Home » Otomotif » Spesifikasi Suzuki Carry Minibus Lengkap Beserta Harganya

Spesifikasi Suzuki Carry Minibus Lengkap Beserta Harganya

Spesifikasi Suzuki Carry Minibus Lengkap Beserta Harganya

New Carry pick up merupakan tulang punggung dalam strategi penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mobil komersial ini telah berhasil mendominasi segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia, pangsa pasar mencapai 58.8 persen pada tahun 2020. 

Keberhasilan ini terus berlanjut, penjualan mobil buatan Bekasi, Jawa Barat mencapai 41.372 unit dan menguasai 59 persen dari total penjualan Suzuki. Permintaan pelanggan untuk adanya versi minibus dari Suzuki Carry pick up semakin meningkat, karena mereka mengakui keunggulan yang dimiliki oleh kendaraan niaga ini. 

Suzuki Carry Minibus

Suzuki Carry Minibus hadir dengan ukuran yang luas dan nyaman bagi hingga 10 penumpang. Meskipun memiliki dimensi yang besar, Suzuki Carry Minibus tetap mudah untuk manuver dengan radius putar kendaraan hanya 4,4 m. Kursi-kursi dalam Suzuki Carry Minibus telah didesain secara modern, dilapisi dengan kulit sintetis yang elegan. 

Setiap baris tempat duduk dilengkapi dengan charger connector untuk kenyamanan penumpang. Paling unik dari fitur mobil ini adalah menggunakan sliding door, membuat bukaan pintu lebih lebar. Hal ini memudahkan penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari kendaraan dengan mudah. 

Meski merupakan kendaraan niaga, Suzuki Carry Minibus dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti immobilizer untuk keamanan mobil dan sensor parkir untuk memudahkan pengemudi saat parkir. Dengan kombinasi antara kenyamanan, keamanan, dan performa yang handal, Suzuki Carry Minibus menjadi pilihan yang tepat untuk perjalanan Anda.

Baca Juga: Minibus Hiace

Harga Suzuki Carry Minibus Berdasarkan Jenisnya

Di Indonesia, Suzuki Carry Minibus menawarkan berbagai varian yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna dengan konfigurasi tempat duduk yang berbeda. Beberapa varian yang tersedia dan harganya adalah:

  1. Carry Minibus STD, merupakan varian standar dengan konfigurasi tempat duduk 2-2-3 tanpa dilengkapi AC dan power steering. Harga untuk varian ini berkisar Rp 253.000.000.
  2. Sementara itu, untuk varian Carry Minibus STD AC PS yang dilengkapi dengan AC dan power steering, harga yang ditawarkan berkisar Rp 262.300.000. Varian ini memiliki konfigurasi tempat duduk yang sama dengan varian STD.
  3. Ada juga varian Carry Minibus STD AC PS (2-2-3/LH) yang memiliki pintu geser tambahan di sisi kiri. Harga untuk varian ini berkisar Rp 259.000.000.

Dengan berbagai pilihan varian dan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, Suzuki Carry Minibus menawarkan kendaraan yang nyaman dan efisien untuk digunakan di berbagai kebutuhan transportasi. 

Spesifikasi Suzuki Carry Minibus

Spesifikasi Suzuki Carry Minibus yang perlu Anda ketahui tidak hanya terbatas pada harga mobil bekasnya. Setiap varian Carry Futura memiliki perbedaan spesifikasi yang perlu diperhatikan. 

Meskipun Suzuki terus melakukan pembaruan setiap tahunnya, namun secara umum fitur-fitur utama dari mobil ini tetap konsisten. Carry Futura generasi terbaru, memiliki spesifikasi yang dapat diandalkan, seperti:

1. Bagian eksterior mobil

Bagian luar mobil Suzuki Carry Minibus menampilkan desain khas dan timeless, mengingatkan pada generasi sebelumnya namun tetap mempertahankan sentuhan modern. Dimensi mencapai 3.875 mm panjang, 1.570 mm lebar, 1.915 mm tinggi, mobil ini mampu menampung hingga 9-10 penumpang.

Salah satu fitur unik dari Carry Futura adalah desain pintu geser yang memberikan kemudahan akses bagi penumpang. Berbeda dengan mobil lain, pintu ini tidak ditarik ke atas tetapi digeser ke samping, menciptakan pengalaman yang berbeda dan praktis bagi pengguna. 

Tidak hanya itu, velg berukuran 13 inci dan ban 175/70 juga menambah kesan eksklusif pada mobil ini. Meskipun terlihat kecil jika dibandingkan mobil-mobil modern saat ini, velg dan ban Suzuki Carry Minibus telah dirancang dengan cermat untuk memberikan performa terbaik dalam segala kondisi. 

2. Bagian interior mobil

Bagian interior dari mobil Suzuki Carry Minibus ini memiliki kesan sederhana namun klasik. Dasbor yang masih menggunakan panel analog, memberikan sentuhan tradisional pada tampilan mobil ini. Meskipun belum menggunakan teknologi digital, namun hal ini justru menambahkan nilai estetika yang unik pada interior mobil.

Salah satu fitur yang masih menggunakan teknologi konvensional adalah kaca mobil yang menggunakan window power, dimana pengguna harus membuka dan menutupnya dengan menggunakan poros engkol. Meskipun tergolong kuno, namun hal ini justru memberikan nuansa nostalgia bagi penggemar mobil klasik.

Namun, ada sedikit kekurangan pada jok penumpang tengah yang tidak berada di sebelah kaca, dimana joknya hanya berupa potongan sehingga kurang nyaman untuk duduk dalam jarak yang cukup lama.

Meskipun terdapat beberapa kekurangan, namun kesederhanaan dan keunikan interior mobil Carry Futura ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar mobil klasik. Dengan sentuhan klasik pada dasbor dan jok yang nyaman, mobil ini cocok untuk pengguna yang menghargai desain tradisional namun tetap ingin merasakan kenyamanan saat berkendara.

3. Performa mesin

Performa mesin merupakan salah satu faktor penting yang memengaruhi harga mobil bekas Suzuki Carry Futura minibus. Mesin dengan kode G15A berkapasitas 1.493 cc dan 4 silinder segaris ini mampu menghasilkan tenaga 8,8 hp serta torsi 120 Nm. Mesin ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan sistem penggerak roda belakang.

Temukan Pilihan Lain dengan Sewa Hiace dari Skycity Trans

Setelah mengenal lebih dalam tentang Suzuki Carry Minibus yang legendaris, saatnya Anda merasakan pengalaman berkendara lebih nyaman dan mewah. Apakah Anda merencanakan perjalanan keluarga, wisata bersama teman-teman, atau keperluan bisnis di Jakarta? 

Dengan fasilitas lengkap, kabin luas, dan performa mesin yang tangguh, sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans akan memberikan kenyamanan dan keamanan sepanjang perjalanan Anda. Segera hubungi Skycity Trans untuk reservasi dan nikmati perjalanan tanpa batas dengan Hiace terbaik kami!

Bagikan ke: