Home » Wisata » Telaga Saat Puncak: Harga Tiket, Lokasi, dan Penginapan

Telaga Saat Puncak: Harga Tiket, Lokasi, dan Penginapan

Telaga Saat Puncak: Harga Tiket, Lokasi, dan Penginapan

Telaga Saat Puncak merupakan sebuah tempat yang begitu memikat bagi para pengunjung yang datang ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Keindahan alamnya menakjubkan, udara segarnya selalu berhasil membuat hati para wisatawan terpukau. 

Namun, siapa sangka di tengah gemerlapnya destinasi wisata ini terdapat sebuah telaga eksotik yang indah, dikelilingi kabut tipis yang menambah kesan mistis. Telaga Saat Puncak menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami dan menenangkan. 

Telaga Saat Puncak, Bogor

Telaga Saat Puncak, destinasi wisata satu ini akan memberikan pengalaman liburan bagi Anda dan keluarga. Terletak di daerah Puncak Cisarua Bogor, Telaga ini merupakan sebuah telaga alami yang mempesona. Dikelilingi perkebunan teh yang hijau dan udara sejuk menyegarkan, cocok untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota. 

Meskipun teriknya matahari pada siang hari, udara di sekitar telaga tetap terasa sejuk dan nyaman. Pesona keindahan Telaga Saat Puncak telah menarik perhatian banyak wisatawan, termasuk beberapa artis tanah air yang juga tak ingin melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini. 

Dikelilingi pepohonan hijau yang rindang, telaga ini memberikan suasana damai dan menenangkan bagi siapa pun yang mengunjunginya. Suasana sejuk dan udara yang bersih membuat pengalaman berwisata di Telaga Saat Puncak menjadi tak terlupakan. Telaga ini juga menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dan kepenatan dari kesibukan kota. 

Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan ketenangan yang sulit didapatkan di tengah hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Telaga Saat Puncak juga sering menjadi lokasi favorit bagi para fotografer yang ingin mengabadikan keindahan alam dan kabut tipis yang menyelimuti telaga ini.

Baca Juga: Ganjil Genap Puncak

Jam Operasional dan Fasilitas di Telaga Saat Puncak

Jam operasional dan fasilitas di Telaga Saat Puncak sangatlah memadai untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan udara segar di lokasi tersebut. Telaga Saat Puncak buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, sehingga para pengunjung memiliki waktu cukup luas untuk menikmati berbagai kegiatan di sana.

Salah satu kegiatan yang sangat disarankan adalah jogging pagi-pagi di sekitar Telaga Saat Puncak. Udara segar dan pemandangan alam yang indah, jogging di pagi hari pastinya akan membangkitkan semangat untuk memulai hari dengan baik.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas umum yang sangat diperlukan oleh para wisatawan. Mulai dari toilet umum yang bersih dan nyaman, musala untuk tempat beribadah, gazebo untuk bersantai, serta warung sederhana untuk membeli makanan dan minuman.

Terdapat juga track jogging yang telah disiapkan untuk para pengunjung yang ingin berolahraga, jasa fotografer untuk mengabadikan momen berharga selama berada di Telaga Saat Puncak, serta perahu karet, kano, dan perahu rakit untuk menikmati keindahan telaga dari tengah air.

Lokasi dan Jalan ke Telaga Saat Puncak

Telaga Saat Puncak merupakan destinasi wisata yang terletak di Kampung Cibulao RT 02 RW 06, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor. Lokasi ini dapat dijangkau melalui beberapa rute yang menarik. 

  1. Dari Kota Bogor, perjalanan dimulai dengan mengarah ke Cisarua. 
  2. Teruslah melaju lurus hingga melewati Melrimba Garden, kemudian lanjutkan perjalanan hingga menemukan Masjid Attaawun. 
  3. Di dekat masjid ada pintu masuk menuju Telaga Warna dan Telaga Saat. 
  4. Dari pintu masuk, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan lurus hingga mencapai persimpangan. 
  5. Ambil jalur ke kiri untuk menuju Telaga Saat, sementara arah kanan menuju Telaga Warna.

Perjalanan dari pos Telaga Warna ke Telaga Saat memiliki jarak tempuh kira-kira 15 sampai 20 menit. Perjalanan menuju Telaga Saat cukup terjal dan penuh bebatuan, sehingga disarankan pengunjung untuk berhati-hati, terutama saat cuaca sedang gerimis atau hujan. Setelah tiba di lokasi, pengunjung akan disambut area parkir yang luas, dikenakan tarif parkir Rp5.000.

Telaga Saat Puncak menawarkan keindahan alam memukau dan udara segar pegunungan yang menyegarkan. Pengunjung bisa menikmati indahnya alam sambil bersantai di sekitar telaga. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk berbagai aktivitas rekreasi seperti piknik, berkemah, atau sekadar menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Telaga Saat Puncak

Harga tiket Telaga Saat Puncak memang menjadi perbincangan hangat di kalangan para wisatawan. Pihak pengelola wisata bekerja sama dengan perkebunan untuk memberlakukan tarif tiket terpisah, sehingga setiap pengunjung harus membayar tiket secara terpisah untuk masuk ke wilayah perkebunan, Telaga Warna, dan Telaga Saat Puncak.

Rincian harga tiket masuk Rp15.000 untuk masuk ke wilayah perkebunan, Rp10.000 untuk masuk ke Telaga Warna, dan Rp10.000 untuk masuk ke Telaga Saat Puncak, jadi total biaya yang harus dikeluarkan tiap pengunjung adalah Rp35.000/orang saat weekend dan Rp31.000/orang saat weekday. 

Penting untuk dicatat bahwa tiket sebesar Rp25.000 harus dibayar di pintu masuk sebelum memasuki lokasi. Meskipun pemberlakuan tiket terpisah ini sering kali menuai kontroversi di kalangan wisatawan, hal ini sebenarnya dilakukan karena sistem pengelolaan yang terpisah antara pihak pengelola wisata dan perkebunan. 

Tempat Penginapan Dekat Telaga Saat Puncak

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat penginapan yang dekat dengan Telaga Saat Puncak:

1. Pesona Alam Resort & Spa

Pesona Alam Resort & Spa adalah tempat untuk Anda yang menginginkan pengalaman menginap di tengah keindahan alam yang menakjubkan. Terletak di kawasan Puncak, dengan kolam renang, spa yang menenangkan, restoran yang menyajikan hidangan lezat, dan area bermain anak, Pesona Alam Resort & Spa memiliki segala yang Anda butuhkan.

2. Royal Safari Garden Resort and Convention

Royal Safari Garden Resort and Convention merupakan destinasi ideal bagi keluarga, memiliki berbagai fasilitas rekreasi, seperti taman bermain, kebun binatang mini, dan kolam renang. Terletak di Jl. Raya Puncak No.601, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, resort ini juga memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan Taman Safari Indonesia dan Telaga Saat.

3. Puncak Pass Resort

Puncak Pass Resort merupakan destinasi penginapan yang legendaris dan sangat terkenal di kawasan Puncak. Dengan gaya klasik yang memukau, resort ini menawarkan pemandangan pegunungan yang memukau. 

Rekomendasi Kegiatan di Telaga Saat Puncak

Telaga Saat Puncak bukan hanya tempat indah untuk berfoto dan menikmati keindahan alam danau serta kebun teh yang sejuk. Di sini, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru yang pastinya akan membuat kunjungan Anda semakin berkesan, berikut rekomendasi kegiatannya:

1. Offroad

Apakah Anda sedang mencari ide kegiatan yang seru dan berbeda dari yang lain? Jika iya, cobalah untuk merasakan pengalaman offroad di jalanan puncak yang menarik ini. Pesan paket fun offroad seharga Rp 1.000.000 per unit (maksimal 4 orang), Anda akan dibawa menelusuri medan yang menantang sambil menikmati keindahan alam sekitar.

2. Outbound

Pilihan aktivitas outbound ini untuk meramaikan acara outing kantor, sekolah, atau pun gathering keluarga dan teman. Harga terjangkau mulai dari Rp 125.000 per orang (minimal peserta 30 orang), pengunjung dapat memesan paket outbond yang telah disiapkan. Paket ini mencakup berbagai kegiatan seru seperti flying fox, burma bridge, dan jaring pendarat.

3. Trekking

Pengelola wisata Telaga Saat Puncak kini menawarkan paket trekking menarik dengan rute yang telah disiapkan. Biaya Rp 250.000 untuk trek pendek dan Rp 300.000 untuk trek panjang, pengunjung dapat merasakan petualangan seru melewati hutan yang rimbun, kebun teh yang hijau, dan kebun kopi yang menawan.

Nikmati Keindahan Telaga Saat Puncak dengan Sewa Hiace di Skycity Trans

Setelah mengulas keindahan Telaga Saat Puncak yang memukau, tentunya Anda ingin segera merasakan pesona alamnya secara langsung. Untuk pengalaman perjalanan yang nyaman dan tanpa repot, pilihlah layanan sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans. Dengan armada Hiace yang luas dan nyaman, Anda dan keluarga bisa menikmati perjalanan menuju Telaga Saat Puncak dengan tenang dan aman.

Tidak perlu khawatir tentang kenyamanan dan fasilitas, karena Skycity Trans menyediakan Hiace dengan fitur lengkap seperti AC, reclining seats, dan ruang bagasi yang luas. Jadikan perjalanan Anda menuju Telaga Saat Puncak lebih menyenangkan dengan layanan profesional dari Skycity Trans. Pesan sekarang dan rasakan sendiri perbedaannya!

Bagikan ke: