Home » Wisata » 15 Cafe Jakarta Selatan yang Murah dan Instagramable

15 Cafe Jakarta Selatan yang Murah dan Instagramable

15 Cafe Jakarta Selatan yang Murah dan Instagramable

Terdapat banyak sekali cafe Jakarta Selatan yang memiliki daya tarik visual bagus untuk diabadikan di media sosial. Seiring dengan perkembangan zaman, cafe tidak hanya fokus pada penyajian makanan dan minuman yang menarik serta lezat, tetapi juga memperhatikan kenyamanan pengunjung. 

Konsep Instagramable menjadi tren diadopsi oleh banyak cafe, dengan desain interior menarik, pencahayaan yang baik, dan spot-spot foto menarik. Cafe di Jakarta Selatan yang Instagramable ini tidak hanya menawarkan estetika visual menarik, tetapi juga cita rasa menu yang lezat. 

Mereka tidak hanya memperhatikan keindahan ruang dan kenyamanan pengunjung, tetapi juga menjaga kualitas rasa dari setiap hidangan yang disajikan. Berbagai menu kopi, minuman manis, dan hidangan Barat bisa ditemukan di cafe-cafe ini. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, sehingga dapat disesuaikan dengan budget.

Rekomendasi Cafe Jakarta Selatan 

Menu lezat dan spot foto menarik menjadikan cafe Jakarta Selatan favorit para anak muda. Jika ingin eksis dan berfoto tanpa perlu jauh-jauh, ada beberapa rekomendasi cafe instagramable di Jakarta Selatan wajib dikunjungi: 

1. Oddity Cafe

Oddity Cafe merupakan tempat unik dan menarik untuk dikunjungi di, cafe Jakarta Selatan ini menawarkan pengalaman bersantap berbeda dari kebanyakan tempat lainnya. Jam operasional mulai dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB, Oddity Cafe siap menyambut para pengunjungnya.

Dengan kisaran harga menu antara Rp28.000 hingga Rp75.000, Anda bisa menikmati suasana ala Eropa yang dihadirkan dengan gaya scandinavian yang khas. Suasana cozy dan sejuk di cafe ini akan membuat Anda nyaman dan betah untuk berlama-lama di sini. Salah satu menu kopi yang sangat direkomendasikan di Oddity Cafe adalah Americano dan Latte. 

Baca Juga: Tempat Nongkrong Jakarta Barat

2. La Boheme, Kuningan

La Boheme, sebuah cafe Jakarta Selatan, yang cocok untuk hangout bersama teman-teman. Interior bergaya tropical yang memikat, cafe ini didekorasi dengan tanaman hias yang membuatnya terasa segar. Cafe ini memiliki dua area, yaitu indoor dan outdoor, yang menawarkan banyak spot instagramable untuk berfoto. 

Kisaran harga per orang berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000, sesuai dengan menu yang dipilih. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati suasana menyenangkan kapanpun mereka datang.

3. Kopi Lima Detik, Panglima Polim

Kopi Lima Detik, cafe Jakarta Selatan yang menawarkan nuansa hijau, membuat tempat ini terasa cozy dan asri. Meskipun tidak terlalu luas, cafe ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati waktu dengan tenang. Lokasi lumayan cukup jauh dari jalan raya, memberikan Anda nongkrong tenang tanpa bising yang mengganggu. 

Anda yang ingin bekerja sambil menikmati secangkir kopi juga bisa dilakukan di sini, karena cafe ini dilengkapi dengan banyak stop kontak dan wifi. Jangan lewatkan untuk mencicipi menu andalan mereka, yaitu Kopi Lima Detik Series. Suasana retro modern minimalis cafe ini akan membuat Anda merasa seperti berada di tempat yang unik. 

Terdapat area indoor dan outdoor, termasuk smoking area untuk kenyamanan pengunjung. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi cafe ini, harga menu berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang.

4. Work Coffee, Lebak Bulus

Work Coffee, sebuah cafe Jakarta Selatan yang cocok untuk para pecinta kopi dan seni. Konsep ala museum yang dihiasi sentuhan instagramable, cafe ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya. Slogan mereka “less waste more coffee” menunjukkan komitmen mengurangi limbah dan mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan.

Desain semi industrial dari Work Coffee memberikan kesan sederhana namun elegan, warna abu-abu gelap yang dominan menciptakan suasana tenang dan nyaman. Dilengkapi dengan photobooth, banyak stop kontak, dan meja yang nyaman. Harga menu berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang.

5. Fillmore Coffee

Fillmore Coffee adalah tempat yang cocok untuk menikmati kopi di cafe Jakarta Selatan. Cafe ini biasanya buka dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Kisaran harga menu di sini berkisar antara Rp32.000 hingga Rp95.000. Dengan desain minimalis, memiliki interior homie dan bangunan dua lantai. 

Konsep American cafe ini memberikan ruangan terbuka dihiasi taman kecil, menciptakan suasana sejuk dan nyaman. Tentu saja, kopi menjadi menu utama yang disajikan di Fillmore Coffee. Jika Anda menyukai kopi aftertaste unik, tempat ini sangat direkomendasikan, salah satu tempat paling asri di Jakarta Selatan. 

6. Mr. Fox, Energy Building

Jika Anda mencari tempat catchy dan nyaman untuk nongkrong, maka Energy Building adalah pilihan yang tepat. Terletak di dalam gedung energik, suasana di cafe Jakarta Selatan ini begitu asyik dengan adanya live music yang akan membuat nongkrong semakin menyenangkan, tersedia juga ruang VIP, cocok untuk acara privat yang super nyaman. 

Selain itu, ruang terbuka dengan udara sejuk dan nyaman, menu ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari hidangan fusion Asia hingga Western. Jangan lewatkan menu di cafe ini yang tentu enak dengan harga di atas Rp. 200.000 per orang, Anda bisa menikmati sajian istimewa di tempat ini.

7. The SAB House

The SAB House adalah cafe Jakarta Selatan dengan konsep interior yang khas Eropa yang klasik, pengunjung akan merasakan suasana tenang dan elegan saat menikmati hidangan lezat di sini. Setiap hidangan dipersiapkan dengan teliti dan disajikan dengan indah, membuat pengalaman kuliner di The SAB House menjadi tak terlupakan.

Lokasi cafe strategis membuatnya menjadi tempat nongkrong favorit bagi banyak orang. Pengunjung dapat menikmati deep talk atau sekadar bersantai sambil menikmati suasana yang teduh dan nyaman di dalam cafe. Menu di SAB House berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per orang,

8. Matang di Pohon

Anda suka durian? Jangan lewatkan kesempatan untuk berkumpul di Matang di Pohon, sebuah cafe Jakarta Selatan yang dirancang khusus untuk para pecinta buah durian. Harga 150 ribu rupiah per orang, Anda dapat menikmati durian sepuasnya selama satu jam bersama teman-teman Anda. 

Matang di Pohon memiliki desain interior instagramable dengan dominasi warna orange yang menarik. Langit-langitnya yang tinggi memberikan udara segar dan nyaman bagi pengunjung. Harga menu di cafe ini antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per orang, tergantung pada apa pesanan yang dipilih. 

9. Lucky Cat Coffee Kitchen

Lucky Cat Coffee Kitchen merupakan sebuah cafe Jakarta Selatan yang terletak di Plaza Festival, lantai Upper Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan. Jam operasional 24 jam, cafe ini menawarkan suasana unik dan berbeda dari cafe-cafe lainnya di sekitarnya. Dari segi eksterior, cafe ini tampak seperti sebuah rumah yang menarik perhatian. 

Menu makanan di cafe ini mencakup makanan western dan lokal yang enak. Sedangkan untuk menu kopi, terdapat ragam pilihan dari tiga kategori berbeda, yaitu black coffee, white coffee, dan flavoured coffee. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp30.000 – Rp135.000.

10. Little Talk Bistro

Little Talk Bistro adalah sebuah cafe Jakarta Selatan yang tersembunyi di tengah hutan kota, tepatnya di Urban Forest Cipete. Tempat ini menawarkan view pepohonan indah di setiap sisinya, menciptakan suasana sejuk, rindang, dan lapang. Dengan atmosfer tenang dan nyaman, menjadi pilihan untuk melepas penat setelah seharian bekerja.

Cafe ini merupakan hidden gem di Jakarta yang cocok untuk nongkrong, mengerjakan tugas, atau berkumpul bersama keluarga. Terdapat area indoor maupun outdoor, menu yang ditawarkan pun beragam, harga berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per orang, pengunjung dapat menikmati pengalaman kuliner yang istimewa di cafe ini.

11. Antasore, Antasari

Antasore, sebuah cafe Jakarta Selatan, cocok untuk bekerja sambil menikmati suasana terbuka. Konsep open space yang unik, kafe ini menjadi pilihan favorit bagi para pecinta work from café (WFC). Meskipun berada di area outdoor, Anda tidak perlu khawatir panas atau gerah, karena Antasore telah menciptakan lingkungan yang menyegarkan.

Selain area outdoor, Antasore juga menyediakan ruang indoor bagi mereka yang lebih suka berada di dalam ruangan. Baik di dalam maupun di luar, cafe ini dilengkapi fasilitas pendukung memadai untuk memenuhi kebutuhan saat bekerja di depan laptop, termasuk stop kontak. Harga menu disini mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang, 

12. Up All Might

Up All Might, sebuah cafe Jakarta Selatan, merupakan destinasi untuk menghabiskan sore bersama orang terkasih. Suasana estetik dan nyaman, cafe ini juga menawarkan area outdoor berupa rooftop. Jam buka cafe ini adalah dari pukul 15.00 hingga 23.00 WIB setiap hari. Harga menu disini berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000.

Menu yang ditawarkan di Up All Might juga tidak kalah menarik. Mulai dari hidangan penutup yang manis hingga makanan utama yang lezat, cafe ini menyediakan berbagai pilihan menu yang cocok untuk semua selera. Tidak hanya itu, minuman segar dan kopi yang disajikan di sini juga sangat disukai oleh para pengunjung.

13. Kina, Senopati

Kina, salah satu destinasi favorit di Senopati Jakarta Selatan untuk bekerja di luar kantor. Suasana hangat dan nyaman, cocok untuk menghabiskan waktu bersantai sambil mengerjakan pekerjaan. Durasi buka yang panjang mulai dari pukul 07.00 hingga 00.00, Anda bisa menikmati berbagai menu kopi dan non-kopi yang variatif di cafe ini.

Interior menggunakan banyak kayu menciptakan atmosfer hangat dan menyenangkan. Area indoor, outdoor, dan semi indoor, meja-meja besar dan stop kontak yang tersedia di berbagai sudut cafe membuat tempat ini sangat mendukung untuk bekerja atau nugas. Kisaran harga per orang berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000. 

14. Louie Coffee

Louie Coffee merupakan sebuah cafe Jakarta Selatan, jam operasional dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, cafe ini menawarkan berbagai minuman kopi espresso-based, serta kopi dengan metode manual brew seperti V60, aeropress, dan cold brew. 

Salah satu menu yang direkomendasikan adalah kopi cold brew yang disajikan dengan tambahan susu atau lime. Suasana homie, ruangan luas, dan pelayanan ramah dari barista-barista profesional, menjadi tempat ideal untuk nongkrong santai atau bahkan untuk Work From Cafe (WFC). Kisaran harga menu disini rata-rata mulai dari Rp30.000 hingga Rp65.000. 

15. Fotokopi, Cipete Utara

Warung Fotokopi, cafe Jakarta Selatan yang dikenal memiliki suasana nyaman dan menyediakan berbagai jenis kopi serta minuman lainnya. Suasana vintage industrial yang terpancar dari dekorasi ruangan membuat pengalaman nongkrong di Warung Fotokopi semakin estetik dan menarik.

Cafe ini dapat menampung hingga sekitar 80 pengunjung sekaligus. Fasilitas Warung dikenal sebagai tempat nyaman dan menawarkan berbagai jenis kopi dan minuman lainnya. Harga menu di sini berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang, sesuai dengan kualitas dan pelayanan yang ditawarkan. 

Jelajahi Cafe Jakarta Selatan dengan Armada Lengkap dari Skycity Trans!

Sudahkah Anda menemukan cafe favorit di Jakarta Selatan? Kini saatnya merencanakan perjalanan kuliner yang nyaman dan aman bersama keluarga atau teman-teman! Skycity Trans hadir dengan layanan sewa Hiace Jakarta yang siap menemani setiap langkah petualangan Anda menjelajahi cafe terbaik di Jakarta Selatan. 

Tak perlu repot memikirkan transportasi, Skycity Trans siap memberikan pengalaman perjalanan dengan armada Hiace terbaru kami. Dilengkapi fasilitas lengkap dan pengemudi berpengalaman, perjalanan Anda akan terasa lebih istimewa. Pesan sekarang dan nikmati cafe Jakarta Selatan dengan lebih leluasa bersama Skycity Trans!

Bagikan ke: