Home » Otomotif » Innova Reborn: Spesifikasi dan Fitur-Fitur Canggih

Innova Reborn: Spesifikasi dan Fitur-Fitur Canggih

Innova Reborn: Spesifikasi dan Fitur-Fitur Canggih

Toyota Kijang Innova telah menjadi simbol mobil keluarga di Indonesia selama bertahun-tahun. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004, mobil ini dengan cepat meraih popularitas di kalangan masyarakat Indonesia sebagai kendaraan yang handal, nyaman, dan sesuai untuk kebutuhan keluarga.

Meskipun telah mengalami berbagai perubahan sejak saat itu, popularitasnya tetap stabil. Mari kita eksplorasi lebih dalam mengenai spesifikasi, performa, dan konsumsi bahan bakarnya.

Spesifikasi Innova Reborn

Kijang Innova Reborn menampilkan desain yang lebih modern dan elegan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dengan fitur-fitur terbaru dan material berkualitas tinggi, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan.

Performa mesinnya yang kuat menjadikannya pilihan utama bagi keluarga yang mengutamakan kehandalan. Toyota Kijang Innova Reborn hadir dengan dimensi menarik, yaitu panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm.

Desainnya terlihat stylish dan premium dengan berbagai pilihan warna yang tersedia, termasuk varian dengan bahan kulit yang memberikan kesan mewah dan fitur-fitur canggih lainnya.

Baca Juga: Harga Innova Reborn 

Performa Mesin

Performa mesin adalah salah satu faktor utama yang menentukan pengalaman berkendara. Toyota Kijang Innova Reborn dilengkapi dengan mesin yang andal dan bertenaga, tersedia dalam dua pilihan: mesin bensin berkapasitas 1998 cc dan mesin diesel berkapasitas 2393 cc.

Dengan teknologi canggih dari Toyota, mesin pada Innova Reborn mampu memberikan akselerasi yang responsif serta daya yang cukup untuk mendukung perjalanan Anda.

Konsumsi Bahan Bakar

Efisiensi bahan bakar adalah hal yang sangat diinginkan oleh para pemilik kendaraan. Toyota telah memperhitungkan ini dengan baik pada Innova Reborn. Dengan teknologi yang dikembangkan, mobil ini mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang baik tanpa mengorbankan performa mesin.

Berdasarkan jenis bahan bakarnya, Kijang Innova menunjukkan konsumsi BBM efisien: 9.7 kmpl untuk berkendara di kota dan 13.6 kmpl untuk perjalanan luar kota. Hal ini tentu menjadi nilai tambah bagi pengguna yang menginginkan biaya operasional yang lebih hemat.

Sistem Pengereman

Sistem pengereman yang handal dan responsif juga sangat penting. Toyota Kijang Innova Reborn dilengkapi dengan sistem pengereman canggih yang memberikan keamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

Menggunakan jenis rem depan Ventilated Disc dan jenis rem belakang Drum, serta dilengkapi dengan fitur-fitur seperti anti-lock braking system (ABS), pengemudi dapat mengandalkan sistem pengereman yang stabil bahkan dalam situasi darurat.

Fitur-fitur Canggih

Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan terbaik seperti kontrol stabilitas kendaraan, teknologi dual VVT-i, dan berbagai fitur lainnya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Dengan teknologi terkini dan inovasi dari Toyota, Innova Reborn memberikan pengguna performa yang tangguh dan efisien. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut:

– Desain Eksterior: Desain luar mobil ini menggabungkan estetika dan fungsi. Dengan lampu depan LED yang tajam dan bumper modern, mobil ini menampilkan tampilan yang elegan dan kuat.

– Desain Interior: Interior mobil ini dirancang untuk kenyamanan dan kepraktisan pengemudi serta penumpangnya. Dengan kursi yang luas dan sistem hiburan yang canggih, setiap perjalanan akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

– Sistem Hiburan: Sistem hiburan yang ditingkatkan pada Toy menyediakan pengalaman multimedia yang lebih baik. Layar sentuh yang responsif dan koneksi Bluetooth memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat mereka dengan mudah.

– Fitur Keselamatan: Fitur keselamatan pada Toyota Innova Reborn mencakup teknologi canggih seperti sistem pengereman otomatis dan peringatan tabrakan. Semua ini dirancang untuk membantu mengurangi risiko kecelakaan dan melindungi penumpang.

– Aksesoris Tambahan: Toyota menyediakan berbagai aksesoris tambahan untuk meningkatkan tampilan dan fungsionalitas Toyota Innova Reborn. Dari jaring kargo hingga pencahayaan ambient, konsumen dapat mempersonalisasi mobil mereka sesuai dengan preferensi mereka.

Range Harga

Harga mobil Toyota Innova Reborn new bervariasi tergantung pada jenisnya dan fitur tambahan yang dipilih. Dengan kisaran harga yang kompetitif, mulai dari 300 juta hingga 400 jutaan rupiah, Anda dapat memperoleh mobil keluarga yang modern. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, konsumen dapat menyesuaikan mobil ini dengan kebutuhan dan anggaran yang tersedia.

Perbedaan Lengkap Toyota Innova Reborn vs Venturer

Toyota, sebagai merek mobil yang terus berinovasi, memperkenalkan beberapa varian mobil sukses di pasar, termasuk Toyota Innova, yang memiliki beragam variasi. Dua di antaranya adalah Innova Reborn dan Venturer. Apa perbedaan utama antara keduanya?

Innova tidak hanya cocok untuk penggunaan pribadi, tetapi juga mendukung sektor bisnis. Toyota Innova juga dikenal dengan nama Toyota Kijang dan sangat cocok sebagai mobil keluarga. Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai perbedaan antara Innova Reborn dan Venturer:

Penjelasan Singkat

Toyota Innova pertama kali diperkenalkan di Indonesia sekitar tahun 2004 dan telah berkembang dengan berbagai variasi. Mobil ini dan Venturer, yang merupakan model terbaru, memiliki spesifikasi dan fitur unggulan yang hampir serupa. Kedua mobil ini menampilkan penampilan yang lebih mewah, memberikan kepercayaan diri bagi penggunanya.

Meskipun secara visual keduanya mungkin tampak serupa, namun perbedaan yang lebih mendalam membutuhkan penilaian berdasarkan parameter tertentu.

Perbedaan dalam segi Eksterior

Salah satu parameter pertama dalam membandingkan Toyota Innova Reborn dan Venturer adalah desain luar mobil. Kedua mobil ini menawarkan kesan mewah dengan desain yang elegan. Venturer menonjol dengan grille depan yang khas dan paket spoiler bumper baru, memberikan kesan elegan yang lebih kuat dibandingkan dengan Reborn.

Namun, Reborn memiliki keunggulan dalam penggunaan aksesoris, terutama pada bagian depan, dengan grille depan trapesium, warna abu-abu gelap, dan ornamen krom yang memberikan kesan modern.

Perbedaan lainnya terletak pada pelek, di mana Innova menggunakan pelek alloy dua warna 16″, sementara Venturer menggunakan pelek alloy 17″ yang lebih dinamis.

Perbedaan dalam segi Interior

Tidak hanya menarik dari segi desain luar, perbedaan juga terlihat dari tata letak bagian dalam mobil. Kedua mobil ini memiliki prinsip yang sama untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpangnya.

Venturer hadir dengan lapisan jok premium berbahan kulit, sedangkan Innova Reborn masih menggunakan bahan kain yang tetap nyaman dan mudah dibersihkan. Venturer juga unggul dalam penggunaan pencahayaan ambient Premium Illumination Light dan sistem hiburan multimedia 9″ head unit yang komprehensif, sedangkan Innova Reborn menggunakan head unit 9″ yang lebih fleksibel.

Perbedaan dalam segi Fitur

Perbedaan antara Toyota Innova Reborn dan Venturer juga terlihat dalam fitur-fitur yang mereka tawarkan. Fitur keselamatan menjadi perhatian utama, dan keduanya dilengkapi dengan Anti-lock Braking System, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist Control, dan Emergency Brake Signal. Namun, Venturer memiliki keunggulan dalam jumlah airbag, dengan tambahan Side dan CSA, sementara Innova Reborn memiliki Front D+P dan D-Knee.

Perbedaan dalam segi Spesifikasi

Untuk melihat perbedaan lebih rinci antara Toyota Innova Reborn dan Venturer, kita dapat melihat spesifikasinya. Keduanya memiliki mesin 2.0L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC yang sama.

Namun, terdapat perbedaan dalam transmisi, di mana Venturer menggunakan transmisi otomatis 6-speed, sementara Innova Reborn menggunakan transmisi manual 5-speed. Selain itu, Venturer menggunakan Rack & Pinion untuk sistem kemudi bertenaga, sedangkan Innova Reborn menggunakan Tilt & Telescopic.

Pelek dan ban juga menjadi perbedaan, di mana Innova Reborn menggunakan ban Radial ukuran 205/65 R16 dengan pelek alloy 16″, sementara Venturer menggunakan ban Radial ukuran 215/55 R17 dengan pelek alloy 17″.

Jika Anda seorang penggemar Toyota Innova, Anda dapat memilih antara Toyota Innova Reborn atau Toyota Innova Venturer sesuai dengan preferensi Anda. Kedua mobil ini dapat dibeli dengan mudah melalui Blibli dengan banyak penawaran menarik, mulai dari gratis ongkir hingga potongan harga yang dapat diakses.

 

Bagikan ke: