Logo Skycitytrans

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asyik dan Seru

Tempat Ngabuburit Jakarta – Menunggu waktu berbuka sambil bersantai merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi banyak orang. Dalam beberapa waktu lagi, bulan Ramadhan akan segera tiba, dan ngabuburit akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.

Di Jakarta, seperti halnya di kota-kota lain, terdapat banyak tempat yang cocok untuk ngabuburit bersama teman atau keluarga. Berikut adalah beberapa tempat ngabuburit yang seru dan menarik yang bisa dijadikan pilihan di Jakarta yang telah kami dirangkum:

Daftar Tempat Ngabuburit di Jakarta

  • Taman Suropati

tempat ngabuburit jakarta

(Sumber: Tripadvisor)

Jika berada di pusat Jakarta, Taman ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat ngabuburit yang menyenangkan bersama teman-teman Anda. Suasana pepohonan yang rindang, udara yang sejuk, dan alami membuatnya cocok untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka sambil berbincang santai setelah beraktivitas di kantor.

Tidak hanya sekadar ngobrol bersama teman, di sini Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru lainnya, mulai dari olahraga ringan hingga sekadar duduk menikmati udara sore yang segar.

Yang lebih menarik lagi, Anda tak perlu khawatir mencari masjid karena Masjid Agung Sunda Kelapa berada cukup dekat dari taman ini. Anda bisa mengunjungi masjid tersebut untuk menunaikan shalat Magrib dengan tenang.

Tak hanya itu, di sekitar masjid juga banyak penjual takjil yang menjajakan beragam menu takjil. Dengan begitu, Anda bisa berbuka puasa dengan nyaman karena tersedia berbagai pilihan takjil yang menggugah selera.

  • Taman Menteng

tempat ngabuburit jakarta

(Sumber: Orami)

Selanjutnya, terdapat Taman Menteng, sebuah destinasi yang cocok untuk menunggu waktu berbuka puasa. Di tempat ini, tersedia beragam fasilitas yang sangat mendukung untuk dinikmati.

Fasilitas yang tersedia di taman ini meliputi lapangan basket, area bermain anak-anak, jalur lari, air mancur, kursi taman, dan masih banyak lagi. Pengunjung tetap dapat menikmati udara segar karena taman ini dikelilingi oleh banyak pohon yang rindang.

Untuk urusan makanan berbuka, pengunjung tidak perlu khawatir karena di sekitar taman terdapat banyak warung yang menjual beragam pilihan makanan siap saji.

  • Hutan Kota GBK

tempat ngabuburit jakarta

(Sumber: Travel Kompas)

Di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), terdapat area terbuka hijau di pusat Jakarta yang sedang populer di kalangan masyarakat. Area seluas empat hektar ini kini diatur sedemikian rupa sebagai paru-paru kota, dengan pepohonan yang rindang melimpah.

Anda dapat mengundang teman-teman untuk bersantai di sini dengan membawa tikar dan menikmati suasana hijau yang menyejukkan. Tentu saja, akan sangat menyenangkan untuk berbincang santai sambil menikmati pemandangan senja layaknya piknik, sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Hanya dengan bersantai di area taman ini, Anda akan merasakan kenikmatan yang luar biasa bagi mata. Udara segar dari pepohonan dan pemandangan latar belakang gedung-gedung tinggi akan menjadi bagian dari pengalamanmu.

Jangan khawatir, selama bulan Ramadhan seperti sekarang, penjual takjil mudah dijumpai di area ini. Pasti ada berbagai macam makanan dan minuman yang ditawarkan untuk dinikmati.

  • Masjid Istiqlal

tempat ngabuburit jakarta

(Sumber: Tripadvisor)

Ingin mengisi waktu sebelum berbuka puasa dengan beribadah sambil bersama orang banyak? Masjid Istiqlal adalah pilihan terbaik. Siapa yang tidak mengenal masjid ini? Ya, ini adalah salah satu landmark Jakarta yang terkenal!

Setelah melalui renovasi beberapa waktu yang lalu, tempat ini semakin nyaman dan menyegarkan untuk dikunjungi. Jika Anda ingin menunggu waktu berbuka puasa di masjid ini, Anda bisa datang sejak pukul 16.00 WIB di selasar depan pintu utama. Selain itu, Anda juga dapat melakukan kegiatan bertadarus di perpustakaan masjid ini.

Setelah mengikuti sesi tadarus, Anda juga dapat bergabung dalam dzikir bersama dan mendengarkan tausiah sebelum waktu berbuka datang. Pengalaman ini pastinya menyenangkan dan menenangkan hati jika Anda mengunjungi tempat ini.

Anda tidak perlu khawatir tentang makanan berbuka, karena panitia Masjid Istiqlal telah menyiapkan 2.000 kotak nasi setiap hari Senin hingga Kamis, dan 3.000 kotak untuk hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

  • Pos Bloc

tempat ngabuburit jakarta

(Sumber: Travel Kompas)

Jika Anda ingin menunggu waktu berbuka puasa sambil menikmati musik dari band favorit atau pertunjukan seni yang menghibur, Anda harus mengunjungi Pos Bloc. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai dengan teman-teman setelah seharian bekerja.

Ada banyak pilihan makanan dan minuman di tempat ini, sehingga Anda bisa menemukan apa pun yang Anda inginkan. Ayo, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan serunya menunggu waktu berbuka puasa di Pos Bloc bersama teman dan keluarga tercinta!

  • Pasar Santa

tempat ngabuburit jakarta

(Sumber: Ramadhan – Republika)

Anda sedang mencari lokasi unik untuk menunggu waktu berbuka puasa? Jika ya, cobalah untuk menjelajahi berbagai takjil, pasti akan menyenangkan. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi Kawasan Pasar Santa di Kebayoran Baru.

Tempat ini telah terkenal sejak lama sebagai salah satu tempat utama untuk menemukan berbagai takjil. Banyak pengunjung yang datang ke kawasan ini untuk menemukan takjil dengan harga terjangkau dan beragam jenisnya.

Para pedagang takjil di Pasar Santa biasanya mulai berjualan sekitar pukul 15.00 WIB. Anda dapat menemukan berbagai macam takjil seperti kolak pisang dan ubi, biji salak, gorengan, kue tradisional, dan makanan berat di tempat ini.

  • Taman Satria Mandala

tempat ngabuburit jakarta

(Sumber: Pinterest)

Salah satu tempat yang menarik untuk menunggu waktu berbuka puasa adalah Taman Satria Mandala yang terletak di halaman Museum Satria Mandala di kawasan Gatot Subroto.

Di taman ini, pengunjung dapat menikmati suasana santai di atas rumput seperti piknik di tengah kota. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi dan indahnya pemandangan sore.

Selain itu, Anda dapat menjelajahi koleksi-koleksi yang dipamerkan di Museum Satria Mandala, termasuk pesawat tempur dan rudal SA-75 yang merupakan bagian dari alat pertahanan TNI AU pada tahun 1962. Tempat ini sangat cocok untuk dimasukkan ke dalam daftar tempat ngabuburit bersama anak-anak atau adik kecil. Menunggu waktu berbuka sambil belajar akan menjadi pengalaman yang berharga.

  • Masjid Agung Al-Azhar

tempat ngabuburit jakarta

(Sumber: Wikipedia)

Masjid yang memiliki keindahan menakjubkan dengan dominasi warna putihnya ini sungguh layak dimasukkan dalam daftar tempat menunggu berbuka puasa Anda. Tak hanya memikat dengan kesucian warnanya, namun juga memberikan kesegaran berkat keberadaan pepohonan rindang yang melimpah di sekitar masjid ini.

Seperti kebanyakan masjid, tempat ini juga menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin mengisi waktu sebelum adzan berkumandang dengan berbagai ibadah lainnya. Kecantikan masjid ini akan semakin menambah kenyamanan Anda dalam beribadah.

Selain itu, jika Anda ingin mengabadikan momen dengan beberapa foto, hasilnya pasti menarik karena masjid ini memiliki beberapa spot menarik dengan arsitektur khas Timur Tengah.

  • Pantai Ancol

tempat ngabuburit jakarta

(Sumber: Megapolitan – KOMPAS.com)

Salah satu tempat menarik untuk menanti waktu maghrib adalah Pantai Ancol. Destinasi wisata yang populer ini menawarkan tiket masuk gratis bagi pengunjung mulai dari tanggal 23 Maret hingga 20 April 2023. Ya, benar, kesempatan gratis ini hanya tersedia selama bulan Ramadhan.

Jadi, tunggu apa lagi? Anda bisa datang ke sini tanpa biaya. Anda hanya perlu melakukan reservasi dan membeli tiket kendaraan jika membawa kendaraan pribadi melalui situs resmi Ancol. Pastinya akan sangat seru!

Di sini, Anda dapat menikmati angin pantai di sore hari sambil menikmati pemandangan yang tak kalah indahnya. Untuk urusan makanan, terdapat berbagai gerai makanan dengan beragam jenis yang tersedia di sini!

  • Masjid Ramlie Mustofa

tempat ngabuburit jakarta

(Sumber: Indozone Travel)

Menanti waktu berbuka dengan menjalankan wisata religi? Masjid Ramlie Mustofa bisa menjadi opsi yang sangat tepat. Masjid yang indah dengan warna putihnya, dan bangunan yang menyerupai Taj Mahal di India ini memiliki makna yang sangat penting bagi pendirinya. Tempat ini adalah bentuk nyata dari kasih sayang pendiri terhadap Allah SWT dan keluarganya.

Pendiri Masjid ini adalah seorang mualaf yang memiliki keturunan Tionghoa dan Aceh bernama Ramli Rasidin. Karena itu, tidaklah mengherankan jika terdapat unsur-unsur ornamen Tionghoa yang terlihat di dalam masjid ini.

Itulah sebagian rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta yang paling asyik dn seru. Untuk bisa menikmati pesona keindahan Jakarta lainnya, Anda bisa sewa Hiace di Skycity Trans.

Skycity Trans: Tempat Sewa Hiace Terpercaya di Jakarta

rental mobil jakarta

Skycity Trans merupakan salah satu tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta. Berikut adalah alasan mengapa Skycity Trans layak dipertimbangkan:

Mengapa Memilih Skycity Trans?

  1. Reputasi yang Baik: Skycity Trans telah membangun reputasi yang baik sebagai penyedia layanan penyewaan Hiace yang terpercaya di Jakarta. Dengan puluhan ulasan positif dari pelanggan puas, Anda dapat mempercayai layanan yang mereka tawarkan.
  2. Kendaraan Berkualitas: Skycity Trans menyediakan Hiace yang terawat dengan baik dan dalam kondisi prima. Setiap kendaraan menjalani pemeriksaan rutin untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan.
  3. Fleksibilitas Penyewaan: Anda dapat memilih paket penyewaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik untuk perjalanan singkat maupun jangka panjang. Layanan pelanggan mereka juga siap membantu Anda dalam proses penyewaan.
  4. Harga yang Kompetitif: Skycity Trans menawarkan harga yang kompetitif dengan biaya yang jelas dan transparan. Anda tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan yang tersembunyi.
  5. Layanan Pelanggan yang Responsif: Skycity Trans siap membantu Anda dengan segala pertanyaan dan kebutuhan Anda sepanjang proses penyewaan. Mereka mengutamakan kepuasan pelanggan dan siap memberikan layanan terbaik.

Dengan demikian, jika Anda mencari tempat terpercaya untuk menyewa Hiace di Jakarta, Skycity Trans adalah pilihan yang tepat. Dengan reputasi yang baik, kendaraan berkualitas, fleksibilitas penyewaan, harga yang kompetitif, dan layanan pelanggan yang responsif, Anda dapat mempercayakan kebutuhan transportasi Anda kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi Skycity Trans untuk mendapatkan pengalaman menyewa Hiace yang menyenangkan dan tanpa stres di Jakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Skycitytrans
Halo
Hubungi kami lewat sini yaa...