Home » Wisata » Kopi Klotok Puncak: Lokasi, Harga Menu, dan Jam Buka

Kopi Klotok Puncak: Lokasi, Harga Menu, dan Jam Buka

Kopi Klotok Puncak: Lokasi, Harga Menu, dan Jam Buka

Para wisatawan asal Jakarta atau Bandung yang senang menikmati makanan dan minuman di Kopi Klotok Yogyakarta kini tidak perlu jauh-jauh lagi ketika merindukan cita rasa yang mereka sukai. Karena sekarang, telah hadir Kopi Klotok Puncak. 

Melalui akun Instagram resminya, terungkap bahwa Kopi Klotok Puncak merupakan cabang resmi dari Kopi Klotok Yogyakarta yang terkenal, berasal dari Kaliurang. Pengunjung akan merasakan suasana dan konsep sama seperti ketika berada di Yogyakarta.

Destinasi kuliner satu ini menjadi tempat wajib bagi para wisatawan yang sedang berada di kawasan Cisarua, Bogor. Mereka tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh ke Yogyakarta hanya untuk menikmati kopi klotok yang khas.

Kopi Klotok Puncak, Bogor

Warung Kopi Klotok Puncak merupakan titik terang bagi pecinta kopi di Bogor. Dibuka secara resmi pada tanggal 19 Januari 2022, warung kopi ini adalah cabang resmi dari Warung Kopi Klotok yang telah sangat populer di Yogyakarta. Inisiatif untuk membawa kelezatan kopi khas Jogja ini ke Puncak datang dari Siti Hediati Soeharto, atau yang lebih dikenal Titiek Soeharto.

Ketika Anda melintasi jalan menuju Warung Kopi Klotok Puncak, Anda akan disambut oleh bangunan-bangunan limasan kayu berwarna coklat yang begitu memikat. Desain bangunan ini dirancang sedemikian rupa agar sejauh mungkin menyerupai cabang aslinya di Jogja, menciptakan suasana autentik dan tradisional.

Bangunan joglo megah, taman dikelilingi pepohonan dan tanaman bunga memberikan kesan yang begitu memesona. Pengunjung dapat memilih bersantap di dalam limasan atau joglo dengan kursi kayu, atau merasakan tradisional dengan lesehan menggunakan tikar di halaman.

Baca Juga: Mini Mania Puncak

Menu Kopi Klotok Puncak dan Harganya

Berikut adalah beberapa menu andalan di Waroeng Kopi Klotok Puncak beserta harganya:

Hidangan Utama:

  1. Nasi Lodeh: Tersedia dalam berbagai pilihan lauk seperti tempe lombok ijo, kluwih, tahu, dan terong. Harganya berkisar antara Rp 28.500 hingga Rp 30.000.
  2. Ayam Goreng: Potongan ayam goreng dengan bumbu yang meresap dan empuk, Rp 15.000.
  3. Lele Goreng: Lele goreng yang gurih dan renyah, harganya Rp 15.000.
  4. Pindang Goreng: Pindang goreng yang dimasak dengan bumbu kuning yang khas, Rp 4.500 per potong.

Minuman:

  1. Kopi Klotok: Kopi khas Waroeng Kopi Klotok yang disajikan dengan arang hanya Rp 15.000.
  2. Teh Jawa: Teh hangat yang menyegarkan hanya Rp 10.000.
  3. Susu Jahe: Minuman hangat yang terbuat dari susu dan jahe. Harganya Rp 14.000.
  4. Wedang Jahe Sereh: Minuman hangat yang terbuat dari jahe, sereh, dan gula merah, harganya Rp 14.000.

Camilan:

  1. Pisang Goreng: Pisang goreng yang manis dan renyah. Harganya Rp 10.000.
  2. Mendoan: Tempe goreng tepung yang gurih dan renyah. Harganya Rp 10.000.
  3. Jadah: Kue tradisional yang terbuat dari tepung beras ketan dan kelapa. Harganya Rp 5.000.
  4. Blondo: Kue tradisional yang terbuat dari tepung beras dan gula merah. Harganya Rp 5.000.

Paket Menu:

  1. Paket Nasi Aneka Lodeh & Sop: Paket ini terdiri dari nasi, pilihan sayur lodeh, sayur sop, dan sayur asem. Harganya Rp 28.500.
  2. Paket Nasi Bakar & Susu Jahe: Paket ini terdiri dari nasi bakar, susu jahe, dan pisang goreng. Harganya Rp 25.000.

Perlu diingat bahwa harga menu di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Selain menu-menu di atas, berbagai macam menu lainnya, seperti ikan bakar, sate, dan aneka gorengan juga tersedia.

Lokasi dan Akses ke Kopi Klotok Puncak

Warung kopi ini terletak di Jalan Raya Puncak Kilometer 7.9, No. 25, Kopo, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akses yang dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan dari Jakarta melalui tol Jagorawi, mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, arahkanlah perjalanan menuju Puncak dan sepanjang perjalanan, jangan lupa mencari papan nama “Kopi Klotok Cisarua” yang terletak di sebelah kanan jalan. 

Tempat ini juga strategis karena tidak jauh dari Cimory Dairy Mountain View, tempat-tempat populer yang sering dikunjungi wisatawan. Dengan suasana tenang dan pemandangan alam memukau, warung kopi ini menjadi tempat untuk bersantai sambil menikmati minuman kopi favorit.

Jam Operasional Kopi Klotok Puncak 

Waroeng Kopi Klotok Puncak, Cisarua, adalah tempat yang tepat untuk menikmati berbagai varian kopi dan hidangan lezat. Jam operasional dari pukul 10 pagi hingga 9 malam setiap hari, pengunjung memiliki kesempatan untuk menikmati kopi favorit mereka di tempat atau di rumah melalui layanan takeaway yang disediakan.

Agar dapat menikmati suasana nyaman dan tempat duduk yang strategis, disarankan bagi para pengunjung untuk datang lebih awal atau menghindari jam-jam sibuk, terutama di akhir pekan ketika ramai dikunjungi. Dengan berbagai fasilitas dan pilihan menu yang tersedia, tempat ini menjadi destinasi populer bagi pecinta kopi klotok Puncak.

Daya Tarik Kopi Klotok Puncak

Selain suasana dan konsep yang unik, Kopi Klotok Puncak juga menawarkan daya tarik lain, seperti: 

1. Suasana Yogyakarta 

Yogyakarta, tanah Sunda Pertama, memiliki keunikan tersendiri dalam menciptakan suasana yang mirip dengan Kopi Klotok di Yogyakarta. Dari bangunannya yang menghadirkan atap rumah joglo khas Jawa Tengah hingga pramusajinya yang memakai kebaya lurik tradisional Yogyakarta.

Ketika memasuki Waroeng Kopi Klotok, aroma kopi segar langsung menyambut dan menggoda indera penciuman. Pengunjung dapat menikmati secangkir kopi puncak yang disajikan dengan cita rasa yang khas dan unik. Selain itu, suasana yang tenang dan nyaman membuat pengunjung dapat bersantai sambil menikmati minuman mereka.

2. Konsep Kopi Klotok Yogyakarta

Dibangun dengan konsep yang terinspirasi dari kopi klotok Yogyakarta, bangunan ini merupakan sebuah rumah joglo yang dirancang dengan lokasi semi outdoor, dengan sentuhan desain khas, tempat ini tidak hanya menjadi tempat menikmati kopi yang lezat, tetapi juga sebagai tempat yang bisa mengobati rindu akan cita rasa kopi yang autentik.

3. Hanya 1 Jam dari Jakarta

Hanya dalam waktu singkat sekitar 1 jam perjalanan dari Jakarta, terletaklah destinasi yang menawan di kawasan Puncak, Bogor. Lokasi ini mudah dijangkau oleh para wisatawan yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota besar. Jika menggunakan ruas tol Jagorawi, perjalanan menuju tempat ini hanya akan memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam saja.

4. Konsep makan lesehan

Dikelilingi oleh beberapa pendopo besar yang dapat menampung banyak orang, Anda dapat menikmati hidangan bersama dalam suasana yang hangat dan ramah. Menu makanan yang disajikan di sini hampir sama, mulai dari sajian sayur lodeh yang lezat hingga aneka gorengan yang menggugah selera.

Nikmati Perjalanan ke Kopi Klotok Puncak dengan Sewa Hiace di Skycity Trans

Setelah membaca artikel tentang keindahan dan kenikmatan Kopi Klotok Puncak, tentu Anda tidak sabar untuk segera merasakan sendiri kelezatan kopi tradisional ini sambil menikmati pemandangan alam yang memukau. Agar perjalanan Anda lebih efektif dan efisien, gunakan layanan sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans. 

Dengan armada terawat dan sopir berpengalaman, Skycity Trans siap mengantar Anda dan rombongan ke Puncak dengan aman. Tidak perlu repot memikirkan transportasi atau khawatir akan kemacetan, Skycity Trans menawarkan solusi praktis dengan harga yang kompetitif. Sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans tidak hanya memberikan kenyamanan ekstra, tetapi juga fleksibilitas untuk menikmati perjalanan sesuai keinginan Anda. 

Bagikan ke: