Home » Otomotif » Rekomendasi Mobil 8 Seater Terbaik Untuk Perjalanan Panjang

Rekomendasi Mobil 8 Seater Terbaik Untuk Perjalanan Panjang

Rekomendasi Mobil 8 Seater Terbaik Untuk Perjalanan Panjang

Pasar otomotif Indonesia menawarkan berbagai pilihan mobil 8 seater. Kebanyakan dari mobil ini berasal dari segmen MPV (Multi-Purpose Vehicle), yang terkenal dengan kapasitas angkut besar dan fleksibilitasnya. Menariknya, untuk mendapatkan mobil 8 seater, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sangat besar. Harga mobil-mobil ini bervariasi, mulai dari Rp 100 jutaan hingga lebih dari setengah miliar rupiah.

Rekomendasi Mobil 8 Seater

Jika Anda sedang berencana untuk membeli mobil keluarga dengan kapasitas penumpang yang banyak, berikut ini kami memberikan beberapa pilihan mobil 8 seater yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Wuling Confero

Wuling Confero hadir dalam tiga varian yaitu Confero 1.5, Confero S 1.5, dan Confero S 1.5 L. Namun, kapasitas mobil 8 seater hanya ditawarkan oleh varian Confero S, dengan kombinasi tempat duduk 2+3+3. Kapasitas ini menjadi nilai tambah bagi produk asal Tiongkok ini di pasar Indonesia. Mobil 8 seater ini biasanya dipasarkan mulai dari Rp 197 jutaan.

Baca Juga: Rental Mobil Kapasitas 10 Orang

2. Wuling Formo

Wuling Formo awalnya dirancang untuk angkutan barang, sehingga versi pertama dirilis adalah blindvan. Setelah peluncurannya, Wuling memperkenalkan Formo S, yang dirancang sebagai kendaraan keluarga dengan kapasitas mobil 8 seater. Selain untuk kebutuhan keluarga, mobil ini  juga dimaksudkan sebagai penunjang bisnis para konsumennya.

Keunggulan Wuling Formo S terletak pada baris ketiganya yang dapat dilipat untuk memberikan kapasitas maksimal dalam mengangkut barang. Mobil ini dilengkapi mesin 4 silinder berkapasitas 1.200 cc dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 140,8 jutaan.

3. Daihatsu Luxio

Mengusung konsep minibus, Luxio merupakan tipe tertinggi dalam keluarga Gran Max. Desain dan fitur lebih mewah dibanding saudaranya tersebut Luxio merupakan mobil 8 seater. Daihatsu Luxio ini hadir dalam tiga varian yaitu 1.5 D M/T, 1.5 X M/T, dan 1.5 X A/T. Mobil 8 seater ini dipasarkan mulai harga Rp 223 juta  – 254 jutaan untuk type tertinggi.

4. Suzuki APV

Suzuki APV, salah satu pilihan mobil 8 seater bagi keluarga besar dan usaha komersial yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas penumpang yang besar. APV (All Purpose Vehicle) merupakan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari angkutan penumpang hingga pengangkutan barang.

Desain luas dan fleksibel ini membuatnya favorit di kalangan keluarga besar dan pengusaha yang membutuhkan kendaraan serbaguna. APV menawarkan kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh maupun penggunaan sehari-hari, dengan ruang kabin yang lega dan tempat duduk yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Suzuki APV hadir dalam berbagai varian, termasuk tipe Luxury yang menawarkan fitur tambahan untuk kenyamanan ekstra. Tipe Luxury dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 168 juta hingga Rp 256 juta. 

5. KIA Grand Sedona

KIA Grand Sedona, kini dikenal sebagai Kia Grand Carnival, model ini menggantikan Kia Grand Sedona di segmen MPV mewah, menawarkan berbagai peningkatan dari pendahulunya. Dilengkapi mesin diesel 4 silinder 2.2 liter CRDi yang mampu menghasilkan tenaga 202 hp dan torsi puncak 441 Nm, dikombinasikan transmisi otomatis 8 percepatan untuk kinerja yang optimal. 

Dimensi yang luas, mobil ini memiliki panjang 5.155mm, lebar 1.995mm, tinggi 1.775mm. Meskipun kabinnya cukup padat, kendaraan ini tetap menyediakan ruang yang lebih lega dibandingkan dengan MPV sekelasnya. 

6. Cortez S MT

Wuling Motors juga menawarkan MPV dengan mobil 8 seater, yaitu Wuling Cortez CT Type S MT, yang dipasarkan mulai dari harga Rp 217,5 juta. Wuling Cortez Type S MT merupakan varian dengan harga terjangkau dalam lini produk Cortez. 

Untuk kapasitas penumpang yang lebih banyak, Anda bisa memilih varian tanpa captain seat atau versi dengan transmisi manual. MPV ini menggunakan transmisi manual 6 percepatan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih responsif dan efisien.

Selain itu, Wuling Cortez S juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, serta Anti-Theft System. Fitur-fitur ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan tetapi juga memberikan keamanan tambahan bagi penggunanya.

7. Honda Mobilio 

Honda Mobilio adalah salah satu mobil 8 seater Low Cost Green Car (LCGC), mobil ini memiliki dimensi panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, dan tinggi 1.603 mm, memberikan kabin dan bagasi yang luas meskipun joknya tidak bisa dilipat menjadi rata lantai. Dimensi luas ini bahkan mengalahkan kapasitas kabin dari beberapa mobil yang lebih besar, seperti Kijang Innova. 

Sebagai mobil LCGC, Honda Mobilio dirancang untuk efisiensi bahan bakar yang optimal. Ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc, Mobilio mampu menempuh jarak antara 17 hingga 28 km per liter, menjadikannya pilihan ekonomis untuk penggunaan sehari-hari maupun perjalanan jauh. 

Selain efisiensi bahan bakar, Mobilio juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan dan hiburan yang lengkap. Fitur keselamatan meliputi Dual SRS Airbags, sistem pengereman ABS dan EBD, serta kerangka berstruktur G-CON yang mampu meredam benturan jika terjadi kecelakaan. Untuk harga bekas dipasarkan mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 190 jutaan.

8. Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer merupakan salah satu pilihan terbaru dari Hyundai yang sangat cocok sebagai mobil keluarga. Dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.690 mm, menawarkan kabin luas. 

Selain kabin yang luas, Hyundai Stargazer juga dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang canggih dan mumpuni. Fitur Hyundai Smartsense dan Hyundai Bluelink hadir untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama berkendara. 

Hyundai Smartsense membantu meminimalisir risiko kecelakaan dengan berbagai sistem pengamanan dan peringatan, sementara Hyundai Bluelink menyediakan konektivitas yang lebih baik untuk pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Bagi yang memiliki anggaran terbatas namun tetap menginginkan pengalaman berkendara dengan Hyundai Stargazer, tersedia pilihan untuk membeli versi bekas dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan. 

Nikmati Perjalanan Bersama Sewa Hiace di Skycity Trans

Anda baru saja membaca tentang berbagai pilihan mobil 8 seater yang nyaman untuk perjalanan keluarga ataupun sahabat Anda, namun kini saatnya mengambil langkah lebih jauh untuk merasakan kenyamanan tersebut. Kami menawarkan layanan sewa Hiace yang tak hanya luas dan nyaman, tetapi juga dilengkapi fasilitas modern untuk memastikan perjalanan berjalan dengan lancar. 

Dengan kapasitas yang besar, Hiace mampu mengakomodasi seluruh anggota Anda, membuat setiap perjalanan menjadi momen kebersamaan. Sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans sekarang juga dan rasakan sendiri perbedaannya. Dengan armada yang terawat dan sopir berpengalaman, kami siap membawa Anda dan keluarga ke berbagai destinasi. Hubungi kami sekarang untuk pemesanan dan nikmati penawaran terbaik yang kami sediakan khusus untuk Anda.

Bagikan ke: