HI.

1. Deck Langit Bundaran HI
Deck langit merupakan platform yang terletak di Halte Bundaran HI dan dibangun setelah proses revitalisasi. Tempat ini menyediakan area untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan Bundaran HI.

Dari deck langit, pengunjung dapat mengabadikan momen dengan latar Monumen Selamat Datang, Bundaran Hotel Indonesia, air mancur, dan gedung-gedung megah lainnya.

2. Area Lingkaran Bundaran HI
Pada hari Minggu, kawasan ini dijadikan sebagai zona bebas kendaraan sehingga pengunjung dapat menjelajahinya dengan berjalan kaki santai.

Selain itu, pengunjung juga dapat duduk-duduk santai dan berfoto di sekitar area lingkaran Bundaran HI yang dekat dengan air mancur.

3. Mal Mewah
Di sekitar Bundaran HI, terdapat pusat perbelanjaan mewah terkenal seperti Plaza Indonesia dan Grand Indonesia.

Anda dapat menikmati pengalaman berbelanja yang mewah, menjajal berbagai kuliner, atau sekadar bersantai di mal-mal tersebut.

4. Hotel Mewah
Beberapa hotel mewah berdiri di sekitar kawasan ini, seperti Hotel Indonesia Kempinski dan Grand Hyatt Jakarta.

Anda dapat memilih untuk menginap di salah satu hotel tersebut yang menawarkan pemandangan pusat Kota Jakarta.

5. Kawasan Bisnis dan Perniagaan
Bundaran HI terletak di pusat bisnis Jakarta, di sekitarnya terdapat banyak gedung perkantoran, pusat perniagaan, serta hotel-hotel bisnis.

Tempat wisata sekitar Bundaran HI

Dari kawasan ini, terdapat beberapa tempat wisata yang tidak terlalu jauh dan dapat dijangkau oleh wisatawan menggunakan layanan TransJakarta, KRL, atau taksi.

1. Monumen Nasional (Monas)
Monas merupakan landmark atau simbol nasional Jakarta yang dapat dicapai dengan perjalanan singkat dari Bundaran HI.

2. Museum Nasional Indonesia
Bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang sejarah dan kebudayaan Indonesia, Museum Nasional Indonesia merupakan opsi wisata yang menarik karena letaknya cukup dekat dari Bundaran HI.

3. Taman Suropati
Taman Suropati adalah taman yang indah dengan pepohonan dan kebun bunga yang ideal untuk bersantai saat berada di pusat Kota Jakarta.

Itulah beberapa informasi mengenai rute, daya tarik, dan tempat wisata di sekitar Bundaran HI. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda! Untuk menikmati pesona keindahan Jakarta lainnya, yukk sewa Hiace di Skycity Trans!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans adalah salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Mengapa Memilih Skycity Trans?

  1. Reputasi yang Baik: Skycity Trans telah membangun reputasi yang baik sebagai penyedia layanan penyewaan Hiace yang terpercaya di Jakarta. Dengan puluhan ulasan positif dari pelanggan puas, Anda dapat mempercayai layanan yang mereka tawarkan.
  2. Kendaraan Berkualitas: Skycity Trans menyediakan Hiace yang terawat dengan baik dan dalam kondisi prima. Setiap kendaraan menjalani pemeriksaan rutin untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan.
  3. Fleksibilitas Penyewaan: Anda dapat memilih paket penyewaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik untuk perjalanan singkat maupun jangka panjang. Layanan pelanggan mereka juga siap membantu Anda dalam proses penyewaan.
  4. Harga yang Kompetitif: Skycity Trans menawarkan harga yang kompetitif dengan biaya yang jelas dan transparan. Anda tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan yang tersembunyi.
  5. Layanan Pelanggan yang Responsif: Skycity Trans siap membantu Anda dengan segala pertanyaan dan kebutuhan Anda sepanjang proses penyewaan. Mereka mengutamakan kepuasan pelanggan dan siap memberikan layanan terbaik.

Dengan demikian, jika Anda mencari tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta, Skycity Trans adalah pilihan yang tepat. Dengan reputasi yang baik, kendaraan berkualitas, fleksibilitas penyewaan, harga yang kompetitif, dan layanan pelanggan yang responsif, Anda dapat mempercayakan kebutuhan transportasi Anda kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi Skycity Trans untuk mendapatkan pengalaman menyewa Hiace yang menyenangkan dan tanpa stres di Jakarta!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...