Home » Wisata » Grand Indonesia: Mall Dengan Spot Foto yang Instagramable

Grand Indonesia: Mall Dengan Spot Foto yang Instagramable

Grand Indonesia: Mall Dengan Spot Foto yang Instagramable

Grand Indonesia – Berbicara tentang Jakarta, salah satu topik yang menarik untuk dibahas adalah destinasi wisata belanjanya. Kota ini, dengan populasi mencapai 10 juta jiwa, memiliki sejumlah mal dan pusat perbelanjaan yang patut diperhitungkan.

Menurut laporan dari The Jakarta Post, Jakarta termasuk dalam daftar kota dengan jumlah mal terbanyak di dunia. Lebih dari 170 mal beroperasi di Jakarta, yang berarti dalam setengah tahun, seseorang bisa mengunjungi mal yang berbeda setiap hari. Sungguh menakjubkan!

Tak hanya jumlahnya yang mencolok, mal-mal di Jakarta juga memiliki luas yang signifikan. Data dari Tirto menunjukkan bahwa total lahan mal di Jakarta mencapai 450 hektare! Angka ini cukup mengesankan dan bisa membuat kita membayangkan betapa banyaknya rumah yang bisa memenuhi luas lahan tersebut.

Setiap mal di Jakarta menawarkan segmentasi yang beragam. Mulai dari pusat perbelanjaan dengan harga terjangkau hingga mal mewah, Jakarta menyediakan pilihan untuk semua kalangan. Selain itu, beberapa mal bahkan memiliki spesialisasi produk tertentu, seperti grosir kain, pusat elektronik, atau merek-merek ternama.

7 Spot Foto di Grand Indonesia yang Instagramable

Ketika mengunjungi Jakarta, salah satu pusat perbelanjaan yang tidak boleh dilewatkan adalah Grand Indonesia. Terletak di Jalan M.H. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat, mal ini merupakan destinasi belanja yang penting untuk dikunjungi.

Dengan luas mencapai 263.226 meter persegi, Grand Indonesia terbagi menjadi dua bagian, yaitu West Mall dan East Mall, yang terhubung oleh jembatan. Dibuka pertama kali pada tahun 2007, Grand Indonesia berada dalam kompleks yang juga mencakup Hotel Indonesia Kempinski, Menara BCA, dan Kempinski Private Residences.

Mal ini menawarkan berbagai merek mewah seperti Coach, Swarovski, dan Calvin Klein. Di lantai 3 West Mall, terdapat area food court yang menjadi surganya para pecinta kuliner.

Namun, selain berbelanja dan bersantap, Grand Indonesia juga menawarkan beberapa lokasi yang cocok untuk berfoto. Ada beberapa spot fotogenik yang mungkin belum pernah Anda sadari. Ingin mengetahui lebih lanjut tentang tempat-tempat tersebut? Berikut ini adalah rangkuman yang telah disajikan untuk Anda!

1. Dancing Fountain

Terletak di lantai 3A, salah satu fasilitas istimewa yang ditawarkan oleh Grand Indonesia tidak boleh Anda lewatkan. Dancing Fountain adalah replika dari air mancur yang terdapat di Rockefeller Plaza, New York.

Atraksi ini menampilkan pertunjukan tarian air yang disertai dengan musik. Tambahan cahaya yang berkelap-kelip juga menambah semarak pertunjukan ini. Gerakan air yang mengalir mengikuti irama musik akan memukau Anda.

Dancing Fountain memiliki ruang dengan double ceiling. Anda juga dapat menikmati pertunjukan ini dari balkon yang terletak satu lantai di atasnya.

Di sekitar air mancur, terdapat berbagai restoran yang dapat Anda kunjungi sebelum atau sesudah menonton pertunjukan. Kawasan ini memiliki interior bergaya Art Deco yang memikat. Anda akan merasakan seperti berada di salah satu pesta Gatsby, bukan?

Ingin menyaksikan atraksi ini? Anda dapat menikmatinya hanya pada akhir pekan. Pertunjukan tarian air ini berlangsung dari pukul 11 pagi hingga 9 malam. Pastikan untuk tidak melewatkan jadwal ini agar Anda dapat menikmati pertunjukan secara maksimal!

Baca Juga: Mall Jakarta Terbesar

2. Galeri Indonesia Kaya

Terletak di lantai 8 West Mall Grand Indonesia, Galeri Indonesia Kaya merupakan fasilitas yang menggabungkan hiburan dan pembelajaran. Berdekatan dengan bioskop CGV, kamu dapat mengunjunginya sebelum atau sesudah menonton film.

Dibuka pertama kali pada tahun 2013, Galeri Indonesia Kaya menghadirkan informasi edukatif melalui media digital interaktif. Terdapat beragam fitur menarik yang tersedia di sini. Kamu dapat bermain alat musik tradisional melalui layar sentuh dan menciptakan musik sesuai keinginanmu.

Bagi penggemar fotografi dan mode, fitur “Selaras Pakaian Adat” menjadi pilihan menarik. Kamu bisa berpose di depan layar sentuh yang terhubung dengan kamera, lalu memilih berbagai filter pakaian adat untuk diterapkan pada foto kamu.

Fitur ini juga terhubung dengan berbagai platform media sosial sehingga kamu dapat membagikan foto kamu di Facebook atau Twitter. Menarik, bukan? Selain itu, Galeri Indonesia Kaya dilengkapi dengan auditorium berkapasitas 150 penonton.

Tempat ini sering menjadi tuan rumah berbagai pertunjukan yang bisa kamu nikmati secara gratis. Untuk memastikan tempat dudukmu, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Informasi mengenai jadwal pertunjukan dan workshop gratis dapat kamu temukan langsung di situs resmi Galeri Indonesia Kaya.

3. Atrium Utama East Mall

Terletak di lantai 1 East Mall, atrium ini menjadi pusat kegiatan utama di Grand Indonesia. Area ini sering dipergunakan sebagai tempat untuk pertunjukan musik, acara talkshow, dan pameran seni.

Beberapa musisi terkenal Indonesia seperti Agnez Mo dan Isyana Sarasvati telah menghibur pengunjung dalam konser di atrium ini. Selain itu, beberapa perlombaan juga sering diadakan di atrium utama East Mall. Karena lokasinya yang strategis, area ini sering dijadikan titik pertemuan bagi para pengunjung.

Banyak pengunjung yang suka berfoto di atrium utama ini, terutama saat ada pameran seni sedang berlangsung. Contohnya, pada bulan Juli 2019, pihak mal menghadirkan dekorasi bertema Summer Pool Party di atrium East Mall. Pameran ini diselenggarakan untuk menyambut liburan sekolah.

Dengan kolam bola, patung flamingo berwarna merah muda, dan lampu neon berwarna-warni, area ini lengkap dengan suasana yang ceria. Kamu dapat berfoto di area ini tanpa dipungut biaya. Yang kamu butuhkan hanyalah kamera ponsel dan… chesee! senyum!

4. Funworld

Siapa yang mengatakan bahwa tempat bermain hanya untuk anak-anak? Di Funworld, tersedia beragam permainan yang cocok untuk semua usia. Namun, bagi para penggemar fotografi, pusat hiburan keluarga ini, yang berlokasi di lantai 5 Grand Indonesia, menawarkan sebuah lokasi yang unik.

Dengan suasana ceria yang dihiasi lampu warna-warni yang berkelap-kelip dan dekorasi yang meriah, berbagai sudut di sini bisa menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto-foto Anda.

Anda dan teman-teman bisa berfoto di depan mesin Pump It Up!, seperti yang dilakukan oleh runner up Asian Next Top Model musim ke-4, Patricia Gouw. Selain itu, terdapat juga permainan piano berwarna putih yang dapat Anda gunakan sebagai properti foto yang unik.

Setelah puas berfoto, Anda dapat menari di mesin Danzbase atau menunjukkan bakat bermain basket Anda. Anda bahkan bisa menantang teman-teman Anda dalam permainan balap mobil. Rasanya seperti mengalami kembali momen nostalgia masa SD dan SMP, bukan?

5. East Mall Entrance

Pintu masuk dari sisi timur Mall Grand Indonesia memiliki desain yang unik dan menarik. Di sini, Anda dapat mengabadikan momen dengan berfoto di depan pintu masuk untuk menciptakan gambar yang menarik.

Pintu masuk ini menonjol dengan elemen arsitektur yang menarik, dengan hiasan dan tata letak yang indah. Latar belakangnya terdiri dari pintu besar yang dihiasi dengan detail artistik dan ornamen yang menarik perhatian.

Anda dapat berpose di depan pintu masuk dengan berbagai gaya, seperti berdiri tegak, berpose santai, atau bersama teman-teman Anda.

Tetap ingat untuk menghargai privasi orang lain yang berada di sekitar pintu masuk tersebut. Jika ada peraturan atau batasan terkait pengambilan foto di area tersebut, pastikan untuk mematuhinya.

6. CGV Mal Grand Indonesia

CGV Mal Grand Indonesia yang terletak di M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, menawarkan kesempatan menarik untuk berfoto. Di lantai 8 West Mall, terdapat instalasi “Why Not Color?” dari LG Indonesia yang telah menjadi viral di media sosial.

Pengunjung dapat berpose di ruangan belakang yang dilengkapi dengan kaca dan lampu-lampu bulat berwarna-warni, menciptakan suasana estetis yang memukau. Spot foto di CGV Mal Grand Indonesia telah menjadi favorit banyak orang.

Baik pengunjung yang hendak menonton film maupun yang sekadar singgah untuk berfoto sengaja masuk ke dalam instalasi ini. Ruangan belakang dengan latar belakang kaca dan pencahayaan lampu yang berwarna-warni menjadi pilihan utama untuk mengabadikan momen.

Banyak pengunjung yang dengan senang hati membagikan foto dan video mereka di media sosial setelah mengunjungi spot ini. Selain itu, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk mencetak foto-foto mereka secara gratis.

Mesin pencetak foto tersedia di depan instalasi dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Hal ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk membawa pulang kenangan dalam bentuk cetakan fisik.

Jadi, jika Anda mencari tempat yang menyenangkan dan ramah untuk berfoto di Mall Grand Indonesia, jangan lewatkan CGV Mal Grand Indonesia dan nikmati pengalaman fotografi yang penuh warna di instalasi “Why Not Color?”!

7. Ninety Nine

Setelah berbelanja dan bermain seharian, saatnya untuk mengisi kembali energi yang terkuras. Grand Indonesia menawarkan beragam restoran dan kafe yang menawan untuk dikunjungi, salah satunya adalah Ninety Nine.

Terletak di lantai LG East Mall, restoran ini menyuguhkan pilihan hidangan yang memikat selera dari berbagai masakan Asia hingga Eropa, memastikan setiap lidah terpuaskan.

Dengan desain terbuka, Ninety Nine memberikan kesan luas dan lapang. Area restoran ini bisa dilihat dari void lantai UG dan G, menambah ruang terbuka yang mengesankan. Meja-meja persegi dipadukan dengan kursi rotan, menciptakan atmosfer yang santai.

Dengan motif ubin cetak dan tanaman hias yang menawan, restoran ini terlihat elegan. Ninety Nine juga menyediakan menu prasmanan untuk acara pesta atau pertemuan tertutup. Terlebih, terdapat ruang pribadi tersedia bagi mereka yang ingin mengadakan pertemuan tertutup atau acara spesial.

Grand Indonesia tidak hanya menawarkan pengalaman belanja yang mengesankan tetapi juga menyediakan beragam spot menarik untuk berfoto.

Kehadiran berbagai toko dari merek-merek terkenal dan program-program menarik yang diadakan secara berkala menjadikan mal ini sebagai salah satu destinasi wisata belanja utama di Jakarta.

Lokasinya yang strategis juga menjadikan Grand Indonesia sangat populer di antara pengunjung. Jika Anda berencana berkunjung ke Jakarta, disarankan untuk menyempatkan waktu mengunjungi Grand Indonesia.

Namun, sebelum merencanakan kunjungan ke Jakarta, penting untuk memastikan Anda telah menyewa kendaraan. Salah satu kendaraan yang recomended adalah sewa Hiace Jakarta di Skycity Trans!

Bagikan ke: