Home » Wisata » 15 Rekomendasi Cafe Jakarta Pusat yang Murah dan Aesthetic

15 Rekomendasi Cafe Jakarta Pusat yang Murah dan Aesthetic

15 Rekomendasi Cafe Jakarta Pusat yang Murah dan Aesthetic

Bekerja dari kantor atau rumah seringkali menyebabkan kebosanan, sebagai cara menyegarkan pikiran dan bersantai, cobalah sesekali bekerja dari cafe alias WFC (Work From Cafe). Di Jakarta Pusat, kita bisa dengan mudah menemukan cafe yang nyaman dan cocok untuk bekerja. 

Namun, penting untuk tidak sembarangan memilih lokasi WFC, karena tidak semua cafe Jakarta Pusat ini memiliki suasana yang nyaman dan menyajikan makanan enak. Mengapa tidak mencoba untuk berkeliling ke deretan cafe instagramable Jakarta Pusat yang menawarkan suasana nyaman dan tentunya menarik? 

Rekomendasi Cafe Jakarta Pusat

Dengan adanya cafe Jakarta Pusat yang menarik dan nyaman, Anda dapat dengan mudah menemukan tempat yang cocok untuk bekerja sambil menikmati suasana berbeda. Jika Anda membutuhkan referensi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi cafe WFC di Jakarta Pusat yang patut dicatat:

1. Anomali Coffee

Anomali Coffee, cafe Jakarta Pusat yang bukan hanya sekedar tempat menikmati secangkir kopi lezat. Anomali Coffee siap menyambut para pecinta kopi dengan berbagai varian kopi asli Indonesia yang disajikan dengan keahlian roasting luar biasa. Harganya pun mulai dari Rp22.000 hingga Rp75.000, sehingga siapa pun dapat menikmati pengalaman kopi otentik 

Selain itu, suasana cafe yang dihiasi mural ala street art memberikan sentuhan artistik, menciptakan pengalaman lebih dari sekadar minum kopi. Tidak hanya menawarkan kopi, Anomali Coffee juga menyediakan berbagai pilihan cake dan little bites yang lezat sebagai pelengkap dari ritual minum kopi Anda. 

Baca Juga: Cafe Jakarta Selatan

2. Common Grounds Coffee & Roastery

Common Grounds Coffee & Roastery merupakan cafe Jakarta Pusat yang Instagramable, menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjungnya. Desain mengadaptasi konsep rumah, cafe ini memberikan nuansa hangat dan nyaman, membuat setiap pengunjung merasa seperti berada di rumah sendiri.

Cafe ini sangat cocok bagi mereka yang mencari tempat tenang untuk bekerja atau sekadar bersantai. Dengan meja komunal panjang dan langsung menghadap ke dapur, pengunjung bisa merasakan suasana ramai namun tetap nyaman untuk berinteraksi dengan orang lain. Harga menu disini pun mulai dari Rp100.000 hingga Rp200.000

Menu yang ditawarkan di Common Grounds sangat beragam, mulai dari cemilan, hidangan utama, hingga berbagai pilihan minuman kopi dan non-kopi. Bagi para vegetarian, tidak perlu khawatir karena cafe ini juga menyediakan menu khusus vegan atau vegetarian sehingga semua orang bisa menikmati hidangan tanpa harus bingung.

3. Monolog

Monolog Cafe, sebuah cafe Jakarta Pusat, cafe ini mampu menyajikan suasana cozy meskipun berada di dalam ruangan dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan. Ketika menginjakkan kaki di Monolog Coffee, Anda akan disambut berbagai pilihan kopi lezat dan menggugah selera. 

Menu breakfast, brunch, main course, hingga dessert yang disajikan di sini juga patut untuk dicoba. Dengan jam buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00, Anda dapat menikmati hidangan lezat di kafe ini kapan pun Anda menginginkannya. Harga yang ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp35.000 hingga Rp150.000. 

4. Shophaus Menteng

Sejak pandemi melanda, Shophaus Menteng semakin menjadi tujuan favorit bagi para pengunjung. Sebuah pilihan cafe Jakarta Pusat dengan beragam pilihan makanan dan desain yang instagramable. Detail monokrom dan sentuhan kayu di seluruh area menciptakan estetika menawan.

Di sini, Anda dapat menemukan berbagai tenant makanan yang dapat dipilih sesuai selera. Tempat duduk tersedia baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, sehingga dapat menikmati suasana berbeda sesuai keinginan. Kisaran harga makanan dan minuman di sini mulai dari Rp30.000, terjangkau untuk berbagai kalangan.

5. Covare Cafe & Workspace

Covare Cafe & Workspace adalah tempat yang menggabungkan gaya modern industrial dengan sentuhan elegan. Dominasi warna gelap yang memberikan nuansa mewah, serta furniture berwarna coklat dikelilingi tanaman hijau, dinding kaca yang mengelilingi area cafe Jakarta Pusat ini memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan tanpa batas. Selain itu, akses Wi-Fi cepat membuat aktivitas meeting dan browsing menjadi lebih lancar, harga menu terjangkau, mulai dari Rp20 ribuan. 

6. Kedai Tjikini

Kedai Tjikini, sebuah cafe Jakarta Pusat yang menghadirkan suasana lawas. Konsep kental akan nuansa tempo doeloe, kedai ini berhasil mencuri perhatian para pengunjung dengan berbagai sudutnya yang begitu instagramable. Anda akan disuguhkan berbagai varian kopi nusantara, mulai dari kopi Wamena, kopi Toraja, hingga kopi Aceh Gayo. 

Tersedia pula minuman segar, cemilan lezat, dan makanan khas Indonesia yang siap memanjakan lidah. Bagi Anda yang ingin bekerja atau sekadar bersantai sambil menikmati secangkir kopi, Kedai Tjikini juga menyediakan ruang nyaman. Kisaran harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat, mulai dari Rp. 40.000 hingga Rp. 80.000.

7. Arborea Cafe

Arborea Cafe adalah tempat yang cocok bagi Kopinians untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk Kota Jakarta. Terletak di pusat kota, cafe ini menawarkan pengalaman unik suasana alam memikat. Desain kabin kayu yang khas, cafe Jakarta Pusat ini menghadirkan nuansa dongeng yang memikat hati pengunjungnya.

Di malam hari, lampu-lampu jalan dan spot foto di antara pepohonan memberikan sentuhan magis pada suasana cafe. Arborea Cafe juga menyediakan berbagai fasilitas seperti rooftop, seating outdoor, live music, toilet yang bersih, dan parkiran yang mudah diakses. Nikmati pula berbagai menu lezat dengan harga mulai dari Rp20.500 hingga Rp130.000. 

8. Kapitan Lim

Kapitan Lim, terletak di jantung wilayah Tanah Abang yang ramai, cafe Jakarta Pusat ini memiliki desain interior estetik dan elegan, dinding putih kokoh, jendela besar, dan atap merah yang lancip menciptakan suasana yang nyaman. Kapitan Lim, atau sering disebut sebagai Rumah Merah, memiliki dua lantai luas dan nyaman. 

Dekorasi ini dipenuhi lampion-lampion merah, payung Cina yang cantik, dan poster ala pop art yang menambah kesan atraktif. Meskipun terinspirasi oleh budaya Cina, menu yang ditawarkan lebih didominasi hidangan Indonesia. Harga menu di sini berkisar mulai dari Rp75.000 hingga Rp100.000 saja.

9. Maple & Oak

Maple & Oak adalah cafe Jakarta Pusat yang memiliki desain modern dengan sentuhan warna-warna pastel manis dan dinding yang dihiasi elemen unik. Tempat ini sangat instagramable, sehingga cocok untuk mengabadikan momen-momen spesial. Harga menu lezat disini berkisar mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000. 

Selain itu, Maple & Oak juga dikenal sebagai salah satu tempat nongkrong favorit di Jakarta Pusat yang menyajikan menu All Day Brunch yang lezat dan berkualitas, disiapkan oleh chef profesional. Menu-menu brunch di sini sangat populer di kalangan anak muda urban, karena selain rasanya yang enak, harganya pun masih terjangkau. 

10. Workroom Coffee

Workroom, cafe Jakarta Pusat yang sangat instagramable dan cocok dijadikan spot WFC. Suasana cozy dan homey berkat sentuhan furnitur berwarna pastel, Anda akan merasa betah berlama-lama di sini. Tak perlu khawatir jika meeting online di sini, akses WiFi disediakan sangat kencang. 

Untuk menghindari rasa bosan, jangan lupa memesan beberapa menu makanan dan minuman yang lezat di Workroom Coffee. Beberapa pilihan yang direkomendasikan antara lain chicken cordon bleu, grilled toast choco banana, dan aneka minuman kopi yang nikmat. Harga menu pun cukup terjangkau, mulai dari Rp20 ribuan. 

11. Midori 

Midori, cafe Jakarta Pusat yang nyaman dan instagramable, ideal bagi mereka yang mencari suasana baru. Konsep Japanese style yang diadaptasi dengan apik, cafe ini cocok untuk pecinta budaya Jepang. Meskipun tidak terlalu besar, namun memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin duduk santai atau bahkan bekerja di sana.

Dengan bar table yang panjang, pengunjung dapat menyaksikan langsung proses pembuatan kopi pesanan mereka oleh barista handal. Selain itu, cafe ini juga menyediakan ding dong sebagai hiburan tambahan bagi pengunjung yang ingin bernostalgia ke era 90-an. Kisaran harga yang ditawarkan juga mulai dari Rp50.000 an saja.

12. Djournal Cafe

Djournal Cafe, terletak di dalam Grand Indonesia Mall, merupakan cafe Jakarta Pusat untuk menikmati kopi lezat sambil bersantai atau berkumpul dengan teman-teman. Suasana nyaman dan desain interior yang instagramable, cafe ini tidak hanya menawarkan minuman kopi berkualitas tinggi, tetapi juga berbagai pilihan makanan pendamping yang lezat.

Berbagai varian kopi seperti long black, latte, dan caramel macchiato, memastikan pengunjungnya mendapatkan pengalaman kopi memuaskan. Menu makanan pendampingnya juga tidak kalah menggiurkan, kisaran harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat, mulai dari Rp25.000 hingga Rp100.000.

13. 1/15 Coffee Menteng

Cafe Jakarta Pusat 1/15 Coffee Menteng adalah destinasi yang menawarkan pengalaman unik bagi pecinta kopi. Dengan konsep modern dan minimalis, 1/15 Coffee Menteng menarik perhatian para pengunjung dengan pilihan kopi dan makanan yang beragam serta menggugah selera. 

Biji kopi lokal dan impor dipilih dengan teliti untuk menyajikan minuman kopi yang nikmat, diseduh baik dengan metode manual maupun mesin. Selain kopi, menu makanan di kafe ini juga tidak kalah menarik. Harga yang terjangkau, berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 100.000 per porsi.

14. Monarki 

Monarki adalah sebuah cafe Jakarta pusat yang tersembunyi, tepatnya di Tanah Abang. Dengan berbagai macam minuman kopi dan non-kopi yang ditawarkan, serta pilihan makanan ringan dan berat yang cocok untuk sarapan, makan siang, atau sekadar bersantai, Monarki Coffee menjadi pilihan yang sempurna untuk menikmati waktu santai.

Konsep interior Monarki Coffee didesain dengan gaya modern dan nyaman, dekorasi yang menggabungkan unsur kayu dan tanaman. Cafe ini juga dilengkapi fasilitas wifi gratis, colokan listrik, live music, dan area merokok. Harga menu juga terbilang murah, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000 per porsi. 

15. Kaizen Heritage

Kaizen Heritage, juga dikenal dengan sebutan Kaizen Coffee 4.0, merupakan destinasi cafe Jakarta Pusat yang sangat populer. Jika Anda berencana mengunjungi cafe ini pada akhir pekan, bersiaplah untuk masuk daftar tunggu karena tempat ini selalu ramai dikunjungi, cafe ini memiliki area indoor dan outdoor.

Dengan sentuhan desain industrial tropical, menawarkan berbagai pilihan menu makanan dan minuman, baik berbasis kopi maupun non-kopi. Anda juga dapat menemukan berbagai hidangan lezat untuk mengatasi rasa lapar. Harga menu di Kaizen Heritage mulai dari Rp 35 ribu, 

Nikmati Kenyamanan Jelajah Cafe Jakarta Pusat dengan Sewa Hiace dari Skycity Trans

Setelah menikmati berbagai ulasan tentang cafe Jakarta Pusat, tentu Anda ingin segera mengeksplorasi semua tempat tersebut. Bayangkan betapa praktis dan nyamannya menjelajahi cafe-cafe favorit Anda tanpa harus khawatir tentang transportasi. Dengan menggunakan layanan sewa Hiace Jakarta Pusat dari Skycity Trans, Anda bisa mengunjungi berbagai cafe dengan mudah bersama teman atau keluarga. 

Hiace luas dan nyaman akan memastikan perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Skycity Trans menawarkan layanan sewa Hiace dengan fasilitas terbaik dan harga terjangkau, cocok untuk Anda yang ingin menikmati waktu santai di cafe Jakarta Pusat ini. Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi Skycity Trans dan buat rencana jelajah cafe Jakarta Pusat! 

Bagikan ke: