Home » Wisata » 10 Tempat Wisata Jakarta yang Instagramable dan Kekinian

10 Tempat Wisata Jakarta yang Instagramable dan Kekinian

10 Tempat Wisata Jakarta yang Instagramable dan Kekinian

Tempat Wisata – Banyak penduduk Jakarta mengalami kesulitan dalam menemukan lokasi tempat wisata yang menarik. Saat mereka ingin berlibur, kebanyakan memilih untuk mengunjungi tempat-tempat di luar kota.

Namun demikian, Jakarta sendiri memiliki beragam tempat wisata yang Instagramable yang layak untuk dikunjungi pada akhir pekan. Jika Anda mencari tempat untuk menyegarkan pikiran tanpa harus pergi jauh, Anda dapat mengunjungi sejumlah lokasi tempat wisata Instagramable di Jakarta.

Selain memberikan kesegaran mental, Anda juga bisa mendapatkan banyak foto dengan latar belakang yang indah untuk dibagikan di media sosial Anda. Ayo, baca artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang Instagramable!

Tempat Wisata Jakarta yang Instagramable

1. Kali Besar Kota Tua 

Anda mungkin beranggapan bahwa sungai di Jakarta tidak layak dijadikan tempat wisata karena kebersihannya yang sangat buruk. Namun, Kali Besar Kota Tua merupakan pengecualian karena sangat terjaga kebersihannya dan dirawat dengan baik. Pada akhir pekan, Kali Besar Kota Tua selalu ramai dengan masyarakat yang mencari hiburan.

Lokasi ini juga sering dikunjungi oleh fotografer yang ingin mengambil gambar dengan latar belakang bangunan Kota Tua. Kali Besar Kota Tua semakin menawan dengan kehadiran bunga hias dan bangku taman. Pada malam hari, terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Taman di Jakarta

2. Jembatan Penyebrangan Orang (JPO)

Fasilitas penyeberangan untuk pejalan kaki di jalan-jalan besar ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Para generasi muda berombongan mengambil foto di lorong-lorong jembatan. Beberapa jembatan penyeberangan pejalan kaki di Jakarta memang memiliki desain yang estetis.

Tidak hanya terbatas pada satu jembatan, ada beberapa pilihan yang dapat Anda pertimbangkan, seperti JPO Dukuh Atas, Gelora Bung Karno, Polda Metro Jaya, dan Bundaran Senayan. Lokasi-lokasi ini kini menjadi salah satu titik favorit bagi para fotografer di Jakarta yang ingin mendapatkan hasil yang keren dan terkini.

3. Terowongan Jalan Kendal

Berdekatan dengan stasiun KRL Sudirman, terdapat sebuah terowongan yang selalu ramai dikunjungi. Bukan hanya karena orang-orang ingin melewati terowongan tersebut, tetapi banyak yang tertarik untuk berfoto di mural-mural yang menghiasi sepanjang tembok di dalam terowongan.

Mural yang ada di Terowongan Jalan Kendal sangat menarik, diciptakan oleh seniman dan arsitek terkenal. Suasana Terowongan Jalan Kendal semakin indah dengan adanya lampu-lampu berwarna yang mempercantik mural tersebut.

4. Lapangan Banteng

Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tidak memerlukan perjalanan jauh; Anda bisa mengunjungi Lapangan Banteng pada malam hari. Di sana, Anda dapat menikmati pertunjukan air mancur yang sangat menakjubkan. Air mancur di lapangan ini akan menari dengan indah.

Pertunjukan air mancur di Lapangan Banteng tersedia dalam tiga sesi, yaitu pukul 18.30, 19.30, dan 20.15. Selain pertunjukan air mancur, di Lapangan Banteng Anda juga dapat melihat Monumen Pembebasan Irian Barat yang dibangun pada masa kepemimpinan Presiden Soekarno.

5. Motomoto Art Museum

Terletak di wilayah BSD, Motomoto Art Museum adalah destinasi yang patut Anda kunjungi jika ingin menjelajahi tempat-tempat Instagramable di Jakarta. Motomoto Art Museum sebenarnya merupakan galeri seni yang memamerkan banyak karya seni dari seniman-seniman Indonesia.

Di Motomoto Art Museum, terdapat 23 ruangan dengan tema yang beragam. Beberapa di antaranya mencakup kolam bola, ruang batik, terumbu karang, kolam berisi busa, toko permen, dan sebagainya. Setelah mengunjungi tempat ini, Anda pasti akan memiliki banyak stok foto yang menarik.

6. Taman Bunga Matahari

Tidak banyak yang menyadari keberadaan Taman Bunga Matahari yang menakjubkan di Jakarta. Anda dapat mengabadikan momen yang sangat menarik untuk diunggah di Instagram tanpa harus meninggalkan kota atau bahkan negara, hanya dengan mengunjungi area Banjir Kanal Timur (BKT).

Sejak banyak bunga matahari yang mekar di area ini, banyak orang datang untuk menikmati keindahan bunga berwarna kuning tersebut. Pada awalnya, tempat ini merupakan tempat pembuangan akhir, namun kemudian diubah oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum.

Selain bunga matahari, area ini juga ditanami dengan berbagai jenis tanaman lainnya, yang membuatnya semakin menarik dan memesona. Semua tanaman di lokasi ini terawat dengan baik dan tumbuh dengan subur.

Di samping keberadaan bunga matahari, area ini juga memiliki variasi tanaman lain yang menambah keindahan dan daya tariknya. Semua tanaman di sini dirawat dengan baik dan tumbuh dengan subur.

7. Kapal Pinisi De Sartika

Anda tidak harus pergi ke Singapura untuk mengalami naik kapal pinisi. Di Jakarta, tersedia Kapal Pinisi De Sartika yang menawarkan pengalaman melihat pemandangan indah di Pulau Seribu. Anda hanya perlu menuju Baywalk Mall Pluit, di mana kapal ini akan mengajak Anda berlayar selama 5 jam.

Kapal Pinisi De Sartika adalah karya dari suku Bugis yang menetap di Jakarta. Kapal ini merupakan salah satu warisan bersejarah yang memiliki nilai penting, dan walaupun begitu, Kapal Pinisi De Sartika masih dalam kondisi yang sangat baik untuk digunakan.

8. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan yang terletak di wilayah Jakarta Utara sudah menjadi terkenal sejak abad ke-5 Masehi. Selain berperan sebagai pusat perdagangan yang penting, Pelabuhan Sunda Kelapa juga menawarkan daya tarik wisata yang cukup unik.

Apakah Anda pernah melihat adegan film di mana banyak kontainer berwarna-warni? Anda dapat menemukan kontainer-kontainer tersebut di Pelabuhan Sunda Kelapa. Secara faktual, keberadaan kontainer di tempat ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan foto-foto mereka.

Saat yang paling ideal untuk mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa adalah pada sore hari. Di waktu tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Selain itu, pada sore hari, suhu di Pelabuhan Sunda Kelapa sudah tidak terlalu panas.

9. Museum MACAN

Museum MACAN merupakan salah satu tempat yang sangat populer di Jakarta dan sering dijadikan objek unggahan di Instagram oleh banyak publik figur karena koleksi seninya yang menarik.

Museum MACAN tidak hanya menarik untuk generasi milenial yang mencari foto-foto Instagramable, tetapi juga cocok untuk pengunjung yang membawa anak-anak.

Terdapat ruang seni khusus untuk anak-anak yang dapat merangsang kreativitas mereka, serta berbagai aktivitas menyenangkan lainnya, seperti The Lost Jungle yang dikembangkan oleh seniman dari Bandung.

10. Staycation Instagramable di Artotel Thamrin

Gaya liburan staycation telah menjadi populer sejak dimulainya pandemi COVID-19. Konsep liburan ini melibatkan menikmati fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh hotel, sehingga tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke luar kota.

Sebagaimana diketahui, ada banyak pilihan hotel di Jakarta yang cocok untuk staycation. Salah satunya adalah Artotel Thamrin. Di hotel ini, dinding-dinding kamar dihiasi dengan mural yang menarik, menjadi spot foto yang sangat instagramable.

Selain itu, pengalaman staycation di hotel ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dengan fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang ramah. Di dalam kota Jakarta terdapat banyak lokasi tempat wisata yang sangat cocok untuk mengabadikan momen yang instagramable.

Tempat-tempat tersebut merupakan pilihan yang ideal bagi mereka yang senang berburu foto untuk dibagikan di media sosial. Untuk membuat liburan Anda lebih menyenangkan, Anda dapat memanfaatkan jasa Sewa Hiace Jakarta di Skycity Trans!

 

Bagikan ke: