Home » Wisata » 15 Rekomendasi Glamping Puncak Bogor Untuk Liburan Mewah

15 Rekomendasi Glamping Puncak Bogor Untuk Liburan Mewah

15 Rekomendasi Glamping Puncak Bogor Untuk Liburan Mewah

Glamping Puncak di Bogor, singkatan dari Glamorous Camping, menawarkan pengalaman berkemah mewah dengan fasilitas lengkap di alam terbuka. Kawasan Puncak menjadi favorit banyak orang untuk berkemah, dengan banyak pemilik yang menyediakan fasilitas glamping

Dengan glamping, penyewa bisa menikmati sensasi menginap di hotel namun tetap berada di alam terbuka. Kabin kayu nyaman dengan tempat tidur dan toilet pribadi menjadi pilihan utama bagi para pencinta alam. 

Meski menawarkan kenyamanan seperti hotel, glamping tetap memungkinkan para pengunjung untuk menikmati keindahan alam di sekitarnya. Jika Anda tertarik untuk mencoba glamping, Bogor di Jawa Barat adalah pilihan yang tepat.

Rekomendasi Glamping Puncak di Bogor

Glamping Puncak mewah, salah satu tempat yang direkomendasikan di Bogor. Fasilitas lengkap yang disediakan seperti toilet dan tempat tidur nyaman, namun tetap berdekatan dengan alam, membuatnya semakin diminati oleh wisatawan akhir-akhir ini. Glamping Puncak menawarkan pengalaman camping yang berbeda dari biasanya, simak rekomendasi lainnya: 

1. The Highland Park Resort

he Highland Park Resort menghadirkan pengalaman glamping Puncak yang unik dengan konsep Mongolian Camp. Terletak di Jalan Raya Ciapus, Curug Nangka, Bogor, tepat di kaki Gunung Salak, The Highland Park Resort menawarkan 4 tipe camp yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi Anda. 

Mulai dari Room Mongolian, Room Apache, Tree House Room, hingga Barrack Room, setiap tipe camp memiliki karakteristik dan fasilitas yang berbeda. Salah satu daya tarik utama dari The Highland Park Resort adalah pemandangan indah Gunung Salak yang dapat dinikmati dari area resort. 

Tersedia berbagai fasilitas penunjang seperti kolam renang, pusat kebugaran, area outbond dengan flying fox, high rope, dan team building, serta fasilitas khusus untuk anak-anak seperti horse riding dan kids pony club. Untuk biaya disini mulai dari Rp 1.500.000 per malam.

Baca Juga: Kopi Klotok Puncak

2. Forrester Glamping Co

Terletak di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat, merupakan destinasi glamping Puncak yang menawarkan pengalaman unik dengan perpaduan keindahan alam dan kemewahan berkemah. Fasilitas antar-jemput menggunakan mobil off-road, Forrester Glamping Co memberikan akses menarik bagi para tamu. 

Berlokasi di bawah kaki Gunung Salak, tempat ini menawarkan pemandangan spektakuler Gunung Salak serta udara segar yang menyegarkan. Keberadaan air terjun yang mudah dijangkau dari lokasi glamping Puncak ini menambah keistimewaan alam sekitarnya. Harga menginap di Forrester Glamping Co mulai dari Rp450.000 per malam. 

3. Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge, tempat glamping Puncak eksklusif yang terletak di kaki Gunung Salak, suasana alam yang memesona di sekitar Gunung Salak, ecolodge ini memberikan ketenangan dan keasrian yang jarang ditemui di tempat lain.

Saat menginap di Leuweung Geledegan Ecolodge, Anda akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, TV LED untuk hiburan, kamar mandi pribadi, balkon pribadi untuk menikmati pemandangan alam, AC, dan akses WiFi gratis selama menginap. 

Setiap pagi, Anda dapat menikmati sarapan buffet lezat di restoran ecolodge. Lokasi ecolodge ini berada di Kp. Tamansari.17, Jl. Tamansari No.17, Tamansari, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610. Dengan harga mulai dari Rp770.000 per malam.

4. Cimon Urban Camp

Cimon Urban Camp adalah destinasi glamping Puncak dengan berbagai tipe kamar yang tersedia. Meskipun akses menuju Cimon Urban Camp sedikit terpencil dari jalan utama, namun perjalanan yang sedikit terjal akan terbayar lunas dengan pemandangan yang spektakuler di sekitar lokasi. Terletak di Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Harga menginap di Cimon Urban Camp dimulai dari Rp 700.000 per malam. 

5. Masada Villa Resort

Masada Villa Resort adalah destinasi glamping Puncak untuk Anda yang ingin menikmati liburan dengan suasana alam memukau tanpa harus menguras kantong. Glamping Bell Tent di Masada Villa Resort menawarkan pengalaman menginap yang unik dengan pemandangan Gunung Salak, Gunung Pangrango, dan hutan pinus.

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan memanjakan para tamu. Mulai dari TV, water heater, dispenser, kamar mandi, kasur yang nyaman, kolam renang, dan masih banyak lagi. Lokasi strategis di area Masada Villa Resort, Jalan Ciburial, Cisarua, Kabupaten Bogor. Harga menginap di Glamping Bell Tent dimulai dari Rp 300.000 per malam. 

6. DeWind Villas

DeWind Villas menawarkan pengalaman glamping Puncak dengan kabin kayu yang dirancang agar tamu dapat merasakan kenyamanan layaknya menginap di hotel bintang lima. Fasilitas modern seperti televisi, wifi, kulkas, kamar mandi lengkap, serta kasur yang nyaman disediakan.

Setiap kamar di DeWind Villas menawarkan pemandangan spektakuler langsung ke area puncak atas. Lokasi villa yang terletak di Tegal Luhur, Megamendung, Kabupaten Bogor. Harga menginap di DeWind Villas sangatlah terjangkau, dimulai dari Rp 300.000 per malam. 

7. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala, tempat glamping Puncak di Bogor yang dikelilingi Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan outdoor seperti paintball, trekking, dan berjemur. Kolam renang juga tersedia juga memberikan kesempatan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Pondok Rasamala juga menyediakan aktivitas team building, permainan anak-anak, serta berbagai kegiatan seperti barbeku dan outbound. Lokasi strategis di kawasan wisata, Pondok Rasamala dapat diakses mudah melalui Jl. Raya Gn. Salak Endah Jl. Gn. Bunder, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810. Harga mulai dari Rp1.950.000/malam. 

8. Teras Bhumi

Glamping Puncak Teras Bhumi menawarkan pengalaman menginap luar biasa bagi para traveler yang mencari kemewahan di tengah alam. Berbagai tipe glamping tersedia, mulai dari dome hingga snail yang unik, serta family glamping dengan 3 kamar tidur untuk memuat hingga 8 orang dewasa dan 3 anak-anak. 

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, mulai dari wifi, smart tv, AC, kamar mandi lengkap dengan perlengkapan mandi, teko elektrik, handuk, hingga dapur pribadi. Terdapat kolam renang yang luas serta restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat untuk menikmati selama menginap. 

Lokasinya yang strategis di Jl. Hankam Desa No.66, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. Harga menginap di Glamping Puncak Teras Bhumi dimulai dari Rp2.000.000,- per malam, sesuai dengan tipe dome yang Anda pilih. 

9. Alinson Sunset Hill

Alinson Sunset Hill adalah destinasi glamping Puncak, Bogor yang menawarkan pengalaman melihat matahari terbenam. Pilihan glamping mulai dari couple hingga family tent, dapat menampung hingga 8 orang dan dilengkapi dengan halaman pribadi untuk menikmati momen bersama keluarga tanpa gangguan. 

Dari gambar-gambar yang diposting di Instagram resmi mereka, terlihat bahwa fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari king bed yang nyaman, water heater, televisi, hingga refill botol air gratis.

Salah satu hal yang membuat Alinson Sunset Hill begitu istimewa adalah banyaknya spot-spot aesthetic dengan latar belakang pemandangan alam Puncak yang memukau. Lokasi Alinson Sunset Hill berada di Jl Raya Puncak, Tugu Utara, Kecamatan Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750. Harga menginap di sini mulai dari Rp800.000.

10. Damar Langit Resort

Damar Langit Resort adalah tempat tujuan yang dikelilingi oleh keindahan Gunung Gede, Pangrango, dan Salak. Suasana di sini begitu asri dengan udara yang segar, menjauh dari hiruk pikuk perkotaan. Fasilitas yang disediakan termasuk AC, televisi, kamar mandi dalam, serta fasilitas teh, kopi, air mineral, air panas, dan sarapan pagi.

Lokasi Damar Langit Resort berada di Jl. Batu Sapi, desa Batulayang, Puncak, Bogor. Harga menginap di sini mulai dari Rp900.000. Para tamu juga dapat menjelajahi sekitar area resort dan menikmati keindahan alam yang masih alami. Aktivitas seperti trekking, bersepeda, atau sekadar bersantai di sekitar area resort juga bisa dilakukan untuk menikmati liburan.

11. Puncak Langit

Puncak Langit adalah destinasi glamping Puncak yang Terletak di ketinggian 1.300 mdpl, tempat ini memungkinkan para wisatawan untuk menikmati keindahan alam dari sudut pandang yang berbeda. Paket tenda yang disediakan, para pengunjung dapat menikmati fasilitas toilet, mushalla, akses listrik, dan dapur umum. 

Lokasi Puncak Megamendung Cisarua yang terletak di Jl. Cipendawa, Bojong Koneng, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770, dengan harga mulai dari Rp350.000 per orang per malam membuat pengalaman glamping di Puncak Langit menjadi lebih terjangkau bagi semua kalangan. 

12. Wonderful Citamiang

Glamping Puncak Citamiang, menghadirkan ketenangan di tengah alam dengan suara aliran sungai dan angin yang menenangkan. Tersedia beragam pilihan glamping, mulai dari damar room hingga pinus room, semuanya dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi para tamu. 

Bagi para petualang sejati, tersedia juga forest trip dan paintball seru di hutan yang bisa diikuti untuk menambah keseruan liburan. Lokasi Glamping Puncak Citamiang berada di Jl. Ciliwung, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 167507. Harga mulai dari Rp680.000 per malam, membuat pengalaman menginap di sini menjadi lebih terjangkau.

13. The Carpenter Outdoor

Nikmati pengalaman glamping Puncak di The Carpenter Outdoor, terletak di kaki Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas outdoor yang menarik seperti outbound, api unggun, barbekyu, trekking, bermain di air terjun, dan bahkan paintball untuk memuaskan hasrat petualangan Anda.

Pilihan tenda halimun yang nyaman, tenda dome yang modern, pondok dempo yang tradisional, dan pondok kerinci yang eksklusif. Setiap akomodasi dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan selama menginap. Harga mulai dari Rp450.000 per malam, membuat pengalaman menjadi pilihan terjangkau namun tetap mewah.

14. Wisata Alam Sevillage

Glamping Puncak di Wisata Alam Sevillage, tempat di mana Anda dapat menikmati berbagai wahana seru sekaligus menginap, dari suite mewah dengan king bed, 2 extra bed, kitchen set, wifi, toilet, balkon tambahan di deluxe, hingga superior. 

Terdapat beragam wahana seru seperti flying fox, sky bike, sky swing, sky tree, helium, dan helikopter yang siap memacu adrenalin Anda. Wisata Alam Sevillage terletak di Jalan Ziwa Besar, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan harga Rp800.000 per malam, Anda dapat merasakan kemewahan dan kegembiraan di tengah alam yang indah. 

15. Wildwoods Camp

Wildwoods Camp adalah destinasi glamping Puncak staycation yang unik dan menyenangkan. Pemandangan pegunungan yang menakjubkan, kegiatan trekking ke sungai, dan BBQ malam hari, Wildwoods Camp menjadi pilihan ideal bagi para wisatawan yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota.

Tersedia round tent dengan fasilitas lengkap seperti twin bed, meja, payung, toilet, water heater, serta square tent dengan king bed, sofa meja, payung, kursi lipat, dan bahkan bathub dan shower. Selain itu, fasilitas lainnya seperti air mineral, handuk, sabun, sampo, bonfire, movie night, river trekking, mini cafe, dan BBQ juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan para tamu.

Dengan lokasi yang strategis di Kampung Sirimpak, Megamendung, Puncak, Wildwoods Camp menawarkan kemudahan akses untuk menjelajahi keindahan alam sekitar. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan city light yang memukau di malam hari. Harga mulai dari Rp900.000 saja, membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan dan berharga.

Nikmati Pengalaman Glamping Puncak dengan Sewa Hiace di Skycity Trans

Setelah membaca artikel tentang keindahan glamping Puncak, pasti Anda semakin tertarik untuk merasakan pengalaman tersebut. Namun, perjalanan ke Puncak bisa menjadi melelahkan jika Anda tidak memilih transportasi yang tepat. Bayangkan menikmati perjalanan bersama keluarga atau teman-teman tanpa harus khawatir tentang rute, kemacetan, atau kenyamanan selama di perjalanan. 

Untuk itu, kami merekomendasikan layanan Sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans yang siap mengantar Anda menuju glamping Puncak dengan kemudahan maksimal. Anda tidak hanya mendapatkan armada Hiace yang luas dan nyaman, tetapi juga layanan profesional. 

Fasilitas lengkap seperti AC, kursi yang nyaman, dan ruang yang luas untuk barang bawaan akan membuat perjalanan Anda terasa singkat dan menyenangkan. Segera hubungi Skycity Trans untuk sewa Hiace Jakarta dan nikmati perjalanan dari awal hingga akhir!

Bagikan ke: