Home » Wisata » 10 Tempat Wisata Malam Jakarta: Asyik dan Banyak Spot Foto

10 Tempat Wisata Malam Jakarta: Asyik dan Banyak Spot Foto

10 Tempat Wisata Malam Jakarta: Asyik dan Banyak Spot Foto

Wisata Malam Jakarta – Ingin melepas penat dengan liburan singkat? Tidak perlu pergi jauh-jauh, Anda bisa mencari tempat wisata malam terdekat dan menikmati pemandangan sekitar sambil menikmati kuliner lokal.

Berikut adalah beberapa tempat wisata malam di Jakarta yang asyik untuk liburan singkat dan berkesan untuk Anda. Ternyata, di sekitar Jakarta terdapat banyak tempat wisata malam yang cocok untuk foto Instagram lho!

10 Deretan Wisata Malam Jakarta Buat yang Asyik dan Banyak Spot Foto

Berikut adalah 10 tempat wisata malam di Jakarta yang sangat pas untuk menghabiskan malam bersama orang yang Anda sayangi. Tidak perlu pergi jauh-jauh, Anda bisa langsung berlibur dan menikmati banyak kesenangan. Mari kita cek satu per satu!

1. Lapangan Banteng

Mari kita mulai dengan destinasi wisata malam gratis ini. Lapangan Banteng terletak di Jakarta Pusat bisa menjadi tempat sempurna untuk melepaskan kepenatan. Sebagai salah satu taman kota terbesar di DKI Jakarta, Lapangan Banteng memiliki atraksi air mancur yang indah saat malam tiba.

Selain menikmati atraksi air mancur, Anda bisa berjalan-jalan, berburu foto, dan bahkan mengajak anak-anak bermain di area anak yang berdekatan.

Harga: tiket masuk gratis

Jam & hari buka: setiap hari, pukul 07.00-20.00 WIB

Alamat: Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

Baca Juga: Wisata Jakarta

2. Skywalk Senayan Park

Berikutnya, terdapat Skywalk Senayan Park atau sering disebut SPARK yang telah dibuka pada tahun 2021. Di tempat tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan perkotaan lengkap dengan lampu kota bersinar dari ketinggian.

Selain itu, Anda juga dapat menghabiskan waktu untuk berbelanja di Mall Senayan Park. Ternyata, liburan di Jakarta pun dapat menjadi pengalaman menyenangkan, bukan?

Harga: tiket masuk gratis

Jam & hari buka: setiap hari, pukul 15.00-20.00 WIB

Alamat: Jl. Gerbang Pemuda, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Baca Juga: Wisata Belanja Jakarta

3. JPO Gelora Bung Karno

Pindah ke JPO Gelora Bung Karno yang menarik perhatian karena cahaya lampu warna-warninya gemerlap. Ya, JPO dengan desain arsitektur unik ini memang terlihat keren dan cocok sebagai spot foto instagramable, teman perjalanan.

Tidak hanya terhubung dengan Halte Trans Jakarta, ternyata jembatan ini juga menjadi salah satu destinasi wisata gratis terkenal.

Harga: tiket masuk gratis

Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

4. JPO Kapal Pinisi

Ada satu lagi JPO unik dan menarik secara estetika yang bisa menjadi tujuan wisata malam di Jakarta, teman perjalanan. Tidak lain adalah JPO Kapal Pinisi. Adapun pembangunannya terinspirasi oleh Pelabuhan Sunda Kelapa.

Jembatan ini, dengan warna merah dan hitam menyerupai desain kapal pinisi, ternyata dilengkapi dengan alat pendeteksi beban yang canggih untuk keamanan pengguna.

Harga: tiket masuk gratis

Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Baca Juga: Wisata Jakarta Instagramable

5. Pantjroan PIK 

Ingin berlibur ke tempat Instagramable di Jakarta? Cobalah datang ke Pantjoran PIK dan nikmati pengalaman wisata ala pecinan yang seru. Tempat ini tidak hanya menarik banyak pengunjung dengan spot foto menarik, tetapi juga menawarkan beragam outlet yang menyajikan menu lezat untuk dinikmati.

Di Pantjoran PIK, Anda juga akan menemukan banyak diorama yang penuh dengan kisah inspiratif, mural-mural artistik, dan hiburan di berbagai kesempatan. Dengan luasnya yang mencapai puluhan hektar, Pantjoran PIK juga dilengkapi dengan fasilitas bus untuk berkeliling!

Harga: tiket masuk gratis

Jam & hari buka: setiap hari, pukul 07.00-22.00 WIB

Alamat: Pantjoran PIK, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460

Baca Juga: Wisata Pantai Indak Kapuk Jakarta

6. Old Shanghai Sedayu City

Kemudian, ada juga Old Shanghai, tak kalah menarik sebagai destinasi wisata malam di Jakarta. Konsepnya hampir serupa dengan Pantjoran PIK dengan berbagai pilihan kuliner, tempat belanja, dan bahkan pusat permainan.

Jangan lupa untuk berpakaian rapi dan membawa kamera Anda. Pasti akan ada banyak spot bagus yang dapat menjadi latar belakang foto liburan Anda!

Harga: tiket masuk gratis

Jam & hari buka: setiap hari, pukul 10.00-22.00 WIB

Alamat:Cakung Bar., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Baca Juga: Wisata Kepulauan Seribu Jakarta

7. Monumen Nasional

Selanjutnya, ada Monumen Nasional atau sering disebut Monas. Ya, tempat bersejarah ini juga sangat sesuai untuk menjadi salah satu destinasi wisata malam di Jakarta.

Di lapangannya, Anda dapat menikmati keindahan Tugu Monas dengan pencahayaan lampunya dan pemandangan kota pada malam hari. Ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk mengabadikan momen dengan foto-foto keren selama di Jakarta.

Harga: tiket masuk mulai dari Rp2.000/orang

Jam & hari buka: setiap hari, pukul 06.00-21.00 WIB

Alamat: 5, Jl. Medan Merdeka Utara No.2, RT.5/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

8. Kota Tua Jakarta

Saat liburan di Jakarta, jangan lupa untuk mengunjungi Kota Tua. Bagi teman-teman yang bingung mencari destinasi, Kota Tua Jakarta bisa menjadi opsi tepat. Bagi pecinta fotografi, tempat ini benar-benar menyajikan berbagai spot menarik dan estetis.

Anda dapat berkeliling dan mengabadikan keindahan bangunan bersejarah seperti Taman Fatahillah, Toko Merah, dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Selain itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner lokal dan mengunjungi Magic Art 3D Museum Kota Tua juga.

Harga: tiket masuk mulai dari Rp5.000/orang

Jam & hari buka: setiap hari, pukul 06.00-21.00 WIB

Alamat: Manggar Besar, Tamansari, Jakarta

9. Symphony of The Sea

Pada posisi ke-9, terdapat destinasi wisata malam Jakarta terkenal, terletak di area Ancol. Anda dapat mengunjungi Symphony of The Sea dan menikmati pertunjukan air mancur yang mengagumkan.

Terlebih lagi, lokasinya berada di tepi pantai dengan pemandangan pasir putih dan laut yang terlihat dari kejauhan. Pasti akan menjadi pengalaman menyenangkan dan membuat betah.

Harga: tiket masuk mulai dari Rp25.000/orang

Jam & hari buka: setiap hari, pukul 06.00-23.00 WIB

Alamat: RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

10. Dermaga Ancol

Masih di area Ancol, jangan lupa mampir ke Le Bridge yang tetap buka bahkan pada malam hari. Restoran mewah dengan konsep beach club ini memikat banyak pasangan.

Suasananya memang sangat romantis dan cocok untuk menghabiskan malam bersama pasangan tercinta. Anda dapat datang pada sore hari untuk menikmati keindahan matahari terbenam yang mempesona.

Harga: tiket masuk mulai dari Rp25.000/orang

Jam & hari buka: setiap hari, pukul 06.00-21.00 WIB

Alamat: Ancol, Pademangan, Jakarta

Itulah 10 tempat wisata malam Jakarta yang berhasil kami rangkum. Ngga perlu jauh-jauh ternyata! Di Jakarta juga banyak spot tempat wisata malam menarik. Ayo nikmati pesona keindahan malam kota Jakarta bersama sewa Hiace Jakarta Skycity Trans!

 

Bagikan ke: