Home » Otomotif » Harga Mobil Hiace, Lengkap Dengan Spesifikasinya

Harga Mobil Hiace, Lengkap Dengan Spesifikasinya

Harga Mobil Hiace, Lengkap Dengan Spesifikasinya

Harga Mobil Hiace – Mobil semakin populer di kalangan masyarakat, dan banyak merek berlomba- lomba merilis produk terbaru mereka, termasuk Toyota Hiace. Mobil ini, yang pertama kali hadir pada tahun 1967, kini memiliki desain dan spesifikasi yang lebih menarik.

Model terbaru Toyota Hiace merupakan pembaruan dari generasi keenam, yaitu model H300. Selain memiliki desain yang lebih mewah, interior Toyota Hiace juga dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada penggunanya. Tak heran jika mobil ini semakin diminati oleh para penggemar Toyota Hiace.

Jika Anda tertarik membeli Toyota Hiace, penting untuk mengetahui harga dan spesifikasinya terlebih dahulu. Berikut ini adalah informasi mengenai harga mobil Hiace beserta spesifikasinya yang dirangkum dari merdeka.com dan cintamobil.com:

Harga Mobil Hiace

Toyota Hiace adalah van komersial ringan yang telah diproduksi sejak tahun 1967. Generasi pertama hadir dalam empat varian pikap, van dengan empat pintu, dan lima pintu, dengan panjang yang sama yaitu4.310 mm, serta beberapa pilihan mesin.

Generasi kedua diluncurkan pada tahun 1977 dengan desain lebih kotak dan mesin diesel2.2 liter tambahan. Generasi ini cukup banyak digunakan di Indonesia.

Seiring waktu, Toyota Hiace terus berkembang. Kini, mobil ini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia berkat bodinya yang unik dan spesifikasi yang terus diperbarui. Desainnya menarik dengan aksen krom dan Captain Seat yang menambah kesan mewah dan berkelas. Harga Mobil Hiace berkisar antara Rp514 juta hingga Rp596 juta.

Baca Juga: Harga Toyota Hiace Bekas

Harga Mobil Hiace Terbaru 2023

Pada awal tahun 2023, harga mobil Hiace berada di kisaran Rp500—600 juta. PT Toyota Astra Motor (TAM) memasarkan dua model, yaitu Hiace Commuter dan Hiace Premio.

Toyota Hiace Premio, model tertinggi, memiliki kabin berkapasitas 10 penumpang. PT TAM sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia memiliki lini produk lengkap, termasuk mobil komersial untuk angkutan barang atau penumpang.

Penyegaran Model

Hiace baru-baru ini mendapatkan pembaruan dalam spesifikasi dan fitur. Pada April 2022, Hiace Commuter mendapat mesin baru 1KD-FTV dengan kapasitas 2.982 cc, menggantikan mesin 2KD-FTV berkapasitas 2.494 cc. Model ini juga dilengkapi dengan spion pelipatan elektrik, sensor parkir, dan empat soket USB.

Sementara itu, Hiace Premio masih menggunakan mesin 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc. Fitur baru pada varian ini termasuk sensor parkir baru, empat soket USB, kamera parkir, dan display audio AVX 7 inci.

Perbedaan Kapasitas

Mobil Hiace Commuter dapat menampung hingga 16 penumpang, sementara Mobil Hiace Premio hanya mampu menampung 10 penumpang. Meskipun Hiace Premio kalah dalam hal kapasitas penumpang, kabinnya lebih lega dan nyaman. Selain itu, meskipun kapasitas mesinnya lebih kecil, Hiace Premio memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar.

Varian dan Harga Mobil Hiace Terbaru 2023

– Toyota Hiace Commuter: Rp551,2 Juta
– Toyota Hiace Premio: Rp636,9 Juta

Harga Mobil Hiace Terbaru 2024

Toyota Hiace dikenal sebagai kendaraan komersial andalan, terutama dalam industri transportasi dan travel. Pada tahun 2024, Hiace tetap menjadi pilihan utama bagi banyak konsumen karena berbagai fitur dan keunggulannya. Berikut ini adalah ulasan detail mengenai harga dan spesifikasi Toyota Hiace terbaru.

Varian dan Harga Mobil Hiace Terbaru 2024

Toyota Hiace hadir dalam beberapa varian yang masing-masing menawarkan fitur dan harga yang berbeda, menyesuaikan dengan kebutuhan pasar yang beragam.

  1. Hiace Commuter Manual: Harga OTR (On The Road): Rp 554,8 juta hingga Rp 659,7 juta.
  1. Hiace Premio: Harga OTR: Rp 564,8 juta hingga Rp 659,7 juta.

Spesifikasi Mobil Hiace

Secara umum, Toyota Hiace memiliki bodi yang cukup besar dengan panjang 5.380 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 2.285 mm, sehingga agak sulit digunakan di perkotaan. Pengemudi yang terbiasa dengan mobil berukuran lebih kecil memerlukan keterampilan khusus untuk mengendarai mobil ini.

Toyota Hiace memiliki suspensi dan kaki-kaki yang andal dibandingkan dengan kendaraan komersial lainnya. Mobil ini dilengkapi dengan jarak pijak roda yang lebar dan suspensi yang telah teruji baik. Beberapa spesifikasi dan keunggulan Toyota Hiace antara lain:

Kapasitas Mobil Hiace  

Toyota Hiace dirancang sebagai MPV dengan bodi mirip bus mini, namun berbeda dari mini bus biasa karena dilengkapi dengan pintu geser seperti mobil Alphard. Ini membuatnya terlihat elegan dan memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar.

Interior Mobil Hiace

Interior Toyota Hiace cukup unik, dengan monitor LCD besar dan fasilitas DVD portable yang berwarna dop. Tempat duduknya juga dirancang dengan tekstur yang lembut dan nyaman.

Meskipun bodi Toyota Hiace mirip dengan mini bus, interior dan fasilitasnya berbeda, menjadikannya semakin diminati banyak orang.

Mesin Mobil Hiace 

Toyota Hiace menggunakan mesin seri D-D4 dengan kapasitas 2.500 cc atau 2,5 liter, 4 silinder segaris, dan katup. Mesin ini dapat mencapai torsi 300 Nm pada putaran 1.200 Rpm dan daya maksimum 300 Nm. Kapasitas tangki bahan bakar adalah 70 liter, yang membantu efisiensi penggunaan BBM. Mesin ini sama dengan yang digunakan pada Mobil Fortuner bertipe solar yang terkenal tangguh.

Keamanan Mobil Hiace  

Toyota Hiace dilengkapi dengan sistem keamanan yang lengkap, termasuk airbag untuk pengemudi dan penumpang samping, sabuk pengaman, dan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) yang mencegah mobil tergelincir di jalan licin.

Promo dan Penawaran Harga Mobil Hiace

Toyota seringkali memberikan promo dan penawaran menarik bagi konsumen yang ingin membeli Hiace. Promo ini bisa berupa potongan harga, cicilan dengan bunga rendah, atau tambahan aksesoris gratis. Untuk informasi lebih lanjut tentang promo yang sedang berlangsung, disarankan untuk mengunjungi dealer resmi Toyota atau situs web resmi mereka.

Kesimpulan

Toyota Hiace tetap menjadi pilihan yang kuat di segmen kendaraan komersial berkat kombinasi antara kenyamanan, efisiensi, dan fitur keselamatan yang canggih. Dengan harga mobil Hiace yang kompetitif dan berbagai pilihan varian, Hiace menawarkan solusi transportasi yang handal bagi berbagai kebutuhan komersial di Indonesia. Bagi mereka yang mencari kendaraan komersial yang tangguh dan dapat diandalkan, Toyota Hiace adalah pilihan yang layak dipertimbangkan.

Sudah Tahu Mengenai Harga Mobil Hiace? Mending Sewa Hiace Saja di Skycity Trans!

Setelah mengetahui informasi tentang harga mobil Hiace, Anda mungkin merasa lebih teredukasi dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda. Namun, dalam merencanakan perjalanan kelompok atau bisnis di Jakarta, tidak hanya kapasitas yang penting, tetapi juga kenyamanan, keamanan, dan fleksibilitas.

Inilah mengapa layanan Sewa Hiace Jakarta dari Skycity Trans adalah solusi ideal untuk memenuhi semua kebutuhan perjalanan Anda. Dengan Skycity Trans, Anda dapat menikmati manfaat dari armada Hiace yang luas dan beragam, cocok untuk berbagai jenis perjalanan, mulai dari perjalanan wisata keluarga hingga acara bisnis skala besar.

Apakah Anda memerlukan Hiace Premio yang mengutamakan kenyamanan dan fitur keamanan? Skycity Trans memiliki pilihan yang tepat untuk Anda.

Selain itu, Skycity Trans menawarkan layanan profesional dan handal yang akan menjadikan perjalanan Anda di Jakarta menjadi pengalaman yang nyaman dan bebas stres. Sekian artikel mengenai harga Hiace Premio beserta spesifikasinya, semoga bermanfaat sebagai referensi bagi Anda.

Bagikan ke: