Home » Wisata » 12 Cafe Vintage di Jakarta Unik Dengan Suasana Klasik

12 Cafe Vintage di Jakarta Unik Dengan Suasana Klasik

12 Cafe Vintage di Jakarta Unik Dengan Suasana Klasik

Cafe vintage di Jakarta memiliki konsep unik dan menarik, membuat pengunjungnya merasa seperti sedang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu. Ketika Anda mengunjungi cafe vintage, jangan lupa untuk berpakaian ala-ala vintage agar suasana nostalgia semakin terasa. 

Menikmati secangkir kopi atau teh di tempat-tempat seperti ini bukan hanya sekadar menyantap hidangan, tetapi juga sebuah pengalaman yang membawa kita merasakan bagaimana rasanya hidup di masa lalu. 

Suara gramofon yang berputar, lampu-lampu temaram yang memberikan kesan dramatis, serta dekorasi yang autentik membuat kunjungan ke cafe vintage di Jakarta menjadi sebuah petualangan yang tak terlupakan.

Rekomendasi Cafe Vintage di Jakarta 

Suasana tempo dulu yang klasik dan elegan selalu menjadi daya tarik bagi banyak orang. Ketika suasana tersebut dihadirkan dalam interior sebuah restoran, minat dan rasa ingin tahu pun semakin meningkat. Tema historis dan zaman kolonial yang dipadukan dengan ornamen-ornamen antik menciptakan atmosfer romantis dan misterius.

Dengan begitu banyak pilihan cafe vintage di Jakarta, kita dapat memilih tempat mana yang paling sesuai dengan selera dan preferensi kita. Mulai dari cafe dengan konsep zaman Belanda hingga cafe dengan sentuhan retro yang funky, berikut ini kami akan memberikan rekomendasi untuk Anda:

1. Cafe Batavia

Salah satu cafe vintage di Jakarta adalah Cafe Batavia, terletak di Jakarta Barat. Cafe ini merupakan tempat yang cocok bagi mereka jika merasakan pesona klasik Kota Tua Jakarta. Dinding cafe dihiasi gambar-gambar tokoh terkenal dari masa lampau, menciptakan suasana unik dan memikat.

Cafe vintage di Jakarta ini terdapat spot favorit yaitu lantai dua, karena pengunjung bisa duduk dekat jendela dan menikmati pemandangan Kota Tua Jakarta dari ketinggian. Harga makanan dan minuman di cafe ini berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang, tergantung pada pesanan yang dipilih.

Baca Juga: Live Music Jakarta

2. Huize Trivelli Heritage Resto & Pattisier

Huize Trivelli Heritage Resto & Pattisier adalah tempat bagi pecinta tema klasik, terutama yang tertarik pada era Belanda dan Indonesia kuno. Terletak di kawasan Cideng, cafe vintage di Jakarta unik dengan desain interior memukau, menciptakan suasana nostalgia yang membawa kita kembali ke masa lampau.

Selain atmosfer yang mengagumkan, Huize Trivelli juga dikenal karena hidangannya yang lezat dan autentik. Menu mereka mencakup hidangan khas Belanda dan Indonesia dengan sentuhan klasik. Dengan harga berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang, pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

3. Kopikina Coffee Roaster

Kopikina Coffee Roaster adalah sebuah cafe vintage di Jakarta yang wajib dikunjungi oleh warga Tebet. Dekorasi eksteriornya menawan, tempat ini berhasil menciptakan suasana vintage, memiliki fasilitas tempat pemanggangan kopi yang bisa digunakan oleh para pengunjungnya.

Bagi pecinta kopi sejati, pengalaman menyeduh kopi sendiri pastinya akan menjadi sesuatu tak terlupakan, cafe ini juga cocok untuk bersantai bersama teman atau bekerja dari cafe. Harga menu makanan dan minuman disini rata-rata antara Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang.

4. Toko Kopi Maru

Toko Kopi Maru adalah cafe vintage di Jakarta, cafe ini memancarkan pesona klasik dengan bangunan yang masih mempertahankan konsep arsitektur aslinya. Area indoor dilengkapi bar yang menawarkan berbagai macam kopi spesial dan camilan lezat, sementara area outdoor memungkinkan pengunjung untuk menikmati udara segar sambil menyeruput kopi favorit mereka.

Selain itu, Toko Kopi Maru di Jakarta Pusat ini juga menawarkan harga terjangkau, dengan harga dibawah Rp50.000 per orang. Dengan harga yang ramah di kantong, siapa pun bisa menikmati kopi berkualitas di cafe vintage ini tanpa perlu khawatir tentang budget.

Nikmati Petualangan Cafe Vintage di Jakarta dengan Sewa Hiace dari Skycity Trans

Setelah menikmati artikel tentang cafe vintage di Jakarta, pastinya Anda sudah tidak sabar untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut dan merasakan suasana klasik yang memikat. Namun, perjalanan ke berbagai lokasi bisa menjadi tantangan tersendiri. Skycity Trans hadir dengan solusi untuk Anda! Layanan sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans, Anda dan rombongan bisa menjelajahi setiap sudut kota dengan nyaman dan efisien. 

Hiace kami dilengkapi fasilitas modern dan ruang kabin yang luas, tidak perlu khawatir tentang masalah parkir atau kepadatan lalu lintas. Dengan Skycity Trans, nikmati setiap momen perjalanan Anda tanpa perlu khawatir. Segera pesan Hiace dari Skycity Trans dan mulailah petualangan vintage Anda di Jakarta dengan cara terbaik!

Bagikan ke: