Home » Otomotif » Innova Reborn 2023: Harga dan Spesifikasinya

Innova Reborn 2023: Harga dan Spesifikasinya

Innova Reborn 2023: Harga dan Spesifikasinya

Innova Reborn 2023 – Berita baik datang dari Toyota, yang masih menawarkan Toyota Innova Reborn dalam varian mesin diesel dan bensin dengan berbagai pilihan kapasitas mesin. Toyota Innova tetap menjadi favorit di segmen mobil keluarga dan MPV.

Perbedaannya, pada generasi terbaru Innova Reborn diesel dan bensin ini, Toyota telah melakukan facelift sehingga membuat mobil lebih nyaman dan aman bagi pengemudi dan penumpang.

Tidak hanya itu, Innova Reborn 2023 juga menampilkan desain eksterior terbaru yang menarik bagi kalangan menengah hingga atas, sehingga kita semakin sering melihat eksekutif muda yang telah berkeluarga menggunakan Innova sebagai mobil keluarga.

Harga Toyota Innova Reborn 2023

Menariknya, selain menawarkan Innova tipe diesel, Toyota juga masih menjual Innova berbahan bakar bensin dengan harga mulai dari Rp369 jutaan. Berikut adalah informasi harga terbaru Innova Reborn Diesel dan Bensin 2023, dengan harga OTR Jakarta yang berlaku mulai Agustus 2023.

Tipe Toyota Innova Harga Toyota Innova
Toyota Kijang Innova G MT Gasoline Rp369,6 juta
Toyota Kijang Innova G Luxury MT Gasoline Rp374,45 juta
Toyota Kijang Innova G AT Gasoline Rp389,9 juta
Toyota Kijang Innova G Luxury AT Gasoline Rp396,3 juta
Toyota Kijang Innova G MT Diesel Rp397,1 juta
Toyota Kijang Innova V MT Gasoline Rp422,9 juta
Toyota Kijang Innova G AT Diesel Rp424,9 juta
Toyota Kijang Innova V Luxury MT Gasoline Rp429,12 juta
Toyota Kijang Innova V AT Gasoline Rp442,7 juta
Toyota Kijang Innova V Luxury AT Gasoline Rp449,2 juta
Toyota Kijang Innova V MT Diesel Rp452,5 juta
Toyota Kijang Innova V AT Diesel Rp471,9 juta

Baca Juga: Innova Reborn

Spesifikasi Innova Reborn 2023

Berdasarkan daftar harga Innova Reborn, kita dapat melihat bahwa model terbaru ini menawarkan 12 varian, dengan 2 pilihan transmisi (otomatis dan manual), 2 kapasitas mesin (2.0 L dan 2.4 L), serta 2 jenis bahan bakar (solar dan bensin). Berikut adalah gambaran umum spesifikasi Innova Reborn 2023.

1. Performa Mesin

Toyota menyediakan dua tipe mesin, yaitu mesin bensin berkapasitas 2.0 L dan mesin diesel berkapasitas 2.4 L.

– Mesin bensin menggunakan tipe 1 TR-FE 4 silinder segaris, 16 katup DOHC dengan Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc. Ini dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Mesin ini menghasilkan daya maksimal 139 Ps pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 183 Nm pada 4.000 rpm.

– Mesin diesel menggunakan tipe 2GD FTV 4 silinder segaris, 16 katup DOHC dengan VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc. Mesin ini juga dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Innova diesel menghasilkan daya maksimal 149 Ps pada 3.400 rpm dan torsi maksimal 34,9 kg.m pada 1.200 – 2.800 rpm. Mesin diesel 2GD ini dikenal irit bahan bakar dan bertenaga, terutama untuk perjalanan jarak jauh.

2. Fitur Keamanan dan Keselamatan

Toyota melengkapi Innova Reborn  2023 dengan rangka body Global Outstanding Assessment (GOA) dan Dual SRS Airbag untuk melindungi penumpang dan pengemudi saat terjadi benturan. Fitur keselamatan lainnya mencakup:

– EBD (Electronic Brake Distribution)
– ABS (Anti-Lock Braking System)
– Peringatan Pemeriksaan Mesin
– Sistem Kontrol Stabilitas Kendaraan
– Hill Assist Control
– Brake Assist
– Kantong Udara Pengemudi
– Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
– Sabuk Pengaman Belakang
– Kunci Keamanan Anak
– Sensor Parkir
– Sensor Tabrakan
– Pelindung Benturan Depan
– Pelindung Benturan Samping
– Side Impact Beam
– ISOFIX

Fitur kenyamanan lainnya termasuk Power Door Locks, Engine Immobilizer, Alarm Mobil, Central Locking, Anti Theft Device, Power Outlet, AC, Automatic Climate Control, Ventilasi AC Belakang, Bottle Holder, Cup Holder Depan dan Belakang, Power Window depan, dan Lampu Baca.

Untuk fitur infotainment, mobil ini dilengkapi dengan speaker depan dan belakang, lingkar kemudi dengan tombol multifungsi, konektivitas Bluetooth dan USB, Radio AM/FM, serta Audio 2DIN.

3. Desain Eksterior Innova Reborn 2023

Toyota melakukan facelift yang signifikan pada desain eksterior Innova Reborn 2023, menjadikannya tampak lebih modern dan gagah. Meskipun demikian, Toyota tetap mempertahankan rangka ladder frame dari model lama, sehingga kapasitas penumpang tetap luas.

Desain keseluruhan Innova ini mengadopsi konsep boxy, dengan fascia depan yang lebih tebal dan gagah, headlamp berbentuk trapesium yang menyipit mengapit grille dan air dam yang berukuran besar.

Pada bagian samping, garis bahu yang tegas dan beltline yang lebih tinggi ke belakang menciptakan kesan dinamis. Garis bahu yang memanjang hingga taillight dan kaca segitiga pada beltline memberikan kesan pilar D yang lebih besar, yang berdampak pada blind spot.

Dimensi Innova Reborn mencakup panjang 4.735 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak poros roda 2.750 mm. Tersedia dalam lima pilihan warna: Super White, Dark Gray Mica Metallic, Attitude Black, Silver Metallic, dan Phantom Brown Metallic.

4. Desain Interior Innova Reborn 2023

Pada bagian interior, material yang digunakan pada ruang kabin Innova Reborn berbeda dari model Innova sebelumnya. Penggunaan material kulit pada jok yang dipadukan dengan konsep wood panel memperkuat kesan premium, elegan, dan mewah.

Desain jok mengadopsi model captain seat dengan ruang kepala dan kaki yang lapang, memberikan kenyamanan lebih saat berkendara. Meskipun Innova Reborn tampak ingin menghilangkan kesan sebagai mobil rakyat, MPV dengan kapasitas 7 penumpang ini tetap menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari mobil keluarga atau berkapasitas besar.

Innova Reborn 2023: Penyegaran Total MPV Toyota

Sebagai salah satu pemimpin pasar di segmen kendaraan multi guna (MPV), Toyota terus berinovasi untuk memenuhi tuntutan konsumen yang semakin tinggi terkait kenyamanan, keamanan, dan performa.

Pada tahun 2023, Toyota kembali meluncurkan generasi terbaru dari MPV terpopuler mereka, Toyota Innova, yang dikenal dengan nama “Innova Reborn”.

Penyegaran Total

Apa saja pembaruan menyeluruh yang diberikan pada Innova Reborn 2023? Bagaimana pembaruan tersebut menjadikannya pilihan menarik di pasar kendaraan penumpang?

Mari simak penjelasannya berikut ini.

1. Desain yang Lebih Modern dan Elegan

Salah satu aspek paling mencolok dari Innova Reborn adalah desain eksteriornya yang lebih modern dan elegan. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Innova Reborn 2023 hadir dengan garis desain yang lebih tajam dan detail yang lebih halus. Gril depan baru, lampu LED yang elegan, dan bumper yang dirancang ulang memberikan kesan segar yang sesuai dengan tren desain mobil terkini.

2. Interior yang Lebih Mewah dan Fungsional

Dalam kabin, Innova Reborn 2023 menawarkan pengalaman berkendara yang lebih mewah dan fungsional. Interior yang dirancang ulang menampilkan bahan berkualitas tinggi dan detail premium.

Kursi ergonomis memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang, dan kapasitas kursi yang fleksibel memungkinkan pengaturan kabin sesuai kebutuhan, termasuk meningkatkan kapasitas bagasi.

3. Fitur Keselamatan dan Teknologi Terbaru

Toyota selalu menjadi pionir dalam mengintegrasikan teknologi keselamatan terbaru dalam produknya, termasuk Innova Reborn 2023. Model ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih seperti sistem pengereman otomatis, pengawasan titik buta, dan peringatan tabrakan.

Sistem infotainment terbaru dengan layar sentuh yang responsif dan konektivitas smartphone canggih juga hadir dalam Innova Reborn, memberikan hiburan dan kemudahan dalam perjalanan.

4.  Kinerja dan Efisiensi yang Ditingkatkan

Mesin yang ditingkatkan pada Innova Reborn memberikan kinerja yang lebih bertenaga dengan tetap menjaga efisiensi bahan bakar yang baik. Ini menjadikannya pilihan yang cocok untuk perjalanan jarak jauh maupun penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Sudah Tau Innova Reborn 2023? Sewa Mobil Aja di Skycity Trans!

Ketika Anda sudah mengetahui harga Innova Reborn 2023, mungkin terlintas di benak pikiran Anda untuk merasakan kenyamanan Innova Reborn. Namun, bagaimana jika Anda ingin merasakan kenyamanan Innova Reborn tanpa harus membelinya? Sewa Hiace Jakarta – Skycity Trans siap menjadi solusi Anda. Kami menawarkan berbagai jenis mobil untuk disewa, termasuk Innova Reborn.

Yang istimewa, Skycity Trans juga menyediakan Innova Reborn modifikasi dengan fitur hiburan lengkap. Dengan ini, Anda dapat menikmati pengalaman berkendara luar biasa dengan Innova Reborn tanpa perlu memilikinya. Hubungi kami sekarang dan rasakan perbedaannya!

 

Bagikan ke: