Logo Skycitytrans

Floating Market Lembang: Daya Tarik, Tiket Masuk dan Akses

Lembang merupakan destinasi liburan yang sangat diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Hal ini karena kawasan tersebut menyediakan beragam objek wisata yang menarik, termasuk Floating Market Lembang yang menjadi salah satu destinasi utama yang patut dikunjungi.

Floating Market Lembang menawarkan beragam wahana dan sajian kuliner yang menggugah selera. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, terutama saat musim liburan sekolah. Pengunjung berasal dari berbagai kalangan, mulai dari keluarga, teman-teman, hingga pasangan romantis.

Apakah Anda penasaran dengan daya tarik yang ditawarkan oleh Floating Market Lembang? Berapa biaya tiket masuknya? Temukan informasi lengkapnya dalam artikel ini.

Daya Tarik Floating Market Lembang

Floating Market Lembang: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aktivitas Halaman all - Kompas.com

(Sumber: Travel Kompas)

Sejak diluncurkan pada tahun 2012, Floating Market Lembang segera menarik perhatian masyarakat, terutama para wisatawan yang sedang mengunjungi Bandung. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota membuat Floating Market Lembang selalu ramai dengan pengunjung.

Salah satu daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah adanya pasar apung yang menjual berbagai jenis makanan, camilan lokal, dan souvenir. Yang menarik, pedagang menjajakan barang dagangan mereka dari atas kapal kecil yang disediakan oleh pengelola.

Tidak mengherankan, karena jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, floating market berarti ‘pasar yang mengambang’. Jadi, tidak mengherankan jika pengunjung yang datang akan menemukan banyak kapal kecil yang diisi dengan pedagang makanan atau camilan.

Selain itu, keunggulan lain dari Floating Market Lembang adalah adanya beragam wahana menarik yang bisa dinikmati pengunjung. Beberapa wahana permainan yang layak untuk dicoba termasuk ATV, gokart, dan rainbow slide. Namun, para pengunjung perlu membeli tiket secara terpisah untuk mencoba wahana-wahana tersebut.

Karena berlokasi di Lembang, udara di tempat wisata ini terasa segar dan alami berkat keberadaan banyak pepohonan di sekitarnya. Selain menjadi tempat untuk bersenang-senang, tempat wisata ini juga merupakan pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin bersantai sejenak dari kesibukan di ibu kota.

Aktivitas Menarik di Floating Market Lembang

Terdapat berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati selama berada di tempat wisata ini. Kegiatan ini cocok dijalani bersama keluarga, teman-teman, ataupun pasangan.

Tertarik mengetahui aktivitas menarik apa saja yang bisa dinikmati di Floating Market Lembang? Temukan informasinya di bawah ini.

1. Menikmati Ragam Kuliner
Salah satu pesona yang menarik dari Floating Market Lembang adalah keberagaman kuliner yang ditawarkannya. Namun, untuk menikmati makanan atau camilan di sana, pengunjung harus menukarkan uang dengan koin khusus terlebih dahulu.

Uang senilai Rp 5.000 akan ditukarkan dengan koin berwarna kuning, sementara pecahan Rp 10.000 akan diberikan dalam koin berwarna biru. Selanjutnya, pecahan Rp 50.000 setara dengan koin merah muda, dan pecahan Rp 100.000 dengan koin berwarna jingga.

Setelah menukarkan uang dengan koin, pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat seperti batagor, rujak, sate ayam, es kelapa, es cincau, dan masih banyak lagi.

2. Menikmati Wahana Seru
Selain sebagai surga kuliner, Floating Market Lembang juga menawarkan sejumlah wahana seru yang patut dicoba, seperti flying fox, rainbow slide, becak mini, ATV, dan gokart.

Tidak hanya itu, di Floating Market Lembang terdapat pula wahana air yang menarik seperti perahu donat, perahu kayu, perahu gowes (bebek-bebekan), dan sepeda air.

Namun, untuk dapat mencoba wahana-wahana tersebut, pengunjung harus membeli tiket tambahan yang tersedia di loket-loket yang disediakan.

3. Foto-foto di Kyotoku Floating Market
Ada suatu lokasi menarik untuk berfoto di Floating Market Lembang yang dikenal dengan nama Kyotoku Floating Market. Yang membuat Kyotoku begitu menarik adalah atmosfer yang mirip dengan suasana di Jepang, lengkap dengan bangunan kuil dan pohon sakura.

Selain itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menyewa pakaian tradisional Kimono selama satu jam dengan biaya Rp 175.000 per orang. Tarif tersebut termasuk sesi pemotretan dan bonus satu lembar foto cetak. Namun sayangnya, file soft copy tidak dapat diperoleh.

4. Berkeliling di Kota Mini
Selain itu, pengunjung juga dapat mengelilingi seluruh area Kyotoku dan mencoba berbagai wahana menarik, seperti perahu naga. Namun, untuk menikmati wahana-wahana tersebut, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan.

Di sini, pengunjung juga dapat mencicipi berbagai jajanan dan membeli oleh-oleh dengan sentuhan khas Jepang. Harga tiket masuk ke Kyotoku Floating Market adalah Rp 50.000 per orang.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Floating Market Lembang beroperasi setiap hari dengan jam buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB pada hari kerja dan 08.00-19.00 WIB pada akhir pekan. Disarankan untuk datang lebih awal agar dapat menikmati berbagai wahana seru dan mencoba ragam kuliner yang lezat.

Harga tiket masuknya bervariasi, dimulai dari Rp 30.000 hingga Rp 60.000 tergantung pada paket yang dipilih. Penting untuk dicatat bahwa harga tiket tersebut sudah termasuk voucher yang dapat ditukarkan dengan minuman.

Adapun untuk akses masuk ke wahana-wahana di Floating Market Lembang, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan yang berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 60.000, tergantung pada jenis wahana yang diinginkan.

Akses Menuju Floating Market Lembang

Floating Market Lembang terletak di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Kecamatan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Karena lokasinya di Lembang, pengunjung dapat dengan mudah mengaksesnya dari Kota Bandung.

Berdasarkan informasi dari Google Maps, jika Anda berangkat dari Gedung Sate, jaraknya sekitar 13 km atau ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit dengan mobil. Sementara jika Anda berangkat dari Gerbang Tol Pasteur, jaraknya sekitar 17 km atau membutuhkan waktu perjalanan sekitar 55-60 menit dengan mobil.

Apabila Anda memilih berangkat dari Stasiun Kereta Api Bandung, jaraknya sekitar 15 km atau ditempuh dalam waktu sekitar 50 menit dengan mobil. Sedangkan jika Anda berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, jarak tempuhnya sekitar 18 km atau memerlukan waktu perjalanan sekitar 1 jam dengan mobil.

Demikianlah informasi mengenai Floating Market Lembang, mulai dari daya tarik hingga harga tiket masuknya. Jadi, ajaklah keluarga atau teman-teman untuk berwisata dan sewa Hiace di Skycity Trans!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Keunggulan Sewa Hiace di Skycity Trans

Sewa Hiace Lebih Mudah

Skycity Trans adalah penyedia layanan sewa Hiace Jakarta dengan pilihan armada terbaru dan harga terjangkau. Nikmati kenyamanan dalam perjalanan Anda dengan Skycitytrans.

Terpercaya

Skycity Trans Sudah terpercaya dalam bidang sewa mobil Jakarta, kami sudah bertahun tahun berada dibidang ini dan telah dipercaya oleh banyak pelanggan.

Unit Siap Jalan

Kami selalu melakukan perawatan secara rutin untuk memastikan unit ardama kami selalu berada dalam kondisi prima, aman dan siap jalan!

Driver Berpengalaman

Driver yang kami sediakan adalah driver yang telah tersertifikasi, terlatih dan berpengalaman dalam menyetir mobil berpenumpang.

Harga Terjangkau

Dengan Harga terjangkau Anda dapat menyewa mobil keluaran terbaru dan terawat dengan jaminan kenyamanan & kemanan.

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta

Daftar Harga Sewa Hiace Jakarta
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...