Home » Otomotif » Innova Reborn Diesel: 5 Detailnya Sebagai Primadona Keluarga

Innova Reborn Diesel: 5 Detailnya Sebagai Primadona Keluarga

Innova Reborn Diesel: 5 Detailnya Sebagai Primadona Keluarga

Toyota Kijang Innova Reborn diesel tetap menjadi favorit di kalangan pecinta mobil meskipun penerusnya, Kijang Innova Zenix, sudah diluncurkan sejak November 2022. Diperkenalkan pada tahun 2015, generasi kelima Innova ini sangat cocok sebagai mobil keluarga berkat kabin yang luas dan ruang bagasinya yang besar.

Mesin diesel tangguh, durabilitasnya, dan efisiensi bahan bakarnya menjaga popularitasnya hingga saat ini. Versi diesel Innova Reborn mencatat konsumsi bahan bakar 12,2 km per liter untuk perjalanan dalam kota dan 15,7 km per liter untuk perjalanan di luar kota.

Di jalan tol dengan kecepatan konstan 100 km/jam, mobil ini mampu menempuh jarak 19 km per liter bahan bakar. Ingin tahu lebih banyak tentang varian menarik dari Toyota Kijang Innova Reborn diesel? Temukan informasi detailnya di bawah ini!

Daftar Varian dan Spesifikasi Innova Reborn Diesel Lengkap

Toyota Innova Reborn diesel, sebuah mobil MPV yang handal untuk perjalanan jarak jauh, hadir dengan pilihan mesin diesel dalam tiga varian utama: G, V, dan Q. Namun, varian Innova Reborn tipe Q menjadi langka karena hanya tersedia dalam waktu singkat, sekitar satu tahun, sebelum digantikan oleh Toyota Venturer. Akibatnya, yang umumnya tersedia dan banyak dijual di pasaran saat ini adalah varian G dan V saja.

1. Toyota Kijang Innova Reborn Diesel Type V

Di kelas menengah, Toyota Innova Reborn tipe V hadir dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. Mesin diesel yang digunakan adalah 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with Intercooler berkapasitas 2,393 cc, sama seperti varian lainnya.

Perbedaannya terletak pada bagian interior, dimana Innova Reborn tipe V dilengkapi dengan fitur lampu illumination LED yang menambah kesan mewah, serta panel kayu sebagai ornamen interior.

Head unit berukuran 9 inci yang lebih besar dibandingkan tipe G juga menjadi salah satu fitur unggulan mobil ini, dilengkapi dengan layar LCD tambahan untuk penumpang di bagian tengah dan belakang.

Mesin yang digunakan pada Toyota Innova Reborn adalah 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC dengan VNT Intercooler, memiliki kapasitas silinder sebesar 2,393 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum 149 PS pada putaran mesin 3,400 rpm, dengan torsi maksimum mencapai 36,7 kgm pada rentang putaran mesin 1,200 hingga 2,600 rpm.

Sistem bahan bakar Innova Reborn diesel yang digunakan adalah Injection with Common Rail. Interior mobil ini dilengkapi dengan ornamen panel kayu untuk menambah kesan elegan di bagian I/P Ornament.

Material kursi menggunakan Fabric-Noble Brown dengan tipe RR1 berupa bench seat. Fitur tambahan meliputi meja lipat di bagian belakang kursi dan premium illumination light ambience untuk memberikan suasana interior yang lebih mewah dan nyaman.

Baca Juga: Innova Reborn Interior

2. Toyota Kijang Innova Reborn Diesel Type G

Toyota Innova Reborn diesel varian G A/T diesel kini menjadi satu-satunya model Innova lawas yang kembali dijual secara resmi sejak bulan Maret, baik untuk pasar retail maupun fleet, berkat tingginya minat dari konsumen. Meskipun demikian, pembelian mobil ini hanya tersedia melalui sistem inden dengan waktu tunggu minimal 3 bulan, sesuai informasi dari website resmi Toyota Astra.

Sebagai varian terendah dalam line-up Innova Reborn, mobil ini dibekali dengan mesin diesel 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 149 PS dan torsi maksimum 36,7 kgm pada rentang putaran mesin 1,200 hingga 2,600 rpm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi 6 Speed A/T with Sport Sequential Switchmatic. Fitur keselamatan standar pada varian Toyota Innova Reborn diesel meliputi dual Airbag, Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Anti-lock Brake System (ABS).

Toyota Innova Reborn diesel varian ini mengusung mesin 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC dengan VNT Intercooler berkapasitas 2,393 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 149 PS pada putaran mesin 3,400 rpm, dengan torsi maksimum mencapai 36,7 kgm pada rentang putaran mesin 1,200 hingga 2,600 rpm.

Menggunakan sistem bahan bakar Injection with Common Rail, mobil ini menawarkan kinerja yang tangguh dan efisiensi bahan bakar yang baik. Interior mobil dilengkapi dengan ornamen pada bagian I/P Ornamen dan menggunakan material kursi berwarna Fabric-Noble Brown dengan tipe RR1 berupa bench seat. Namun, fitur seperti meja lipat di bagian belakang kursi dan premium illumination light ambience tidak tersedia pada varian ini.

Harga Toyota Kijang Innova Reborn Diesel Terbaru

Toyota Innova Reborn, dengan kombinasi tampilan eksterior dan interior stylish serta tenaga yang tangguh, telah memikat banyak orang sebagai pilihan mobil MPV. Bagi Sobat Setir yang tertarik untuk memiliki mobil ini, berikut adalah estimasi harga Toyota Innova Reborn terbaru dengan mesin diesel yang sering tersedia di platform jual-beli mobil online.

Harga Innova Reborn Diesel Bekas dan Baru tipe G

Tipe Harga baru Harga bekas
Innova Reborn G A/T Diesel Rp424.000.000 Rp248.000.000-Rp.000.000
Innova Reborn G M/T Diesel Rp279.000.000-Rp310.000.000

Harga Innova Reborn Diesel Bekas dan Baru tipe V

Tipe Harga baru Harga bekas
Innova Reborn V A/T Diesel Rp299.000.000-Rp420.000.000
Innova Reborn V M/T Diesel Rp296.000.000-Rp349.000.000

Perbedaan Innova Reborn dan Venturer Diesel

Toyota Venturer merupakan perwujudan evolusi dari Toyota Innova yang membedakan dirinya dengan menawarkan model yang lebih mewah dan bergaya. Meskipun keduanya tampak serupa secara kasat mata, sebenarnya terdapat perbedaan signifikan antara Innova Reborn dan Venturer. Berikut adalah ulasan mengenai perbedaan keduanya.

1. Dimensi

Toyota Innova Reborn dan Venturer memiliki dimensi bodi yang serupa, dengan panjang mencapai 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm. Kedua model ini dirancang khusus sebagai mobil MPV untuk keluarga, fokus pada kenyamanan dengan ruang kabin yang luas.

2. Mesin

Jika kamu berpikir bahwa Toyota Venturer memiliki spesifikasi mesin yang lebih superior, maka itu adalah anggapan yang keliru. Kedua model ini sebenarnya memiliki mesin yang serupa, baik untuk varian bensin maupun diesel.

Toyota Innova dan Venturer dengan mesin bensin menggunakan mesin tipe 1TR-FE 4 Cylinders in-line, 16 valve DOHC with Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 PS pada 5,600 rpm.

Sementara itu, untuk varian diesel, keduanya menggunakan mesin tipe 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler yang memberikan daya maksimum sebesar 149 PS pada 3,400 rpm.

3. Eksterior

Meskipun pada pandangan pertama terlihat mirip, Toyota Venturer memperlihatkan sentuhan premium dan elegan yang lebih kuat. Ini terlihat dari gril depan yang distinctive dengan paket spoiler bumper baru yang dipasang di bagian depan mobil.

Di sisi lain, Toyota Innova tetap mempertahankan gaya yang stylish dengan gril depan berbentuk trapezoid berwarna abu-abu gelap dan ornamen krom.

4. Interior

Di bagian interior, Toyota Venturer hampir mirip dengan Toyota Innova Reborn tipe V Luxury. Keduanya sama-sama menampilkan model kursi captain dengan material kulit berwarna hitam. Selain itu, baik Venturer maupun Innova Reborn V Luxury dilengkapi dengan fitur premium illumination light ambience yang meningkatkan kenyamanan dalam perjalanan.

5. Fitur Keselamatan

Hampir mirip secara keseluruhan dengan Toyota Innova Reborn, terutama varian V Luxury, Toyota Venturer akhirnya menonjolkan keunggulannya sendiri yang membedakannya dari Innova Reborn. Perbedaan utama terletak pada fitur keselamatan SRS Airbag yang ditawarkan oleh Toyota Venturer.

Mobil ini dilengkapi dengan airbag yang tersebar hampir di setiap sudut mobil, termasuk untuk penumpang depan dan pengemudi (Front D+P), lutut pengemudi (D-Knee), sisi jok depan (Side), serta sepanjang jendela samping mobil (Curtain Shield Airbags).

Di sisi lain, varian Toyota Innova Reborn tidak menyediakan fitur keamanan Side dan Curtain Shield Airbags seperti yang dimiliki oleh Toyota Venturer. Dengan berbagai fitur canggih, desain menarik, dan performa mesin yang tangguh, tidak mengherankan jika harga Toyota Kijang Innova Reborn masih dianggap tinggi oleh sebagian orang.

Sewa Mobil Innova Reborn Diesel Termurah di Skycity Trans

Setelah mengetahui segala keunggulan Toyota Innova Reborn diesel dari artikel sebelumnya, pasti kamu semakin tertarik untuk merasakan pengalaman berkendara dengan mobil yang tangguh ini, bukan? Skycity Trans siap membantu memenuhi kebutuhan perjalananmu dengan menyediakan layanan sewa mobil Innova Reborn.

Dengan layanan profesional dan armada terawat, kami memastikan perjalananmu nyaman, aman, dan memuaskan. Jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga dan nikmati perjalanan tanpa khawatir dengan mobil Innova Reborn dari Skycity Trans!

Bagikan ke: