Home » Otomotif » Harga Innova Reborn dan Spesifikasinya

Harga Innova Reborn dan Spesifikasinya

Harga Innova Reborn dan Spesifikasinya

Harga Innova Reborn – Kijang Innova Reborn adalah salah satu mobil keluaran Toyota yang tetap populer di kalangan keluarga di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh ruang kabin dan bagasi yang cukup luas, kenyamanan yang ditawarkan, serta harga yang relatif terjangkau. Kijang Innova masuk dalam kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang dirancang untuk mengakomodasi penumpang dan kargo dengan nyaman.

Lantas, apa perbedaannya dengan jenis SUV? Secara singkat, mobil SUV dirancang khusus untuk perjalanan di medan terjal atau jalanan berlubang. Sedangkan mobil MPV, seperti Kijang Innova, dirancang untuk membawa penumpang dalam jumlah lebih banyak.

Kelebihan Mobil MPV

Setelah memahami perbedaan dasar antara mobil MPV dan SUV, banyak orang di Indonesia memilih mobil MPV dibandingkan jenis mobil lainnya. Berikut beberapa keunggulan mobil MPV:

Dari segi ukuran dan desain, mobil MPV memiliki kapasitas penumpang yang lebih besar, mampu menampung hingga tujuh penumpang, lebih banyak dibandingkan jenis mobil lainnya.

Selain ruang penumpang yang luas, bagasi pada mobil MPV juga cenderung besar. Bahkan, kapasitas bagasi bisa ditambah dengan melipat kursi belakang.

Selain kabin yang luas, banyak mobil MPV yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti ground clearance. Fitur-fitur ini membuat mobil MPV nyaman dikendarai di berbagai medan.

Fitur-fitur keamanan seperti electronic stability control (ECS), tire pressure monitoring system (TPMS), emergency stop signal (ESS), serta dual SRS airbag juga melengkapi mobil ini. Harga mobil MPV juga cenderung kompetitif dan lebih murah dibandingkan mobil jenis lainnya.

Bagi Anda yang mencari mobil keluarga dengan desain modern, berikut adalah spesifikasi dan harga Innova Reborn.

Spesifikasi Toyota Kijang Innova Reborn

Spesifikasi Toyota Innova Reborn Diesel

– Tahun peluncuran: 2016
– Tipe Mobil: MPV
– Merek: Toyota
– Model: Toyota Kijang Innova
– Dimensi (P x L x T) (mm): 4735 x 1830 x 1795
– Segmen: Segmen C
– Jenis bahan bakar: Solar
– Mesin: 2GD-FTV 2.4 Diesel 4 silinder segaris, 16 valve DOHC dengan VNT Intercooler
– Tenaga maksimum: 147 PS
– Torsi maksimal: 359 Nm
– Kapasitas mesin: 2393 cc

Spesifikasi Toyota Innova Reborn Bensin

– Tahun peluncuran: 2016
– Tipe Mobil: MPV
– Merek: Toyota
– Model: Toyota Kijang Innova
– Dimensi (P x L x T) (mm): 4735 x 1830 x 1795
– Segmen: Segmen C
– Jenis bahan bakar: Bensin
– Mesin: 1TR-FE 2.0L, In-Line 4 silinder, 16 valve DOHC Dual-VVTi
– Tenaga maksimum: 139 PS, 149 PS
– Torsi maksimal: 183 Nm
– Kapasitas mesin: 1998 cc

Dimensi dan Kapasitas Kijang Innova Reborn

Kijang Innova Reborn memiliki dimensi panjang 4735 mm, lebar 1830 mm, dan tinggi 1795 mm. Mobil ini dilengkapi dengan 5 pintu dan 7 tempat duduk, serta jarak sumbu roda sekitar 2750 mm. Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur Ground Clearance. Kapasitas tangki bahan bakar dan bagasinya masing-masing adalah 1 liter.

Kemudi dan Suspensi

Mobil ini menggunakan suspensi depan Double Wishbone dan suspensi belakang Multi-Link. Sistem kemudi yang digunakan adalah Rack & Pinion dengan Power Steering.

Detail Mesin Innova Reborn

Kapasitas mesin dalam satuan liter adalah 1 liter, dengan varian kapasitas 1998 cc dan 2393 cc. Mobil ini memiliki 4 silinder dan 4 katup. Tenaga maksimum yang bisa dicapai adalah antara 139 hingga 149 PS, dengan rpm pada tenaga maksimal antara 3400 hingga 5600. Torsi maksimum berkisar antara 183 hingga 342 Nm, dengan rpm pada torsi maksimal antara 4000, dan 1200 hingga 2800.

Rem dan Ban

Mobil ini dilengkapi dengan rem depan Ventilated Disc dan rem belakang Drum. Spesifikasi ban depan dan belakang adalah 205/65 R16.

Harga Innova Reborn Bekas dan Innova Reborn Diesel

Toyota, perusahaan otomotif asal Jepang, memiliki varian lain dari Kijang Innova, yaitu Innova Reborn Diesel. Meskipun spesifikasinya mirip, harga Innova Reborn antara kedua varian tersebut cukup berbeda.

Harga Innova Reborn bekas bervariasi tergantung tahun produksinya. Kijang Innova Reborn tahun 2019 dijual dengan harga sekitar Rp260-380 juta. Untuk Toyota Kijang Innova Reborn tahun 2020, harga Innova Reborn bekas berkisar antara Rp270-390 juta, dan model tahun 2021 dihargai sekitar Rp300 juta.

Harga Innova Reborn Bekas Diesel tipe manual (M/T) dihargai sekitar Rp398,5 juta, sedangkan tipe otomatis (A/T) sekitar Rp419,9 juta. Harga Innova Reborn Bekas Bensin tipe manual (M/T) dijual dengan harga sekitar Rp371 juta.

Mobil MPV menawarkan banyak keunggulan dengan harga yang bersaing di pasaran. Selain cocok digunakan sebagai kendaraan pribadi, mobil jenis ini juga populer sebagai kendaraan keluarga. Desain, varian, spesifikasi, dan fitur-fitur canggih yang ditambahkan pada mobil MPV ini menambah daya tarik bagi konsumen yang mencari mobil untuk keluarga.

Kelebihan dan Daftar Harga Innova Reborn Bekas, Cuma 200 Jutaan

Sebagai salah satu produsen mobil terkemuka, Toyota terus berinovasi menciptakan generasi mobil terbaik. Pada tahun 2015, pabrikan asal Jepang ini meluncurkan generasi kedua MPV mereka yang dikenal sebagai Kijang Innova Reborn.

Tidak mengherankan jika hingga kini Kijang Innova mudah ditemui di jalanan. Bahkan, di pasar mobil bekas, model ini cukup populer di kalangan pembeli. Harga yang relatif terjangkau dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya semakin menambah daya tariknya.

Jadi, berapakah kisaran harga mobil Innova Reborn bekas di pasaran? Berikut daftarnya.

Daftar Harga Innova Reborn Bekas

Harga Innova Reborn bekas masih cukup terjangkau, mulai dari Rp 200 jutaan. Harga Innova Reborn bekas sudah bisa dimiliki dengan harga tersebut. Namun, harga ini dapat bervariasi tergantung pada tahun produksi, kondisi unit, lokasi pembelian, dan faktor lainnya.

Berikut adalah daftar harga bInnova Reborn bekas berdasarkan tipe dan tahun produksi:

– Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 G AT (2016) – Rp 220 juta
– Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 G MT (2017) – Rp 240 juta
– Toyota Kijang Innova Reborn 2.4 G Luxury Matic (2018) – Rp 280 juta
– Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 V AT (2018) – Rp 300 juta
– Toyota Kijang Innova Reborn 2.4 G AT (2019) – Rp 330 juta
– Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 Venturer AT (2019) – Rp 350 juta
– Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 G Luxury AT (2020) – Rp 320 juta
– Toyota Kijang Innova Reborn 2.4 V AT (2021) – Rp 420 juta
– Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 V Luxury AT (2022) – Rp 390 juta

Kelebihan Kijang Innova Reborn

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, Kijang Innova telah menarik banyak peminat di Indonesia. Hingga kini, baik tipe bekas maupun barunya masih memiliki banyak penggemar. Pada tahun 2015, Toyota memperkenalkan Innova Reborn dengan berbagai peningkatan.

1. Tampilan Eksterior yang Memukau

Kijang Innova Reborn tampil modern dengan grille segi enam horizontal di bagian depan. MPV ini mengusung desain semi kapsul konvensional dengan gaya mobil boxy. Eksteriornya memukau dengan sentuhan grande dan stylish, serta dilengkapi dengan lampu LED di bagian depan.

Meski berukuran besar, terdapat lekukan di samping bodi yang memanjang dari depan hingga stop lamp belakang, sehingga bentuknya tetap proporsional. Sisi samping dilengkapi dengan spion aerodinamis yang bisa diatur secara elektrik dan lampu sein. Velg berukuran 16 inci melengkapi tampilan kaki-kakinya.

2. Desain Interior yang Mewah

Interior Innova Reborn menghadirkan kesan mewah dengan ruang kabin yang nyaman, luas, dan hangat. Nuansa ambient dan panel kayu di beberapa sudut menambah elegansi.

Kabin mampu menampung hingga 8 penumpang dewasa dengan desain kedap suara yang mengurangi kebisingan. Jok yang empuk dan sandaran punggung serta paha membuat perjalanan jauh tetap nyaman. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm.

3. Fitur Canggih

Innova Reborn dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbag, Curtain Shield Airbags, Side Airbags, Knee Airbags, Side Impact Beam, Collapsible Steering Column, dan Seat Belt Pretensioner with Force Limiter.

Fitur keselamatan standar seperti Anti-Lock Braking System, Electronic Brake-Force Distribution, Hill Start Assist, dan Vehicle Stability Control juga tersedia. ISOFIX standar internasional memastikan keamanan anak saat berkendara.

Fitur hiburan mencakup audio berkualitas dengan 4 speaker dan 2 tweeter serta rear seat entertainment berukuran 8 inci di baris kedua. AC dual blower memastikan kenyamanan suhu bagi penumpang di baris kedua hingga ketiga.

4. Harga Bekas Terjangkau

Harga Innova Reborn bekas dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 200 jutaan. Varian terendah, tipe G, berada di kisaran harga Rp 190 juta. Tipe V bekas dijual sekitar Rp 215 juta, dan tipe Q sekitar Rp 220 juta.

5. Mesin Bertenaga

Kijang Innova dikenal dengan mesin diesel yang tangguh. Varian Innova Reborn hadir dengan dua pilihan bahan bakar. Mesin baru dengan Super GD Engine VN Turbo menghasilkan daya lebih besar, efisien, dan tidak berisik.

Mesin bensin berkode 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc menghasilkan tenaga 137 PS pada 3.400 rpm dan torsi 342 Nm. Mesin diesel berkapasitas 2.400 cc menghasilkan 146,9 PS pada 2.800 rpm dan torsi maksimal 342 Nm. Konsumsi bahan bakar mencapai 14 km per liter, membuatnya efisien dan irit.

6. Variasi Tipe Beragam

Kijang Innova Reborn tersedia dalam tiga varian: tipe G, V, dan Q. Tipe G, yang paling dicari, menawarkan fitur, performa mesin, dan suspensi yang pas untuk mobil keluarga dengan harga paling murah.

Tipe V, sebagai trim menengah, memiliki fitur lebih lengkap dan kabin lebih luas daripada tipe G, serta tiga mode berkendara: normal, ECO, dan sport. Tipe Q, varian premium, menawarkan desain eksterior dan interior yang lebih mewah serta fitur lebih canggih.

Sudah Tau Harga Innova Reborn? Sewa Mobil Aja di Skycity Trans!

Ketika Anda sudah mengetahui harga Innova Reborn, mungkin terlintas di benak pikiran Anda untuk merasakan kenyamanan Innova Reborn. Namun, bagaimana jika Anda ingin merasakan kenyamanan Innova Reborn tanpa harus membelinya? Sewa Hiace Jakarta – Skycity Trans siap menjadi solusi Anda. Kami menawarkan berbagai jenis mobil untuk disewa, termasuk Innova Reborn.

Yang istimewa, Skycity Trans juga menyediakan Innova Reborn modifikasi dengan fitur hiburan lengkap. Dengan ini, Anda dapat menikmati pengalaman berkendara luar biasa dengan Innova Reborn tanpa perlu memilikinya. Hubungi kami sekarang dan rasakan perbedaannya!

 

 

Bagikan ke: