Logo Skycitytrans

10 JPO Instagramable Jakarta, Cocok Banget Buat Foto-Foto!

Saat ini, semakin bertambahnya JPO Instagramable di Jakarta yang menampilkan daya tariknya saat malam hari. JPO, atau Jembatan Penyeberangan Orang, yang sebelumnya sering diabaikan dan terkesan suram, kini telah mengalami perubahan yang signifikan. Pemerintah DKI Jakarta telah melakukan banyak perbaikan dan menghias berbagai JPO sehingga kini tampak menarik, berwarna-warni, dan menjadi tempat yang cocok untuk berfoto di Instagram.

Selain berfungsi sebagai tempat untuk menyeberang dari satu sisi jalan ke sisi lainnya, JPO juga berperan sebagai penghubung antar berbagai moda transportasi. Banyak JPO di Jakarta yang menjadi titik integrasi dengan halte bus TransJakarta dan sarana transportasi lainnya. Dengan desain yang menawan dan futuristik, JPO tidak hanya mengundang masyarakat untuk menggunakan transportasi umum, tetapi juga menjadi lokasi yang populer untuk berburu foto yang sedang tren. Berikut adalah beberapa JPO paling Instagramable yang dapat ditemui di Jakarta.

10 JPO Instagramable Jakarta

1. JPO Phinisi (Karet Sudirman)

jpo instagramable jakarta

(Sumber: Megapolitan – KOMPAS.com)

Tempat foto terbaru yang sedang populer di Jakarta adalah JPO Karet Sudirman, juga dikenal sebagai JPO Kapal Phinisi. JPO ini memiliki desain arsitektur yang menarik dan resmi diresmikan pada 10 Maret 2022. Terletak dekat dengan Halte Busway Karet, JPO ini menyerupai Kapal Phinisi dengan kombinasi warna oranye dan hitam yang menawan, menjadikannya salah satu JPO paling populer untuk difoto di Jakarta Pusat.

Dengan atap terbuka, dilengkapi dengan lift dan area pejalan kaki yang luas, jembatan ini dirancang untuk semua kalangan, termasuk pejalan kaki, penyandang disabilitas, lanjut usia, ibu hamil, dan pengguna sepeda. Di malam hari, JPO ini semakin menarik dengan teknologi lampu red green blue (RGB) yang memungkinkan cahayanya berubah warna sesuai suasana.

2. JPO Gelora Bung Karno

jpo instagramable jakarta

(Sumber: Visual – Republika)

JPO lain yang Instagramable di Jakarta terletak di kawasan Senayan yang dikenal sebagai pusat bisnis. Dekat dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), JPO ini memiliki penampilan yang menarik. Proses revitalisasi JPO di kawasan ini dimulai sejak 2018 dan hasilnya mulai dinikmati sejak 2019.

Didesain dengan artistik dan futuristik, jembatan ini tidak hanya nyaman namun juga menarik secara visual. Terutama di malam hari, lampu berwarna-warni menambah keindahan JPO ini. Bentuknya yang menyerupai cincin punter membuatnya menjadi tempat favorit untuk berfoto selfie bagi banyak orang.

3. JPO Bundaran Senayan (Ratu Plaza)

jpo instagramable jakarta

(Sumber: Megapolitan – KOMPAS.com)

Berdekatan dengan JPO Gelora Bung Karno, alternatif lain yang menarik untuk jembatan penyeberangan adalah JPO Bundaran Senayan. Terletak di seberang mal Ratu Plaza, jembatan ini menjadi tempat foto ikonik yang memperindah unggahan Instagram Anda. Mirip dengan JPO di GBK, jembatan ini juga memiliki hiasan cincin besi, namun dengan penampilan yang lebih vertikal.

Setiap cincin terhubung dengan atap transparan dan pegangan kayu serta pembatas besi berwarna hitam. Lantai JPO menggunakan bahan kayu komposit untuk memastikan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas. Di malam hari, lampu LED menambahkan nuansa cantik dan futuristik pada jembatan ini.

4. JPO Polda Metro Jaya

jpo instagramable jakarta

(Sumber: Wikipedia)

Tetap berada di area Senayan, terdapat pilihan JPO Instagramable lainnya, yaitu JPO Polda Metro Jaya. Sesuai namanya, jembatan ini terletak di depan kantor Polda Metro Jaya di SCBD Sudirman. Desainnya serupa dengan JPO di kawasan Senayan lainnya seperti GBK dan Bundaran Senayan.

Dengan konsep modern artistik, jembatan ini juga didekorasi dengan cincin besi vertikal. Di malam hari, suasana jembatan semakin menawan dengan cahaya lampu RGB (red, green, blue). Lampu ini merupakan lampu sorot yang mengeluarkan tiga warna secara bergantian: merah, hijau, dan biru.

5. JPO Cakra Selaras Wahana (CSW) ASEAN

jpo instagramable jakarta

(Sumber: MBtech)

Menuju arah Selatan, terdapat sebuah jembatan penyeberangan yang juga berfungsi sebagai penghubung yang menawan bernama JPO CSW (Cakra Selaras Wahana) ASEAN. Jembatan ini bukan hanya sekadar untuk pejalan kaki, tetapi juga merupakan skybridge yang menghubungkan TransJakarta dengan MRT. JPO ini mengintegrasikan Halte CSW 1 dan 2, Halte ASEAN, dan Halte Kejaksaan Agung dengan Stasiun MRT ASEAN.

Desain unik dari JPO CSW ini terletak pada bentuknya yang melingkar, dan saat senja hingga malam, jembatan ini diterangi oleh lampu warna-warni. Lokasinya berada di pertemuan Jalan Panglima Polim, Jalan Trunojoyo, dan Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

6. JPO Dukuh Atas 2

jpo instagramable jakarta

(Sumber: Kompas.id)

Di wilayah Dukuh Atas, terdapat juga JPO yang futuristik dan menarik untuk ditampilkan di postingan Instagram Anda. JPO ini menghubungkan Halte Dukuh Atas dengan Halte Dukuh Atas 2 yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman. Namun, karena beberapa proyek seperti pembangunan LRT dan renovasi halte TransJakarta, jembatan ini sempat dinonaktifkan sementara.

Meskipun demikian, struktur bangunannya tetap menarik dengan hiasan segi enam berwarna putih dan abu-abu di dindingnya. Selain itu, jembatan ini dilengkapi dengan pagar pembatas dari besi berwarna hitam dan atap yang menutupi seluruh kerangkanya. Hal ini tentu memberikan perlindungan bagi para pejalan kaki dari teriknya sinar matahari dan hujan.

7. JPO Sudirman Tanpa Atap

jpo instagramable jakarta

(Sumber: Liputan6.com)

Salah satu pilihan JPO yang Instagramable di Jakarta berada di sekitar Jalan Sudirman, yang pernah menjadi viral beberapa tahun yang lalu. JPO ini mencuri perhatian karena menjadi pionir dalam konsep jembatan penyeberangan tanpa atap.

Keunikan tanpa atap ini justru menjadikannya lebih menarik dan cocok sebagai tempat untuk berfoto.
Anda dapat mengabadikan momen dengan latar belakang gedung perkantoran yang menjulang tinggi di tengah lalu lintas di sekitar Jalan Jenderal Sudirman. Namun, penting untuk tidak mengganggu pejalan lain yang hendak menyeberang. Karena lebarnya yang terbatas, jembatan ini harus dibagi dengan pengguna lain.

8. JPO Senen

jpo instagramable jakarta

(Sumber: Liputan6.com)

Dari kawasan ramai Pasar Senen, terdapat sebuah spot JPO Instagramable yang menarik untuk dikunjungi. Jembatan ini menghubungkan pejalan kaki dengan Halte TransJakarta Senen Sentral dan Halte Senen. Meskipun dulunya halte ini cukup sempit, namun setelah direvitalisasi, kini menjadi sangat luas, tiga kali lipat dari sebelumnya.

Bentuk dinding jembatan ini menyerupai piano, dan di malam hari, lampu-lampu yang dipasang menambah keindahannya. Ornamen khas Betawi juga ditempatkan untuk memperkuat identitas lokalnya.

9. JPO Sumarno

jpo instagramable jakarta

(Sumber: Megapolitan – KOMPAS.com)

Jakarta Timur juga memiliki tempat JPO yang menarik untuk ditawarkan, yaitu JPO Sumarno. Terletak di daerah Penggilingan Cakung, jembatan ini berada di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Desainnya yang modern dan artistik, dilengkapi dengan lampu LED yang dapat mengubah warna.

Pada malam hari, lampu warna-warni di JPO ini akan menyala, menampilkan karakteristik khas budaya Betawi. Selain desain yang artistik, jembatan ini juga memiliki lift untuk memudahkan akses bagi penyandang disabilitas, lansia, dan ibu hamil.

10. JPO Tapal Kuda Lenteng Agung

jpo instagramable jakarta

(Sumber: Tribun Jakarta)

Terletak di tengah jalur flyover Tapal Kuda antara Tanjung Barat dan Lenteng Agung, JPO ini menawarkan desain yang sangat artistik. Dirancang untuk pejalan kaki yang ingin menyeberang rel kereta api di bawahnya. JPO ini memiliki desain estetik dengan atap melengkung yang disangga oleh rangka besi, menambahkan sentuhan uniknya.

Pada malam hari, lampu berwarna-warni menyala di sepanjang lorongnya, menjadikannya tempat favorit bagi para pengguna untuk berfoto. Menariknya, deretan JPO Instagramable dan menarik di Jakarta tidak memerlukan perjalanan jauh atau biaya yang mahal untuk berburu foto yang keren.

Itulah 10 JPO Instagramable Jakarta yang berhasil kami rangkum. Tertarik menikmati pesona keindahan Jakarta lainnya? Sewa Hiace saja di Skycity Trans!

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Mengapa Memilih Skycity Trans?

  1. Reputasi yang Baik: Skycity Trans telah membangun reputasi yang baik sebagai penyedia layanan penyewaan Hiace yang terpercaya di Jakarta. Dengan puluhan ulasan positif dari pelanggan puas, Anda dapat mempercayai layanan yang mereka tawarkan.
  2. Kendaraan Berkualitas: Skycity Trans menyediakan Hiace yang terawat dengan baik dan dalam kondisi prima. Setiap kendaraan menjalani pemeriksaan rutin untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan.
  3. Fleksibilitas Penyewaan: Anda dapat memilih paket penyewaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik untuk perjalanan singkat maupun jangka panjang. Layanan pelanggan mereka juga siap membantu Anda dalam proses penyewaan.
  4. Harga yang Kompetitif: Skycity Trans menawarkan harga yang kompetitif dengan biaya yang jelas dan transparan. Anda tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan yang tersembunyi.
  5. Layanan Pelanggan yang Responsif: Skycity Trans siap membantu Anda dengan segala pertanyaan dan kebutuhan Anda sepanjang proses penyewaan. Mereka mengutamakan kepuasan pelanggan dan siap memberikan layanan terbaik.

Dengan demikian, jika Anda mencari tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta, Skycity Trans adalah pilihan yang tepat. Dengan reputasi yang baik, kendaraan berkualitas, fleksibilitas penyewaan, harga yang kompetitif, dan layanan pelanggan yang responsif, Anda dapat mempercayakan kebutuhan transportasi Anda kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi Skycity Trans untuk mendapatkan pengalaman menyewa Hiace yang menyenangkan dan tanpa stres di Jakarta!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...