Home » Otomotif » Kapasitas Oli Mesin Hiace Jenis Premio dan Commuter

Kapasitas Oli Mesin Hiace Jenis Premio dan Commuter

Kapasitas Oli Mesin Hiace Jenis Premio dan Commuter

Salah satu komponen penting dari Toyota Hiace adalah mesinnya yang handal dan efisien. Mesin dilengkapi dengan teknologi canggih yang membuatnya lebih hemat bahan bakar namun tetap memberikan tenaga yang optimal. 

Dengan mesin yang handal, pengguna dapat menjalankan berbagai aktivitas dengan lancar tanpa perlu khawatir tentang performa kendaraannya. Dalam artikel ini kami akan membahas lebih dalam tentang mesin Toyota Hiace.

Mesin Hiace Berdasarkan Jenisnya

Mesin Hiace Berdasarkan Jenisnya

Mesin Hiace Berdasarkan Jenisnya (sewa hiace jogja)

Mesin Hiace dirancang dengan cermat untuk memberikan kinerja optimal tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar. Dengan teknologi terkini, mesinnya mampu memberikan tenaga yang besar namun tetap ramah lingkungan. Tak heran jika menjadi pilihan banyak pengguna, baik untuk angkutan penumpang maupun barang.

Dengan mesin Hiace yang handal, Anda dapat mengandalkan kendaraan ini untuk menyelesaikan berbagai tugas dengan mudah dan efisien. Tak hanya itu, mesin Hiace juga mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kebutuhan pengguna, sehingga Anda dapat memaksimalkan penggunaan mesin kendaraan ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: Bagasi Hiace

1. Mesin Hiace Commuter

Toyota Commuter, van tangguh yang hadir dengan mesin diesel efisien yang cocok untuk berbagai keperluan. Mesin Hiace Commuter yang tersedia di Indonesia adalah 1KD-FTV 2.5L, sebuah mesin diesel 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 PS dan torsi sebesar 300 Nm.

Keunggulan dari mesin 1KD-FTV 2.5L ini sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari. Dengan tenaga yang cukup untuk menunjang mobilitas di dalam kota maupun perjalanan jauh, serta torsi yang baik untuk memberikan akselerasi halus dan tarikan yang memadai untuk mengangkut penumpang dan barang bawaan.

Selain itu, mesin ini juga dikenal dengan efisiensi bahan bakarnya yang irit, sehingga dapat membantu menekan biaya operasional. Keandalan dari mesin diesel Toyota telah teruji, menjadikannya pilihan yang tepat untuk penggunaan jangka panjang.

Baca Juga: Kapasitas Hiace Commuter

Kapasitas Oli Mesin 

Kapasitas oli mesin Hiace Commuter dapat bervariasi tergantung pada varian mesin yang digunakan serta metode penggantian oli yang dipilih. Untuk mesin 2.5L (1KD-FTV) pada Hiace Commuter, kapasitas oli standar yang diperlukan adalah sebesar 4,5 liter. Namun, apabila Anda melakukan penggantian oli bersama dengan filter oli, maka kapasitas yang dibutuhkan akan menjadi sebesar 4,8 liter.

Penting untuk memperhatikan kapasitas oli mesin Hiace Commuter agar kinerja mesin tetap optimal dan terjaga. Jangan lupa untuk selalu merawat mesin Hiace Commuter secara berkala dan memeriksa kondisi oli secara rutin. 

Baca Juga: Harga Toyota Hiace Bekas

2. Mesin Hiace Premio

Toyota Premio adalah van premium yang dibekali dengan mesin diesel bertenaga, Premio siap menemani perjalanan Anda dengan kehandalan dan keunggulan teknologi yang dimilikinya. Varian jenis Premio saat ini yang tersedia ialah 1GD-FTV 2.8L. 

Mesin diesel 4-silinder ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 156 PS dan torsi mencapai 420 Nm. Dilengkapi dengan teknologi canggih seperti Turbocharger dengan Variable Nozzle Turbo (VNT), Intercooler, dan Common Rail System (CRS), mesin ini memberikan efisiensi yang tinggi pada berbagai putaran mesin.

Performa mesin 1GD-FTV 2.8L pada Premio tidak diragukan lagi. Dengan tenaga yang cukup untuk mengangkut muatan berat dan mendaki tanjakan dengan mudah, serta torsi tinggi yang memberikan akselerasi responsif dan tarikan kuat di berbagai kondisi jalan, Premio menjadi pilihan bagi Anda jika membutuhkan mobil handal untuk berbagai kebutuhan.

Baca Juga: Kursi Hiace Premio

Kapasitas Oli Mesin 

Kapasitas oli Premio dapat bervariasi tergantung pada varian mesin yang digunakan serta metode penggantian oli yang dipilih. Untuk mesin 2.8L (1GD-FTV) pada Premio, kapasitas oli standar adalah 7.2 liter, sedangkan untuk penggantian oli mesin dengan filter oli mencapai 7.7 liter.

Dalam merawat mesin Hiace Premio, penggantian oli secara berkala dan menggunakan oli yang sesuai sangat penting. Hal ini akan membantu menjaga kebersihan dan kesehatan mesin, serta mencegah kerusakan yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Konsumsi BBM Hiace Premio

Keunggulan Mesin Hiace

Keunggulan Mesin Hiace

Keunggulan Mesin Hiace (sewa hiace jogja)

Berikut ini beberapa keunggulan umum mesin hiace yang ditawarkan, antara lain: 

1. Efisiensi Bahan Bakar

Dengan menerapkan teknologi terbaru, mesin Hiace dapat menjamin konsumsi bahan bakar yang optimal. Hal ini tentu memberikan manfaat besar dalam mengurangi biaya operasional, terutama bagi penggunaan komersial yang intensif. Tak hanya itu, efisiensi bahan bakar yang dimiliki juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan. 

Baca Juga: Mobil yang Muat 10 Orang

2. Daya Tahan Tinggi

Mesin hiace mampu bertahan dalam kondisi penggunaan yang berat tanpa mengalami penurunan kinerja. Hal ini menjadikannya sebagai pilihan ekonomis dalam jangka panjang karena memerlukan perawatan minimal. Telah terbukti dapat bekerja optimal dalam berbagai situasi, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan masalah teknis yang sering terjadi pada kendaraan lain.

Baca Juga: Pajak Mobil Hiace

3. Kemudahan Perawatan

Mesin Hiace memiliki keunggulan dalam fleksibilitas dan kemudahan perawatan yang tidak dimiliki oleh kendaraan lainnya. Dirancang dengan teliti untuk memastikan bahwa perawatan dan perbaikan dapat dilakukan dengan mudah dan efisien, mesin Hiace merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan dan ketepatan waktu.

Baca Juga: Harga Mobil Hiace

Sewa Mobil Hiace Paling Murah Bersama Skycity Trans 

Setelah mengetahui lebih dalam tentang keunggulan mesin Toyota Hiace melalui artikel kami, Anda pasti semakin yakin akan kualitas dan performa kendaraan ini dalam berbagai aplikasi. Untuk memanfaatkan semua fitur canggih dan kapasitas mesin yang handal, kami merekomendasikan Anda untuk mencoba layanan sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans. 

Semua armada kami terawat dengan baik dan dilengkapi semua fitur keselamatan modern untuk kenyamanan terkini, siap mendukung segala kebutuhan perjalanan Anda. Dengan Skycity Trans, Anda bisa menikmati pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan efisien di Jakarta dan sekitarnya. Hubungi kami segera untuk melakukan reservasi atau mendapatkan informasi lebih lengkap!

Bagikan ke: