Home » Otomotif » Hiace Berapa CC? Memahami Spesifikasi dan Kapasitas Mesin 

Hiace Berapa CC? Memahami Spesifikasi dan Kapasitas Mesin 

Hiace Berapa CC? Memahami Spesifikasi dan Kapasitas Mesin 

Toyota Hiace adalah kendaraan komersial yang telah dikenal luas karena kehandalannya, fleksibilitasnya, dan kapasitasnya yang besar. Pintu geser yang lebar memudahkan akses masuk dan keluar penumpang serta proses bongkar muat barang.

Di dalamnya, ruang kabin yang luas menawarkan kenyamanan maksimal bagi penumpang. Kursi yang ergonomis, sistem pendingin udara yang efisien, dan tata letak yang rapi membuat perjalanan jauh menjadi lebih nyaman. 

Mesin yang digunakan Toyota Hiace berapa cc juga sangat bertenaga dan efisien, dengan opsi mesin 2.7L (2TR-FE) dan 2.8L (1GD-FTV) yang dirancang untuk memberikan performa optimal dengan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Fitur keselamatan canggih seperti airbag, sistem pengereman anti-lock (ABS), kontrol stabilitas kendaraan (VSC), dan sensor parkir juga turut disematkan pada Toyota Hiace untuk memastikan keamanan penumpang dan pengemudi selama perjalanan. 

Sistem hiburan dan navigasi modern, seperti layar sentuh, konektivitas Bluetooth, dan sistem audio berkualitas tinggi, juga hadir untuk menambah kenyamanan dan kemudahan selama perjalanan.

Dengan berbagai fitur unggulan dan performa yang handal, Toyota Hiace merupakan pilihan ideal untuk berbagai keperluan bisnis maupun pribadi. Tersedia dalam berbagai varian dengan mesin hiace berapa cc, sesuai kebutuhan pengguna, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan transportasi dengan baik.

Hiace Berapa CC? Kapasitas Mesin Hiace 

Toyota Hiace, van legendaris yang hadir dalam berbagai varian dengan mesin yang berbeda. Kapasitas mesin Hiace, diukur dalam centimeter kubik (cc), menjadi faktor penting dalam memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Saat ini, Hiace berapa cc? Di Indonesia menyediakan dua pilihan mesin diesel yaitu 2.500 cc dan 2.800 cc. Mesin 2.500 cc digunakan pada varian Hiace Commuter dan Premio standar, dengan tenaga 102 PS dan torsi 300 Nm yang cukup handal untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota maupun perjalanan jauh. 

Sementara itu, mesin 2.800 cc digunakan pada varian Hiace Premio Luxury, dengan tenaga 156 PS dan torsi 420 Nm yang menawarkan performa lebih bertenaga. Jadi jika Anda bertanya Hiace berapa cc? Jawabannya tergantung pada varian yang Anda pilih. 

Spesifikasi Mesin Hiace Berdasarkan Jenisnya

Mesin hiace berapa cc? Seperti yang telah kita ketahui, Hiace merupakan salah satu jenis mobil yang mampu mengangkut penumpang dalam jumlah besar. Dibawah ini beberapa penjelasan mengenai jenis hiace berdasarkan spesifikasi mesinnya masing-masing:

1. Hiace Commuter

Spesifikasinya menghadirkan mesin diesel 2.8L berkode 1GD-FTV, dirancang untuk memberikan performa optimal, tipe mesin Diesel 4-silinder segaris, DOHC, 16-valve, Common Rail dan kapasitas mesin sebesar 2.755 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 151 hp pada 3.400 rpm dan torsi maksimum mencapai 450 Nm rentang 1.600-2.600 rpm.

Sistem bahan bakar Common Rail memastikan efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal. Ditunjang dengan transmisi manual 6-percepatan, sistem penggerak RWD (Rear Wheel Drive), serta fitur-fitur canggih seperti Turbocharger, Intercooler, EGR (Exhaust Gas Recirculation), dan DPF (Diesel Particulate Filter).

2. Hiace Premio Luxury 

Spesifikasi dibekali mesin diesel 4-silinder segaris berkapasitas 2.755 cc, Hiace Premio Luxury mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 hp pada putaran mesin 3.400 rpm dan torsi maksimum mencapai 420 Nm pada rentang 1.400-2.600 rpm. 

Sistem bahan bakar Common Rail Diesel Injection memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar yang baik, sementara kapasitas tangki bahan bakar sebesar 80 liter memastikan Anda dapat menjelajahi jarak yang lebih jauh tanpa perlu sering mengisi ulang. Transmisi manual 6-percepatan dan penggerak RWD (Rear Wheel Drive).

Keunggulan Mesin Hiace

Mesin-mesin hiace berapa cc itu tidak hanya sekedar dirancang untuk memberikan performa yang kuat dan andal, tetapi juga mampu memberikan kehandalan yang tak tertandingi, baik di jalan perkotaan maupun di medan yang lebih berat. 

Dengan adopsi teknologi terbaru, mesin Hiace mampu menawarkan efisiensi bahan bakar yang optimal. Hal ini tidak hanya mengurangi biaya operasional, terutama bagi penggunaan komersial yang intensif, tetapi juga membantu dalam menjaga lingkungan dengan mengurangi emisi gas buang yang merugikan. 

Mesin yang digunakan pada Hiace telah memenuhi standar emisi Euro yang lebih ketat, sehingga tidak hanya lebih ramah lingkungan, tetapi juga membantu dalam mengurangi polusi udara yang merugikan. 

Salah satu keunggulan utama dari mesin Hiace adalah daya tahannya yang tinggi. Mesin ini mampu bertahan dalam penggunaan jangka panjang dengan perawatan minimal, menjadikannya pilihan yang ekonomis dan menguntungkan dalam jangka waktu yang lebih panjang. 

Dengan kombinasi kehandalan, efisiensi, ramah lingkungan, dan daya tahan tinggi, mesin Hiace tidak hanya memberikan performa yang optimal, tetapi juga memberikan nilai tambah yang signifikan bagi penggunanya.

Pertimbangan Memilih Kapasitas Mesin

Saat memilih kapasitas mesin Hiace yang tepat, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, salah satunya adalah kebutuhan akan tenaga. Jika Anda sering mengangkut muatan berat atau melalui medan yang terjal, mesin dengan kapasitas 2.800 cc mungkin lebih cocok untuk Anda. 

Namun, jika efisiensi bahan bakar menjadi prioritas utama, mesin 2.500 cc mungkin menjadi pilihan yang lebih hemat. Selain itu, faktor biaya juga perlu diperhitungkan. Varian Hiace dengan mesin 2.800 cc biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan varian yang menggunakan mesin 2.500 cc. 

Hiace menawarkan berbagai pilihan mesin untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan memahami kapasitas mesin Hiace dan mempertimbangkan faktor-faktor seperti kebutuhan tenaga, efisiensi bahan bakar, dan biaya, Anda dapat memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Sewa Hiace di Jakarta dengan Skycity Trans

Baru saja selesai membaca tentang berbagai pilihan kapasitas mesin hiace berapa cc? Kini saatnya merasakan langsung performa Hiace di perjalanan Anda. Dengan kapasitas mesin bervariasi, Hiace menawarkan pengalaman berkendara yang efisien untuk segala kebutuhan. Baik untuk perjalanan bisnis, liburan keluarga, atau rombongan wisata.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sendiri keunggulan Hiace dengan layanan sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans. Kami menyediakan berbagai pilihan Hiace yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dilengkapi dengan fasilitas modern dan supir berpengalaman untuk memastikan perjalanan Anda aman dan nyaman.

Bagikan ke: