Home » Otomotif » Innova Reborn Interior, 5 Desain Berkelas & Sangat Nyaman!

Innova Reborn Interior, 5 Desain Berkelas & Sangat Nyaman!

Innova Reborn Interior, 5 Desain Berkelas & Sangat Nyaman!

Berbicara tentang Innova Reborn interior, seperti apa sih penampakannya? Memenuhi kebutuhan konsumen dari generasi ke generasi, Toyota Kijang Innova Reborn hadir dengan interior yang mengusung konsep ruang tamu, menjadikannya sangat nyaman untuk keluarga.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa MPV (Multi Purpose Vehicle) berkapasitas 7-penumpang ini terkenal sebagai kendaraan yang mengutamakan kenyamanan penumpang. Termasuk generasi keenam Toyota Kijang yang sejak 2015 dikenal dengan nama Innova Reborn.

Mobil legendaris keluarga ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1977 sebagai Kijang pickup ini kini memanjakan penumpangnya dengan interior bagaikan ruang tamu. Terutama pada interior varian termahalnya, tipe V luxury.

Toyota Kijang Innova Reborn Interior, Sangat Nyaman!

Penasaran? Dibawah ini lengkap tentang fasilitas Innova Reborn interior yang dapat dinikmati seluruh keluarga saat berkendara menggunakan Toyota Kijang Innova Reborn.

1. Desain Innova Reborn Interior Berkelas

Innova Reborn Interior Tampak Dapan

Interior Tampak Dapan (oto.com)

Menghadirkan kembali Toyota Kijang Innova Reborn sebagai MPV mewah, interior mobil ini didesain untuk memenuhi selera konsumen Indonesia. Tata letak dashboard yang rendah dirancang sesuai dengan postur rata-rata orang Indonesia. Posisi berkendara bisa disesuaikan, baik ketinggian interior kursi hingga posisi lingkar kemudi yang sudah dilengkapi dengan fitur tilt steering.

Dashboard mobil dihiasi dengan ornamen interior panel kayu yang memberikan kesan prestisius. Terdapat penunjuk waktu digital di bagian tengah dashboard, sementara panel pengaturan AC mobil menggunakan kombinasi knop putar dan tombol yang modern serta mudah dioperasikan.

Meskipun interior kursi belum dibalut dengan kulit—dimana interior jok kulit hanya tersedia pada varian Venturer—material fabric yang digunakan pada Toyota Kijang Innova Reborn interior sangat lembut dan nyaman diduduki. Selain itu, motif menarik pada pembungkus interior jok fabric ini berpadu apik dengan interior desain motif pada karpet.

Desain lingkar kemudi empat palang berbentuk huruf ‘T’ yang kokoh tampil elegan dengan sentuhan ornamen berwarna perak. Hiasan silver ini juga menghiasi dashboard dan konsol tengah. Semua elemen ini berpadu harmonis dengan tema interior berwarna hitam yang memberikan kesan teduh dan rileks di dalam kabin.

Sentuhan desain berkelas juga ditampilkan pada kursi baris kedua. Innova Reborn interior bagian kabin belakang tampak mewah berkat adanya Premium Illumination Light Ambience di plafon. Lampu suasana kabin LED ini dirancang untuk berpadu harmonis dengan desain AC double blower yang dilengkapi indikator pengaturan digital.

Baca Juga: Harga Innova Reborn

2. Kabin Nyaman dan Praktis Dengan Captain Seat

Innova Reborn Interior Tampak Samping

Interior Tampak Samping (oto.com)

Toyota Kijang Innova Reborn memiliki dimensi panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm, memberikan ruang kabin yang luas dan lega. Tipe Luxury dan Venturer bahkan menawarkan kursi baris kedua model captain seat.

Captain seat tidak hanya lebih nyaman dengan sandaran untuk kedua tangan, tetapi juga memberikan privasi maksimal karena kedua kursi tengahnya terpisah. Ruang di antara kedua kursi ini juga memudahkan akses menuju kursi baris ketiga yang juga nyaman & luas.

Kenyamanan penumpang semakin ditingkatkan dengan kualitas kekedapan kabin yang sangat baik. Bahkan pada varian bermesin diesel, getaran dan suara mesin dapat diminimalkan secara optimal, menciptakan suasana kabin yang tenang dan hening. Hal ini memberikan pengalaman berkendara yang rileks, bahkan untuk perjalanan panjang.

Toyota juga menyediakan fasilitas tray atau meja lipat untuk penumpang baris kedua, yang bisa digunakan untuk menaruh botol minuman. Kabin Toyota Kijang Innova Reborn dilengkapi dengan banyak ruang untuk menyimpan. Selain glove box di depan, penumpang depan memiliki laci penyimpanan yang dapat ditutup.

Setiap sisi dashboard mobil ini juga menyediakan bottle holder yang bisa disembunyikan. Ruang bagasi yang luas di belakang kursi baris ketiga dapat diperbesar dengan melipat kursi baris ketiga, memberikan ruang ekstra untuk bagasi.

Untuk memberikan kenyamanan tambahan, Toyota mengintegrasikan air purifier atau car ionizer yang meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil. Udara kabin yang segar tidak hanya lebih sehat tetapi juga lebih nyaman dibandingkan udara kabin yang berbau.

Baca Juga: Lebar Innova Reborn

3. Keselamatan Penumpang Terjamin

Innova Reborn Interior Lampu Depan

Interior Lampu Depan (oto.com)

Interior kabin yang rileks dan nyaman memberikan ketenangan pengemudi saat berkendara, yang sangat penting untuk menjaga konsentrasi dan keselamatan di jalan. Toyota Kijang Innova Reborn dilengkapi berbagai fitur keselamatan, termasuk dual SRS airbag, knee airbag, & side curtain airbag.

Pada varian Venturer, side curtain airbag ini melindungi hingga ke interior kursi baris ketiga, memberikan perlindungan menyeluruh bagi seluruh penumpang. Interior kursi belakang dilengkapi dengan sistem ISOFIX dan pengait kursi balita (tether anchor) di setiap tipe, memastikan keamanan anak-anak.

Fitur keselamatan lainnya mencakup rem ABS (Anti-lock Brake System) dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Brake Signal (EBS). Fitur-fitur ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri pengemudi tetapi juga memberikan rasa aman dan tenang bagi seluruh penumpang saat berkendara.

Selain itu, Toyota Kijang Innova Reborn interior dilengkapi dengan kamera mundur yang gambarnya ditampilkan pada layar head unit 9 inch di dashboard, memudahkan pengemudi saat parkir dan meningkatkan keselamatan secara keseluruhan.

Baca Juga: Innova Reborn Diesel

4. Sistem Multimedia Canggih Dengan M-Toyota

Innova Reborn Interior Lampu Belakang

Interior Lampu Belakang (oto.com)

Selain memiliki fungsi yaitu sebagai pusat hiburan & informasi berkendara, head unit 9 inci pada Toyota Kijang Innova Reborn juga dilengkapi aplikasi M-Toyota. Inovasi terbaru dari Toyota ini meningkatkan keamanan dan keselamatan pemilik kendaraan.

Salah satu fitur utama adalah tombol SOS. Jika pengemudi mengalami kecelakaan atau kondisi darurat saat berkendara, mereka dapat menekan tombol SOS yang terhubung dengan sistem multimedia. Toyota Call Center akan menghubungi dan mengarahkan Emergency Roadside Assistance (ERA) ke lokasi kendaraan.

Fitur Geofencing, atau pagar elektronik, meningkatkan keamanan kendaraan saat ditinggalkan. Jika kendaraan bergerak keluar dari area yang telah ditandai pada GPS, fitur ini akan memberikan peringatan kepada pemilik kendaraan.

M-Toyota juga memiliki fitur Find My Car, yang dapat mendeteksi lokasi kendaraan secara akurat melalui GPS. Pemilik dapat mengetahui posisi kendaraan secara real-time, sangat bermanfaat jika lupa posisi parkir kendaraan.

Selain itu, pemilik dapat melihat informasi perawatan interior berkala kendaraan melalui fitur ini. Fitur ini juga memungkinkan pemilik Innova Reborn untuk menghubungi Toyota Call Center secara langsung jika menghadapi masalah terkait kendaraan selama perjalanan.

Baca Juga: Innova Reborn 2023

5. Fitur Hiburan Bergaya Ruang Keluarga

Interior Innova Reborn

Interior Velg Mobil

Sistem multimedia 9 inci yang terintegrasi rapi di konsol tengah menjadi pusat informasi dan hiburan keluarga sepanjang perjalanan. Selain memutar radio dan musik dari USB maupun Bluetooth, head unit ini dapat terhubung dengan smartphone melalui Miracast atau fitur Smartphone Connection.

Pengalaman berkendara bersama keluarga akan lebih nyaman di dalam Toyota Kijang Innova Reborn interior, berkat adanya interior Rear Seat Entertainment, yaitu layar multimedia yang dirancang untuk menghibur penumpang belakang.

Toyota Kijang Innova saat ini dijual di Indonesia dengan dua pilihan mesin: mesin bensin 2,0 liter dan mesin diesel 2,4 liter. Tipe bensin tersedia dalam tiga varian: G, V, dan V Luxury. Sementara itu, varian diesel hanya ditawarkan dalam dua tipe: G dan V.

Setiap tipe tersedia dengan opsi transmisi manual 5-speed atau otomatis 6-speed. Toyota Kijang Innova Reborn dijual dengan harga mulai dari Rp 369,6 juta – Rp 471,9 juta. Sedangkan Toyota Venturer dijual dengan harga mulai dari Rp 494,4 juta hingga Rp 527,2 juta.

Baca Juga: Harga Innova Reborn Bekas

Detail Innova Reborn Interior Lengkap

Dibawah ini adalah detail Innova Reborn interior yang sudah Skycity Trans rangkum:

Innova Reborn interior Tampak depan medum angle

Interior Tampak depan medum angle

Inoova Reborn Interior Dashboard

Interior Dashboard

Innova Reborn interior kursi depan

interior kursi depan

Innova Reborn interior kursi belakang

Innova Reborn interior kursi belakang

Sewa Mobil Innova Reborn #LebihMurah di Skycity Trans!

Sudah terbayang bagaimana nyaman dan mewahnya Innova Reborn interior setelah membaca artikel tadi, bukan? Interior mobil ini memang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal dengan fitur-fitur canggih dan desain interior yang elegan.

Dari jok yang ergonomis hingga sistem hiburan yang modern, semua aspek Innova Reborn interior dirancang untuk membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan dan bebas stres. Sekarang, Anda bisa merasakan langsung kenyamanan dan kemewahan tersebut dengan menggunakan layanan sewa mobil Innova Reborn di Skycity Trans.

Kami menyediakan armada mobil terbaru yang siap menemani perjalanan Anda, baik untuk kebutuhan bisnis maupun liburan keluarga. Segera hubungi Skycity Trans dan nikmati pengalaman berkendara dengan Innova Reborn yang tak tertandingi.

Kunjungi situs kami atau hubungi layanan pelanggan kami untuk informasi lebih lanjut dan reservasi. Sekian artikel tentang Innova Reborn interior kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

Bagikan ke: