Home » Wisata » 5 Cat Cafe Jakarta Untuk Bawa Kucing Sambil Ngopi

5 Cat Cafe Jakarta Untuk Bawa Kucing Sambil Ngopi

5 Cat Cafe Jakarta Untuk Bawa Kucing Sambil Ngopi

Jakarta memiliki banyak kafe dengan konsep unik, dan salah satunya adalah cat cafe Jakarta. Bermain dengan kucing yang lucu dan menggemaskan telah menjadi pilihan populer untuk menghilangkan stres dari pekerjaan di akhir pekan.

Beberapa kafe kucing bahkan menawarkan layanan penitipan atau adopsi kucing. Jika Anda sedang mencari tempat untuk healing, berikut Skycity Trans telah merangkum 5 rekomendasi kafe kucing di Jakarta untuk Anda. Yuk, simak rangkumannya!

Rekomendasi Cat Cafe Jakarta Untuk Bawa Kucing

Dibawah ini telah Skycity Trans rangkum beberapa rekomendasi cat cafe Jakarta untuk membawa anabul sambil ngopi:

1. The Cat Cabin

the cat cabin

the cat cabin

Kafe kucing selanjutnya di Jakarta adalah The Cat Cabin. Terletak di Jl. Kemang Raya No.31, The Cat Cabin memiliki dua area: ruang tunggu dengan kasir dan ruang bermain yang lebih besar, dipisahkan oleh dinding kaca.

Sebelum masuk, pengunjung harus mengenakan sandal yang telah disediakan demi menjaga kebersihan dan kenyamanan kafe. Dengan suasana yang dibuat seperti di rumah, banyak kucing menggemaskan berada di setiap sudut kafe.

Pengunjung akan menemukan papan peraturan yang harus ditaati saat masuk, seperti cara menggendong kucing dengan benar dan tidak mengaktifkan fitur flash saat mengambil foto. Untuk informasi mengenai reservasi dan menu lengkapnya, cek Instagram @thecatcabinjakarta!

Baca Juga: Cafe Rooftop Jakarta

2. Kopi Cat Cafe by Groovy

Kopi Cat Cafe by Groovy

Kopi Cat Cafe by Groovy

Kopi Cat Groovy adalah kafe kucing yang cukup terkenal di Jakarta dengan dua cabang, yaitu di Kemang dan Bintaro. Cat cafe Jakarta ini populer karena memiliki variasi ras kucing yang lebih beragam dibandingkan kafe kucing lainnya.

Di sini, Anda bisa menemukan kucing ras sphynx, persian, maine coon, munchkin, british shorthair, bengal mix, dan tentu saja kucing domestik. Kopi Cat Groovy menyediakan litter box di tempat khusus dan tersembunyi untuk menjaga kebersihan kafe.

Pilihan menu di kafe ini juga beragam, dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp80.000. Karena ada batasan jumlah pengunjung, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk bisa bermain di sini. Informasi lengkapnya bisa Anda temukan di Instagram @kopicat.groovy.

Baca Juga: Cafe Rooftop Jakarta

3. Calicoffice

Calicoffice

Calicoffice

Cat cafe Jakarta berikutnya terletak di area apartemen. Dengan ruangan yang luas, kafe ini memiliki dua area utama: dapur dan area kafe itu sendiri. Saat masuk, Anda akan diminta untuk memesan makanan dan minuman terlebih dahulu.

Pengunjung dapat memilih untuk duduk di sofa atau di bangku tinggi di depan bar. Kafe ini juga menyediakan co-working space yang dapat digunakan untuk bekerja atau rapat dengan ditemani kucing. Unik, bukan?

Selain itu, tersedia juga merchandise bertema kucing seperti pin, gantungan kunci, gelas, serta kebutuhan kucing peliharaan seperti mainan dan makanan. Menu yang ditawarkan beragam, memastikan setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang disukai. Dapatkan informasi lebih lanjut di Instagram @calicoffice.

Baca Juga: Coffee Shop Jakarta Jakarta  Barat

4. Superbee Pet Care And Cat Cafe

Superbee Pet Care And Cat Cafe

Superbee Pet Care And Cat Cafe

Superbee Cat Cafe memiliki tiga lantai dengan fungsi yang berbeda. Lantai pertama berfungsi sebagai pet shop, lantai kedua sebagai cat cafe, dan lantai ketiga khusus untuk cat grooming. Kafe ini memiliki sekitar 30 ekor kucing dengan berbagai jenis seperti maine coon, abyssinian, persian, ragdoll, bahkan sphynx yang tak berbulu.

Jangan khawatir, meskipun jumlah kucingnya banyak, kebersihan kafe ini tetap terjaga. Para pekerja selalu memastikan ruangan tetap bersih, sehingga pengunjung dapat berinteraksi dan bermain dengan kucing dengan nyaman.

Untuk informasi terkini seputar ketentuan seperti reservasi dan tiket masuk, Anda bisa cek Instagram @superbeecats. Superbee buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB, dan khusus hari Sabtu, tutup pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Cafe Rooftop Jakarta Selatan

5. Bilik Kucing Cat Cafe

Bilik Kucing Cat Cafe

Bilik Kucing Cat Cafe

Bilik Kucing adalah sebuah cafe yang masih baru namun menarik perhatian. Menurut Kompas, kucing-kucing di sini berasal dari shelter dan tersedia untuk diadopsi oleh pengunjung yang berminat. Profil masing-masing kucing dapat dilihat melalui Instagram @bilik.kucing.

Meskipun lokasinya tidak berada di pusat kota Jakarta, tepatnya di Depok, kafe kucing ini tetap menjadi pilihan bagi para pecinta kucing yang ingin bersantai di akhir pekan. Untuk dapat bermain dan berinteraksi dengan kucing-kucing di ruang kucing, pengunjung dikenai biaya sekitar Rp25.000 per orang.

Biaya ini akan digunakan untuk memberi makan dan merawat kucing-kucing di Bilik Kucing Cat Cafe. Selain bermain dengan kucing, pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan seperti donat dan pasta, serta aneka kopi dan teh dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Dog Cafe Jakarta

Berkunjung ke Cat Cafe Jakarta Tapi Rombongan? Pakai Hiace Dari Skycity Trans Aja!

Setelah membaca tentang beragam cat cafe Jakarta, pasti Anda ingin merasakan pengalaman serupa dengan kucing lucu di sana. Mengapa tidak membuat hari libur lebih istimewa dengan mengunjungi beberapa dari mereka? Untuk perjalanan nyaman dan fleksibel, pertimbangkan untuk menyewa Hiace dari Skycity Trans.

Layanan sewa Hiace Jakarta mereka tidak hanya menawarkan kenyamanan dan keamanan, tetapi juga memastikan perjalanan lancar dan efisien, sehingga Anda bisa fokus menikmati momen bersama kucing kesayangan di cat cafe favorit.

Bagikan ke: